Jika Anda adalah warga Bandung dan sekitarnya yang suka kuliner maka Restoran Paviliun Sunda dapat menjadi rekomendasi untuk memanjakan lidah. Wisata kuliner Bandung adalah salah satu tujuan wisata yang sudah terkenal di Asean, Asia Pasifik, hingga di dunia.

Sejak buka pada tahun 2015, restoran ini setiap harinya selalu dipenuhi oleh para tamu. Yang ingin menikmati makanan Sunda dengan suasana heritage style yang kental. Berikut adalah beberapa informasi lengkap mengenai harga menu di Paviliun Sunda mulai dari lokasi, jam operasional, fasilitas dan lain sebagainya.

Harga Menu Paviliun Sunda

harga menu paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Restoran ini menyajikan beragam masakan khas Sunda. Dimulai dari berbagai macam olahan ikan dibanderol mulai Rp89.500 ukuran besar dan Rp59.500 untuk yang kecil. Lalu, olahan udang yang dibanderol mulai Rp45.500 hingga Rp48.500, aneka cumi Rp43.500 hingga Rp46.500.

Ada juga menu olahan kerang dengan harga mulai Rp17.500, kemudian berbagai makanan kuah atau sop yang dibanderol Rp9.500 hingga Rp47.500. Sedangkan untuk aneka macam cemilan dan menu lainnya juga ada, dimulai Rp9.500 saja serta olahan pepes dengan harga Rp7.500-Rp79.000.

Tidak hanya itu, untuk menu nasi saja terdapat beberapa pilihan yang dibanderol mulai Rp5.900 hingga paling mahal Rp35.500. Belum lagi aneka macam ulekan dan juga sambal. Yang dibanderol mulai Rp3.000 dimana harga menu di Paviliun Sunda Bandung ini benar-benar terjangkau.

Selain itu, juga tersedia beberapa macam minuman mulai dari hangat, es, aneka jus dan botolan. Yang dibanderol mulai Rp3.500 hingga Rp23.500. Di restoran ini juga menyediakan berbagai menu dessert tradisional pencuci mulut yang dapat Anda pesan mulai dari Rp3.500 hingga Rp20.500.

Jika Anda berencana untuk mengadakan acara atau pertemuan di restoran ini juga bisa lho! Untuk harga reservasinya, dimulai dari harga Rp75.000 sampai Rp200.000/per orang. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelola restoran.

Menu di Paviliun Sunda

menu paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Menu Paviliun Sunda ini memang beragam macamnya. Beberapa tawaran paket menu buffet juga dapat menjadi pilihan Anda jika berkunjung ke restoran ini. Untuk menu makanan di restoran ini rinciannya adalah sebagai berikut.

Menu Ikan bakar/goreng, rica-rica, asam manis, atau dengan saus tertentu. Terdapat beberapa jenis ikan yang disediakan diantaranya yaitu gurame, kerapu, baronang, dan juga nila.

Menu kerang rebus, bakar, atau disajikan dengan berbagai macam saus. Terdapat beberapa jenis yang disediakan, diantaranya yaitu kerang dara dan hijau.
Menu makanan kuah seperti sayur asem, sop iga, dan juga buntut.

Menu makanan lain atau aneka camilan, seperti perkedel, cimplung, jambal roti, cumi asin, dan lain sebagainya.

Minuman es nusantara seperti sop buah, es kahyangan, es campur, es alpukat, es cincau hitam, dan lain sebagainya.

Minuman panas seperti wedang jahe, bajigur, bandrek, teh sereh, dan lain-lain.
Aneka jus buah dan berbagai macam dessert tradisional lainnya.

Lokasi Paviliun Sunda

lokasi paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Ingin mengajak keluarga ke Paliviun Sunda tapi tidak tahu dimana lokasinya. Anda tidak perlu khawatir karena lokasi Paviliun Sunda Resto ini mudah sekali ditemukan.

Jika Anda belum tahu, lokasi dari rumah makan ini berada di Jalan RE Martadinata No. 97, Kelurahan Cihapit, Riau, Bandung, Jawa Barat. Apabila kesulitan menemukan lokasinya bisa cek lewat aplikasi Google Maps.

Jam Buka Paviliun Sunda

jam buka Paviliun Sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Jam berapa sih restoran di Bandung ini buka? Nah, sebelum memutuskan untuk mengajak seluruh keluarga maan ke sana cek terlebih dulu jam bukanya ya!

Jadi, Resto Paviliun Bandung ini sudah bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Pada hari Senin-Jumat dan Sabtu-Minggu.

