Air Terjun Banyu Anjlok merupakan salah satu kekayaan alam yang menakjubkan dan berada di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang jatuh bebas dengan volume yang cukup deras.

Banyu Anjlok merupakan bahasa Jawa yang bila di artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya berarti Air Berjatuhan. Kawasan Air Terjun Banyu Anjlok Jepara masih sangat terjaga keaslian alamnya, sebab masih jarang yang berkunjung kesini.

Salah satu alasannya adalah karena akses jalan menuju wisata Jepara selain pantai ini cukup menantang adrenalin. Meski begitu, air terjun Jepara satu ini tak boleh anda lewatkan berbagai keseruannya guna mengisi waktu liburan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Anjlok

harga tiket masuk air terjun banyu anjlok
Foto : https://www.instagram.com/jav_fry2312/

Jepara sendiri terkenal karena memiliki banyak sekali pantai-pantai cantik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun orang tercinta. Sehingga tak heran jika banyak pelancong dari luar daerah yang kemudian singgah di Jepara untuk berkunjung ke salah satu pantainya.

Padahal wisata Jepara tidak hanya tentang pantai saja, masih banyak pesona alam lainnya yang patut anda kunjungi. Salah satu adalah wisata Air Terjun Banyu Anjlok yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang kesini.

Apalagi untuk bisa explore salah satu wisata alam Jepara populer ini anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuk Air Terjun Banyu Anjlok sangatlah terjangkau, tidak sampai 10.000 rupiah per orangnya lho.

Setelah membeli tiket masuk maka para pengunjung dapat dipastikan bisa bersantai, jalan-jalan, bermain dan berfoto ria sampai puas. Nikmati serunya mengisi waktu senggang dengan datang ke Air Terjun Banyu Anjlok yang alami dan menyegarkan.

Anda pun dapat berkunjung ke wisata Jepara satu ini kapanpun sesuka hati, karena tersedia selama 24 jam penuh. Akan tetapi sangat tidak dianjurkan berwisata ke air terjun pada saat hari sudah mulai gelap.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Air Terjun Banyu Anjlok
Foto : https://www.instagram.com/riefqi_ainur/

Lokasi Air Terjun Banyu Anjlok berada pada kawasan yang cukup terpencil dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun justru hal tersebut yang membuat destinasi cantik ini cocok sebagai tempat untuk melepas penat dan mencari ketenangan.

Alamat Air Terjun Banyu Anjlok terletak di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Posisi tempat wisata ini jika ditempuh dari Alun-Alun Jepara Jalan Kartini maka jaraknya kurang lebih sejauh 26 km.

Setibanya dilokasi, para wisatawan musti memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu di pemukiman penduduk Desa Somosari. Kemudian anda diharuskan berjalan kaki, mengarungi jalur yang cukup menguji adrenalin dikarenakan aksesnya yang terbilang sulit.

Akan tetapi tak perlu khawatir sebab selama dalam perjalanan menuju letak utama air terjunnya, pemandangan serba hijau menjadi suguhan utamanya. Udara sejuk khas pegunungan dan panorama alam asri bakal membuat siapapun merasa betah dan nyaman.

Maps dibawah ini silahkan untuk anda akses agar memudahkan laju kendaraan selama dalam perjalanan menuju Air Terjun Banyu Anjlok Jepara. Dengan petunjuk akuratnya akan membuat anda bebas hambatan selama di jalan.

Datang juga ke –> Kura Kura Ocean Park

Fasilitas

fasilitas air terjun banyu anjlok
Foto : https://www.instagram.com/lutfi_amnesfi/

Guna menujang berbagai kegiatan serta aktivitas wisatawan selama rekreasi, maka telah tersedia beberapa sarana prasarana pendukung. Dan berikut fasilitas Air Terjun Banyu Anjlok yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Area bersantai
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Meskipun fasilitas yang tersedia bisa dikategorikan masih apadanya, namun itu semua tak akan mengurangi serunya momen anda ketika berlibur. Aktivitas liburan yang paling digemari wisatawan yakni bermain dan berenang di bawah air terjunnya.

Rasakan kesegaran air terjun yang bersih dan alami untuk memulihkan kembali semangat dalam diri anda. Duduk santai sembari bercengkrama bersama orang tercinta pun akan terasa lebih istimewa karena suasana yang berbeda.

Kunjungi juga –> Pantai Pungkruk

Spot Terbaik di Air Terjun Banyu Anjlok

spot wisata air terjun banyu anjlok
Foto : https://www.instagram.com/simplugh_/

Mengisi waktu luang dengan jalan-jalan ke wisata alam Air Terjun Banyu Anjlok dapat menjadi alternatif jika anda bingung mau kemana. Panorama keindahan alam serba hijau menyuguhkan udara sejuk dan bikin anda lupa akan segala keluh kesah yang tengah melanda.

Suara gemuruh air terjun seolah-olah menjadi backsound utama selama anda berkegiatan disini dalam rangka liburan menyenangkan. Air terjun yang mengalir deras kebawah menciptakan pemandangan menakjubkan dan wajib dimanfaatkan untuk berswafoto.

Rekam setiap momen indah selama berada disini melalui selfie atau merekam video-video pendek selama rekreasi. Jadikan spot terbaik di Air Terjun Banyu Anjlok sebagai latar belakangnya agar semua keseruan yang didapat sulit terlupa.

Maka dari itu wajib rasanya untuk membawa kamera, atau paling tidak smartphone kesayangan untuk mengabadikan momen-momen menarik.

Review sebelumnya –> Pantai Ombak Mati

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun banyu anjlok
Foto : https://www.instagram.com/farih_zam05/

Berikut tips berkunjung ke Air Terjun Banyu Anjlok sebagai referensi tambahan saat anda berencana liburan disini.

  • Waktu terbaik berwisata kesini adalah ketika hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Datanglah saat pagi atau sore hari untuk merasakan suasana yang lebih teduh.
  • Persiapkan fisik anda secara baik saat berencana datang ke Air Terjun Banyu Anjlok.
  • Ada baiknya membawa bekal sendiri mengingat warung disekitar belum tentu buka.
  • Ikut serta menjaga alam agar tetap bersih, asri dan lestari untuk terus dinikmati.

Demikian tadi ulasan singkat yang memuat informasi-informasi dari wisata Air Terjun Banyu Anjlok di Jepara yang rekomended. Perkirakan waktu terbaik anda untuk segera bisa menjelajahi indahnya alam Air Terjun Banyu Anjlok Jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 16 =