Pantai Rongkang menjadi salah satu daya tarik bahari mempesona dengan segudang keindahan yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan. Tempat wisata Bangkalan satu ini di dominasi oleh bebatuan dan juga karang-karang yang berlubang sepanjang garis pantainya, nampak begitu memikat.

Batu-batu karang yang ada di Pantai Rongkang Bangkalan ini diakibatkan oleh proses alam yaitu abrasi air laut. Proses alam yang terjadi pada batu-batuan laut, membuatnya menjadi berlubang dan hal itu menjadi ciri khas dari Pantai Rongkang Madura.

Tak seperti pantai kebanyakan dengan garis panjang sebagai pesona utamanya, justru disini bebatuan karang inilah daya tarik anti mainstreamnya. Ketika anda ingin liburan yang menyenangkan bersama orang-orang tercinta, maka cobalah explore Pantai Rongkang Bangkalan Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Rongkang

harga tiket masuk Pantai Rongkang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108738236789887918291

Wisata berupa pantai umumnya menerapkan tarif masuk untuk pengunjung yang pastinya terjangkau untuk semua kalangan. Sama halnya dengan Pantai Rongkang di Bangkalan yang menerapkan biaya amat sangat ramah dikantong, jadi anda tak perlu khawatir.

Harga tiket masuk Pantai Rongkang hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, sangat ekonomis sekali bukan? Dengan biaya tersebut para wisatawan sudah bisa bermain, bersantai, dan menikmati alam Pantai Rongkang sampai puas.

Sejauh mata memandang, anda akan dimanjakan dengan banyaknya panorama memukau yang sayang untuk di lewatkan. Semua rasa penat, lelah, stres yang tengah melanda, seketika hilang saat menikmati ke eksotisan Pantai Rongkang Bangkalan.

Wisata Pantai di Bangkalan satu ini dapat anda singgahi kapan saja sesuai keinginan saat akan liburan menyenangkan. Namun waktu yang paling kami rekomendasikan adalah ketika pagi ataupun sore hari agar mendapatkan nuansa lebih teduh.

Rute Lokasi dan Alamat Pantai Rongkang

rute lokasi dan alamat pantai rongkang
Foto : https://www.instagram.com/iksanksahri/

Lokasi Pantai Rongkang berada pada sebuah wilayah yang cukup mudah untuk dijangkau. Nantinya setelah tiba, para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu menuju spot utama.

Berikut alamat Pantai Rongkang yang berada di Desa Kejawan, Kecamatan Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju Pantai ini jika anda menempuhnya dari Alun-Alun Bangkalan, maka jarak yang harus ditempuh adalah sejauh 24,8 km.

Dengan waktu perjalanan yang dibutuhkan selama kurang lebih 50 menit, ketika lancar dan tidak ada kendala selama di jalan. Sesampainya di Pantai Rongkang Bangkalan, anda akan langsung merasakan suasana tenang yang bikin anda betah berlama-lama.

Di kelilingi oleh pepohonan rimbun dan juga yang membuat udara disini cukup sejuk dan suasananya pun nampak asri. Menjadi destinasi yang sangat cocok ketika anda ingin bersantai, melepas penat dan semua rasa lelah dibalik sibuknya sehari-hari.

Segera kunjungi Pantai Rongkang dengan segudang daya tariknya yang dimana anda bisa menggunakan maps dibawah ini. Petunjuk akuratnya dapat anda gunakan dalam rangka memudahkan laju kendaraan menuju Pantai Rongkang.

Datang juga ke –> Bukit Lampion Beramah yang instagenic.

Fasilitas

fasilitas pantai rongkang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100827793101108399736

Sebagai penunjang selama berkegiatan di Pantai Rongkang dapat anda jumpai beberapa sarana prasarana yang tersedia. Meski belum tergolong lengkap, namun hal tersebut tak akan mengurangi keseruan berwisata bahagia anda disini.

Dan berikut ini fasilitas Pantai Rongkang di Bangkalan yang diantaranya :

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Area bersantai
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan selama menghabiskan waktu senggang di Pantai Rongkang Bangkalan Jawa Timur yang mempesona. Jalan-jalan diatas bebatuan karang sembari menyaksikan hamparan luas lautan akan menjadi pengalaman berkesan dan sulit terlupakan.

Angin sepoi-sepoi turut menemani setiap aktkvitas anda disini bersama dengan keluarga, teman, sahabat dan orang-orang tersayang. Tak sedikit dari pengunjung yang datang untuk sekedar duduk-duduk santai disini dengan membawa tikar dan juga perbekalan.

Kunjungi juga –> Bukit Kapur Arosbaya wisata alam yang instagramable.

Spot Terbaik di Pantai Rongkang

spot terbaik di pantai rongkang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100380000339359780270

Jika umumnya wisata bahari itu identik dengan garis panjang pantai, maka beda halnya dengan yang sedang kita bahas ini. Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu ciri khas dari Pantai Rongkang ini adalah kehadiran batu-batu karang ditepi pantainya.

Terdapat batu-batuan kecil maupun besar yang berjejer di sepanjang Pantai Rongkang. Dan juga bisa anda jumpai bukit-bukit karang di sekelilingnya yang memiliki ketinggian sekitar 20-25 meter diatas permukaan laut.

Yang paling menarik, disini para wisatawan dapat menyksikan Jembatan Suramadu yang hanya berjarak 5 kilometer dari Pantai Rongkang. Saat malam hari anda bisa melihat indahnya gemerlap lampu-lampu di jembatan Suramadu yang memantulkan keindahannya melalui permukaan air.

Setiap keindahan menakjubkan yang ada disini, bisa anda jadikan background saat merekam semua momen melalui berswafoto. Hasilkan gambar menarik ketika berfoto-foto ria pada spot terbaik di Pantai Rongkang Kabupaten Bangkalan.

Review sebelumnya –> Pantai Siring Kemuning yang cocok untuk anda mencari ketenangan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai rongkang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108738236789887918291
  • Berlibur ke Pantai Rongkang akan lebh maksimal jika anda datang pada saat hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Apabila awan mendung atau bahkan turun hujan, sebaiknya jangan dulu datang ke Pantai Rongkang.
  • Gunakan alas kaki, dan hati-hati selama berjalan, mengingat bebatuan di sepanjang Pantai dapat melukai.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri ketika akan rekreasi di Pantai Rongkang agar tidak bingung kalo warung disana tidak buka.
  • Selalu waspada ketika berkegiatan disini, agar semua aman, berjalan lancar dan sesuai harapan.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Pantai Rongkang dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jadi itu tadi Pantai Rongkang Bangkalan yang telah anda simak beberapa informasi menariknya. Sekian dulu ulasan singkat tentang Pantai Rongkang yang eksotis, menawan dan jangan sampai anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − six =