Taman Beji Griya Waterfall merupakan sebuah destinasi wisata Badung yang baru dibuka dengan air terjun deras yang menakjubkan. Taman Beji Griya Waterfall sendiri merupakan tempat tersembunyi di Bali yang dulunya tidak begitu populer.

Kini, wisata Taman Beji Griya Waterfall mulai dikenal dunia luar dan sudah popule. Air terjun yang letaknya berdekatan dengan pusat kota di Kabupaten Badung ini memiliki keindahan alam yang mempesona.

Dengan pemandangan alamnya tersebut, tidak heran jika air terjun di Bali ini mulai cepat populer. Penasaran apa saja yang bisa dilakukan jika sudah berwisata di Taman Beji Griya Waterfall?

Harga Tiket Masuk Taman Beji Griya Waterfall

harga tiket masuk Taman Beji Griya Waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112239778209600370527

Bali terkenal sebagai salah satu tujuan wisata pertama di dunia, karena alamnya yang indah. Bali memiliki banyak landmark khas, termasuk air terjun Taman Beji Griya.

Wisata satu ini dianggap sebagai salah satu air terjun terindah di wilayah Badung. Kawasan air terjun Taman Beji bisa dicapai melalui jalan setapak yang panjang, hutan hijau dan lembah berbatu.

Anda bisa duduk-duduk di bawah air yang mengalir jika ingin menghabiskan hari yang indah. Nah, yang menarik dari wisata ini adalah tidak ada biaya tiket masuk.

Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk Taman Beji Griya Waterfall. Anda bisa mengunjungi wisata ini tanpa harus mengeluarkan biaya tiket masuk.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101074532013864664283

Beji Griya Garden sendiri merupakan wisata tersembunyi di Bali yang sebelumnya tidak begitu populer. Wisata satu ini terletak dekat dengan pusat kota di Kabupaten Badung.

Meski tidak sepopuler dengan destinasi Badung lainnya, namun destinasi satu ini memiliki keindahan alam dan keunikan yang memukau.

Di Air Terjun Beji Griya Bali ini terdapat ngarai tersembunyi (hidden canyon). Air Terjun Beji Griya Waterfall Bali sendiri terletak di Banjar Srinadi, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menuju Desa Punggul. Sesampainya di tempat parkir, Anda akan disambut dengan pemandangan sawah terasering yang asri dengan nuansa alam hijau.

Datang ke Taman Beji Griya Waterfall ini akan membuat pikiran sejuk dan fresh kembali. Sesampainya di air terjun, Anda akan menuruni anak tangga sekitar 50 meter.

Fasilitas

fasilitas taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105165007201537444904

Bagi yang menyukai wisata alam petualangan dan ingin menjelajahi destinasi terbaru di Bali, pastikan Beji Griya Waterfall menjadi tujuan selanjutnya. Apalagi lokasinya yang terjangkau dengan pusat kota Denpasa.

Nah, wisata Taman Beji Griya Waterfall Bali ini belum memiliki beberapa fasilitas yang lengkap. Wisata tersembunyi di Bali ini hanya memiliki fasilitas berupa tempat parkir dan spot foto untuk hunting gambar terbaik.

Jam Buka

jam buka taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106780750349340664279

Nama air terjun Beji Griya memang belum terlalu populer karena baru dibuka sekitar bulan Juli 2018. Bisa dibilang Taman Beji Griya Waterfall tergolong baru dan popular melalui media sosial.

Kebanyakan pengunjung Taman Beji Griya Waterfall masih didominasi oleh warga sekitar. Nah, untuk jam buka dari Taman Beji Griya Waterfall sendiri belum ada.

Wisata Taman Beji Griya Waterfall buka selama 24 jam. Namun, kebanyakan wisatawan datang mengunjungi Taman Beji Griya Waterfall pada pagi atau sore hari.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112239778209600370527

Mengeksplor Hidden Canyon

Daya tarik lain yang ada di kawasan air terjun Beji Griya adalah hidden canyon atau tebingnya. Anda bisa menjelajahi destinasi wisata ini dan mencoba berkeliling di hidden canyon.

Anda bisa menikmati keindahan hidden canyon yang ada di pura Taman Beji Griya. Nantinya, Anda akan memasuki celah atau gang sempit seperti goa.

Meskipun agak menyeramkan, namun menjelajah hidden canyon ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama Anda di Bali.

Menikmati Pemandangan

Kawasan air terjun yang indah ini menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang menarik. Selain keindahan air terjunnya, ngarai atau hidden canyon juga bisa menjadi pemandangan yang tidak kalah menarik.

Selain itu, wisata ini juga menyajikan pemandangan terasering di sekitar air terjun Beji Griya. Destinasi wisata ini tentu menjadi tawaran menarik untuk sekedar bersantai dan melepas penat.

Wisata Budaya

Taman Beji Griya memiliki sebuah pura yang sering digunakan warga untuk prosesi dalam upacara Melasti. Selain itu, pura di dekat taman ini juga dijadikan lokasi upacara Pitra Yad.

Pura juga difungsikan oleh warga sebagai tempat melukis. Kalau Anda selesai mengeksplor air terjun, maka bisa kunjungi puranya, air terjun Beji Griya dan pura memiliki lokasi yang bedekatan.

Berenang atau Bermain Air

Di Taman Beji Griya waterfall Anda bisa berenang dengan pemandangan alam air terjun yang indah. Dengan ketinggian air terjun hanya sekitar 12 meter, aliran air terjun di wisata ini sangat segar.

Alamnya yang tenang dan hijau membuat aktivitas berenang di Air Terjun Beji Griya Bali menjadi sangat menyenangkan.

Kawasan wisata ini juga cocok untuk bersantai. Air Terjun Beji Griya Bali bisa menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air.

Hunting Foto

Taman Beji Griya waterfall history menyimpan banyak keindahan dan sepertinya sayang jika tidak diabadikan.

Jika Anda suka hunting foto dengan latar belakang alam yang instagramable, objek wisata Bali ini cocok untuk Anda.

Taman Beji Griya Waterfall foto bisa menjadi objek wisata baru untuk hunting gambar terbaik dengan panorama alam.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108756639719827415549

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi wisata Taman Beji Griya Waterfall sendiri adalah :

  • Jangan memakai sepatu kets karena Anda akan mendaki di sepanjang jalan setapak, melalui sungai. Gunakan sandal karet atau gunung untuk hiking. Sandal gunung mungkin akan menjadi pilihan bagus lainnya, jika Anda merasa nyaman mendaki di dalamnya.
  • Bawa kamera tahan air. Anda pasti ingin mendokumentasikan petualangan berwisata di air terjun. Jadi, cara terbaik adalah dengan membawa kamera tahan air.
  • Pastikan Anda memiliki tali pengikat sehingga dapat mengencangkannya dengan aman ke rompi pelampung.
  • Bersiaplah untuk melakukan hiking dan jika sudah sampai, coba kesempatan untuk melompat dari tebing untuk berenang.
  • Lihat sekeliling wisata, meskipun Anda ingin fokus pada petualangan yang ada, pastikan untuk memperhatikan sekeliling.

Review sebelumnya –> Passo By Nook untuk anda mengisi waktu santai.

Waktu Terbaik Berkunjung

waktu terbaik berkunjung ke taman beji griya waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107884853621086627935

Air terjun Taman Beji Griya adalah satu dari beberapa tempat wisata terindah di Bali, jadi luangkan waktu sebentar untuk menikmatinya.

Pengalaman berwisata di air terjun bisa menjadi salah satu pengalaman yang mungkin tidak akan pernah terlupa. Rencanakan dengan benar wisata Anda dan nikmatilah!

Nah, supaya tidak salah dalam memilih jadwal berwisata, pastikan jika Anda datang di luar musim hujan. Ketika musim hujan, maka wisata air terjun Taman Beji Griya akan sulit dilalui.

Musim hujan sendiri biasanya masuk pada bulan Oktober sampai Februari. Usahakan hindari berwisata di bulan-bulan tersebut.

Sudah tahu kapan waktu terbaik jika hendak mengunjungi Taman Beji Griya Waterfall? Pastikan Anda memasukkan wisata satu ini saat sedang di Bali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =