Museum Puri Lukisan adalah wisata edukatif yang cocok dikunjungi bersama anak-anak ketika liburan. Anda dapat berlibur sembari mempelajari karya seni hasil pelukis-pelukis terkenal di Indonesia serta dari berbagai penjuru dunia.

Menjadi museum tertua di Bali membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Anda yang berminat dengan seni rupa pasti akan merasa sangat cocok untuk mengunjungi galeri ini.

Dalam museum ini Anda akan disuguhkan berbagai karya seni rupa dari banyak seniman dari segala penjuru dunia. Hal tersebutlah yang menjadikan wisata Gianyar ini memiliki daya pikat tinggi bagi wisatawan lokal maupun asing.

Harga dan Tiket Masuk Museum Puri Lukisan

harga tiket masuk Museum Puri Lukisan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112911897983982411497

Harga tiket masuk Museum Puri Lukisan Bali masih terbilang sangat ekonomis dan terjangkau. Mengingat dengan banyak ilmu serta pengetahuan yang dapat diperoleh ketika berkunjung di tempat edukasi ini.

Mulai dari 45 ribu saja per-kunjungan, Anda sudah bisa menikmati fasilitas serta beragam karya seni yang tersaji di museum ini. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu baik ketika hari libur maupun ketika akhir pekan.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau tersebut, Anda serta keluarga dapat menikmati lukisan dari berbagai penjuru dunia. Namun demi menghormati para seniman, pengunjung tidak diperkenankan untuk memfoto karya lukis di sini.

Alamat dan Rute Lokasi Museum Puri Lukisan

alamat dan rute lokasi museum puri lukisan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116518167702986821233

Alamat Museum di Ubud ini terletak di Jalan Raya Ubud Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar Bali. Lokasi tersebut sangat mudah untuk dijangkau mengingat letaknya berada di tepi jalan Provinsi.

Anda tidak perlu bersusah-susah untuk menyusur daerah Bali. Karena sudah pasti banyak sopir serta tour guide yang sudah memahami lokasi Museum. Lokasi dan rute dengan akses mudah ini membuat kunjungan naik kian pesat.

Letaknya yang cukup strategis membuat banyak wisatawan lokal maupun asing rutin berkunjung ke tempat ini. Mereka tidak hanya sekedar berwisata namun juga mengamati karya seni dari berbagai penjuru dunia.

Jika Anda berasal dari luar provinsi, maka museum ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh hanya 40 menit saja. Di era yang serba digital, Museum Puri Lukisan dapat diakses melalui ojek online seperti grabcar dan juga gojek.

Fasilitas Museum Puri Lukisan

fasilitas museum puri lukisan
Foto : https://www.google.com/maps/place/Museum+Puri+Lukisan

Selain lokasi Museum Puri Lukisan yang terbilang cukup strategis, Anda juga akan dimanjakan oleh berbagai jenis fasilitas di tempat ini. Seperti: area parkir luas dan nyaman, toilet bersih, serta restoran dengan beragam sajian popular khas Bali.

Selain dapat menikmati sarana tersebut, Anda juga akan memperoleh pemandangan indah dan damai di belakang Museum. Hal itu membuat banyak pelancong merasakan aura yang damai serta menenangkan setelah mereka melewati perjalan jauh dari luar kota.

Banyak turis lokal maupun asing yang sangat terpukau dengan kedamaian Museum Seni Rupa ini. Mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengabadikan momen-momen berlatar belakang pemandangan Kecamatan Ubud melalui ponsel ataupun kamera digital.

Museum ini menyajikan berbagai karya besar dari pelukis-pelukis ternama dunia seperti Rudolf Bonnet, Walter Spies, serta Cokorda Gde Agung Sukawati. Dengan begitu Anda tidak akan rugi sama sekali jika memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Jam Buka Museum Puri Lukisan

jam buka museum puri lukisan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103109219910678868200

Museum seni paling ternama di Ubud Bali ini bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 17.00 sore waktu setempat. Jadi segera persiapkan rencana perjalanan yang matang supaya dapat menikmati fasilitas sera karya seninya.

