Apakah Anda penikmati wisata danau? Apabila iya spot satu ini bisa menjadi pilihan bahkan primadona Anda. Tempat ini bernama Danau Dendam Tak Sudah dengan sajian pemandangan alam nan cantik dibalut bumbu misteri.

Legenda masyarakat mengatakan bahwasanya danau di Bengkulu ini menjadi tempat bagi pasangan anak muda melakukan bunuh diri. Pasangan tersebut bunuh diri di danau karena hubungannya tak direstui oleh orang tua si wanita.

Meskipun ada misteri semacam itu tempat ini tetap menjadi objek wisata yang dinanti – nanti pengunjung. Keindahan dan segala fasilitas, spot, harga terjangkau, dan lainnya menjadi nilai tambah karena itu mari simak informasi lainnya disini.

Harga Tiket Masuk Danau Dendam Tak Sudah

harga tiket masuk danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115172309150609625305

Berapa sih biaya masuk Danau Dendam Tak Sudah? Tidak akan berlama – lama lagi mari lanjutkan pembahasannya. Tarif yang dibanderol bagi golongan anak – anak dan dewasa sebesar Rp 3.000.

Anda wajib memperhatikan bahwa tarif tersebut dapat berubah sesuai situasi dan kondisi sekitar. Jangan lupa selalu pantau informasi terbarunya melalui laman media sosialnya atau internet.

Selain itu juga Anda bisa menghubungi call centre di nomor yang tertera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Hal ini dilakukan agar tidak ada perasaan kecewa saat pergi ke tempat ini.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Danau Dendam Tak Sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105738264701808004951

Tadi Anda sudah mengetahui harga tiket masuknya sekarang bagaimana dengan Lokasi Danau Dendam Tak Sudah? Tenang saja untuk akses lokasi area danau sangat mulus sehingga memudahkan perjalanan Anda.

Alamat Danau Dendam Tak Sudah adalah Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Bagi Anda yang menempuh perjalanan dari daerah Bengkulu maka akan melewati jarak 6 kilometer dalam waktu 30 menit. Waktu tempuh tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan kendaraan seperti mobil.

Bila Anda merasa kebingungan dalam perjalanan menuju ke danau dapat menggunakan aplikasi google maps yang tersemat di ponsel pintar.

Fasilitas

fasilitas danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107040751725173467729

Seperti kawasan wisata lainnya ada beberapa fasilitas yang menopang Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu.

Area parkir

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu tempat rekreasi namun tidak ada tempat parkir kendaraan. Pasti Anda akan sangat kebingungan jika hal tersebut terjadi.

Oleh karena itu disediakan tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan Anda di sekitar danau. Tidak akan ada lagi kebingungan memarkirkan kendaraan.

Toilet atau kamar mandi

Toilet sangat dibutuhkan sebagai fasilitas di area manapun. Anda dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman karena selalu ada pembersihan rutin juga.

Jangan lupa untuk selama berada di toilet juga ikut serta menjaga kebersihannya. Untuk menjaga kenyamanan bersama dengan pengunjung lainnya.

Tempat makan

Setelah berjalan – jalan atau berkeliling menyusuri danau tentu saja rasa lapar akan melanda. Ketika hal ini muncul Anda dapat menikmati berbagai sajian menu nan lezat di wisata ini.

Itulah beberapa fasilitas yang dimiliki area hiburan Danau Dendam Tak Sudah. Masih ada fasilitas lainnya yang belum disebutkan kemungkinan besar juga pihak pengelola akan menambahkan beberapa hal.

Jam Buka

jam buka danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116897667344538059964

Wisata Danau Dendam Tak Sudah beroperasi selama 24 jam setiap harinya mulai senin sampai dengan minggu. Jam operasional tersebut sesuai dengan zona waktu daerah setempat yaitu Waktu Indonesia Barat (WIB).

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan waktu yang tepat sebelum berkunjung. Bawa serta teman, saudara, keluarga, maupun orang terdekat untuk pengalaman liburan yang seru.

Daya Tarik

daya tarik danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111782796663463349178

Apa saja daya tarik dari tempat wisata ini yang perlu Anda highlight? Kurang lebih semacam ini ya:

Matahari terbenam

Suasana matahari terbenam atau sunset dapat Anda lihat di danau ini. Sungguh pemandangan memukau siapapun akan sangat terpana setelah melihatnya.

Danau yang jernih

Air di danau ini sangat jernih Anda dapat merasakan kesegaran airnya. Hati – hati jangan terlalu dekat dengan sisi tengah danau agar tidak tercebur.

Pemandangan alam yang ada di sekitar Danau Dendam Tak Sudah juga sangat layak untuk dijadikan prioritas wisata.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101343183090097473370

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama ada di Danau Dendam Tak Sudah.

Foto

Carilah spot foto yang bagus untuk mengabadikan potret berharga.

Berkeliling danau

Agar rasa penasaran terpuaskan Anda dapat mencoba berkeliling di area aman sekitaran danau.

Tips Berkunjung

tips berkunjung danau dendam tak sudah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111782796663463349178

Tidak afdol namanya jika tidak menerapkan beberapa hal yang dapat dijadikan tips selama liburan. Dalam artikel ini Anda akan diberikan informasi mengenai tips apa saja yang dapat dilakukan selama memulai petualangan disini.

Yuk simak beberapa tips yang dapat langsung dipraktekkan berikut ini agar liburan menjadi lancar.

Untuk keamanan Anda dapat mengunjungi tempat ini ketika cuaca bersahabat

Cuaca memang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan rekreasi yang Anda dan keluarga lakukan. Oleh karena itu pastikan Anda dapat menentukan situasi yang pas untuk aktivitas ini.

Hal tersebut dapat dimulai dengan pergi saat cuaca sedang cerah agar keselamatan terjaga. Jika Anda berkunjung saat suasana sekitar sedang buruk seperti badai petir dan hujan deras pastinya akan sangat merepotkan.

Selalu jaga kesehatan selama sebelum dan sesudah berlibur

Kesehatan harus menjadi prioritas nomor satu untuk dilakukan karena jika tubuh sehat maka hati juga riang. Anda dapat mulai mengatur pola hidup dan istirahat yang teratur untuk menjaga kesehatan badan.

Jika tubuh sehat maka liburan akan menjad seru dan berkesan. Perasaan positif akan tersalurkan secara merata di jiwa dan badan Anda.

Lindungi alam dengan menjaga kebersihan dan kelestariannya

Tidak hanya danau ini saja semua tempat harus dijaga kelestarian dan kebersihannya agar tampak nyaman. Suasana dari tempat yang terjaga di segala aspek tersebut pastinya menjadi nilai plus untuk pengunjung.

Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan secara leluasa tanpa khawatir kotor. Merawat alam berarti ikut melestarikan bumi.

Usahakan tidak memetik tumbuhan dan membunuh hewan secara sembarangan
Hewan dan tanaman menjadi bagian dari makhluk hidup yang memiliki hak untuk hidup sama seperti manusia. Merusak keberadaannya sama dengan memporak – porandakan ekosistem alam yang dibuat sedemikian rupa.

Penting memantau keseimbangan susunan kehidupan yang sudah diatur ini. Bumi pun akan menjadi lebih terawat.

Apabila Anda memiliki waktu santai lama mungkin dapat mencoba untuk melihat pemandangan matahari terbenam dari area hiburan ini.

Kawasan alam memang sering dijadikan tempat untuk menikmati pesona matahari terbit dan terbenam. Termasuk area danau asal Bengkulu ini sajian matahari terbenamnya sangat memanjakan mata siapapun penikmatnya.

Bawalah kamera atau ponsel pintar untuk merekam momen berharga

Di zaman modern ini sudah tidak asing lagi kamera maupun ponsel pintar. Anda dapat merekam kenangan berharga dengan kedua benda ini.

Anda telah mengetahui berbagai informasi penting tentang area hiburan Danau Dendam Tak Sudah. Data tersebut dapat dijadikan bekal untuk melancarkan rencana liburan yang efektif.

Selalu jaga kesehatan dan mempersiapkan mental, jiwa, kesehatan diri, serta perlengkapan lainnya yang mendukung perjalanan. Berbekal persiapan yang matang diharapkan dapat membantu selama perjalanan yang akan Anda tempuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + fifteen =