Wisata Kuliner Purwokerto – Purwokerto merupakan sebuah kota yang berlokasi di provinsi jawa tengah. Selain memiliki tempat wisata alam hingga budaya yang sangat indah, tenyata purwokerto juga memiliki wisata kuliner yang menggoda lidah.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan di purwokerto. Harga makanan di kota tersebut tergolong terjangkau bagi anda para pelacong dengan budget pas pasan.

Penasaran dengan masakan khas purwokerto yang sangat menggoda lidah ini??? Oke tenang saja MyTrip123.com akan segera mereview daftar makanan khas purwokerto yang patut anda coba.

1. Nuansa Indah Wisata Kuliner di Oemah Daun

wisata-kuliner-purwokerto

Tempat wisata kuliner di purwokerto yang pertama adalah oemah daun yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim No 101 & 103 Karang lasem.

Oemah Daun cocok bagi anda yang anggota keluarga atau rombongan yang ingin berwisata kuliner. Karena tempatnya yang nyaman dan cocok untuk di gunakan bersantai.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas yang menarik seperti billiard, tempat main untuk anak dan juga taman. Tempat ini menyediakan ruang makan indoor maupun outdoor.

Jika di ruangan indoor maka anda akan makan di meja yang berbentuk segi empat. Sedangakan untuk outdoor maka tempat makanya adalah lesehan.

Untuk menu favorit di Oemah daun adalah nasi goreng yang mempunyai cita rasa tersendiri. Selain itu ada juga ayam pasmol, soto bakar dll.

2. Mencoba Kuliner di Niki Eco Purwokerto

wisata kuliner purwokerto

Wisata kuliner selanjutnya adalah niki eco yang beralamat di jalan Jendral Suderman, tepatnya berada di sebelah timur alun alun purwokerto. Menurut info, ternyata tempat kuliner di purwokerto yang satu ini sudah berdiri sejak 30 tahun silam.

Jika anda berkunjung ke tempat ini alangakh bainya untuk mencoba mie ayam yang terkenal akan kelezatanya. Selain mie ayam juga tersedia es durian yang mantap dan juga es kopyor yang menyegarkan.

3. Bukan Sekedar Wisata Kuliner di Andhang Pangaran

tempat wisata kuliner purwokerto
image via banyumaskab.go.id

Andhang pangan merukapan area wisata kuliner yang bukan sekedar wisata kuliner. Karena selain menyajikan sajian kuliner yang menggoda tempat ini juga menyediakan fasilitas lengkap lainnya.

Seperti taman bermian, hotspot area, hall outdoor dan juga jogging track bagi anda yang gemar berolahraga. Untuk masuk ke kawasan ini anda hanya di kenakan biaya tiket masuk sebesar 1000 rupiah per pengunjung.

Untuk berwisata kuliner sendiri anda bisa berkunjung ke food corner yang menyediakan berbagai macam kuliner. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern. Andhang Pangaran beralamat di Jalan Gerilya Purwokerto, tempat ini dulunya meruapakan terminal purwokerto.

Baca Juga : 11 Makanan Khas Wonosobo Jawa Tengah

4. Kuliner Tradisional di Waroeng Ndeso Purwokerto

wisata kuliner di purwokerto
blogspot image

Wisata kuliner yang terakhir adalah kuliner tradisonal di waoreng ndeso yang beralamat di jalan baturaden KM 10 rempoah, purwokerto.

Sesuai dengan namanya waroeng ndeso merpakan tempat kuliner yang tradisonal dengan tempat makan ala pedesaan. Dan juga menu yang di sediakan pun ala masakan pedesaan.

Seperti singkong goreng dengan taburan bumbu berbedque yang menggoda lidah. Ceker kecap lada hidam dan juga ayam bakar spesial yang sangat menggoda untuk anda coba.

Selain itu di tempat ini juga menyediakan makanan khas purwokerto seperti oseng legit numani yang di temani dengan wedang ublek. Wedang ublek sendiri merupakan minuman khas purwokerto.

