Kawasan Puncak, Bogor menawarkan panorama alam yang menakjubkan, juga terdapat cafe di Puncak yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan liburan. Banyak orang yang pergi ke tempat ini untuk sekedar menyegarkan tubuh dan pikiran dari penatnya kehidupan.

Anda dapat datang ke cafe bersama teman, pasangan ataupun keluarga tercinta. Berikut ini sejumlah rekomendasi cafe di Puncak yang dapat Anda kunjungi:

1. Barracks Cafe

Barracks Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116772904311631380820

Barracks Cafe dapat Anda jadikan sebagai pilihan karena tempat ini menjadi salah satu cafe di Puncak yang bagus. Para pecinta kopi tentu tidak boleh melewatkan cafe ini.
Lokasi cafe ini tepat berada di Jalan Raya Puncak KM. 79, Kota Bogor, Jawa Barat.

Selain menghadirkan berbagai varian kopi, pengunjung juga dapat menikmati menu lain yang tidak kalah menarik.

Meskipun tampilan Barracks Cafe terlihat mewah, harga menu yang dibanderol masih terjangkau. Di cafe ini Anda dapat menghabiskan waktu mengobrol bersama teman ataupun grup komunitas.

Untuk menu coffe-nya dibanderol mulai Rp17.000-Rp25.500 dengan pilihan varian seperti espresso single/double, hot/ice americano, hot/ice coffee latte dan hot/ice cappucino.

Juga tersedia hot/iced caramel latte. Ada juga varian hot/ice hazelnut latte, hot/ice vanilla latte dan hot/ice mochacino.

Untuk menu non coffee dibanderol dengan kisaran harga Rp25.500-Rp28.000. Varian rasa yang dapat Anda pilih yaitu hot/ice green latte, hot/ice chocolate, hot/ice taro dan hot/ice red velvet.

Bagi Anda yang tidak ingin pergi ke tempatnya langsung, Anda dapat melakukan pemesanan online. Anda dapat pesan menunya melalui aplikasi pesan antar seperti GoFood, GrabFood ataupun ShopeFood.

2. Alasse Coffee

Alasse Coffee
Foto : https://www.instagram.com/alassecoffee/

Masih mencari cafe di Puncak outdoor yang bagus? Anda dapat mencoba mengunjungi cafe satu ini. Alassa Coffe menyajikan konsep yang menyatu dengan alam.

Para pengunjung dapat merasakan sensasi hangout sambil ditemani dengan suara air terjun buatan. Sepanjang mata memandang Anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan sejuknya udara.

Beragam menu minuman baik coffe maupun non coffee dapat Anda coba di tempat ini. Menu makanannya pun juga beragam mulai dari nasi goreng, nasi bakar, bakmi, hingga garang asem.

Untuk pilihan camilan yang tersedia adalah rujak cireng, croissant dan lainnya. Bagi Anda yang masih bingung mencari menu favorit di Alasse Coffee, Anda dapat menanyakannya ke barista.

Harga makanan dari cafe ini juga cukup ramah di kantong, dengan bujet mulai Rp25.000-Rp42.000, Anda sudah dapat menikmati hidangan. Bagi Anda pecinta fotografi, jangan lupa mengabadikan momen di tempat yang hits ini.

Tempat nongkrong ini berada di Jalan Raya Pasir Angin Nomor 124, Kelurahan Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Cafe ini dapat dikunjungi setiap hari, tetapi untuk jam buka weekdays dan weekends berbeda. Hari Senin hingga Jumat buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 08.00-21.00 WIB.

Untuk memberikan kemudahan penggalian informasi seputar Alasse Coffee, pihak pengelola cafe memiliki instagram untuk cafe ini yaitu @alassecoffe. Dengan username tersebut, Anda dapat menjelajahi berbagai hal terkait cafe ini.

3. Dulang Restaurant

Dulang Restaurant
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116312237764809932893

Di Dulang Restaurant ini, Anda dapat menjelajahi kearifan lokal budaya Sunda. Tempat ini menjadi salah satu cafe murah di Puncak yang hadir dengan pesona istimewanya.

Tempat ini menonjolkan konsep menyatu dengan alam. Hal tersebut terlihat dari interior dan furnitur kayu yang digunakan.

Atmosfer yang begitu terbuka dengan panorama alam yang dapat bebas pengunjung nikmati, akan membuat betah berlama-lama disini. Di tempat ini Anda dapat menikmati suasana sungai Cisampay yang terletak begitu dekat.

Tidak hanya merasakan semilir angin, Anda juga akan mendengarkan deru air sungai yang mengalir. Tanaman dan pepohonan di sekitarnya akan menambah suasana natural dan romantis.

Menu makanan yang ditawarkan merupakan perpaduan dari masakan khas Sunda dan Asia. Salah satu menu favorit yang wajib dicoba oleh para pengunjung adalah Bakalan Ayam.

Minuman yang dihadirkan dapat Anda beli mulai Rp10.000, sedangkan makanannya mulai Rp30.000.

Dulang Restaurant berada di Jalan Raya Puncak KM. 83,7, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Untuk Anda yang ingin informasi lebih lanjut mengenai tempat ini, dapat menghubungi nomor 02518259072.

4. Vilo Gelato Puncak

Vilo Gelato Puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101457365605978329550

Para pemburu foto estetik wajib mengunjungi cafe ini. Vilo Gelato Puncak merupakan salah satu cafe di Puncak yang instagramable dan hingga saat ini masih banyak dikunjungi.

Para pecinta es krim atau dessert juga mungkin tidak asing dengan cafe ini. Selain di Puncak, Bogor, cafe ini juga memiliki cabang lain di banyak kota besar di Indonesia.

Untuk Vilo Gelato Puncak ini mengusung konsep klasik-retro yang sangat kekinian.

Ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di pinggir sungai membuat pengunjung lebih merasa rileks untuk ngobrol dan nongkrong bersama teman.

Tentu tidak hanya dengan teman saja, cafe ini juga cocok dikunjungi untuk para orang tua. Yang ingin quality time bersama anaknya atau sekedar mengisi waktu luang. Anak-anak dapat bermain serta memilih menu favorit keinginannya.

Beragam menu varian gelato yang dihadirkan mulai dari rasa cotton candy, hazelnut dan choco. Ada juga varian pistachio, macadamia brittle, red wine dan masih banyak lagi.

Untuk menu main course dan camilan yang dapat Anda nikmati diantaranya soup and pasta atau shirataki rice set. Harga makanan dan minuman tersebut mulai dari Rp20.000-Rp165.000.

Anda dapat mengunjungi Vilo Gelato Puncak yang berlokasi di Kompleks Dharma Residence, Jalan Raya Puncak Gadog KM. 72, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sama seperti kebanyakan cafe pada umumnya, para pengunjung dapat datang setiap hari. Di hari Senin hingga Jumat jam buka mulai pukul 09.00-19.00 WIB, sedangkan hari weekend mulai pukul 08.00-19.00 WIB.

Followers instagram dari cafe ini pun cukup banyak dengan pencapaian hingga saat ini sebesar 55 ribu pengikut. Untuk usernamenya akun instagramnya @vilogelato.

5. Waroeng Gumati Cafe & Resto

Waroeng Gumati Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106101733004101666824

Waroeng Gumati Cafe & Resto dapat Anda jadikan sebagai pilihan tempat makan di Puncak baik bersama keluarga, teman maupun komunitas. Tempat makan ini berada di dekat pegunungan sehingga membuat suasana makan terasa sejuk dan rileks.

Apalagi saat malam hari, pengunjung akan dimanjakan dengan lampu-lampu kecil yang mengelilingi cafe & resto. Area outdoor yang instagramable jangan sampai diabaikan untuk melakukan foto.

Di tempat ini tersedia berbagai makanan dan minuman khas Indonesia dan Asia. Menu tersebut mulai dari bakwan jagung, karedok, kwetiau, ayam bakar serta masih banyak menu lainnya.

Waroeng Gumati Cafe & Resto ini juga didesain sedemikian rupa untuk kids-friendly. Juga terbukti dari adanya menu yang dikhususkan untuk anak-anak.

Menu makanan dan minuman dari tempat ini cukup terjangkau mulai kisaran Rp15.000 hingga Rp17.000.

Waroeng Gumati Cafe & Resto berada di Jalan Raya Puncak – Gadog Nomor 591, Kelurahan Pandansari, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat. Setiap hari pun Anda dapat mengunjungi tempat makan ini, dengan ketentuan jam buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

@waroenggumati menjadi username dan akun instagramnya, dan dapat dikunjungi oleh siapapun.

6. Roofpark Cafe & Restaurant

Roofpark Cafe & Restaurant
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109997808812120960894

Salah satu rekomendasi tempat nongkrong di Puncak ini menghadirkan konsep semi outdoor. Anda dapat melihat pemandangan Puncak yang indah, apalagi saat malam hari akan terasa lebih romantis.

Para pecinta cafe estetik sekaligus nyentrik wajib mendatangi tempat ini. Cafe ini didekorasi dengan cukup meriah dan sangat menghidupkan suasana.

Di area outdoor terdapat lampu gantung warna-warni. Juga dihadirkan berbagai spot foto yang disiapkan khusus lengkap dengan properti serta tanaman hias yang menyegarkan mata.

Fasilitas yang dihadirkan tempat ini mampu membuat para pengunjung tertarik. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya karaoke room, billiard area, mini playground dan darts games.

Semua pengunjung mulai anak-anak, remaja hingga dewasa akan dimanjakan oleh Roofpark Cafe & Restaurant.

Menu yang ditawarkan dibanderol dengan harga Rp10.000 hingga Rp97.000. Ada juga menu paket yang dapat Anda nikmati mulai dari Rp200.000 untuk 4 porsi dan lainnya.

Sebagian besar menu di cafe dan resto ini adalah masakan Nusantara. Semua menu makanan Nusantara yang klasik dan tradisional disajikan di tempat berlatar mewah dengan panorama 3 lantai.

Juga dihadirkan pilihan menu sharing yang dapat menjadi pilihan tepat saat nongkrong bersama teman atau quality time bersama keluarga.

Beberapa menu yang dapat Anda coba di sini. Yaitu nasi bakul gurame, pecak gurame bakar, ayam bakar raja dan masih banyak lainnya.

Roofpark Cafe & Restaurant ini berada di daerah Istana RAJA FO, Jalan Raya Puncak, Cianjur, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk hari Minggu hingga Jumat buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB, sedangkan hari Sabtu lebih lama mulai pukul 10.00-24.00 WIB.

Cafe dan resto ini sudah dikenal oleh banyak orang. Terbukti dari akun instagramnya yang hingga saat ini telah mendapatkan 26,5 ribu followers.

Akun instagram ini sangat aktif dan digunakan untuk mempromosikan segala hal tentang Roofpark Cafe & Restaurant dengan username @roofpark.

7. Warung Patra

warpat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111406399108513749781

Warung Patra atau biasa disingkat Warpat menjadi salah satu tempat ngopi di Puncak yang favorit oleh anak muda. Warpat ini berada di perbatasan Bogor-Cianjur, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor.

Saat datang siang hari, Anda dapat menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas. Sedangkan di malam hari, Anda dapat menikmati kelap kelip lampu. Dari rumah penduduk dan pastikan untuk menggunakan jaket tebal karena udara yang dingin.

Selain menawarkan pemandangan yang menyegarkan marah, menunya juga dibanderol dengan harga yang murah seperti di warkop. Mulai dari bajet Rp3.000-Rp15.000, Anda sudah dikenyangkan oleh menu warung ini.

Di warung ini disediakan makanan berat maupun ringan. Terdapat menu mie goreng, mie rebus, pisang panggang coklat keju, sate, jagung bakar, wedang jahe, susu dan kopi.

Para anak muda tidak perlu khawatir dan takut tutup, Warung Patra buka setiap hari selama waktu 24 jam. Akun instagram dari tempat makan ini hadir dengan username @warung.patra.82.

8. Pinggir Kali Coffee and Brunch

Pinggir Kali Coffee and Brunch
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111452140011182196062

Tempat hangout di Puncak ini menghadirkan suasana santai dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Sama seperti kebanyakan cafe kekinian, tempat ini juga memiliki beragam spot instagramable.

Sesuai dengan namanya, cafe ini berada di pinggir sungai dengan dua area yang dapat Anda pilih. Area indoor maupun outdoornya memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung.

Pinggir Kali Coffee & Brunch ini juga menjadi tempat hangout yang friendly untuk hewan peliharaan. Bagi Anda yang ingin mengajak hewan sambil bepergian tentu wajib mengunjungi tempat ini.

Cafe ini berlokasi di Jalan Raya Sukaraja Nomor 88, Kelurahan Gadog, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dengan tempat yang nyaman dan instagramable, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai menu yang dijual terjangkau. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp27.000-Rp65.000.

Menu kategori The Mains tersedia pilihan the butcher, full english, muscle meal dan paddy’s burger. Untuk rice bowl terdapat varian meat slab, gyu truffle, pattaya bowl, mad chick, tari san, osaka, the mandarin dan lain-lain.

Pengunjung yang tetap menyukai masakan Indonesia dapat memilih pisang bakar, udang taliwang, kolonial toast, piring pinggir kali dan wedang jahe. Selain itu ada juga masakan Indonesia lainnya seperti pisang epe, ayam rendang, bansus, tahu cubit dan casa fiesta.

Berbagai snack juga disajikan di cafe ini diantaranya munchies platter, little L, banana split, yun mie, croffle ice cream. Ada juga babanero wings, truffle fries, frenchie’s, chicken fingers, wiener’s circle dan stolen monkeys.

Aneka kopi yang tersedia yaitu americano, piccolo, latte, vanilla latte, cappuccino, espresso, biscoss affogato, kalita, V60, japanese dan guest beans. Cafe ini juga menjual kopi literan bagi Anda yang ingin menikmati kopi dengan lebih puas.

Bagi pengunjung yang tidak atau kurang suka dengan kopi dapat memilih minuman lainnya. Minuman lain yang tersedia antara lain lychee tea, peach tea, matcha latte, albens cider, kura kura dan mineral water.

Cafe ini dapat dikunjungi setiap hari dengan jam buka 09.00-21.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat hingga Minggu buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Pinggir Kali Coffee and Brunch memiliki akun instagram yang dapat dikunjungi dengan username @pinggirkali.coffee.

9. Mamifokobo Cafe & Kitchen

Mamifokobo Cafe & Kitchen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107379459253436138870

Bagi Anda yang ingin nongkrong dengan suasana yang asri dan tetap seru, Mamifokobo Cafe & Kitchen dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebagai salah satu cafe di Puncak yang buka 24 jam, para pengunjung dapat bebas datang tanpa khawatir tutup.

Cafe ini mengusung tema modern x vegetarian x lifestyle. Nah dengan perpaduan ketiga unsur tersebut, pasti Anda akan tahu bagaimana nuansa cafe di dalamnya.

Di cafe ini, para pengunjung dapat mudah menemukan sudut instagramable. Ada banyak yang dipenuhi warna menarik juga spot yang dipenuhi tanaman hias.

Berbagai menu yang ditawarkan cafe ini cukup terjangkau dan hemat di kantong. Hanya berkisar bujet Rp20.000 hingga Rp30.000 Anda dapat memilih makanan berat, snack ataupun dessert yang lezat.

Untuk menu makanan yang dapat Anda pilih mulai dari roti bakar, pisang bakar, pancakes & waffles, poffertjes dan add on.

Terdapat menu Nusantara ala carte dengan pilihan menu cah baby pakcoy, cah baby kailan. Sampai cah brokoli, cah tauge special, kangkung hotplate dan masih banyak lainnya.

Untuk menu oriental seperti tomyum ramen, kare ramen, shoyu ramen, mie goreng, shabu-shabu dan lainnya.

Untuk snack yang dapat Anda pilih seperti french fries, cheesy french fries, machos nachos. Hingga tahu pletok, tahu/jamur crispy, singkong goreng dan lain-lain.

Sedangkan untuk dessert terdapat pilihan yoghurt fruit mix, milky fruit mix, orange addict, lychee boom dan creamy longan.

Tempat nongkrong ini berada di Jalan Raya Puncak – Gadog Nomor 26, Kelurahan Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk hari Senin hingga Kamis buka mulai pukul 10.00-23.00 Wib, sedangkan Jumat hingga Sabtu pukul 09.00-24.00 WIB.

Selain menu-menu di atas, masih banyak menu lain yang dapat Anda lihat di akun instagramnya @mamifokobo.cafe.

10. Kopi Tubing

kopi tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108834501981732111083

Ingin mencari coffee shop di Puncak Bogor yang masih hits hingga sekarang? Anda dapat mengunjungi Kopi Tubing. Cafe instagramable di Puncak Bogor ini menyajikan tampilan tempat nongkrong tepi sungai.

Untuk menikmati cafe ini dengan lebih maksimal, jangan sampai lupa membawa baju ganti. Di Kopi Tubing Anda tidak hanya sekedar ngopi tetapi juga dapat mencoba river tubing yang super seru.

Bagi Anda yang belum berani untuk menantang nyali, Anda dapat bersantai di bean bag warna warni. Sambil menikmati Es Kopi Susu Tubing juga tidak kalah seru.

Cafe instagramable ini memiliki area indoor yang tidak kalah nyaman. Area indoor juga cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat atau dengan keluarga.

Untuk harga yang dibanderol cafe ini cukup ramah di kantong. Minuman mulai dari Rp12.000, sedangkan makanannya mulai Rp15.000. Kopi Tubing tepat berada di Gang Menir, Kelurahan Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kopi Tubing mulai buka pukul 09.00-20.00 WIB untuk weekdays dan 08.00-21.00 WIB untuk weekend. Informasi lain seputar cafe ini akan Anda ketahui dengan menghubungi 08111120729 atau menjelajahi akun instagramnya di @kopitubing.

Rasakan sensasi menyuruput kopi, dengan ditemani view alam-alam menakujubkan dan memanjakan mata.

11. Ngopi Di Sawah

ngopi di sawah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116785013828734368164

Ngopi Di Sawah merupakan salah satu cafe di Puncak yang murah dan harus coba Anda datangi. Cafe ini memberikan nuansa yang berbeda dan unik.

Tempat ini sangat cocok didatangi oleh orang-orang yang bosan dan penat. Dengan hiruk pikuk perkotaan dan ingin mencari tempat sunyi, damai serta tenang.

Sama seperti namanya, cafe ini menghadirkan konsep makan dan ngopi di pinggir persawahan. Terdapat dua area yang dapat Anda pilih yaitu area indoor dan outdoor.
Para pengunjung dapat duduk di kursi bersama bersama keluarga atau teman-teman.

Juga ada area yang dilengkapi dengan bean bag untuk para pengunjung yang ingin selonjoran dan tetap nyaman.

Bagi Anda yang menyukai lesehan, Anda dapat mencoba pilih area outdoor. Mau duduk di indoor ataupun outdoor dipastikan akan tetap cozy dan instagramable.

Di kafe ini juga tersedia area saung, di mana pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menyaksikan sawah. Apabila waktu berkunjung Anda pas, Anda juga dapat menyaksikan aktivitas pada petani setempat.

Menariknya, Ngopi Di Sawah menawarkan berbagai menu makanan khas tradisional yang membuat Anda seolah-seolah mencicipi masakan rumahan.

Makanan khas tradisional yang disajikan mulai dari nasi goreng sawah, sop buntut dan mie tek-tek. Aneka camilan tradisional seperti ongol-ongol singkong, pisang goreng dan klepon sembari menyeruput Aneka kopi akan membuat suasana semakin asyik.

Untuk menu yang paling populer di tempat ini ada Nasi Gumbira. Nasi Gumbira adalah nasi liwet dengan ayam bakar madu spesial. Yang dipadukan dengan tahu goreng, oseng teri, lalap, sambal dan sayur asem.

Sementara, untuk menu minuman paling populer yang dimilikinya adalah Kopi Putu. Kopi Putu merupakan kopi gula aren yang memakai sirup pandan dengan klepon sebagai toppingnya.

Menu minuman segar lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Ada es lidah buaya, senja di sawah (perpaduan jeruk, wortel, lemon) atau kembang desa (jeruk, soda, lidah buaya).

Mulai dengan bujet Rp15.000 hingga Rp73.000, Anda sudah dapat puas menikmati menu yang ditawarkan. Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jalan Puri Cemara Puncak KM. 72, Nomor 90, Kelurahan Gadog, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ngopi Di Sawah juga menyediakan reservasi untuk para pengunjung. Sebagai saran, usahakan untuk melakukan reservasi pada H-3 atau H-2 kunjungan sehingga pihak cafe dapat menyiapkan tempat dengan maksimal.

Ngopi Di Sawah buka setiap hari, mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan mulai pukul 09.00-21.00 WIB untuk weekend hari Sabtu dan Minggu.

Ngopi Di Sawah juga memiliki akun instagram yang dapat bebas dijelajahi oleh para penggunanya dengan username @ngopidi.sawah.

12. Dara Cafe Puncak

Dara Cafe Puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104325895198181545480

Hingga saat ini, Dara Cafe Puncak tetap menjadi salah satu cafe yang sedang hits di Puncak. Anda dapat memasukkan cafe ini sebagai salah satu destinasi tempat nongkrong di waktu weekend.

Berbeda dengan cafe lainnya, Dara Cafe Puncak berada di perbukitan Puncak Cisarua. Di antara kebun teh yang pastinya memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah. Cafe ini juga memiliki tempat yang luas dan nyaman.

Fasilitas yang dapat Anda manfaatkan di cafe ini yaitu area parkir, toilet, mushola, WiFi gratis dan live music.

Harga menu di Dara Cafe ini juga cukup terjangkau untuk semua golongan. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000 saja.

Menu-menu yang ditawarkan diantaranya tongseng kambing, roti bakar, pisang bakar, jagung bakar. Serta french fries, V60, lemon tea, milk tea, coffee latte dan lainnya.

Dara Cafe Puncak berada di Jalan Nasional Nomor 11, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk akses jalannya mudah Anda jangkau karena hanya sedikit menanjak.

Jam buka cafe ini mulai pukul 09.00-24.00 untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu (weekend) buka selama 24 jam. Meski selalu buka dan tak pernah tutup, anda musti memperkirakan waktu datang ke Dara Puncak Bogor.

Akun instagram dengan username @darapuncak_cafe dapat Anda kunjungi untuk melihat berbagai informasi terkait cafe ini.

13. The Lake House

the lake house
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100612738966056536798

Tempat ini cocok dikunjungi untuk Anda yang menginginkan pilihan cafe outdoor di Puncak. The Lake House menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata dengan dikelilingi oleh hutan pinus.

Anda dapat memilih secara bebas meja dan tempat duduk yang diinginkan. Cafe ini terdiri dari tiga lantai dimana sudutnya ditampilkan dengan sangat apik dan instagramable.

The Lake House tepat berada di Jalan Taman Safari Nomor 101, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat. Cafe ini dibangun sederhana dengan hanya berbentuk persegi panjang berbata merah yang memberikan kesan natural.

Fasilitas yang dimiliki cafe ini juga cukup memadai sehingga membuat pengunjungnya betah. Fasilitas menarik tersebut diantaranya tempat parkir, toilet, mushola, working space, wifi, taman bunga, kolam air, indoor dan outdoor.

Anda dapat memilih nongkrong di indoor maupun outdoor. Pada bagian outdoor, Anda akan merasakan sensasi makan di tengah kolam dan merasakan suasana alam yang natural.

Menu makanan yang ditawarkan pun beragam mulai dari kuliner lokal hingga barat. Semua menu yang dihadirkan akan membuat Anda kenyang dan enak di lidah.

Untuk menu western terdapat pilihan bolognaise, carbonara, alfredo, napolitan, pasta al pesto, aglio Olip, tuna arrabiata, pizza americano, supreme pizza. Selanjutnya ada margarita pizza, tuna delight, beef mushroom, veggie, tropical/fruit, cheese & cheese, broccoli & cheese, corn & cheese, carbonara baked potato.

Ada juga guacamole, chicken wings, fish n chips, beef burger, chicken burger, veal sausage. Sampai club sandwich, sandwich, tenderloin steak, sirloin steak dan chicken steak.

Sedangkan menu lokal menghadirkan mie bakso, batagor, soto Bandung, nasi bakar, ayam geprek, ayam goreng colonial, chicken satay, dan lain-lain. Sebenarnya selain menu makanan yang telah disebutkan tadi, masih banyak lain menu lainnya.

Menu minuman non coffee yang dapat Anda pilih seperti blackcurrant tea, chamomile tea, earl gray tea, english breakfast tea. Pilihan lainnya ada ginger tea, green tea, lychee tea, juice, lemongrass ginger tea, kyoto green tea, teh tarik dan lainnya.

Untuk kopi tersedia kopi hitam, varian latte, mocha, cappuccino, caramel macchiato. Hingga cinnamon latte, kopi tarik, vanilla latte, original popucino dan lain-lain. Ada juga dessert lain seperti cone gelato, granola yoghurt, java avocado, branded cookies, chocolate cake, martabak manis dan lain-lain.

Harga menu makanan mulai dari Rp33.000 sedangkan untuk minumannya Rp20.000. Anda dapat mengunjungi cafe ini mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB di setiap harinya.

Waktu apapun pas untuk berkunjung karena suasananya selalu sejuk. Ada contact service yang dapat Anda hubungi di nomor 088223867430.

Akun instagram yang dapat Anda jelajahi untuk melihat berbagai informasi seputar cafe ini di @thelakehouse.id.

14. Jambul Coffee by Jambuluwuk

Jambul Coffee by Jambuluwuk
Foto : https://www.instagram.com/jambulcoffee/?hl=id

Cafe di Puncak hits dan rekomended ini menjadi tempat nongkrong yang tidak boleh dilewatkan. Di cafe ini para pengunjung dapat bersantai sambil piknik dan menikmati aneka sajian menggugah selera di tengah-tengah hutan pinus.

Pepohonan rindang yang mengelilingi cafe serta rerumputan yang hijau akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Di sepanjang area rerumputan telah disediakan bean bag yang membuat nyaman dan santai.

Meskipun Anda mendatangi cafe ini di siang hari, suasana sejuk dan dingin tetap akan Anda dapatkan.

Ingin suasana yang lebih romantis? Anda dapat mendatangi cafe ini pada malam hari. Banyaknya lampu hias yang menerangi cafe akan membuat suasana lebih syahdu.

Jambul Coffee by Jambuluwuk ini berada di kawasan Jambuluwuk Resort, kira-kira sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi. Lokasi cafe ini tepat berada di Jambuluwuk Resort, Jalan Veteran III Nomor 63, Kecamatan Ciawi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga makanan dan minuman yang dapat Anda nikmati mulai dari Rp20.000. Jambul Coffee by Jambuluwuk buka setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 WIB.

Ada juga akun instagram yang dapat Anda kunjungi untuk melihat menariknya cafe ini di @jambulcoffe.

Seperti itulah beberapa cafe dan restoran di Puncak Bogor yang dapat Anda kunjungi di akhir pekan atau hari libur lainnya. Banyak tempat instagramable dengan menu menarik dan terjangkau yang bebas Anda pilih.

Sudah memilih cafe di Puncak yang akan Anda kunjungi? Yuk segera list sekarang juga agar Anda dapat cepat menikmati hidangan dan pemandangan tempatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =