Bali memang terkenal dengan kawasan wisatanya yang sangat luar biasa. Bali tidak hanya menyediakan wisata pantai dengan keindahan bak surga dunia, tetapi juga memiliki destinasi lain yang tak kalah menakjubkan.

Wisata tersebut adalah Bali Orchid Garden, dimana tempat wisata ini merupakan sebuah kebun Anggrek di Bali. Agar Anda semakin tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Denpasar ini, perhatikan ulasan Bali Orchid Garden berikut.

Harga Tiket Masuk Bali Orchid Garden

harga tiket masuk Bali Orchid Garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118090492052316008029

Harga tiket masuk tempat wisata ini tentunya sudah sesuai dengan fasilitas serta wahana yang ada didalamnya. Bisa dibilang harga tiket Kemenuh Orchid Garden sendiri juga dibilang cukup terjangkau.

Untuk menikmati seluruh fasilitas yang lengkap serta pemandangan menarik. Disini Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp100.000 per orang. Baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan harga tersebut Anda juga akan mendapatkan welcome drink yang berupa air minuman herbal dingin dan segar. Perlu Anda ketahui juga bahwa harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106848733095084964838

Setiap tempat wisata yang berada di Bali pasti lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau. Lebih tepatnya wisata ini berada di Bypass Kusamba 1, Tohpati, Jalan Bypadd Tohpati, Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur. Wisata ini berada disekitar Kota Denpasar Bali.

Untuk rutenya sendiri juga tidak sulit. Bagi Anda yang berkunjung ke wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk mengarahkan hingga sampai tempat tujuan.

Selain itu untuk mempermudah perjalanan Anda. Saat ini Anda juga bisa menggunakan jasa sewa tour maupun tour guide Bali.

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan ojek atau taksi meter. Ketika Anda memanfaatkan transportasi umum Anda bisa langsung bilang menuju Orchid Garden Denpasar Bali. Nah nantinya supir atau kondektur pasti sudah paham.

Fasilitas

fasilitas bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108236378426919273481

Layaknya tempat wisata yang lainnya Bali Orchid Garden juga menyediakan berbagai fasilitas memadai. Fasilitas tersebut meliputi :

  • Kios menjual bibit anggrek
  • Area parkir yang sangat luas
  • Taman dengan dekorasi menarik
  • Toilet yang bersih dan banyak
  • Tempat duduk untuk beristirahat
  • Toko souvenir
  • Tempat menjual kopi luwak
  • Café atau restoran

Jam Buka

jam buka bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108067540502739450876

Sebelum Anda berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya mengetahui jam bukanya. Peraturan jam buka destinasi wisata ini tidak ribet dan mudah diingat.

Nah untuk jam bukanya sendiri antara Hari Senin sampai Hari Minggu sama. Yaitu mulai pukul 08.30 – 18.00 WITA. Ingat ya bahwa jam buka ini menggunakan Waktu Indonesia Bagian Tengah.

Jadi bagi Anda yang menggunakan zona waktu WIB mohon untuk diperhatikan lagi ya. Jangan sampai jika Anda sudah jauh-jauh kesini tapi malah kepagian atau kesiangan.

Dengan waktu ini Anda bisa bermain dan berkeliling sepuasnya disini selama kurang lebih 10 jam. Perlu Anda ingat juga bahwa jam buka ini bisa berubah sewaktu-waktu. Tentunya tergantung dengan situasi dan kondisi tempat wisata.

Datang juga ke –> Bali Handara Gate dengan spot foto instagenicnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108236378426919273481

Dengan tersedianya fasilitas dan wahana yang cukup lengkap. Sehingga banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disini. Berikut beberapa aktivitas yang cocok sekali untuk Anda lakukan disini :

Berkeliling

Berkeliling merupakan salah satu aktivitas yang sangat seru jika dilakukan di taman. Apalagi jika taman tersebut dikelilingi dengan bunga favorit Anda. Yaitu bunga Anggrek, pastinya akan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan.

Belajar mengenal Bunga Anggrek

Nah selain Anda berkeliling untuk menikmati suasana taman Bali Orchid Garden Sanur. Disini Anda juga akan diperkenalkan dengan berbagai jenis Bunga Anggrek dari banyak negara.

Untuk memudahkan Anda dalam mengenal berbagai macam bunga anggrek. Disini juga telah tersedia tour guide yang akan membantu Anda serta setiap tanaman pasti memiliki label. Sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengenal anggrek tersebut.

Memasuki Shade House Area

Salah satu wahana menarik yang tersedia disini adalah Shade House Area. Dimana tempat ini merupakan bangunan dengan bentuk kubah khusus dengan arsitektur khas Bali. Pada area ini para pengunjung akan berjumpa dengan berbagai jenis tanaman yang sensitif.

Artinya setiap tanaman yang terdapat pada area ini tidak kuat terpapar sinar matahari secara langsung. Seperti anggrek hitam, anggrek merah, ascocenda, oncidium, dan lain-lain.

Berfoto

Berfoto merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh kelewat untuk Anda lakukan. Karena dengan berfoto Anda bisa mengenang momen selama berada di tempat wisata ini.

Disini juga tersedia banyak sekali background yang alami dan menarik sekali. Selain itu pemandu wisata juga akan membantu proses foto hingga menemukan background yang cantik. Bak seperti duta Orchid Garden Bali.

Berbelanja di Kios Souvenir

Nah selain liburan disini Anda juga bisa membawa cinderamata untuk keluarga dirumah. Agar keluarga Anda juga merasakan liburan di Bali meskipun hanya melalui cinderamata.

Cinderamata yang tersedia di kios souvenir cukup lengkap seperti bros dengan desain kelopak bunga anggrek. Ada juga cinderamata gantungan kunci dan masih banyak lagi.

Selain aktivitas yang telah disebutkan diatas. Disini Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya. Seperti membeli biji kopi luwak, memesan paket event dari orchid garden, membeli bibit bunga anggrek, dan lain-lain.

Kunjungi juga –> Pulau Serangan yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117509494828568275536

Agar liburan Anda di orchid Bali terasa nyaman dan cukup menyenangkan berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika berlibur:

  • Membawa uang lebih
  • Cek informasi terbaru terkait tempat wisata
  • Jangan lupa membawa peralatan pribadi serta obat-obatan
  • Jangan lupa membawa kamera untuk dokumentasi
  • Tetap jaga kesehatan dimanapun Anda berada
  • Patuhi setiap peraturan yang berlaku di tempat wisata
  • Jangan membuang sampah sembarangan.

Review sebelumnya –> Big Garden Corner yang menawarkan banyak keseruan.

Daya Tarik Bali Orchid Garden

daya tarik bali orchid garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116402277535169851636

Sesuai namanya tempat wisata ini memiliki daya tarik utama pada tamannya. Didukung dengan tanaman anggrek yang mengelilingi taman. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok sekali bagi Anda yang suka dengan tanaman Anggrek.

Daya tarik selanjutnya adalah lokasi wisata ini sendiri. Lokasinya berada di dekat dengan perkotaan sehingga Anda akan dengan mudah mencari kebutuhan sekitar taman.

Meskipun lokasinya berada di pusat Kota Denpasar tempat wisata ini tetap terasa santai dengan udara sejuk yang berhembus. Udara ini timbul karena banyaknya pepohonan rindang di sekeliling taman.

Daya tarik selanjutnya adalah disini memiliki 820 jenis tanaman bunga anggrek. Baik bunga anggrek khas Indonesia, Jepang, Arab Saudi dan berbagai negara lainnya. Menurut pemandu wisata menyebutkan bahwa disini memiliki 500 jenis tanaman anggrek.

Selain tanaman anggrek disini juga memiliki 200 jenis tanaman hias mahal. Dan 120 tanaman bromelia yang berasal dari mancanegara. Bagaimana sangat menarik bukan berkunjung ke tempat ini untuk menikmati pemandangan bunga Anggrek.

Nah itu tadi ulasan mengenai Bali Orchid Garden yang sangat menggemaskan. Untuk membuktikan keindahan wisata ini Anda bisa berkunjung secara langsung. Jangan lupa untuk memperhatikan tips dan trik ketika berkunjung agar liburan Anda terasa menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 2 =