Wulenpari adalah sebuah tempat menarik di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta yang dapat anda jelajahi beragam keunikannya. Wulenpari Jogja merupakan sebuah tempat rekreasi dengan suguhan kegiatan wisata edukasi dan menyajikan aneka kuliner tradisional

Bermain dan bersantap, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan wisata Wulenpari Gunung Kidul Jogja. Saat anda berada di daerah Gunungkidul, maka cobalah untuk datang ke Wulenpari Yogyakarta dan temukan sendiri keseruannya.

Suasana khas pedesaan menjadi tema utama pada destinasi menarik yang akan kita bahas dibawah ini. Yuk simak dulu informasi menarik berikut sebelum anda bersama-sama orang tercinta datang ke Wulenpari.

Daya Tarik Wulenpari

daya tarik wulenpari
Foto : https://www.instagram.com/lensatravel/

Gunung Kidul sendiri memang dikenal sebagai salah satu daerah di Jogja yang menyimpan banyak keindahan. Bahkan ada yang menyebut kalo Gunung Kidul adalah Jogja Lantai Dua dengan pesona alamnya tak pernah pudar.

Pesona tersebut bisa berupa pantai, yang jumlahnya terbilang banyak dan kerap menjadi tujuan liburan banyak orang. Akan tetapi berlibur ke Gunungkidul tak hanya bisa ke pantai lho, seperti misalnya Wulenpari yang indah ini.

Mulai dibuka untuk umum sejak Juli 2018 dan sampai hari ini, Wulenpari Jogja seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Puncaknya pada saat musim liburan, maka anda perlu ekstra sabar apabila harus mengantri tempat untuk bisa explore Wulenpari.

Melihat hal tersebut, lalu apa saja sih yang menjadi daya tarik bak magnet sehingga banyak membawa orang-orang kesini? Daya tarik Wulenpari antara lain :

  • Tempat yang nyaman dan bikin tenang
  • Kuliner tradisional yang bergam dan lezat
  • Pemandangan alam yang asri
  • Suasana pedesaan yang kental
  • Wisata menyeberangi kali oyo dengan kapal

Harga Tiket Masuk Wulenpari

harga tiket masuk wulenpari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108111317303586755935

Tak perlu khawatir soal biaya, karena wisata alam Gunung Kidul satu ini sangat ramah dikantong semua pengunjung. Anda tak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa mengisi waktu senggang bersama yang tersayang disini.

Untuk bisa masuk kawasan wisata Wulen Pari maka pengelola sama sekali tidak memberlakukan harga tiket, alias gratis. Tiket Masuk Wulenpari yang tidak ada ini tentu menjadi salah satu keunggulan sehingga anda bisa liburan low budget.

Para pengunjung hanya akan dikenakan biaya apabila ingin menggunakan fasilitas wisata yang disediakan Wulenpari. Seperti misalnya jika anda ingin berkeliling menaiki VW Klasik, maka biayanya sekitar Rp150.000.

Serta wahana bermain outbound dengan harga yang beragam, sesuai dengan fasilitas di dalamnya. Ataupun bagi anda yang hendak bermalam, tersedia Wulenpari homestay disini dengan tarif berbeda-beda.

Adapun untuk menu makanan di Resto Wulenpari mematok harga mulai dari Rp20.000. Dan untuk minumannya, dbanderol dengan harga mulai dari Rp7.000.

Satu lagi aktivitas paling favorit disini adalah menyusuri Kali Oyo dengan Perahu, biayanya Rp15.000.

Jam Buka

jam buka Wulenpari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100083070917454291080

Daya tarik wisata Wulenpari bisa anda kunjungi kapan saja, pastinya sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Wulenpari Yogyakarta buka untuk umum setiap hari, pada pukul 9 pagi sampai dengan 8 malam.

Anda bisa kapan saja datang kesini, baik itu pagi hari atau malam hari. Akan tetapi waktu yang cocok untuk dapatkan pemandangan terbaik adalah pagi dan sore hari.

Jika siang hari, tak jarang matahari disini lumayan terik. Begitupun ketika malam, yang dimana panorama alam disekitar tak terlalu kelihatan.

Namun kembali lagi kepada waktu yang anda miliki, mau kapan saja bukan suatu masalah. Asalkan datang tidak pada saat turun hujan, mengingat berada di alam terbuka jadi sangat disarankan untuk memperkirakan cuaca kala berkunjung.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat wulenpari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111774596007531528494

Lokasi Wulenpari berada persis di sebelah Kali Oyo, dan dikelilingi oleh panorama alam serba hijau. Banyak pepohonan rimbun dan juga tumbuhan yang membuat suasana disini lumayan teduh.

Cocok untuk bersantai, sembari melepas rasa suntuk dan juga lelah dibalik kesibukan sehari-hari. Atau bagi anda yang jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan, dan ingin menikmati suasana khas pedesaan.

Untuk lebih lengkapnya, Alamat Wulenpari terletak di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keberadaan resto dan outbound Wulenpari ini bila dijangkau dari pusat kota gunung kidul kurang lebih sejauh 16 km.

Sedangkan waktu yang diperlukan untuk perjalanan dari Alun-Alun Wonosari ke Wulenpari sekitar 27 menit. Agar laju kendaraan menuju wisata Wulenpari Jogja lebih mudah, silakan untuk menggunakan peta navigasi dibawah ini.

Datang juga ke –> Telaga Jonge dengan view alam memikat.

Fasilitas

fasilitas wulenpari
Foto : https://www.instagram.com/wulenpari/

Masuk dalam deretan wisata berkonsep resto dan wahana outbound yang favorit di Gunung Kidul. Wulenpari sangat rekomended sebagai tujuan anda mengisi waktu luang bersama dengan orang-orang tercinta.

Dukungan sarana memadai di wisata Wulenpari menambah kenyaman para wisatawan yang berkunjung. Dibawah ini adalah fasilitas Wulenpari Gunung Kidul Yogyakarta yang meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Rumah makan
  • Fasilitas air bersih
  • Taman
  • Pendopo
  • Mushola
  • Perkebunan
  • Homestay
  • Area camping
  • Wahana outbond
  • Spot menarik berswafoto

Nikmati beragam keseruan menyenangkan yang disuguhkan oleh Wulenpari untuk ciptakan pengalaman berkesan. Dengan salah satunya adalah menyusuri kali Oyo, sebagai aktivitas utama datang kesini.

Susur kali Oyo dengan menaiki perahu akan memanjakan anda dengan keindahan alam sekitar Wulenpari. Berupa perbukitan hutan jati, air tampak jernih kehijauan dan tenang serta angin sepoi-sepoi yang bikin betah.

Kunjungi juga –> Goa Lowo yang eksotis.

Spot Terbaik di Wulenpari

spot terbaik wulenperi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100083070917454291080

Menariknya, sesaat tiba di area parkir wisata Wulenpari, pengunjung harus menyusuri jalan setapak untuk mencapai spot utamanya. Atau anda juga bisa menggunakan perahu dayung yang dikelola warga setempat sebagai transportasi utamanya.

Saat sudah sampai di area utama Wulenpari, jangan lupa untuk mencoba beragam menu lezatnya dengan latar belakang aliran kali oyo. Wulenpari menu yang dapat anda cicipi antara lain sayur Lombok ijo, oseng, bacem, aneka kopi, wedang rempah, jus dan lain-lain.

Sembari bersantap dengan ditemani oleh backsound alami dari aliran kali oyo wajib untuk diabadikan ke dalam foto atau video. Memanfaatkaan spot terbaik di Wulenpari berupa pemandangan alam menakjubkan sebagai backgroundnya.

Review sebelumnya –> Heha Ocean View wisata terbaru yang instagenic.

Tips Berkunjung

tips berkunjung wulenpari
Foto : https://www.instagram.com/gemilangmiko/

Dari beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa jadi tambahan referensi anda kala akan bewisata bahagia di Wulenpari.

  • Pastikan anda datang kesini disaat cuaca alam mendukung, agar semuanya lebih maksimal.
  • Cobalah Wahana di Wulenpari Jogja, seperti perahu dayung, mobil VW Klasik, tur Jeep, dan masih banyak lainnya.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan, agar liburan berlangsung sesuai dengan harapan.
  • Anda bisa memilih Wulenpari untuk mengadakan acara bersama keluarga, teman sekolah, rekan kantor, atau kawan komunitas.

Jadi barusan merupakan informasi seputar wisata outbound sekaligus resto dengan view alam memikat yakni Wulenpari. Demikian ulasan singkat beserta Wulenpari foto yang dapat anda simak sekaligus menjadikannya tujuan jalan-jalan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − five =