Amaranta Terrace menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang berada di kawasan Kota Batu, Malang. Tempat wisata ini cocok digunakan untuk nongkrong atau sekedar bersantai bersama teman, pasangan maupun keluarga Anda.

Sekedar informasi bahwa lokasi wisata ini masih satu lokasi dengan Guest House Amaranta. Selain menyediakan berbagai menu yang enak, Anda dapat menyegarkan pikiran dengan suasana menawan dan udara segar khas Kota Batu.

Bagi Anda yang masih asing dengan tempat wisata ini, berikut beberapa penjelasannya untuk Anda:

Harga Menu Makanan di Amaranta Terrace

menu amaranta terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113960762070400832260

Tempat wisata ini dibangun dengan konsep unik seperti cafe atau restoran yang memiliki konsep ala Belanda. Seperti konsep Belanda pada umumnya, bangunan wisata ini dilengkapi dengan kincir angin.

Harga makanan di Amaranta Terrace ditawarkan dengan harga yang bervariatif. Semua menunya mulai dari makanan berat dan ringan dapat Anda nikmati dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong.

Beragam menu Amaranta Terrace yang dihadirkan diolah dengan baik untuk menghasilkan cita rasa yang khas. Lezat dan dapat membuat Anda ketagihan. Menu-menu yang tersedia seperti coffee, non coffee, carbonated, snack, main course, signature dan tea based.

Untuk menu snack ditawarkan pilihan rujak cireng, sosis solo, kebab, snack platter, garlic platter, chili tofu dan mozzarella ball. Ada juga french fried, cassava cheese, sandwich, toast, dan pisang coklat.

Main course atau hidangan utama tersedia fried rice, chicken noodle soup, nasi goreng seafood, dan fettuccine carbonara. Tidak ketinggalan spaghetti bolognese dan seafood rice noodle soup.

Pada menu signature tersedia pilihan amaranta crepes rolls, pink in love, milky cube, apple berry, dan amaranta relaxing tea. Untuk minuman tea based tersedia tea, lemon tea, telang lychee, herbal teh, teh tarik dan teh jahe.

Lokasi

lokasi Amaranta Terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107092243835391198460

Sebagai informasi, lokasi Amaranta Terrace berada di Jalan Melati Kavling Atas 15, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk akses menuju tempat ini lumayan mudah dan sudah beraspal. Hanya saja saat sudah dekat lokasi harus masuk ke jalan kecil. Dari alun-alun Kota Batu, Anda hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Apabila Anda berada di sekitar pusat Kota Batu, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 10 menit saja. Waktu tempuh tersebut sama dengan jarak sekitar 4,6 km saja.

Bagi Anda yang berangkat tidak dari Kota Batu, Anda tidak perlu khawatir. Dengan perkembangan teknologi, Anda dapat dengan mudah mengakses Google Maps.

Dalam aplikasi Google Maps, Anda akan diberikan beberapa jalur yang bebas Anda pilih. Tidak perlu khawatir atau takut jika tidak sampai di tempat wisata.

Jam Buka

jam buka amaranta terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107092243835391198460

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata, sebelum Anda berangkat pastikan mengetahui jam dan hari operasionalnya. Jangan sampai setelah berada di lokasi, ternyata lokasi wisata tutup.

Meskipun tempat ini masih baru, Amaranta Terrace mampu menyedot perhatian publik.
Amaranta Terrace dapat Anda kunjungi pada jam operasional mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Jam operasional tersebut berlaku untuk hari Senin, Minggu, Rabu dan Kamis.

Untuk hari Selasa, Anda tidak dapat mengunjungi wisata ini karena memang tutup. Sedangkan untuk hari Jumat buka mulai pukul 13.00 sampai 21.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkan tentang wisata ini, Anda dapat mengakses akun instagramnya. Anda dapat menghubungi atau DM ke instagram resminya di @amaranta_terrace.

Daya Tarik

daya tarik amaranta terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114228559016744799207

Daya tarik sebuah wisata menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi ramai sepinya pengunjung. Bangunan wisata ini memiliki desain ala Belanda dengan di dominasi oleh warna putih dengan memiliki 2 lantai.

