Salah satu tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di kawasan Ubud, Bali adalah Wyah Ubud. Tempat ini memiliki kesan yang unik dan menarik karena bangunannya dan pemandangannya yang indah.

Wyah Ubud ini adalah sebuah coffee shop dengan konsep bangunan yang menarik. Bentuknya hampir mirip dengan sarang lebah dalam bentuk yang lebih besar.

Selain itu, lokasi dari coffee shop ini juga membuat banyak pengunjung menjadi tertarik ke sana karena berada dekat dengan alam. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tempat ini, maka simak baik-baik pembahasan berikut ini.

Harga Menu Makanan di Wyah Ubud

menu wyah bali
Foto : https://suwatu.com/

Wyah Ubud memiliki beragam menu makanan yang dapat Anda pilih dengan cita rasa yang lezat dan nikmat. Berikut akan disajikan harga makanan di Wyah Ubud untuk referensi Anda sebelum membeli makanan disana.

Lokasi

lokasi wyah ubud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110296970864564257396

Lokasi Wyah Ubud ini berada di Jalan RSI Markandya II, Keliki, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jarak dari pusat Kota Denpasar adalah 26,4 km yang dapat ditempuh sekitar 53 menit untuk sampai di kafe ini.

Wyah Ubud yang memiliki jarak lumayan jauh dari kota ini memiliki tempat yang dekat dengan kawasan yang rindang. Sehingga Anda bisa berkunjung kesana sekaligus untuk menikmati makanan dan minuman sekaligus menyegarkan diri serta dekat dengan alam.

Untuk sampai ke sini, Anda dapat menggunakan Google Maps agar tidak kebingungan. Carilah Wyah Ubud dan ikuti arahan dari Google Maps tersebut untuk menemukan lokasi dari kafe ini.

Jika ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan ya. Dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.Hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama dan mencegah penyebaran virus Corona.

Jam Buka

jam buka Wyah Ubud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104967496577109380382

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Wyah Art Creative & Space Ubud, maka Anda bisa datang pada jam operasionalnya. Tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda pada weekdays dan weekends.

Pada hari Senin hingga Jumat, coffee shop ini beroperasi mulai pukul 06.30 hingga 19.00 WITA. Sedangkan untuk hari Sabtu hingga Minggu, jam operasionalnya adalah mulai pukul 06.30 hingga 20.00 WITA.

Daya Tarik

daya tarik wyah ubud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111580007979074199777

Wyah Ubud Bali mampu menarik pengunjung dalam jumlah yang banyak setiap harinya. Hal ini dikarenakan tempat tersebut memiliki daya tarik yang unik, mulai dari bentuk bangunannya hingga makanan yang ditawarkan.

Selain itu, suasana dari tempat ini mengusung kedekatan dengan alam, hal ini didukung dengan lokasinya yang jauh dari perkotaan. Sehingga pengunjung dapat melakukan refreshing untuk mendapatkan udara segar dan menikmati nuansa alam yang indah.

Wyah Ubud memiliki dua area yakni semi indoor dan outdoor, sehingga Anda dapat memilih ingin duduk dengan suasana seperti apa. Pada bagian semi indoor, kursi dan meja tersusun di dalam sebuah bangunan unik, sedangkan outdoor berada di luar ruangan.

Jika Anda ingin mendapatkan suasana yang lebih dekat dengan alam, maka Anda bisa memilih area outdoor untuk menikmati makanan Anda. Namun, pada area semi indoor juga tak kalah menarik, Anda bisa melihat bangunan berbentuk seperti gubuk dengan konsep yang unik.

Datang juga ke –> Baked Canggu sangat cocok untuk bersantai bareng partner.

Konsep

konsep wyah bali
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100105081445904883947

Konsep bangunan yang dimiliki oleh Wyah Ubud adalah menggunakan ornamen kayu 3D yang membuat suasana alam menjadi lebih kental. Selain itu, jika diperhatikan dengan baik maka bentuk dari bangunan tersebut menyerupai madu yang ada pada sarang lebah.

