Dear Butter Jakarta merupakan gerai croffle yang sebenarnya baru berdiri pada Febuari 2021 lalu, namun sudah banyak memiliki pelanggan tetap. Walaupun masih terbilang cukup baru, akan tetapi jajanan croffle ini cukup banyak menyita perhatian para hunter culinary.

Dear Butter Jakarta ini tentunya memiliki banyak cabang yang sudah tersebar di Jakarta Pusat, Timur, Barat, dan Juga Selatan. Namun, disini akan diulas lebih banyak adalah salah satu cabangnya yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan.

Sejarah Berdirinya Dear Butter Jakarta

sejarah dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103619846195775845577

Dear Butter memang didirikan sejak tahun 2021 lalu oleh seorang bernama Bobby Handoko. Awalnya, Bobby hanya membuka bisnis croffle ini sebagai side dish saja namun pada Febuari 2021 outlet pertamanya pun dibuka.

Tren jajanan croffle memang muncul di tengah pandemi 2020 lalu. Hal ini lah yang kemudian banyak mendapatkan perhatian dan digemari oleh masyarakat. Karena banyaknya permintaan, Bobby pun membuka banyak cabang yang tersebar pada beberapa kota di Indonesia.

Saat ini, menu croffle tidak hanya bisa Anda jumpai di Mall saja. Seperti pada gerai Dear Butter Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Namun, Anda juga sudah bisa menemukan croffle ini tempat lainnya, seperti kafe maupun gerai pinggir jalan.

Namu, yang perlu Anda ketahui bahwa menu croffle dari Dear Butter Jakarta ini sangat recommended. Selain karena rasanya enak, Anda juga tidak perlu khawatir dengan bahan baku yang digunakan, karena sudah berkualitas dan benar-benar premium.

Harga Menu Dear Butter Jakarta

harga menu dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104513086048256783529

Tidak hanya menyediakan menu croffle saja, beberapa menu lainnya adalah chizroll dan coffee. Berikut adalah beberapa Dear Butter harga menu yang ditawarkan.

Dear Butter Croffle

Varian Original Croffle

  • 3 Pcs dibanderol Rp29.000
  • 5 Pcs dibanderol Rp48.000
  • 9 Pcs dibanderol Rp86.000

Varian Choco Croffle, Pandan, dan Mixed Flavored

  • 3 Pcs dibanderol Rp31.000
  • 5 Pcs dibanderol Rp51.000
  • 9 Pcs dibanderol Rp91.000

Aneka Saus dibanderol Rp7.000

  • Almond Maple
  • Choco Crunch
  • Strawberry Cream Cheese
  • Strawberry Jam
  • Salted Caramel
  • Bluberry Cream Cheese

Dear Butter Chizroll

  • Vanilla Chizroll 1 Pcs dibanderol Rp14.000 dan 3 Pcs dibanderol Rp40.000

Dear Butter Coffee

  • Iced DB Latte Rp23.000
  • Iced Pandan Latte Rp26.000
  • Almond Milk Latte Rp36.000
  • Iced Americano Rp18.000
  • Hot Americano Rp15.000
  • Extra shot espresso Rp7.000
  • Extra konjac jelly Rp6.000

Note: harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pengelola Dear Butter Indonesia.

Menu Dear Butter Jakarta

menu dear butter senopati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102501270199133632662

Dear Butter menu ini memang tidak terlalu banyak, walaupun begitu gerainya tidak pernah sepi karena banyak digemari oleh berbagai kalangan. Padahal untuk menu Dear Butter ini, hanya ada tiga yaitu croffle, chizroll dan juga coffee.

Untuk croffle Dear Butter Jakarta ini terdiri dari tiga varian base adonan. Yaitu original, choco atau cokelat, pandan, dan juga mixed flavored. Croffle ini disajikan dengan beberapa pilihan saus, yaitu almond maple, choco crunch, strawberry jam, salted caramel, dan bluberry cream cheese.

Lalu, untuk menu chizroll-nya terdapat satu varian rasa saja, yaitu vanila. Sedangkan menu coffee tersedia beberapa pilihan, yaitu iced db latte, iced pandan latte, almond milk latte, iced and hot americano.

Lokasi Dear Butter Jakarta

lokasi Dear Butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104821400536885596827

Gerai Dear Butter sebenarnya tersebar di Seluruh Indonesia, seperti daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Pontianak. Salah satu lokasi Dear Butter daerah Jakarta Selatan adalah di Senopati.

Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Suryo No. 49, Senopati, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, jika Anda berada di daerah Jakarta Timur sudah ada Dear Butter Condet.

Jam Buka Dear Butter Jakarta

jam buka dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112716154446013052256

Sejak awal buka pada Febuari 2021 lalu, gerai Croffle ini tidak pernah sepi pengunjung dan selalu menimbulkan antrean yang menumpuk. Tidak heran jika dalam sehari untuk Dear Butter Cipayung dan Kawasan Senopati selalu berhasil menjual 2.000-3.000 pcs/hari.

Untuk jam buka gerai Dear Croffle Senopati dan yang lainnya yaitu pada hari Senin-Minggu dimulai pukul 09.30 – 21.00 WIB. Bagi yang ingin berkunjung ke gerai di Senopati jangan kaget jika harus mengantre karena selalu ramai dikunjungi di jam-jam tertentu.

Datang juga ke –> Pondok Kemangi Cibubur dengan sejumlah daya tarik.

Daya Tarik Dear Butter Jakarta

daya tarik dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111099862528769584271

Jajanan Croffle ini memang menarik karena memadukan inovasi dari makanan internasional yang menciptakan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Berikut adalah daya tarik dari Dear Butter Jakarta dan juga menu crofflenya.

Jajanan yang Viral

Sejak pandemi, croffle menjadi jajanan viral dengan daya tarik tersendiri bagi orang yang penasaran dengan rasanya. Walaupun begitu, hingga sekarang jajanan ini tetap digemari oleh banyak orang.

Sang pemilik, yaitu Bobby juga berharap jika crofflenya tidak hanya menjadi jajanan musiman saja. Akan tetapi dapat menjadi pilihan camilan yang menjadi favorit banyak orang.

Menu Perpaduan Eropa dan Belgia

Croffle merupakan akronim dari Croissant dan waffle yang memiliki tekstur renyah diluar empuk di dalam. Ukuran jajanan ini juga cukup mini, yang dibuat dengan proses dipanggang lalu dibaluri caramel diatasnya.

Selain rasa original, Anda dapat menikmati jajanan ini dengan berbagai pilihan saus dan base adonan. Tekstur renyah dan lembut dari Croffle akan dipadukan dengan manisnya saus membuat camilan ini banyak digemari berbagai usia.

Camilan yang Cocok di Segala Situasi

Croffle sangat enak jika dapat dinikmati selagi hangat dengan dicocol saus cokelat, strawberry, blueberry dan yang lainnya. Tidak hanya itu, camilan ini juga cocok dinikmati kapanpun dan di manapun.

Tidak hanya sebagai camilan, Croffle ini juga dapat dijadikan makanan penutup karena cita rasa manisnya yang nikmat. Jangan lupa, agar memasukkan camilan ini pada salah satu daftar rekomendasi camilan yang wajib Anda coba.

Fasilitas di Dear Butter Jakarta

Gerai Dear Butter ini tidak terlalu besar dengan aksen khas warna biru dan putih yang kekinian. Selain itu, outlet Dear Butter juga hanya berupa gerai kecil untuk take away pesanan. Karena hanya cukup untuk tempat produksi saja.

Jadi, bagi Anda yang ingin memesan dapat langsung pergi ke gerai ataupun pesan melalui ojek online. Saat ini Dear Butter sudah berkolaborasi dengan layanan ojek online tersebut, sehingga bagi Anda yang malas mengantre bisa mencobanya.

Kunjungi juga –> Acre Menteng yang menawan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105353713585007268923

Satu-satunya aktifitas menarik yang dapat Anda lakukan di gerai Dear Butter Jakarta adalah mengantre, karena gerainya menggunakan sistem take away. Tidak tersedia tempat duduk khusus bagi Anda yang ingin menunggu atau menikmati di tempat.

Hal tersebut memang bagian dari konsep yang sudah ditetapkan oleh sang owner. Dengan sistem ini, pemilik usaha tidak memerlukan tempat yang luas untuk lokasi gerai.

Hanya dengan gerobak kecil, dapur sederhana produksi croffle, dan tempat untuk melayani pembeli saja. Sistem pembelian take away ini juga cukup praktis dan selalu ramai diserbu oleh pembeli.

Review sebelumnya –> Eightman Ramen yang lezat.

Tips Berkunjung ke Dear Butter Jakarta

tips berkunjung dear butter
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117414207895644031173

Jika Anda ingin pergi berkunjung ke gerai Dear Butter ini, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Sebaiknya Anda datang lebih awal jika ingin pesan langsung ke gerai terdekat, agar tidak terlalu lama mengantre.
  • Anda dapat memesannya lewat aplikasi ojek online jika memang tidak ingin lama mengantre.
  • Harus bersabar menunggu antrean, karena staff outletnya tidak terlalu banyak.

Demikian informasi dan ulasan menarik mengenai camilan Croffle yang viral dari Dear Butter Jakarta. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati lezatnya croffle dan nantikan informasi kuliner menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =