Watu Lawang menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa anda jadikan sebagai tujuan mengisi hari libur bersama orang-orang tercinta. Wisata di Nganjuk satu ini menyuguhkan pemandangan yang bisa disaksikan dari ketinggian dengan bentang alam menakjubkan sejauh mata memandang.

Berada di sebuah perbukitan dengan ketinggian sekitar 1.500an mdpl, Watu Lawang Nganjuk bakal membuat banyak pasang mata terpukau akan keindahannya. Landscape Gunung Ngliman dan juga air terjun bertingkat menjadi salah satu panorama alam yang dapat anda nikmati.

Ditambah dengan sejuknya udara khas pegunungan semakin membuat betah siapapun yang singgah di wisata alam Watu Lawang Jawa Timur. Sebelum explore Wisata Watu Lawang di Nganjuk, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Watu Lawang

harga tiket masuk watu lawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117183662339162586192

Destinasi Watu Lawang dibuka untuk umum sejak tahun 2017 dan hingga saat ini masih selalu ramai akan wisatawan. Baik itu saat hari biasa maupun akhir pekan banyak pengunjung yang memadati area wisata alam Watu Lawang.

Daya tarik alam melimpah bak menjadi magnet yang membawa banyak orang untuk akhirnya datang kesini. Menyaksikan secara lebih dekat aneka landscape alam memikat yang mampu mengusir semua kepenatan dan juga rasa stres.

Untuk bisa merasakan nuansa alami khas pegunungan disini, maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Watu Lawang sejauh ini sekitar Rp6.000 per orangnya, sangat murah sekali bukan?

Bagi anda yang akan berkemah disini maka dikenakan biaya sekitar Rp20.000 saja. Selain itu jangan lupa juga untuk membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku di Watu Lawang.

Wisata Watu Lawang beroperasi pada pukul 8 pagi sampai dengan 4 sore. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik yang kami rekomendasikan untuk merasakan suasana Watu Lawang lebih sejuk.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat watu lawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106064948157087673829

Lokasi Watu Lawang berada di lereng Gunung Wilis dengan ketinggian arenya mencapai 1.500 meter diatas permukaan laut. Dan untuk mencapai puncak dari Watu Lawang, setiap pengunjung harus berjalan serta sedikit mendaki jalur menanjak sekitar 300 meter.

Waktu yang diperlukan sekitar 15 menit dengan kondisi track hiking yang menyusuri bukit dengan akses jalur yang cukup lebar. Selama pendakian, anda akan ditemani oleh suasana alami khas pegunungan yang bikin tenang.

Suara-suara satwa hutan yang terdengar ikut menemani perjalanan anda ketika menuju spot utama wisata Watu Lawang. Maka dari itu pastikan anda dalam keadaan sehat ketika berwisata, agar semua berjalan sesuai rencana.

Alamat Watu Lawang berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat kota Nganjuk / alun-alun jarak untuk menuju Watu Lawang kurang lebih sejauh 30,3 km.

Keberadaan wisata ini cukup dekat dari Air Terjun Sedudo, karena jaraknya hanya 850 meter dan ditempuh selama 2 menit saja. Maps dibawah ini bisa anda akses guna memudahkan perjalanan ke Watu Lawang Nganjuk dengan segudang pesonanya.

Datang juga ke –> Roro Kuning destinasi menarik untuk liburan.

Fasilitas

fasilitas watu lawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105164228794009560834

Termasuk dalam daftar wisata Nganjuk populer yang selalu menjadi tujuan banyak orang untuk liburan. Disini sudah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang yang terbilang lengkap sebagai taman rekreasi.

Dan berikut ini fasilitas Watu Lawang di Nganjuk yang antara lain adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Area berkemah
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Tempat bersantai
  • Gardu pandang
  • Wahana permainan
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan eksplorasi keindahan setiap sudut di Watu Lawang yang luar biasa. Ciptakan pengalaman liburan berkesan dengan jalan-jalan, duduk santai, melihat pemandangan alam, sembari menyantap minuman hangat.

Kunjungi juga –> Waterpark Kertosono dengan aneka wahana bermain.

Spot Terbaik di Watu Lawang

spot terbaik di watu lawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104852530193798029384

Ada banyak sekali latar belakang menarik yang dapat pengunjung manfaatkan ketika berkunjung ke Watu Lawang. Setelah anda tiba di puncak bukit wisata Watu Lawang, maka akan disuguhkan oleh bentang alam yang mengagumkan.

Pemandangan Gunung Ngliman, Air Terjun, serta indahnya Kota Nganjuk dari ketinggian bisa anda saksikan dengan leluasa. Itu semua bisa anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika berswafoto dalam rangka mengabadikan momen selama liburan.

Temukan spot terbaik di Watu Lawang yang memikat perhatian anda guna menjadikannya background kala berfoto-foto ria. Hasilkan foto terbaik pada panorama alam ciamik yang mampu menghipnotis banyak pasang mata.

Untuk itu, selama berwisata bahagia wajib yang namanya membawa kamera, atau paling tidak smartphone kesayangan anda. Rekam semua momen-momen indah yang tercipta dengan merangkumnya kedalam foto ataupun video.

Review sebelumnya –> Air Terjun Sedudo merupakan tujuan wisata populer di Nganjuk.

Tips Berkunjung

tips berkunjung watu lawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105528494191390184378

Dapat anda jadikan tips berkunjung dibawah ini sebagai tambahan informasi ketika akan explore Watu Lawang.

  • Berwisata ke alam tentu paling pas dilakukan ketika hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan.
  • Anda bisa singgah ketika pagi atau sore hari, untuk mendapatkan view dan nuansa yang lebih sejuk.
  • Tetap menjaga kebersihan area wisata alam Watu Lawang dengan selalu buang sampah ke tempatnya.
  • Selalu utamakan keselamatan selama liburan agar semua aman dan bisa kembali pulang dengan nyaman.
  • Abadikan semua momen selama di Watu Lawang agar perjalanan liburan kali ini tak terlupa.
  • Sedia pakaian hangat apabila sewaktu-waktu anda kedinginan di Watu Lawang mengingat berada di ketinggian.

Jadi itu tadi wisata alam Watu Lawang yang bisa menjadi alternatif anda dalam menghabiskan waktu senggang. Sekian dulu ulasan singkat Watu Lawang yang populer di Nganjuk dengan segudang keindahan yang menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 4 =