Air Terjun Sedudo merupakan ikon wisata kota Nganjuk dengan segudang daya tarik yang siap membuat liburan anda lebih berwarna. Wisata alam Air Terjun Sedudo Nganjuk dapat menjadi alternatif tujuan rekreasi saat hari libur tiba, bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Destinasi wisata Nganjuk satu ini menyajikan pemandangan air terjun setinggi kurang lebih 105 meter dengan semilir udara disekitar. Yang pasti mengisi waktu luang dengan explore Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur akan menjadi pengalaman berlibur berkesan.

Airnya yang konon bisa bikin awet muda ini menjadi salah satu mitos Wisata Sedudo sehingga selalu ramai akan wisatawan. Asal usul Air Terjun Sedudo dapat anda telusuri lebih dalam ketika menjadikan tempat menarik satu ini sebagai tujuan bersenang-senang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sedudo

harga tiket masuk Air Terjun Sedudo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117793579801845927810

Sedudo menjadi salah satu destinasi air terjun yang populer di kota Nganjuk dan selalu ramai akan kunjungan banyak wisatawan. Tak hanya warga nganjuk saja, melainkan banyak juga pelancong dari berbagai daerah di Indonesia memadati area wisata Sedudo.

Sajian panorama alam menawan menjadi salah satu hal yang membuat menarik tempat ini, selain karena mitos dan juga sejarahnya. Namun yang jelas, untuk bisa merasakan semua keseruan disini, para pengunjung tak perlu bersusah payah mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Air Terjun Sedudo cukup terjangkau dan ramah dikantong semua kalangan wisatawan, lebih lengkapnya adalah sebagai berikut :

  • Tiket Masuk Anak : Rp8.000 (weekday) & Rp12.000 (weekend)
  • Tiket Masuk Dewasa : Rp10.000 (weekday) & Rp15.000 (weekend)

Selain itu setiap pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang sudah ditetapkan. Rp2.000 untuk kendaraan roda dua seperti motor & Rp5.000 bagi mobil.

Di Air Terjun Sedudo ini juga menawarkan kegiatan bermain flyfing fox dengan biaya sebesar Rp10.000-Rp15.000. Perlu digaris bawahi juga bahwa ketentuan biaya di wisata Air Terjun Sedudo ini dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu.

Jam operasional wisata alam Air Terjun Sedudo Nganjuk yakni pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun sedudo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105120003855982972008

Lokasi Air Terjun Sedudo berada di kawasan dengan segudang panorama alam memukau disekitarnya. Wisata alam Nganjuk satu ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang terdiri dari dinding tebing setinggi kurang lebih 105 meter.

Keberadaan jatuhan air terjunnya ini berada di sebuah dasar lembah dan untuk mencapai telaganya, pengunjung harus menuruni sejumlah anak tangga. Namun tenang saja, sebab tangga telah di desain sangat aman, tersusun dari bebatuan dan diberi pagar pengaman.

Sambil menyusuri tangga, para wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan air terjun Sedudo secara keseluruhan. Semilir hembusan angin dataran tinggi pun turut menemani setiap langkah wisatawan saat mendekati spot utamanya.

Alamat Air Terjun Sedudo terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Atau lebih tepatnya berada di kawasan lereng Gunung Wilis sebelah timur.

Jika dari Alun-Alun Nganjuk maka jarak yang harus anda lalui untuk mencapai Air Terjun Sedudo Nganjuk sekitar 31,2 km. Anda bisa mengakses maps dibawah untuk memudahkan perjalanan anda menuju wisata Nganjuk yang cantik ini.

Datang juga ke –> Candi Lor yang berbalut sejarah di dalamnya.

Fasilitas

fasilitas air terjun sedudo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105860013937267846994

Termasuk dalam daftar wisata Nganjuk populer, Air Terjun Sedudo seakan tak pernah sepi ketika hari libur tiba. Disamping daya tarik yang melimpah, sarana prasarananya juga sudah cukup memadai.

Dan berikut ini fasilitas Air Terjun Sedudo di Nganjuk Jawa Timur yang diantaranya :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kios souvenir
  • Jalur pejalan kaki
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain.

Nikmati keseruan berlibur di wisata Sedudo dengan bermain air dan rasakan sendiri kesegarannya. Tersedia juga beberapa wahana bermain lainnya yang dapat pengunjung coba, seperti flyfing fox.

Kunjungi juga –> Roro Kuning wisata air merambat.

Spot Terbaik di Air Terjun Sedudo

spot terbaik air terjun sedudo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100284733210838360170

Berbicara mengenai spot terbaik, maka ada banyak sekali sudut dengan view mempesona yang dapat pengunjung temukan. Karena memang di sekeliling Sedudo Nganjuk menyajikan panorama alam memikat, seperti halnya tebing-tebing tinggi.

Ditambah dengan banyaknya pepohonan rimbun menambah keasrian dari kawasan Air Terjun Sedudo Nganjuk yang asri. Yang kerap menjadi andalan untuk wisatawan berswafoto tentu saja adalah air terjun itu sendiri setinggi kurang lebih 108 meter ini.

Jadikan spot terbaik di Air Terjun Sedudo sebagai latar belakang ketika berswafoto dalam rangka mengabadikan momen selama liburan. Hasilkan foto instagenic dengan background menarik yang ditawarkan oleh wisata alam Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur.

Review sebelumnya –> Waterpark Kertosono taman wisata air seru.

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun sedudo
Foto : https://www.instagram.com/sabnadhea/

Dibawah ini ada beberapa tips berkunjung sebagai tambahan referensi ketika akan explore Air Terjun Sedudo yang menakjubkan.

  • Pastikan berlibur disini ketika hari cerah dan cuaca mendukung untuk anda berkegiatan di alam terbuka.
  • Pagi dan sore hari adalah waktu yang oke untuk merasakan kesejukan lebih maksimal di Air Terjun Sedudo.
  • Sebaiknya tidak berkunjung pada saat sedang turun hujan, karena debit air semakin tinggi dan berpotensi banjir.
  • Anda wajib dalam keadaan sehat dan fit agar mampu merasakan semua keseruan selama liburan tanpa adanya hambatan.
  • Wajib menjaga kebersihan di sekitar area wisata Sedudo dengan selalu buang sampah pada tempat yang disediakan.
  • Utamakan selalu keselamatan agar semua tenang, nyaman dan pastinya baik-baik saja hingga kembali ke rumah.

Itulah tadi Air Terjun Sedudo Nganjuk yang menjadi ikon wisata Kota Angin dengan sejumlah pesona alam mengagumkan. Semoga dari ulasan singkat mengenai Air Terjun Sedudo bisa menjadi pilihan rekreasi anda bersama keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − two =