Berkunjung ke kota pahlawan ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi tempat wisata yang lebih beragam dan instagramable. Salah satu wisata yang disarankan untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Atlantis Land Surabaya.

Diresmikan pada bulan Desember 2017, Atlantis Land sudah sukses mendatangkan banyak wisatawan. Bagi Anda yang belum tahu, destinasi wisata Surabaya ini merupakan taman air terbesar di Kota Surabaya dan hits dengan keindahannya.

Mengusung tema istana bawah laut, dari gerbang pintu masuk Anda akan disambut dengan bangunan berwarna biru. Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya terkait wisata Atlantis Land Surabaya simak ulasan berikut.

Harga tiket masuk Atlantis Land Surabaya

harga tiket masuk atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106752173234871325203

Untuk bisa menikmati berbagai wahana menarik dari Atlantis Land, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Harga tiket masuk Atlantis Land Surabaya hanya sebesar Rp100.000 hingga Rp125.000 per orang.

Dengan rincian, untuk harga tiket masuk senilai Rp100.000 per orang berlaku pada hari Senin sampai dengan Jumat. Sedangkan harga tiket masuk sebesar Rp125.000 per orang hanya berlaku pada hari Sabtu sampai Minggu dan libur nasional.

Harga tiket sudah termasuk bebas menikmati semua wahana yang tersedia tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Bagi Anak yang tingginya di atas 85 cm sudah diwajibkan membayar tiket masuk secara penuh.

Sedangkan untuk usia dibawah dua tahun tidak dikenakan biaya sepeserpun. Dari tiket yang sudah dibeli Anda bisa menikmati kawasan Atlantis Land secara cuma-cuma serta mendapatkan voucher makan sebesar Rp25.000.

Bagaimana cukup terjangkau, bukan? Namun, ada baiknya sebelum berkunjung, Anda menyiapkan dana lebih. Bisa saja harga yang sudah dicantumkan mengalami perubahan tergantung situasi dan kondisi.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106752173234871325203

Lokasi Atlantis Land Surabaya ini terletak di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Lokasinya cukup strategis dan akses jalannya juga sudah baik.

Jika Anda dari pusat Kota Surabaya, lokasi wisata hanya berjarak 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit saja. Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkutan umum atau taksi jurusan Kenjeran.

Tinggal duduk manis dalam sekejap Anda akan diantar sampai ke lokasi wisata dengan aman. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, maka arahkan mobil menuju ke Surabaya Timur sampai bertemu Jalan Kenjeran.

Jika belum pernah sama sekali ke sana, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps sebagai petunjuk arah agar memudahkan perjalanan.

Fasilitas

fasilitas atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106752173234871325203

Sebagai destinasi wisata air terbesar, tentunya Atlantis Land Surabaya telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Dengan fasilitas yang lengkap dan juga memadai akan membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama di sana. Berikut beberapa fasilitas penunjang dari Atlantis Land Kenjeran Surabaya.

  • Area parkir
  • Minimarket
  • Toko souvenir/oleh-oleh
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti dan ruang bilas
  • Futsal indoor
  • Fitness center
  • Arena pacuan kuda
  • Arena balap motor
  • Pusat kuliner khas Surabaya dan western
  • Museum Atlantis Land
  • Dancing fountain
  • Kolam bandeng
  • Kolam renang waterpark
  • Sanggar agung
  • Kia-kia

Jam Buka

jam buka atlantis surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108385097810529805092

Sebelum datang ke objek wisata ini, jangan lupa untuk mengupdate informasi mengenai jam buka terlebih dahulu. Karena akan sangat disayangkan apabila sudah sampai di lokasi namun wisata belum dibuka oleh petugas.

Jam buka Atlantis Land Surabaya ini sekitar pukul 10.00 WIB dan ditutup pada 18.00 WIB. Setiap hari baik hari weekday ataupun weekend. Jadi, usahakan untuk keluar dari lokasi wisata sebelum jam 6 sore agar tidak terkunci di dalamnya dan tetap berhati-hati.

Daya Tarik Atlantis Land Surabaya

wahana atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105244314827196352336

Daya tarik Atlantis Land sangat beragam, selain dari letaknya yang strategis dan mudah untuk diakses. Destinasi ini merupakan tempat bermain yang sangat lengkap dan menyenangkan.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengajak sanak saudara untuk datang ke tempat ini saat liburan ini. Berikut daya tarik yang dimiliki oleh Atlantis Land.

Wahana Outdoor

Destinasi wisata ini memiliki wahana outdoor yang sangat seru dan mengasyikan. Boomerang Slide dan Tornado merupakan dua wahana di Atlantis Land Surabaya yang sangat terkenal.

Saat malam tiba, disini akan diadakan pagelaran air mancur yang sangat bagus dan keren. Para wisatawan bisa mengambil foto dengan background air terjun menari.

Wahana Indoor

Tempat wisata ini juga memiliki wahana indoor yang tidak kalah cantik dan seru. Dino Land, Wahana Misteri Atlantis Land dan Istana Es merupakan tiga spot yang paling favorit serta sering dikunjungi.

Memiliki Nilai Seni yang Tinggi

Atlantis Land memiliki patung lilin yang menyerupai tokoh-tokoh terkenal. Para wisatawan akan dibuat takjub, terkejut dan terkesima saat melihat bentuk patung yang mirip dengan aslinya.

Tidak sedikit wisatawan yang akhirnya mengabadikan momen dengan berfoto bersama patung lilin tersebut.

Bangunan Futuristik dan Megah

Anda akan merasa seperti di dunia fantasi yang cantik dan penuh keindahan saat masuk ke bangunan ini. Bangunan Atlantis Land dibuat semirip mungkin seperti kastil-kastil di dalam sebuah film kartun.

Kunjungi juga –> Kebun Binatang Surabaya cocok untuk anda rekreasi bersama buah hati.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104969321166396551181

Melihat daya tarik Atlantis Land di atas, tentu ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Atlantis Land Surabaya sekarang ini.
Pacu Adrenalin dengan Tornado Slide

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin, wahana Tornado Slide berbentuk tabung berkelok dengan tinggi sekitar 30 meter. Pengunjung yang ingin mencobanya bisa dimulai dari memasuki corong raksasa kemudian meluncur dengan kecepatan tinggi menggunakan ban.

Bermain di Wahana Anak

Atlantis Land juga menyediakan berbagai macam wahana anak yang menarik. Mulai dari wahana air seperti kolam renang mini, trampoline dan mandi bola.

Tak hanya itu, ada juga wahana menarik lainnya seperti komedi putar, happy car dan masih banyak lainnya.

Hunting Foto di Istana Patung Lilin

Walaupun tempat ini diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin bermain, namun bukan berarti tidak cocok untuk foto. Adanya istana patung lilin bisa dijadikan sebagai spot foto untuk menambah galeri sosial media Anda.

Review sebelumnya –> Surabaya North Quay menyimpan pemandangan menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung atlantis land surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106752173234871325203

Perjalanan liburan di Atlantis Land Kenjeran akan semakin seru dan menyenangkan dengan persiapan yang matang. Sebelum Anda pergi berlibur, yuk simak beberapa tips berkunjung yang bisa Anda jadikan referensi.

Bawalah uang lebih, baju ganti dan siapkan kamera dengan baterai penuh saat explore Atlantis Land Kenjeran.

Ajak teman, saudara, sahabat maupun keluarga untuk sensasi liburan yang semakin seru dan menyenangkan.

Datanglah pada pagi hari agar puas menikmati berbagai macam wahana yang tersedia.
Patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pihak tempat wisata.

Itu tadi ulasan terkait wisata Atlantis Land Surabaya yang bisa Anda jadikan referensi sebelum berkunjung.

Menghabiskan waktu libur akhir pekan disini bersama keluarga dan kerabat akan menjadi pengalaman dijamin seru dan tidak terlupakan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + sixteen =