Daya Tarik Paviliun Sunda

daya tarik pavilian sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Selain menu makanan yang beraneka ragam, Restoran Paviliun Sunda Dago ini juga memiliki daya tarik dan ciri khasnya sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memasukkan restoran ini ke dalam daftar kunjungan jika pergi ke Bandung.

Memiliki Konsep Unik

Tidak kalah dengan konsep restoran atau kafe kekinian lainnya. Restoran ini memiliki konsep unik dengan kesan heritage style Bandung yang kekinian. Maka tidak heran, beberapa orang yang belum pernah berkunjung selalu menyempatkan untuk berswafoto di restoran ini.

Memiliki Cara Makan yang Tidak Biasa

Tidak seperti kafe atau restoran pada umumnya, tempat ini menawarkan balakecrakan dengan konsep ririungan atau makan-makan berkumpul bersama. Untuk itu, restoran ini sangat cocok buat acara keluarga, reuni, bahkan pertemuan kantor karena menawarkan experience-nya sendiri.

Memiliki Menu yang Beragam

Tempat makan di Bandung ini menyediakan berbagai macam menu. Mulai dari makanan berat, aneka camilan, dessert dan juga minuman khas nusantara. Dengan tagline-nya tawarkan 1001 menu kuliner lezat, menu Paviliun Bandung ini tentunya tidak kalah dengan kafe atau restoran Sunda lainnya.

Harganya Cukup Terjangkau

Harga menu Paviliun Sunda Bandung ini cukup terjangkau mengingat lokasinya di Bandung Kota. Untuk cita rasa yang ditawarkan pun jangan ditanya lagi, karena pastinya ada harga ada rasa, enak, sehat, dan juga lezat.

Fasilitas Paviliun Sunda

fasilitas paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Fasilitas yang tersedia di Restoran Paviliun Sunda juga cukup lengkap, diantaranya area parkir luas, toilet, dan tempat ibadah. Selain itu, banyak jenis ruang makan yang ditawarkan, dimulai dari kelas VIP hingga untuk umum dan keluarga.

Resto Paviliun Sunda ini juga menawarkan penyewaan Paviliun atau Hall bagi tamu yang ingin mengadakan acara eksklusif seperti pernikahan. Memiliki daya tampung hingga 300 orang, harga sewa Paviliun Sunda Bandung ini juga dapat Anda tanyakan langsung kepada pengelola.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Selain makan-makan ada banyak aktivitas lain bisa Anda nikmati saat berada di sana. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan jika berkunjung ke restoran ini.

Menikmati Makanan dengan Ririungan

Restoran ini menawarkan konsep makan unik yang bernama Ririungan, atau disajikan bersama-sama dengan alas daun pisang. Tidak semua restoran Sunda menawarkan pengalaman makan dengan konsep tradisional yang unik dan terasa kebersamaannya ini.

Atraksi Open Kitchen

Di restoran ini juga ada atraksi open kitchen. Dimana menampilkan para juru masak yang sedang mengolah bahan makanan menjadi hidangan lezat. Diiringi dengan alunan musik Sunda yang syahdu, Anda dapat menikmati makanan sembari menonton atraksi menghibur ini.

Tips Berkunjung

tips berkunjung paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi Anda Jika ingin berkunjung ke Paviliun Sunda di Bandung.

  • Sebaiknya lakukan booking atau reservasi terlebih dahulu jika ingin mengadakan acara kantor, reuni, atau pertemuan dengan banyak orang.
  • Lebih baik tidak berkunjung saat menjelang jam makan siang, karena akan sangat ramai sehingga Anda diharap sabar untuk mengantre.
  • Tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan di Restoran ini.

Review sebelumnya –> Moonlight Bandung yang bisa anda kunjungi saat punya wktu senggang.

Rute Menuju Paviliun Sunda Bandung

rute paviliun sunda
Foto : https://www.instagram.com/paviliunsundabdg/?hl=id

Restoran ini letaknya mudah untuk dijangkau, karena berada di jalan yang terletak di Tengah Kota Bandung. Berada tak jauh dari Jardin Paviliun Sunda, kawasan factory outlet yang merupakan kompleks tempat makan dan kafe terkenal di Bandung.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah manapun, Anda bisa menggunakan panduan GPS atau Google maps. Dan mengikuti arahan dari aplikasi tersebut. Atau jika ingin menggunakan bus, Anda dapat menuju terminal memilih bus 15 atau Bandros Kuning.

Demikian informasi mengenai Restoran Paviliun Sunda yang dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat makan favorit di Bandung. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi yang bermanfaat bagi Anda, tetap nantikan rekomendasi tempat wisata kuliner menarik lainnya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =