Cafe di Pekalongan menjadi tempat nongkrong yang seru dan asyik untuk dikunjungi karena menyediakan spot seru untuk bersantai dengan teman. Café yang ada di Pekalongan rata-rata menawarkan banyak sekali fasilitas yang menarik mulai dari free Wifi sampai dengan interior unik.

Tidak heran jika banyak anak muda yang menghabiskan waktunya untuk sekedar nongkrong di café bersama teman-temannya. Kalau Anda kebetulan sedang mencari tempat nongkrong seru bersama teman-teman, datang saja ke cafe.

Pekalongan menawarkan café dengan lokasi yang mudah diakses dan tentu saja menu-menunya juga lengkap. Jadi penasaran nih kira-kira café mana saja di Pekalongan yang seru untuk dikunjungi jika sedang ke kota yang indah ini?

1. Berkomunikasi Coffee and Tea

Cafe Pekalongan
Foto : Google Maps/Java Chic

Berkomunikasi Coffee and Tea menjadi salah satu coffee shop di Pekalongan. Yang terbilang sangat hits dan populer di kalangan anak muda Pekalongan khususnya. Café satu ini juga memiliki nuansa Jepang sehingga membuatnya sangat menarik untuk dijadikan spot nongkrong.

Berkomunikasi Coffee and Tea sendiri punya konsep simple minimalis sehingga cocok sekali untuk nugas juga. Banyak anak muda yang datang ke Berkomunikasi Coffee and Tea untuk sekedar nugas juga karena memang menyediakan wifi cepat.

Di Berkomunikasi Coffee and Tea sendiri juga menyediakan banyak sekali cemilan sebagai teman nongkrong Anda dan teman-teman. Beberapa pilihan kopi yang bisa Anda pilih kalau sedang nongkrong di Berkomunikasi Coffee and Tea adalah kintamani, toraja yale dst.

Ada juga Kenya Blackcurrant, Gayo Bintang, Mekarwangi, Argopuro black Honey, Sunda Cianjur, Toraja Astradjingga dan lain sebagainya. Kalau Anda mencari café dengan konsep kekinian yang ala Jepang dan menarik, maka datanglah ke Berkomunikasi Coffee and Tea.

Selain menyediakan menu kopi yang lengkap, café satu ini juga punya banyak menu lainnya. Untuk Anda pesan mulai dari teh sampai softdrink dan lain sebagainya. Adapun menu non coffe yang recommended dipesan kalau sedang di Berkomunikasi Coffee and Tea adalah teh hijau.

Dijamin teh hijau yang disediakan di Berkomunikasi Coffee and Tea ini beda dengan tempat lainnya. Anda bisa menemukan Berkomunikasi Coffee and Tea ini di Jalan Matana No.7, Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Jawa Tengah.

2. Kafe Diet Kapan-Kapan

resto pekalongan
Foto : Google Maps/Yudharina Santosa

Nama tempat nongkrong satu ini bisa dibilang sangat unik, namun menarik juga untuk Anda kunjungi dengan teman-teman. Kafe Diet Kapan-Kapan adalah salah satu cafe kopi di Pekalongan yang bisa Anda jadikan spot nongkrong seru bersama teman-teman.

Bisa dibilang, konsep yang Kafe Diet Kapan-Kapan miliki adalah semi industrialis yang dipadukan dengan tema natural. Hal ini bisa dilihat dengan jelas dari desain langit-langitnya yang menghiasi Kafe Diet Kapan-Kapan.

Di bagian atas cafenya sendiri memiliki banyak tumbuh-tumbuhan dan mural dengan tema tanaman sehingga cocok untuk nongrkong. Baik Anda datang sendiri atau bersama keluarga, café ini cocok untuk dikunjungi oleh siapapun.

Nah, mengajak anak kecil untuk nongkrong di Kafe Diet Kapan-Kapan juga sangat disarankan. Karena ada sebuah spot khusus untuk anak bermain selama di Kafe DIet. Ya, di Kafe Diet Kapan-Kapan menyediakan sebuah play ground sehingga anak-anak bisa bebas untuk bermain.

Daya Tarik Kafe Diet Kapan-Kapan

Kafe Diet Kapan-Kapan juga memiliki banyak spot instagrammable sehingga Anda yang suka foto bisa hunting di sini. Banyak juga nih ornamen tumbuhan yang cantic dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Kafe Diet Kapan-Kapan memang sengaja didesain untuk siapa saja, tidak hanya untuk para kaum milenial. Jadi, siapapun bisa datang ke café ini dan nongkrong dengan nyaman dan tenang.

