Waduk Perning menjadi salah satu daya tarik wisata berbasis alam yang bisa menjadi tujuan mengisi waktu luang anda selanjutnya. Tempat wisata Nganjuk satu ini menyuguhkan pemandangan sebuah hamparan luas danau dengan panorama alam yang memikat.

Sejauh mata memandang anda akan disuguhkan oleh panorama memikat yang bisa menjadi obat dikala merasa penat. Waduk Perning Nganjuk menjadi wisata danau kebanggan warga sekitar yang kerap dipadati oleh banyak wisatawan.

Terutama saat hari libur tiba, atau akhir pekan yang menjadi waktu dimana Waduk Nganjuk satu ini seakan tak pernah sepi. Sebelum anda explore wisata alam Waduk Perning Jawa Timur, yuk simak lebih dulu informasi menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Waduk Perning

harga tiket masuk waduk perning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113094752594168597916

Destinasi menarik satu ini dapat menjadi alternatif liburan ketika anda merasa bingung harus pergi kemana. Sebab disini anda akan menemukan sebuah panorama dari danau buatan atau yang lebih dikenal dengan waduk.

Wisata Waduk Perning cukup populer dan menjadi incaran banyak orang untuk sekedar bersantai dan juga jalan-jalan. Suasana yang ditawarkan begitu menenangkan, cocok untuk anda yang ingin rileksasi guna menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

Untuk bisa merasakan setiap hal-hal menarik di Waduk Perning Nganjuk, maka anda tak perlu keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Waduk Perning hanya sebesar Rp10.000 per orangnya, belum termasuk retribusi parkir kendaraan ya.

Disamping itu pengunjung akan dikenai biaya tambahan apabila ingin bermain wahana atau sewa pendopo di Waduk Perning. Tak perlu khawatir soal berapa biayanya, yang pasti sangat terjangkau dan ramah dikantong.

Rencanakan waktu terbaik anda untuk segera menjelajahi setiap keindahan di Waduk Perning Nganjuk jawa Timur. Yang dimana jam operasional Waduk Perning adalah pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu Indonesia Barat.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk perning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101269894567017398137

Lokasi Waduk Perning berada di kawasan yang cukup mudah dijangkau dan keberadaannya pun mudah ditemukan. Setibanya di lokasi anda akan langsung merasakan suasana tenang, jauh dari keramaian, apalagi hiruk pikuk perkotaan.

Menjadi tempat yang pas untuk bersantai, membuang semua kepenatan dibalik padatnya aktivitas keseharian. Dikelilingi oleh banyak pepohonan rimbun yang memberikan kesegaran serta kesejukan bagi siapapun ketika singgah disini.

Alamat Waduk Perning terletak di Desa Perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Dari Alun-Alun Kota Nganjuk jika ingin menuju Waduk Perning Kurang lebih sejauh 31,8 km.

Anda bisa menjadikan SMP Negeri 2 Jatikalen sebagai patokan, ketika sama sekali tidak tahu jalannya. Dari SMP tersebut jarak menuju wisata Waduk Perning hanya sekitar 1,4 km dengan waktu tempuh 5 menit perjalanan saja.

Namun apabila masih bingung, sebaiknya gunakan maps dibawah ini sebagai petunjuk agar bisa sampai dengan mudah di Danau Perning.

Fasilitas

fasilitas waduk perning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100841073294606522736

Termasuk dalam daftar destinasi wisata Nganjuk populer untuk di telusuri lebih dalam. Waduk Perning Nganjuk Jawa Timur telah dilengkapi sarana prasarana memadai.

Dan berikut ini fasilitas Waduk Perning Nganjuk yang diantaranya adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Fasilitas air bersih
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Wahana bermain
  • Area bersantai
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Nikmati keseruan liburan ke Waduk Perning yang memikat dengan sajian panorama alam luar biasa memanjakan mata. Menelusuri lebih dalam setiap keindahan Waduk Perning Nganjuk bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta.

Semilir angin turut menemani setiap aktivitas anda selama berkegiatan di Waduk Nganjuk hits satu ini. Lepas semua rasa lelah yang tengah membelenggu dengan sajian banyak landscape cantik disini.

Kunjungi juga –> Air Terjun Sedudo destinasi Nganjuk favorit sebagai tujuan healing.

Spot Terbaik di Waduk Perning

spot terbaik di waduk perning
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112048667748840206229

Selama kunjungan anda ke Waduk Perning dalam rangka berwisata, jangan sampai melewatkan kegiatan swafoto. Liburan akan kurang lengkap kalo tidak mengabadikan semua momennya ke dalam foto dan juga video.

Dengan menjadikan spot terbaik di Waduk Perning sebagai latar belakang foto atau videonya. Hamparan luas air danau yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun menciptakan pemandangan alam istimewa.

Pastikan anda berkunjung di waktu yang tepat agar mendapatkan panorama memikat tiada duanya. Maka dari itu, jangan lupa membawa kamera atau smartphone yang dimiliki untuk merekam semua keseruan yang tercipta.

Dapatkan pengalaman seru selama explore Waduk Perning dan menjadi momen berkesan yang sulit terlupakan.

Review sebelumnya –> Watu Lawang wisata di puncak bukit dengan sajian panorama alam melimpah.

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk perning
Foto : https://www.instagram.com/roziqmoo_/

Dapat anda simak tips berkunjung Waduk Perning di bawah ini sebagai tambahan referensi ketika akan rekreasi.

  • Perkirakan dengan sebaik mungkin waktu berlibur anda ke Waduk Perning agar semuanya lebih maksimal.
  • Sebaiknya tidak datang ke wisata alam apabila cuaca sedang kurang bersahabat, baik itu awan mendung atau sedang hujan.
  • Anda bisa membawa bekal sedari rumah, atau paling tidak beli ketika dalam perjalanan.
  • Ada baiknya membaca ulasan di Google terlebih dahulu mengenai destinasi yang akan anda tuju selanjutnya.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Waduk Perning dengan wajib buang sampah pada tempatnya.
  • Tetap berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan selama liburan agar tetap aman, nyaman dan berjalan lancar.
  • Pastikan diri anda dalam keadaan sehat, dan tubuh fit agar tidak ada kendala selama berwisata bahagia.

Itulah tadi Waduk Perning dengan segudang daya tarik alaminya yang mampu menghipnotis banyak pasang mata. Sekian dulu ulasan singkat Waduk Perning di Nganjuk yang eksotis dan juga mengagumkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =