Bali Handara Gate merupakan destinasi yang asyik untuk dikunjungi saat sedang berada di Pulau Dewata. Denpasar Bali adalah salah satu tujuan wisata paling Instagrammable di dunia.

Tempat satu ini menjadi favorit para fotografer dan kini mulai mendapat banyak perhatian dari para turis juga. Semua orang suka dengan momen sempurna mereka ketika mengunjungi gerbang Bali Handara.

Jika Anda seperti kebanyakan orang mengira gerbang ini melambangkan beberapa situs keagamaan di Bali, maka Anda juga akan terkejut. Gerbang Handara sebenarnya adalah pintu masuk ke resor golf, seperti apa keindahannya?

Harga Tiket Masuk Bali Handara Gate

harga tiket masuk bali handara gatwe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115139900193953438877

Bali Handara Gate adalah gerbang tradisional Hindu yang secara tradisional memainkan peran penting dalam budaya Indonesia. Wisata Bali satu ini melambangkan pintu masuk dari dunia luar ke kuil, atau dalam hal ini, lapangan golf!

Gerbang Handara Bali adalah salah satu lokasi wisata yang paling banyak difoto, dan kini menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Destinasi Gerbang Handara benar-benar pintu masuk resor golf yang memukau.

Gerbang ditempatkan di depan resor golf Bali Handara pada tahun 1976, dan sejak saat itu mengambil nama perusahaan induk. Bangunan gerbang ini memiliki corak Hindu, dengan arsitektur tradisional Indo-Bali.

Tiket masuk Handara Gate Bali yang Anda keluarkan untuk mendapatkan foto ikonik di depannya adalah Rp 30 ribu per orang. Biaya ini berlaku secara umum, baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Saat membayar biaya, Anda akan mendapatkan sebuah kertas yang dikenal sebagai tiket selfie. Namun, Anda juga memiliki kesempatan lain jika ingin puas berfoto di Gerbang Handara secara gratis.

Caranya adalah dengan menggunakan jasa Handara Golf and Resort. Anda dapat memilih untuk menginap di resor atau bermain golf. Sedangkan bagi Anda yang ingin foto prewedding akan berlaku harga khusus.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118215391002127868584

Lokasi Bali Handara Gate sendiri mudah untuk ditemukan. Gerbang Bali Handara terletak persis di jalan utama Denpasar-Singaraja.

Objek wisata ini tidak dapat diakses oleh transportasi umum. Cara termudah untuk mencapai gerbang adalah dengan menyewa mobil atau skuter untuk bepergian ke sana.

Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam dari kota-kota besar seperti Ubud, Kuta dan Seminyak.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk melakukan sesi hunting foto di Gerbang Handara Golf and Resort bisa datang ke Desa Pancasari. Ya, secara administratif berada dalam wilayah Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

Fasilitas

fasilitas bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103104904906752413582

Bali Handara Bedugul sendiri tidak memiliki fasilitas lengkap seperti dengan destinasi wisata pada umumnya.

Anda hanya bisa mendapatkan fasilitas berupa spot foto, parkir luas dan juga toilet. Namun, jika Anda ingin golf, maka ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati.

Jam Buka

jam buka bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100252718613983498660

Gerbang Handara memang merupakan gerbang biasa, dengan desain arsitektur tradisional Bali. Awalnya, wisatawan baik asing maupun domestik bisa berfoto dengan bebas di tempat ini.

Namun seiring dengan popularitasnya sebagai lokasi foto selfie, pengunjung kini dikenakan biaya ketika ingin berfoto di tempat ini.

Selain itu, dahulu Bali Gate tidak ada jam bukanya. Namun semenjak viral, maka pengelola memberlakukan jam buka mulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Datang juga ke –> Museum Bali dengan sejumlah koleksi menariknya.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100640905829242361512

Gerbang Bali Handara Gate memiliki banyak sekali aktivitas wisata mengasyikkan yang bisa dicoba, di antaranya :

Hunting Foto

Meskipun gerbang semacam Bali Handara dapat ditemukan di seluruh kota, yang membedakannya dengan wisata lain adalah latar belakangnya yang mempesona.

Pegunungan hijau yang indah, danau kawah, dan hutan hujan tropis mengelilingi Gerbang Handara Bali.

Semuanya memberikan latar belakang yang spektakuler untuk arsitektur bangunan Hindu yang terpelihara dengan baik. Popularitas gerbang yang indah ini menarik untuk diabadikan dan dishare ke media sosial.

Anda yang suka sekali hunting foto bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi terbaik untuk abadikan momen terindah selama di Bali.

Bermain Golf

Kalau Anda suka golf, maka bisa sekalian masuk ke The Handara Golf & Resort Bali. Kawasan ini menawarkan lapangan golf yang lengkap dan pilihan akomodasi dengan pengalaman yang indah.

Terletak di dataran tinggi Bedugul, Gerbang Handara di resor ini dikelilingi oleh pegunungan hijau subur. Kawasan ini juga dikelilingi dengan danau kawah dan hutan hujan khatulistiwa yang menciptakan pemandangan menakjubkan.

Kawasan ini terletak di dalam kawah gunung berapi yang sudah punah di ketinggian hampir 1400 meter di atas permukaan laut. Jadi, Anda bisa golf ditemani dengan pemandangan yang begitu indah.

Eksplorasi Wisata

Bali Handara Gate sudah ada sejak beberapa dekade yang lalu, tepatnya pada tahun 1974. Namun wisata ini diluncurkan ke publik setelah renovasi total, tepatnya pada tahun 2015.

Setelah dibuka untuk umum untuk wisata hunting foto, Bali Handara Gate langsung menarik perhatian turis dan penduduk lokal. Ya, kepopulerannya karena keindahan Handara Bali Gate yang tersebar di platform media sosial.

Anda bisa berjalan-jalan dan mengeksplorasi wisata gerbang yang indah ini. Gerbang klasik menciptakan lorong dan bagus untuk dijelajahi.

Kunjungi –> Pantai Saba yang mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102686148955847378059

Ada beberapa tips jika hendak berkunjung ke Bali Handara Gate Bedugul, di antaranya :
Ambil foto di gerbang Handara saat matahari terbenam atau terbit, ketika cahaya alami bersinar paling terang di atas struktur bebatuan.

Habiskan malam di resor golf Bali Handara untuk bisa mendapatkan akses gratis foto di gerbang.

Datanglah lebih awal jika ingin dapatkan spot terbaik sebab gerbang akan ramai sekitar tengah hari.

Siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan spot ikonik di Bali Handara Gate dan ciptakan gambar instagenic Anda.

Meskipun Handara Gate adalah kompleks non-religius, tetap perhatikan budaya lokal dan jaga kesopanan.

Review sebelumnya –> Pantai Sindhu yang eksotis dengan view mempesona.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Gerbang Handara

waktu terbaik ke bali handara gate
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113392706779802062932

Tidak ada waktu khusus untuk mengunjungi gerbang karena lokasinya ada di sisi jalan utama sehingga Anda bebas pergi kapan saja. Namun, waktu terbaik untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah gerbang Handara adalah selama bulan April hingga September.

Selain itu, waktu terbaik untuk mengunjungi gerbang Bali Handara adalah pada pagi hari, dealnya saat matahari terbit. Matahari terbit di Bedulung terkenal dengan keindahannya, dan tampak sangat memukau disaksikan dari gerbang Bali.

Terletak di area resor dan lapangan golf, Handara Gate memang menawarkan lokasi di pinggiran kota yang sangat menarik. Oleh karena itu, meskipun Gerbang Handara adalah pintu masuknya, Anda tidak akan menemukan lalu lintas kendaraan bermotor yang ramai.

Desain gerbang di Gerbang Handara juga mirip dengan desain gerbang di pura Hindu Bali. Desain seperti ini, akan mengingatkan Anda pada gapura serupa yang terletak di Pura Lempuyang.

Apalagi pemandangan di sekitar Gerbang Handara juga tak kalah memukau dibandingkan dengan Pura Lempuyang. Jadi, jangan lewatkan Bali Handara Gate jika sedang berada di Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + fourteen =