Ada begitu banyak pantai indah di Pulau Bali dan diantaranya berada di dekat Uluwatu, yaitu Thomas Beach. Pantai dengan pasir putih, laut biru kehijauan dan bungalow, Thomas Beach ini adalah wisata yang jangan sampai terlewatkan.

Salah satu pantai terindah di Bali ini memang belum banyak dikenal oleh wisatawan, tetapi pesonanya layak untuk dinikmati. Memiliki hamparan pasir putih lembut sepanjang 200 meter dan dikelilingi berbagai macam pohon rindang membuat Kawasan pantai ini masih asri.

Anda bisa menikmati minuman kelapa muda sambil melihat wisatawan yang berselancar, dan tentunya masih banyak aktivitas lainnya. Jika penasaran mengenai wisata Pantai Badung Bali Thomas, yuk simak informasinya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Thomas Beach

harga tiket masuk thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101108669772741167458

Sekarang ini mungkin saja untuk menemukan pantai rahasia di Bali sedikit sulit akibat industri pariwisata yang terus berkembang. Thomas Beach merupakan destinasi sepotong surga yang dapat Anda temukan di Kawasan Uluwatu.

Seperti kawasan pantai umum lainnya, Thomas Beach gratis tanpa biaya masuk. Akan tetapi, untuk menikmati beberapa fasilitas, tentunya ada biaya yang perlu dikeluarkan.

Parkir motor seharga Rp 2.000 untuk setiap unit kendaraan dan mobil Rp. 5000. Biaya lain yaitu untuk sewa kursi jemur dan sewa payung masing-masing Rp 50.000.

Untuk Anda yang pecinta surfing bisa sewa papan selancar dengan biaya Rp 50.000 untuk per 2 jam-nya. Informasi mengenai biaya tersebut masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101538359132160149317

Thomas Beach Uluwatu bisa ditemukan di sepanjang garis pantai barat daya Semenanjung Bukit di Uluwatu, Bali Selatan. Lokasinya terletak persis di tengah-tengah antara Pantai Padang Padang dan Pantai Suluban (Blue Point Uluwatu).

Rute untuk menuju lokasi yaitu secara umum mengharuskan Anda menggunakan transportasi pribadi, baik sepeda motor atau mobil. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk sampai ke Thomas Beach.

Apabila Anda berada di daerah Uluwatu bisa pergi ke Suka Café terlebih dulu. Anda harus berjalan melewati jalan berkerikil yang membentang tepat di seberang Suka Café. Hingga menemukan jalan setapak lebih kecil dan mengarah ke bawah.

Jalan terus hingga menemukan sebuah kuil di sebelah kiri dan menemui jembatan penyebrangan kecil. Dari tempat penyebrangan, Anda hanya perlu berjalan beberapa langkah dan menuruni anak tangga untuk tiba di Thomas.

Fasilitas

fasilitas thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102607885333874400318

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Thomas Bali, nantinya dapat Anda nikmati ketika berkunjung. Diantaranya yaitu:

  • Warung untuk makan dan minum
  • Tersedia banyak pilihan menu makanan khas Bali yang dijual di warung sekitaran pantai.
  • Toilet
  • Kursi berjemur
  • Anda bisa duduk-duduk santai untuk berjemur sambil menikmati keindahan pantai.
  • Payung berjemur
  • Selain kursi, tersedia juga payung berjemur yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Pantai Thomas.

Thomas Beach house

Fasilitas ini bisa digunakan untuk wisatawan yang ingin bermalam di area wisata Pantai Thomas. Dan tentunya untuk menikmati fasilitas ini pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Thomas Beach Bali surf

Tersedia juga tempat persewaan peralatan selancar. Di sini pengunjung juga perlu mengeluarkan uang untuk menyewa peralatan yang disewakan.

Jam Buka

jam buka thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105708805524774843421

Bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan Thomas Beach, tidak perlu takut wisatanya tutup di waktu tertentu. Sebab wisata ini memiliki waktu operasional selama 24 jam full setiap harinya.

Thomas beach ini menjadi tempat yang sempurna untuk seharian berenang serta bersenang-senang selama berada di Uluwatu. Anda bisa lebih puas ketika berkunjung dengan menikmati segala aktivitas dan fasilitas yang tersedia.

Datang juga ke –> Sangeh Monkey Forest menjadi destinasi anti mainstream.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108756912728246070290

Thomas Beach Bali merupakan salah satu pantai terindah di Bali, akan tetapi belum banyak dikenal wisatawan. Beberapa aktivitas yang mungkin bisa Anda lakukan jika sudah berada di sini yaitu:

Stand Up Paddle Boarding

Anda bisa melakukan olahraga air yang menyenangkan sekaligus menyehatkan yaitu SUP (Stand Up Paddle Boarding). SUP tersebut adalah olahraga air yang mengharuskan Anda berdiri di papan sambil mendayung.

Berselancar

Pantai Thomas adalah lokasi yang cocok untuk berselancar. Olahraga yang sangat ikonik ini memang memerlukan ombak besar dan menantang.

Bagi Anda para pemula tidak usah khawatir, di pantai ini ada banyak pelatih yang siap mengajarkan dengan baik.

Voli Pantai

Memiliki pasir putih yang luas, rasanya sayang apabila Anda tidak mencoba bermain voli pantai bersama rombongan. Bermain voli di sini tidak hanya menyenangkan, namun juga bisa meningkatkan Kesehatan.

Bersantai

Bagi Anda yang hanya ingin bersantai-santai sambil menikmati deburan ombak juga cocok dilakukan di sini. Anda bisa berbaring sambil menikmati kedamaian dan keindahan matahari.

Lebih asyik lagi jika bersantai di Pantai Thomas ditemani dengan minuman kelapa muda.

Berenang

Anda yang suka bermain air, mungkin kurang lengkap jika belum berenang di Kawasan pantai ini. Pantai ini terbilang aman kok untuk berenang selama Anda tetap waspada dan berhati-hati.

Kunjungi juga –> Taman Beji Griya Waterfall dengan panorama memukau.

Wisata Terdekat di Thomas Beach

wisata terdekat thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102738195744382262189

Karena lokasi Thomas Beach dekat sekali dengan Bukit Peninsula, maka terdapat banyak sekali lokasi wisata lainnya yang begitu mengagumkan. Beberapa wisata terdekat Thomas Beach yang juga wajib Anda kunjungi antara lain:

Tebing Karang Boma

Mempunyai jarak 4,5 km memerlukan waktu tempuh sekitar 12 menit.

Bukit Jaran

Memiliki jarak 2,2 km dengan waktu tempuh 8 menit

Pantai Nyang Nyang

Berjarak 4,5 km dan membutuhkan waktu 12 menit untuk ke Thomas Beach

Pantai Suluban Uluwatu

Jaraknya 1.8 km membutuhkan waktu tempuh 6 menit.

Pantai Green Bowl

Jaraknya 12,8 km atau sekitar 27 menit waktu tempuh.

Pantai Padang Padang

Jaraknya yaitu 1,8 km sekitar 6 menitan.

Pantai Bingin

Berjarak 3,6 km dengan waktu tempuh sekitar 11 menit.

Pantai Balangan

Jarak 33 km dengan pantai Thomas, memerlukan waktu tempuh sekitar 33 menit.

Review sebelumnya –> Karang Boma Cliff yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung thomas beach
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110916010875435511017

Beberapa tips berkunjung ke Thomas Beach Uluwatu Bali yang perlu Anda perhatikan adalah:

Berkunjung di Waktu Terbaik

Berkunjung ke Pantai Thomas sebaiknya saat sore hari, itu merupakan waktu terbaik yang disarankan untuk Anda. Sebab jika cuacanya cerah pada saat tersebut Anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset.

Tetap Jaga Kebersihan

Pantai ini belum banyak diketahui orang dengan begitu cukup nyaman untuk dikunjungi. Nah untuk mempertahankan keindahan selalu jaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sembarangan.

Bawalah Kamera

Kamera menjadi item yang jangan sampai terlupakan. Dengan alat ini Anda bisa mengambil gambar di setiap sudut pantai Thomas dan mengabadikan momen yang dilakukan.

Membawa Uang Saku Lebih

Bawalah uang saku yang sedikit lebih banyak ketika berkunjung ke Pantai Thomas ini. Dengan begitu Anda bisa menikmati segala fasilitas berbayar yang disediakan.

Nah itulah informasi mengenai Thomas Beach mulai dari harga tiket, lokasi, rute hingga aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan. Agar wisata Anda semakin menyenangkan, jangan lupa juga untuk memperhatikan tips berkunjung tersebut. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 14 =