Ledok Sambi merupakan sebuah destinasi wisata berbasis alam yang di dalamnya menawarkan banyak sekali aktivitas seru. Wisata Sleman ini sangat cocok untuk anda jadikan tujuan liburan sembari bersenang-senang bareng teman, pasangan dan keluarga tercinta.

Beragam kegiatan menarik yang dapat anda jumpai di Ledok Sambi Jogja cukup beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari fun games, bajak sawah, naik perahu kayak, melukis gerabah, main flyfing fox, outbound dan masih banyak lagi.

Guna mendukung aktivitas bermain anda disini, tersedia pula Ledok Sambi Resto yang menyuguhkan aneka menu lezatnya. Bermain sambil bersantap di Ledok Sambi Cafe Jogja bakal membuat momen berwisata anda semakin bahagia.

Daya Tarik Ledok Sambi

daya tarik ledok sambi
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Lembah Kali Kuning menjadi latar belakang utama dari wisata Ledok Sambi yang memiliki pesona alam luar biasa. Ledoksambi Outbound Ecopark menghampar di area lembah Kali kuning dengan panorama alam serba hijau pada sekelilingnya.

Jadi tempat yang pas untuk bersantai, melepas penat, mencari ketenangan dan pastinya jalan-jalan. Saat anda tengah banyak pikiran, maka berkunjung ke Ledok Sambi Sleman sepertinya jadi opsi yang menarik.

Rasakan kealamian yang sesungguhnya dari sebuah tempat wisata bertemakan alam yakni Ledok Sambi. Sawah membentang, ladang rumput luas, serta view puncak Merapi terlihat cukup nyata dari sini.

Semua landscape tersebut turut menemabah keindahan Ledok Sambi yang kerap jadi tujuan banyak orang untuk mengisi waktu akhir pekan. Pengunjung yang datang kesini biasanya adalah para keluarga dengan membawa serta buah hati tercintanya.

Namun tak sedikit juga pasangan muda mudi yang tengah dirundung cinta menikmati waktu senggang dengan berlibur disini.

Harga Tiket Masuk Ledok Sambi

harga tiket masuk ledok sambi jogja
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Untuk anda bisa berwisata bahagia disini, maka tak perlu biaya yang banyak. Jika dilihat-lihat, justru tarif yang berlaku amat sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Seperti halnya tiket Ledok Sambi, yang tidak diberlakukan untuk setiap pengujung. Pada pintu masuk areanya tersedia semacam kotak untuk anda bisa mengisi seikhlasnya.

Biaya yang perlu anda keluarkan pertama adalah untuk retribusi parkir kendaraan. Yang dimana saat sampai dan sebelum masuk, biaya parkir diminta untuk langsung dibayarkan.

Sebaiknya anda membawa uang lebih, sebab tersedia beberapa aktivitas menarik dengan biaya tertentu. Berikut adalah tarif-tarif yang ada pada wisata Ledok Sambi :

  • Rp10.000 : Harga sewa ban untuk digunakan mengarungi kali kuning.
  • Rp25.000 : Bermain wahana flyfing fox sepanjang kurang lebih 280 meter.
  • Rp50.000 : Tiket untuk bermain paintball dengan diberi 50 peluru.
  • Rp35.000 : Biaya untuk menyewa lahan berkemah di lembah bersungai.
  • Rp120.000 : Biaya sewa tenda untuk kapasitas maksimal 4 orang.
  • Rp100.000 : Jika ingin menikmati api unggun apabila anda camping disini.
  • Rp20.000 : River tubing khusus untuk anak-anak.

Itu tadi adalah beberapa tarif biaya permainan atau wahana yang tersedia disini. Selain bermain, disini juga menyajikan aneka hidangan lezat pada Ledok Sambi Resto.

Yang dimana harga makanan serta minuman di Ledok Sambi Jogja sangatlah ekonomis. Mulai dari camilan, yang mematok harga mulai dari lima ribu rupiah saja.

Harga makanannya sendiri start dari kisaran Rp10.000. Dan untuk minumannya, yang paing murah yakni 7.000 rupiah seperti halnya jus.

Ketentuan harga-harga yang tertulis diatas merupakan tarif ketika tulisan ini dimuat. Harga tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Jam Buka

jam buka Ledok Sambi
Foto : https://www.instagram.com/aliidroes.photography/

Wisata Sleman berbasis alam ini dapat anda kunjungi kapan pun di setiap harinya. Sebab terbuka untuk umum dari Senin sampai dengan Minggu pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kapanpun waktu anda berkunjung semuanya oke, asalkan hari cerah dengan cuaca yang mendukung. Namun bila anda tak begitu suka keramaian, maka bisa datang diluar hari libur atau akhir pekan.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi ledok sambi
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Lokasi wisata Ledok Sambi cukup mudah ditemukan meski sebelumnya anda tidak pernah datang kesini. Alamat Ledok Sambi berada di Jl. Kaliurang No.2, Kelurahan Pakembinangun, Kecamatam Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata Jogja satu ini menghampar pada aliran Kali Kuning Jogja yang juga menjadi pemandangan utamanya. Bila anda berkunjung dari pusat kota Sleman atau Alun-Alun maka jarak yang musti ditempuh kurang lebih sejauh 15,4 km.

Membutuhkan waktu perjalanan sekitar setengah jam dari Alun-Alun Sleman / Taman Denggung untuk sampai ke Ledok Sambi Sleman. Agar laju kendaraan anda ke Ledok Sambi lebih mudah, bisa dengan mengakses maps dibawah ini ya.

Datang juga ke –> Green Kayen yang menawan.

Fasilitas

fasilitas ledok sambi
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Termasuk dalam deretan wisata alam Sleman Jogja yang populer, Ledok Sambi telah dilengkapi oleh sarana yang memadai.

Dibawah ini merupakan fasilitas Ledok Sambi yang terdiri dari :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Wahana bermain
  • Ledok sambi resto
  • Gazebo / saung
  • Spot foto melimpah

Nikmati banyaknya keseruan yang dihadirkan oleh wisata alam Ledok Sambi untuk dapatkan pengalaman liburan berkesan. Dengan mencoba berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan, seperti :

  • River tubing
  • Berkemah / camping
  • Menikmati api unggun
  • Flyfing fox
  • Paint ball
  • Bermain air disungai
  • Outbound keluarga / kantor / sekolah
  • Keliling naik sepeda

Disamping itu, jangan lupa juga untuk berwisata kuliner dengan Ledok Sambi menu yang cukup beragam.

Kunjungi juga –> Studio Alam Gamplong dengan sejumlah keunikannya.

Spot Terbaik di Ledok Sambi

spot terbaik ledok sambi
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Agar semua keseruan yang tercipta ketika berlibur di Ledok Sambi sulit terlupa, maka wajib diabadikan melalui berswafoto. Memanfaatkan spot terbaik di Ledok Sambi berupa pemandangan alam menakjubkan yang sayang bila dilewatkan.

Maka dari itu ketika akan rekreasi ke Ledok Sambi Cafe Jogja selalu sedia kamera ya. Sebab, liburan akan kurang lengkap kalo anda tidak berfoto-foto ria bersama dengan orang-orang tercinta.

Aliran lembah kali kuning, bentang area persawahan, ladang rumput hijau seluas mata memandang, dan view puncak Merapi yang mempesona. Adalah background-background memikat yang bisa anda jadikan latar belakang saat selfie dan foto bersama.

Review sebelumnya –> Kampung Flory yang estetik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ledok sambi
Foto : https://www.instagram.com/ledoksambiecopark/

Ada beberapa tips berkunjung yang mungkin bisa jadi tambahan referensi anda saat akan singgah ke Ledok Sambi Sleman.

  • Berwisata ke alam terbuka, tentu akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah dan tidak hujan.
  • Bawalah baju ganti, mengingat wahana bermain air adalah suguhan utama dari Ledok Sambi resto.
  • Bagi anda yang bertanya ledok sambi tutup jam berapa maka jawabannya adalah pukul 5 sore.
  • Dalam sebuah tempat wisata pasti menerapakan tata tertib dan juga aturan yang perlu untuk anda indahkan.
  • Tidak disarankan datang kesini apabila hari tengah dirundung awan mendung atau akan datangnya malam.

Demikian sudah anda simak ulasan singkat yang memuat informasi tentang salah satu taman rekreasi favorit di Sleman, yakni Ledok Sambi. Masukan Ledok Sambi Jogja ke dalam tujuan jalan-jalan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + seven =