Di lantai 2 wisata ini menjadi favorit pengunjung tepatnya berada di balkon dengan view yang sangat mempesona. Dari lantai 2 Anda dapat melihat secara langsung jejeran perbukitan hijau segar. Serta saat malam akan terlihat lampu kota yang menakjubkan.

Pada bagian outdoornya banyak tempat duduk sehingga Anda dapat menikmati pemandangan alam dengan nyaman. Latar belakang pengunungana akan membuat Anda betah berlama-lama di kawasan wisata ini.

Sesaat setelah Anda melewati pintu masuk sebelah kanan, terdapat spot duduk santai berupa bean bag warna-warni. Di sebelah kiri atas disediakan tempat duduk tinggi ala bar dengan meja yang menggunakan kaleng drum besar yang terlihat estetik.

Bagi Anda yang senang fotografi ataupun videografi, tempat ini sangat cocok digunakan. Dapat dikatakan setiap sudut dari Amaranta Terrace dapat dibuat berfoto. Mulai dari hiasan hiasan unik seperti sepeda onthel, ornamen, serta masih banyak lainnya.

Fasilitas

fasilitas amaranta terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106582510197839808400

Karena tempat ini masuk satu lokasi dengan penginapan Amaranta Terrace, maka fasilitas yang diberikan pun juga cukup lengkap. Kenyamanan dan keamanan akan selalu berusaha diwujudkan oleh pihak wisata.

Area parkir dari wisata ini cukup luas dan berada di pinggir jalan dalam area cafe. Apabila Anda datang di hari libur biasanya akan cukup ramai dan banyak pengunjung yang harus waiting list terlebih dahulu.

Mushola disediakan untuk Anda yang beragama Islam dan ingin melaksanakan ibadah sholat. Tidak ketinggalan toilet yang bersih akan membuat Anda dapat membersihkan diri ataupun buang air.

Di dalamnya tersedia berbagai spot foto yang menarik seperti sepeda onthel, ornamen. Tidak ketinggalan yang menjadi icon utama dari lokasi wisata ini yaitu kincir angin dan rumah kayu ala Belanda.

Akses internet yang gratis akan membuat Anda nyaman berada di cafe ini. Di Amaranta Terrace disediakan WiFi gratis yang bebas diakses oleh para pengunjungnya.

Sehingga, meskipun Anda berada di lokasi dataran tinggi atau daerah pegunungan, Anda dapat tetap lancar mengakses berbagai sosial media. Apabila perangkat elektronik Anda habis baterai, Anda juga dapat melakukan pengisian daya dengan stop kontak yang tersedia.

Di kawasan wisata ini juga telah banyak disediakan bean bag. Bean bag ini adalah kursi santai yang nyaman, empuk dan fleksibel sehingga dapat digunakan untuk semua orang.

Dalam beberapa waktu dan event, wisata ini juga menyediakan live music untuk meramaikan suasana kafe. Area indoor dan outdoor yang luas akan memberikan Anda ruang bebas berekspresi.

Demikianlah beberapa informasi terkait Amaranta Terrace Batu Malang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda.

Jika Anda berada di Batu, sempatkan untuk mengunjungi di lokasi wisata ini. Selamat berlibur dan semoga Anda semangat kembali setelah liburan.

Review sebelumnya –> Awang Awang Sky Lounge panorama dari ketinggian yang menakjubkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung amaranta terrace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113106475808852859082
  • Untuk dapatkan momen yang spesial, maka datanglah ketika hari cerah dan tidak turun hujan.
  • Anda bisa datang di malam hari untuk merasakan suasana romantis di Amaranta Terrace Batu Jawa Timur.
  • Jika ingin merasakan sensasi sejuk khas kota Batu maka bisa datang saat pagi atau sore hari.
  • Tak perlu sungkan untuk menanyakan perihal menu di Amaranta Terrace kepada crew yang terdapat disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + seven =