Biasanya banyak pengunjung melakukan wisata pada pukul 10.00 waktu setempat di Museum Puri Lukisan di Ubud Bali. Maka tidak heran jika waktu tersebut menjadi jam buka yang paling ramai di tempat ini.

Dengan jam buka tersebut, maka sebaiknya Anda harus segera merencanakan berlibur dengan waktu tempuhnya yang disesuaikan untuk menghindari antre panjang. Tidak hanya itu, museum ini melayani pembelian tiket secara online baik melalui aplikasi di ponsel maupun website.

Datang juga ke –> Pison Ubud dengan sejumlah daya tariknya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Museum Puri Lukisan

aktivitas yang bisa dilakukan museum
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114842979126878375931

Dengan harga tiket masuk di Museum Puri lukisan Ubud terbilang cukup murah tersebut. Anda dapat melihat berbagai karya seni lokal dan internasional sepuasnya. Selain itu tidak ada salahnya jika melakukan swafoto berlatar belakang pemandangan Ubud yang indah.

Anda juga dapat menikmati beragam macam sajian lezat khas Bali yang telah disediakan oleh pihak resto. Jadi, tidak perlu khawatir perut akan keroncongan setelah seharian penuh menyusuri berbagai karya seni di Museum Puri Lukisan ini.

Terdapat café outdoor yang dapat memanjakan mata Anda untuk menikmati suasana sejuk ala pedesaan asri. Anak-anak dijamin akan merasa sangat betah karena udara di tempat ini sangat damai dan tidak bikin gerah.

Kunjungi juga –> Pantai Saba yang memikat.

Tips Berkunjung di Museum Puri Lukisan

tips berkunjung museum puri lukisan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113338264480609574609

Jika berminat untuk mengunjungi wisata Museum Ubud Bali, Anda harus menyiapkan budget yang cukup. Karena keseluruhan fasilitas di tempat ini ditawarkan secara berbayar alias tidak gratis begitu saja.

Jangan lupa membawa kamera digital ataupun ponsel untuk mengabadikan setiap momen di tempat ini. Namun perlu Anda tahu tidak diperkenankan untuk memotret karya lukis yang terdapat pada dalam Museum Puri Lukisan.

Anda harus menjaga barang-barang dengan baik, karena di tempat ramai pengunjung ini, tidak jarang barang-barang akan mudah tertinggal dan hilang. Dompet serta dokumen penting bisa dimasukkan tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana, sehingga akan aman.

Selain itu, merencanakan waktu kunjung ke Museum Puri Lukisan ini juga sangat penting. Mengingat tempat ini tidak pernah sepi kunjungan baik hari biasa, liburan, maupun di akhir pekan.

Review sebelumnya –> Pantai Masceti dengan panorama luar biasa.

Daya Tarik Museum Puri Lukisan

daya tarik museum puri lukisan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116518167702986821233

Museum Puri Lukisan menjadi tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika liburan maupun hari biasa. Karena Anda akan dimanjakan dengan banyak ilmu serta pengetahuan seni rupa dari tempat ini.

Banyak karya lukis dari seniman lokal dan Internasional membuat wisatawan asing banyak berlalu-lalang di sini. Anda bisa menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan mereka terkait karya-karya yang telah dipamerkan.

Jam kunjung pada museum Puri lukisan terbilang sempurna, karena para pengunjung dapat menikmati karya lukis dengan durasi waktu lama. Area parkir luas juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pelancong dengan kendaraan pribadi.

Harga tiket yang murah serta fasilitas lengkap membuat banyak pengunjung menyukainya. Mereka tidak perlu mencari tempat lain lagi untuk sekedar beristirahat, ber-swafoto, makan dan parkir.

Itulah info penting terkait dengan Museum Puri Lukisan terletak di tengah sejuknya Kecamatan Ubud. Semoga ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang akan melakukan rencana liburan di tempat ini.

Museum tersebut sangat cocok menjadi destinasi wisata edukasi bagi anak-anak maupun orang dewasa yang akan menghabiskan liburan dan akhir pekannya. Tidak hanya berlibur, para pengunjung akan disajikan dengan pengetahuan luas terkait ilmu seni rupa serta patung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 2 =