Keunikan dari konsep bangunan ini dikarenakan Cafe Wyah Ubud telah bekerja sama dengan beberapa seniman lokal untuk membuatnya berbeda. Anda hanya akan menemukan konsep bangunan seperti ini hanya di sini, sehingga Anda bisa berfoto dan mengunggahnya di media sosial.

Konsep kafe yang menyatu dengan alam ini tentunya akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Anda bisa menikmati makanan dan minuman dengan dikelilingi pepohonan yang rindang dan sungai yang tenang.

Selain suasana dan konsepnya yang begitu menarik karena menyatu dengan alam, makanan dan minuman di sana juga sangat lezat. Menu Wyah Ubud terdiri dari dari snack, makanan berat, pastry, hingga berbagai minuman yang menyegarkan dengan harga yang terjangkau.

Pelayanan yang diberikan oleh Wyah Ubud juga sangatlah baik dan staff yang bertugas juga sangatlah ramah. Jika tidak terlalu ramai, maka makanan yang Anda pesan akan cepat datang sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

Kunjungi juga –> Ritatkala Cafe aneka sajian kopi yang beragam.

Fasilitas

fasilitas wyah ubud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118243902849047368429

Setiap tempat yang ramai dengan pengunjung harus memiliki fasilitas yang memadai juga. Oleh sebab itu, Wyah Ubud juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjungnya.

Wyah Ubud memiliki area parkir yang cukup luas sehingga kendaraan baik roda dua maupun empat dapat terparkir dengan rapi. Selain area parkir, fasilitas penting yang harus ada adalah toilet, Wyah Ubud juga memiliki toilet yang cukup bersih untuk digunakan.

Meja dan kursi juga tertata rapi sebagai salah satu fasilitas yang dapat digunakan di Wyah Ubud ini. Pasca pandemi di Indonesia, setiap tempat diwajibkan untuk memiliki fasilitas protokol kesehatan, begitu pula di Wyah Ubud ini.

Jika Anda kehabisan baterai alat elektronik Anda, misalnya ponsel ataupun laptop, maka Anda bisa menggunakan fasilitas stop kontak yang disediakan. Tak hanya itu saja, terdapat spot foto yang dapat Anda gunakan sebagai latar foto Anda untuk diunggah di media sosial.

Dengan kelengkapan fasilitas yang ada di Wyah Ubud, maka Anda bisa menikmati fasilitas tersebut. Untuk menunjang kebutuhan Anda dengan baik. Selain itu, fasilitas lain yang dapat Anda peroleh adalah udara segar yang tak bisa didapatkan di kota dengan aktivitas padat.

Review sebelumnya –> Passo by Nook tempat nongkrong yang menarik.

Ulasan Pengunjung Wyah Ubud

ulasan pengunjung wyah ubud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106432035207691830277

Ada berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke kafe Wyah Ubud ini. Seperti yang telah dibahas tadi, mulai dari pelayanannya yang baik dan staff yang ramah hingga pemandangan yang mampu memanjakan mata.

Keunggulan lain dari Wyah Ubud jika dibandingkan dengan kafe lainnya yang ada di Bali adalah arsitekturnya yang terlihat sangat unik. Ada yang menyebutkan jika arsitekturnya mirip dengan bentuk sarang lebah, ada juga yang menyebutkan bahwa mirip dengan kepompong.

Dari berbagai ulasan yang disebutkan pada Google Maps, Wyah Ubud memiliki rating bintang 4,4. Yang mana kebanyakan pengunjung merasa puas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kafe ini recommended terbukti dengan ulasan yang baik tersebut.

Namun, ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa dibenahi oleh kafe Wyah Ubud berdasarkan ulasan dari pelanggan. Yakni, waktu antrian yang cukup lama jika pengunjung yang datang ramai, sehingga diperlukan staff untuk melayani antrian lebih banyak.

Nah, itulah dia sederet informasi mengenai Wyah Ubud, mulai dari harga menu makanan, lokasi, daya tarik, fasilitas, hingga keunggulannya. Anda dapat mengunjungi Wyah Ubud jika ingin menenangkan diri dari rutinitas yang melelahkan sembari menikmati makanan yang lezat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + fifteen =