Selain ditunjang dengan fasilitas yang sangat memadai, café ini juga memiliki makanan yang sangat lengkap dan juga enak. Kelezatan menu di Kafe Diet Kapan-Kapan bahkan bisa dibandingkan dengan café lainnya di Pekalongan.

Anda bisa berkunjung ke Jl. WR. Supratman No.5A, Panjang Wetan, Kota Pekalongan. Café di kota Pekalongan ini punya akses mudah.

3. Kopi Lain Hati Sultan Agung

kopi lain hati
Foto : Google Maps/Romie Mocka

Kopi Lain Hati memang memiliki banyak cabang yang sudah tersebar ke berbagai macam kota, dan salah satunya adalah Pekalongan ini. Jika Anda kebetulan sedang berada di Pekalongan dan mencari tempat nongkrong seru, berkunjung saja ke Kopi Lain Hati ini.

Kopi Lain Hati sendiri memiliki akses yang mudah karena berada di bagian kota. Kopi Lain Hati sendiri memiliki desain café yang modern minimalis dan ala-ala kota besar.

Untuk konsep bangunan cafe Kopi Lain Hati sendiri memang di setiap kotanya hampir memiliki arsitektur yang sama, yakni modern minimalis. Demikian juga dengan Kopi Lain Hati yang ada di kota Pekalongan ini.

Café satu ini sangat cocok untuk nongkrong seru atau sekedar nugas karena memang sudah disediakan Wifi. Tempatnya juga terbilang sangat nyaman karena sudah tersedia AC, jadi Anda tidak perlu khawatir akan merasakan kepanasan.

Staf yang melayani juga sangat ramah, Anda bisa pesan menu Kopi Lain Hati yang disuka. Selanjutnya Anda bisa membayar di awal, dan mereka akan mengantarkan ke meja.

Cafe di Pekalongan satu ini punya keunggulan karena kedap suara dari luar. Sehingga untuk Anda yang ingin nugas, maka tidak akan merasa bising. Berlama-lama di café ini juga tidak akan membuat Anda merasa bosan.

Kopi Lain Hati sendiri rata-rata menyediakan menu coffe ya dan diberi nama yang unik. Anda bisa berkunjung ke Jl. Sultan Agung No.165, Kota Pekalongan

4. Jagad Cafe

daftar cafe di pekalongan
Foto : https://www.instagram.com/jagad.cafe/?hl=id

Apakah Anda sedang mencari sebuah cafe murah di Pekalongan dengan tempat yang seru dan kekinian? Coba deh untuk datang ke Jagad Café, salah satu spot nongkrong seru yang bisa dijadikan alternatif untuk bersantai dengan teman-teman.

Jagad Café sendiri memiliki konsep kafe plus resto sehingga cocok sekali untuk mengajak keluarga untuk nongkrong dan makan di sini. Jagad Cafe memang cocok sekali untuk makan karena menu-menu yang disediakan sangat lengkap dan diolah dengan lezat.

Menu-menu yang bisa Anda pesan kalau sedang di Jagad Café adalah nasi goreng, steak ayam, French fries dan sebagainya. Menariknya dari Jagad Café sendiri juga menyediakan dua pilihan untuk tempat nongkrong.

Anda bisa memilih untuk makan dan nongkrong di area indoor atau bisa juga outdoor. Asyiknya sih kalau Anda pilih nongkrong di ruangan yang outdoor karena setting tempatnya kekinian.

Daya Tarik Jagad Cafe

Ada berbagai macam spot foto kece dengan berbagai macam tanaman indah. Selain itu, café ini juga menyediakan lesehan untuk makan.

Jagad Cafe juga memiliki ruang VIP lho kalau Anda ingin nongkrong lebih nyaman dan terasa lebih ekslusif. Untuk ruangan VIP-nya sendiri sudah dilengkapi dengan meja, kursi dan juga AC.

Staf pelayanan Jagad Café juga ramah dan akan melayani apapun pesanan Anda ketika sedang makan dan nongkrong di sini. Penasaran ya dengan lokasi cafe outdoor di Pekalongan satu ini?

Jagad Café sendiri berada di Buaran Gang 1, Buaran, Kec. Pekalongan Selatan, provinsi Jawa Tengah. Café ini buka setiap hari mulai jam 10.00 pagi sampai dengan 12 malam.

5. Jozzy Cafe

rekomendasi cafe di pekalongan
Foto : Google Maps/Prayoga Adi Wicaksono

Menjadi salah satu cafe di Pekalongan yang buka 24 jam dengan fasilitas lengkap untuk Anda kunjungi selanjutnya adalah Jozzy Kafé. Café satu ini menarik dikunjungi dengan nuansa yang dimilikinya.

Jozzy Café sebenarnya adalah café baru yang meramaikan khazanah tempat nongkrong di Kota Pekalongan. Jozzy Café sendiri memiliki banyak menu yang bisa dipilih, hanya saja awalnya memang lumayan pricy.

Hal ini dikarenakan Jozzy Café ini ditujukan untuk mereka dari kalangan high class sehingga membuat harganya menjadi fantastis. Namun kemudian ada peralihan pemilik dan ketika dimiliki oleh Zahir Hadi dari Jakarta, Jozzy Café diubah menunya.

Jadi, café ini coba disiasati dengan cara berpikir orang-orang Pekalongan dengan menyediakan menu yang murah. Selain memberikan menu murah, café ini juga didesain dengan kekinian sehingga membuatnya semakin ramai.

Tidak jarang Jozzy Café ini memberikan promo kepada para pengunjungnya dan terus memberikan inovasi menu. Anda bisa menemukan Jozzy Café ini di Jl. Patiunus No.:36, Klego, Kec. Pekalongan Timur, Jawa Tengah.

Datang juga ke –> Cafe di Magelang untuk anda kunjungi.

6. Cafe Hitam Putih

Cafe Hitam Putih
Foto : Google Maps/Anugerah Channel

Cafe Hitam Putih adalah spot nongkrong dan tempat makan di Pekalongan yang menarik sekali untuk Anda kunjungi. Café satu ini sering sekali dijadikan tempat untuk nongkrong sambil nonton sepakbola karena lokasinya yang begitu luas.

Kalau Anda mencari tempat untuk nongkrong bersama teman, apalagi sambil nonton bola, terutama Piala Dunia, datanglah ke Cafe Hitam Putih.

Selain menyediakan tempat yang luas untuk nongkrong sambil nonton bola, Cafe Hitam Putih ini juga punya harga yang cukup terjangkau. Bahkan menunya tidak hanya terjankau, namun juga punya rasa yang sangat nikmat.

Ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda pilih kalau sedang nongkrong di Cafe Hitam Putih. Di antaranya adalah aneka macam kopi, cokelat, teh, camilan dan juga makanan ringan.

Anda yang penasaran dengan Cafe Hitam Putih dan ingin sekali berkunjung bersama teman, datang saja ke tempat ini! Cafenya buka setiap hari dan berada di Jl. Asem Binatur No.14, Medono, Kecamatan Pekalongan Baru, Jawa Tengah.

7. Cubicle Cafe

cafe di pekalongan kota
Foto : Google Maps/Seno Sumadri

Salah satu cafe di Pekalongan instagenic dan terbilang populer untuk dikunjungi oleh adalah Cubicle. Café ini memiliki desain yang bisa dibilang instagrammable karena memang menyediakan konsep industrial.

Jika Anda mencari cafe dengan desain interior yang industrial dan kekinian, maka bisa berkunjung ke Cubicle Cafe ini. Kapan lagi Anda bisa nongkrong dengan nuansa café yang beda dengan lainnya?

Selain menawarkan tempat nongkrong yang menarik secara interior, Cubicle Café juga memiliki berbagai macam kopi yang enak. Hampir semua kopi yang tersedia di Cubicle Café sendiri diracik oleh seorang barista andal.

Beberapa menu kopi yang bisa Anda pesan kalau sedang di Cubicle Café adalah Arabica, Americano, robusta, Vietnam drip, V60 dst. Selain kopi, ada juga kok menu lainnya yang tidak kalah enak, terutama adalah makanan Western.

Anda yang penasaran dengan Cubicle Café, datanglah ke Jl. Untung Suropati, Tegalrejo, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

8. Filkop Coffee

Filkop Coffee
Foto : Google Maps/Tigos alefentwo

Filkop Coffee menjadi salah satu cafe di Pekalongan hits dan rekomended dengan harga menu yang bahkan murah meriah. Cafe Filkop sendiri merupakan singkatan dari Filosofi Kopi.

Kalau Anda pernah menyaksikan film yang dibintangi oleh Chico Jerrico ini, pasti tidak asing dengan nama tempat nongkrong satu ini. Filosofi Kopi sendiri memiliki banyak cabang di Indonesia, dan salah satunya ada di kota Pekalongan ini.

Nah, Anda bisa menemukan Filosofi Kopi ini di Jl. Kemakmuran, Kraton Lor, Pekalongan Utara, provinsi Jawa Tengah. Lokasinya sangat mudah diakses dari pusat kota Pekalongan dan bisa dibilang sangat strategis, sehingga bisa dijangkau dari manapun.

Sesuai dengan nama tempatnya, tentu saja Filkop Coffe Pekalongan ini menyajikan berbagai hidangan kopi dengan rasanya yang unik. Kalau Anda memang pecinta kopi, sebaiknya sih jangan skip untuk kunjungi Filosofi Kopi Pekalongan ini.

Banyak sekali menu kopi enak yang bisa Anda pesan kalau sedang di Filosofi Kopi. Dan rata-rata sajian coffenya sendiri diolah dari biji terbaik. Semua menu kopi yang disediakan di Filosofi Kopi diracik oleh seorang bartender profesional untuk hasiilkan rasa berkualitas.

Adapun untuk menu kopi yang disediakan di Filosofi Kopi sendiri masih terbilang sangat terjangkau, kok! Bahkan mulai dari harga Rp 10 ribu-an saja Anda sudah bisa nongkrong di sini bersama teman.

9. Sadean Kopi

Sadean Kopi
Foto : Google Maps/Mohammad Rieza Rakhman

Sadean Kopi menjadi salah satu cafe di Pekalongan terbaru. Yang juga menyajikan menu dengan murah meriah dan dijamin tidak menguras kantong. Kalau Anda sedang di Pekalongan, rasanya sayang jika melewatkan untuk nongkrong di Sadean Kopi ini.

Hampir sama dengan Filosofi Kopi yang menyediakan aneka macam coffe berkualitas ddan dilah dari bartender prpfesional, Sadean Kopipun juga. Semua kopi yang disediakan di café ini diracik oleh barista hebat sehingga rasanya sangat pas sekali di lidah.

Bahkan pemiliki dari Sadean Kopi juga baik dan supel, sering menyapa pengunjung yang datang ke Sadean Kopi. Anda sendiri bisa mengunjungi Sadean Kopi ini di Jl. Bina Griya Raya No.4, Medono, Kota Pekalongan, provinsi Jawa Tengah.

Cafenya memang terlihat sederhana, namun terbilang cukup luas dan bisa menampung Anda dan teman-teman yang datang. Kalau Anda cari tempat nongkong seru dengan sajian kopi nikmat, maka bisa kunjungi café terbaik satu ini.

Sadean Kopi sendiri buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari 9 pagi sampai dengan 11 malam. Beberapa menu selain kopi juga bisa Anda pesan kok di sini seperti nasi goreng, roti bakar, ayam penyet dan sebagainya.

10. SHL Coffee and Eatery

cafe di pekalongan 2016
Foto : Google Maps/Gita Aulia

Apakah Anda ingin mencoba sensasi ngopi dan bersantai dengan teman-teman di tepian sawah ? Coba deh untuk berkunjung ke SHL Coffee and Eatery.

Café satu ini menyediakan daya tarik dengan nongkrong tepat di pinggiran sawah. Kalau Anda suka sekali dengan pemandangan alam yang memukau, maka sangat disarankan untuk datang ke SHL Coffee and Eatery ini.

Tempatnya masih sangat alami dan ketika senja tiba, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang begitu indah. Kalau Anda memang penyuka café outdoor, maka sangat disarankan untuk berkunjung ke SHL Coffee and Eatery.

Daya tarik SHL Coffee and Eatery

Nah, selain memiliki daya tarik dari pemandangan alamnya, Anda juga akan disuguhkan dengan aneka macam kopi dari biji berkualitas. Rata-rata menu kopi yang SHL Coffee and Eatery sendiri diolah dari biji kopi nusantara sehingga bisa hasilkan rasa yang nikmat.

Anda yang penyuka kopi sih sepertinya wajib untuk mencobanya kalau sedang ke SHL Coffee and Eatery. Namun, kalau Anda tidak suka kopi, tenang saja karena masih ada beberapa menu lainnya untuk dipesan.

Beberapa di antaranya ada softdrink, susu, jus, smoothie dan sebagainya. Penasaran ya dengan SHL Coffee and Eatery ini?

Cobalah untuk datang ke Banyurip Ageng Gang 2, Kecamatan Pekalongan Selatan, provinsi Jawa Tengah. Café yang sedang hits di Pekalongan ini buka setiap hari dengan jam mulai 10 pagi sampai dengan 9 malam.

11. Teras Kopi Alternatif

Teras Kopi Alternatif
Foto : Google Maps/lutvi

Salah satu cafe instagramable di Pekalongan dengan tempat yang anak muda sekali dan bisa dijadikan rekomendasi adalah Teras Kopi Alternatif. Café satu ini punya desain yang sangat anak muda sekali, cocok untuk menjadi lokasi nongkrong Anda dan teman-teman.

Beberapa sudut café ini memiliki beberapa spot kece untuk latar foto sehingga menjadikannya sangat menarik dikunjungi. Tidak jarang jika banyak anak muda yang berfoto-foto dengan latar dinding atau spot tertentu di Teras Kopi Alternatif.

Menu-menu di Teras Kopi Alternatif juga terbilang sangatlah lengkap dan cocok sekali untuk teman ngopi Anda. Mulai dari pisang goreng, roti bakar, French fries, sampai dengan hidangan berat, semua ada di sini.

Untuk Anda yang suka kopi, tenang saja karena Teras Kopi Alternatif juga menyediakan beragam menu coffe enak dan nikmat.

Penasaran lokasi dari Teras Kopi Alternatif ini? Cobalah untuk datang ke Jl. Raya Ambokembang No.14, RT.01/RW.01, Lor, Podo, Kec. Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, provinsi Jawa Tengah.

Kunjungi juga –> Cafe di Borobudur dengan menu andalan.

12. Kanopi Kopi

Kanopi Kopi
Foto : https://www.instagram.com/kanopi_kopi/?hl=id

Ada lagi nih cafe di Pekalongan yang murah dan tidak kalah keren dengan tempat-tempat sebelumnya, namanya adalah Kanopi Kopi. Kanopi Kopi sendiri memiliki konsep outdoor dan juga indoor untuk dijadikan pilihan tempat nongkrong.

Mau nongkrong di ruangan yang dalam atau luar, keduanya sama-sama asyik kok untuk menjadi tempat Anda bersantai. Tapi, kalau Anda ingin suasana yang leboh seru untuk nongkrong dengan teman, disarankan sih untuk pilih outdoor.

Apalagi jika Anda sendiri merupakan seorang perokok, karena kalau pilih ruangan yang indoor, maka tidak diperbolehkan untuk merokok. Nah, untuk menu di Kanopi Kopi sendiri sangatlah bervariasi mulai kopi dan noncoffe.

Tempat ngopi di Pekalongan ini menyediakan kopi dengan metode manual brewing, base espresso, Americano dan sebagainya. Sementara untuk menu non kopinya sendiri ada milk bases, banana lattee, chocolatte , aneka macam teh sampai mojito.

Di Kanopi Kopi sendiri juga menyediakan berbagai macam camilan ringan dan juga makanan berat yang bisa untuk Anda pesan kok. Jadi, kalau Anda ingin sekali ngopi di Kanopi Kopi jangan lupa untuk catat dengan baik alamatnya, ya!

Kanopi Kopi sendiri berada di jalan Singosari No 17 Tanjung Kulon Kajen, kabupaten Pekalongan, provinsi Jawa Tengah. Adapun Kanopi Kopi sendiri buka setiap hari, ya dengan jam operasional pukul 15.00 sampai dengan 23.00 WIB.

13. New Kapeo Kopi

coffee shop pekalongan
Foto : Google Maps/Radit Kasih Tyanto

New Kapeo Kopi menjadi salah satu cafe di Pekalongan yang instagramable dan jangan sampai Anda lewatkan. Kapeo Kopi sendiri adalah sebuah café minimalis dengan konsep bangunan yang mungil namun tetap worth it untuk dijadikan tempat ngopi.

Kalau Anda sedang mencari tempat ngopi seru dengan teman-teman dengan suasana homey dan nyaman, maka bisa kunjungi New Kapeo Kopi. Di sini, sudah disediakan beberapa meja bulat dengan kursi kastem, sehingga para pengunjung bisa enjoy menikmati menu yang ada.

Baik Anda ingin bersantai, bercanda gurau, ngedate dengan pasangan dan lain sebagainya, semua bisa dilakukan di New Kapeo Kopi ini. Meski memang café satu ini sederhana, nyatanya banyak orang yang datang dan nongkrong di sini untuk sekedar menghilangkan penat.

Daya Tarik New Kapeo Kopi

Suasana yang dimiliki New Kapeo Kopi bisa meningkatkan mood dan me-refresh kembali otak Anda setelah jenuh dari pekerjaan. Selain untuk nongkrong, Kapeo Kopi sendiri juga sering lho menjadi tempat untuk anak muda nugas.

New Kapeo Kopi sendiri memang sudah menyediakan akses wifi kencang sehingga tepat sekali untuk Anda nugas bersama teman. Selain menyediakan kopi dengan rasa yang sangat juara, café ini juga memiliki sajian pastry enak.

Tidak hanya itu saja, New Kapeo Kopi sendiri juga memiliki minuman mocktail kekinian yang istimewa. Anda bisa mengunjungi New Kapeo Kopi ini di jalan Teuku Umar Tanjungsari, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

New Kapeo Kopi berada pas di depan Gedung Kejaksaan, Pekalongan. Café satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi dan tutup 22.00 malam.

14. Batas Desa Coffee and Eatery

Batas Desa Coffee and Eatery
Foto : https://www.instagram.com/batasdesa.kopi/

Rekomendasi cafe di Pekalongan satu ini bisa menjadi tempat terindah untuk Anda kunjungi baik bersama pasangan atau teman. Nama tempatnya adalah Batas Desa Coffee and Eatery dan uniknya berada di ketinggian 850 mpdl.

Batas Desa Coffee and Eatery menawarkan suasana yang sangat sejuk dan cenderung dingin karena lokasinya ini. Kalau Anda sedang mencari tempat untuk usir penat dan jauh dari kota dengan pemandangan indah. Maka datanglah ke Batas Desa Coffee and Eatery di Pekalongan ini.

Batas Desa Coffee and Eatery juga mudah sekali untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Adapun dinamakan dengan Batas Desa Coffee and Eatery sendiri karena memang dekat dengan kawasan Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara.

Menu Batas Desa Coffee and Eatery

Batas Desa Coffee and Eatery sendiri menyediakan aneka macam menu kopi dan non coffe se yang terbilang istimewa. Adapun untuk menu kopinya sendiri rata-rata adalah menyediakan manual brew, kopassus, sampai dengan mocktail.

Sementara untuk yang non coffenya sendiri ada milk based, mocktail, aneka macam teh. Sampai dengan wedang rempah juga ada di Cafe Pekalongan. Nah, untuk menu hidangan beratnya sendiri ada berbagai macam mulai dari ayam geprek, puyuh goreng, sampai rice bowl.

Oh ya, uniknya dari Batas Desa Coffee and Eatery sendiri ada berbagai macam menu enak. Seperti misalnya bakso malang enak dan segar untuk dicoba. Kalau Anda tidak ingin makan menu hidangan berat, ada juga beberapa snack untuk dipesan.

Beberapa di antaranya adalah kebab, kentang goreng, mendoan, pisang crispy, tahu bakso sampai dengan dimsum. Batas Desa Coffee and Eatery adalah tempat hangout di Pekalongan yang jangan sampai Anda lewatkan.

15. Kayoe Coffee and Barn

Kayoe Coffee and Barn
Foto : Google Maps/Kayoe Coffee Barn Petungkriyono

Kayoe Coffee and Barn merupakan tempat nongkrong di Pekalongan yang layak untuk Anda coba karena memiliki menawarkan perpaduan konsep unik. Café satu ini mengusung teman yang minimalis modern dan dikombinasikan dengan view alam hutan.

Kalau Anda suka sekali dengan tempat nongkrong dengan konsep pemandangan alam indah, maka jangan lewatkan untuk ke tempat ini. Kayoe Coffee and Barn sendiri memiliki suasana yang sangat sejuk, hal ini wajar mengingat tempatnya memang dekat dengan hutan.

Saat nongkrong di Kayoe Coffee and Barn, Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan perbukitan dan pepohonan yang serba hijau. Selain itu, Kayoe Coffee and Barn juga dekat lho dengan destinasi wisata Black Canyon.

Kalau Anda kebetulan sedang wisata di situ, maka kunjungilah Kayoe Coffee and Barn untuk sekedar bersantai setelah lelah seharian wisata. Di sini, Anda bisa memesan aneka macam kopinya yang nikmat.

Selain itu, ada juga menu non kopi untuk bisa Anda pesan di Kayoe Coffee and Barn. Ada dua pilihan tempat nih kalau Anda ingin nongkrong di Kayoe Coffee and Barn, yakni bagian indoor atau outdoor.

Bahkan, ada juga tempat duduk berupa lesehan yang bisa dicoba kalau Anda malas di bangku. Kayoe Coffee and Barn adalah salah satu tempat yang hampir selalu ramai oleh pengunjung.

16. Coffee And Beyond

Coffee And Beyond
Foto : Google Maps/Coffee And Beyond

Coffee And Beyond adalah salah satu tujuan tempat nongkrong yang sering sekali dikunjungi anak muda Pekalongan dan juga wisatawan. Hal ini dikarenakan Coffee And Beyond yang memiliki lokasi sangat strategis, yakni dekat dengan kota Pekalongan.

Ya, lokasinya yang ada di tengah-tengah kota Pekalongan membuatnya mudah diakses dari alun-alun atau Museum Batik. Jika Anda kebetulan sedang berada di kawasan kota Pekalongan, maka bisa berkunjung ke Coffee And Beyond ini.

Coffee And Beyond sendiri punya dua area yang bisa dipilih untuk nongkrong, yaitu bagian indoor dan outdoor. Kedua spot nongkrong ini memiliki bangunan yang terhitung luas dan nyaman untuk dijadikan rujukan Anda dan teman atau keluarga.

Bahkan, tidak jarang café ini juga dikunjungi oleh para keluarga dengan membawa anak-anaknya. Ya, Coffee And Beyond memang menyediakan sebuah kursi khusus untuk anak.

Bahkan di Coffee And Beyond juga disediakan sebuah taman bermain yang ada di bagian depan cafe. Anda masih bisa nongkrong sambil tetap mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Menariknya dari Coffee And Beyond sendiri adalah menyediakan makanan dengan tema fushion yang unik. Anda bisa mencoba prawn sambal matah pasta atau fusion garang asem salmonnya.

Nah, untuk menu minumnya sendiri, Anda harus mencicipi Kopi Tahlil yang diracik dari biji berkualitas dengan gula Jawa. Anda bisa mengunjungi Coffee And Beyond ini di Jalan Diponegoro No.15, Dukuh, Pekalongan Utara, Jawa Tengah.

Review sebelumnya –> Cafe di Pati yang keren.

17. The Oasis Cafe

resto cafe terdekat
Foto : Google Maps/Ratna puspa Dewi

Café terakhir yang bisa menjadi rujukan Anda kalau sedang di Pekalongan adalah The Oasis Café. Hal yang menarik dari café ini adalah memiliki area indoor dan outdoor yang luas.

Nah, untuk bagian dalamnya sendiri, café ini memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, dan hanya disediakan beberapa meja saja. Ruangannya ada jendela kaca dengan ukuran besar di bagian depan sehingga Anda bisa saksikan view kota Pekalongan dari dalam.

Adapun yang menjadi spot favorit kebanyakan pengunjung adalah ruangan outdoornya karena memiliki spot sangat luas. The Oasis Café menyediakan ruangan luar untuk ngopi dengan kanopi dan berbagai meja serta kursi.

Nongkrong di The Oasis Café dijamin membuat Anda nyaman. Dan meski duduk di ruangan outdoor sekalipun, Anda akan tetap merasa sejuk.

Kalau sedang di The Oasis Café, cobalah untuk Americano, choco nuttela, green tea dan strawberry in the jar. Kalau hanya ingin menikmati makanan yang ringan, maka bisa pesan singkong keju atau roti bakar.

The Oasis Café sendiri bisa Anda temukan di Jl. Semarang nomor 15, Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Jawa Tengah.
Sudah tahu café di Pekalongan mana saja yang menarik sekali untuk dijadikan lokasi

nongkrong? Jika Anda sedang di Pekalongan, jangan lewatkan berkunjung ke café-cafenya yang kece!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 4 =