Ternyata selain menyediakan makanan tradisonal yang lezat, warpeng ndeso juga menyediakan makanan mancanegara lo, seperti beef, steak dan juga spaghetti. Hmmmm pastinya akan menimbulkan nuansa yang berbeda ya, menikmati makanan mancanegara yang berlatar tempat ala pedesaan di indonesia.

5. Gor Satria Purwokerto

gor satria purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116683165934731085150

Di area Gor Satria menyediakan banyak sekali kuliner lezat yang dapat anda cicipi bersama teman maupun keluarga. Street food mendominasi kulineran di kawasan Gor Satria Purwokerto dan seakan tak pernah sepi dari pengunjung.

Mau pagi, siang, sore bahkan hingga malam hari, area Gor Purwkerto ini seakan tak pernah sepi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati area Gor untuk jajan ataupun bersantap.

Disini anda bisa menemukan berbagai jajanan tradsional dengan harga yang pastinya murah meriah. Bagi anda pecinta street food, maka wajib banget untuk datang kesini ketika memiliki waktu senggang.

Lokasinya juga mudah sekali dijangkau dari berbagai arah kedatangan karena memang cukup strategis. Alamat Gor Satria berada di Jl. Prof. Dr. Suharso No.8, Mangunjaya, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Apabila anda menempuhnya dari pusat kota Alun-Alun Purwokerto maka jarak untuk sampai kesini kurang lebih sekitar 3,5 km. Dan waktu perjalanan yang dibutuhkan hanya sekitar 14 menit via jalur darat.

Akses jalan selayaknya di kota, tentu sangat strategis dan bisa dilalui semua kendaraan baik motor atau mobil. Setibanya di kawasan Gor Satria Puwokerto maka tersajilah pedagang serta penjaja yang jumlahnya cukup banyak.

Anda tinggal memilih, mana sekiranya yang akan anda makan atau bawa pulang.

6. Ayam Goreng Tantene

Ayam Goreng Tantene
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101146519965314100558

Selanjutnya adalah rumah makan dengan ayam goreng sebagai menu andalannya yang menggugah selera. Yakni Ayam Goreng Tantene yang hingga kini memliki beberapa cabang di wilayah Purwokerto Banyumas.

Sampai tulisan ini dimuat, Cabang Ayam Goreng Tantene terhitung memiliki 4 kios. Yang dimana lokasi Ayam Goreng Tantene beralamat lengkap di :

  • Jl. Raya Beji Karangsalam, Dusun III, Karangsalam Kidul, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
  • Jl. Moh. Besar, Karang Blimbing, Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.
  • Jl. Karang Kobar No.5, Karangkobar, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.
  • Jl. Tegal Mulya, Tegalmulya, Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Mengingat banyaknya cabang rumah makan Ayam Goreng Tantene sehingga dapat mengunjungi salah satunya. Cari yang sekiranya paling dekat dengan posisi anda agar tak perlu bersusah payah mencapainya.

Namun dari ke empat lokasi yang tertulis diatas, di Pabuaran bisa anda coba kunjungi. Bila melihat di Google Maps, Ayam Goreng Tantene Paburan yang mendapatkan lebih banyak ulasan.

Tapi tenan saja, karena rasa kelezatan ayam goreng dari masing-masing kiosnya tetap konsisten. Nikmat, dagingnya empuk, bumbunya meresap, kulitnya menggoda dan sambalnya begitu menggugah selera.

Manjakan perut anda dengan bersantap ayam goreng serta menu-menu favorit lainnya di Rumah Makan Purwokerto hits ini. Saat anda berada di Purwokerto, segera rencanakan tuk mencicipi Ayam Goreng Tantene yang melegenda,

Dimana masing-masing cabang, beroperasi pada pukul 09.00 – 20.00 WIB dan selalu buka setiap hari.

7. Bakso Pekih

bakso pekih
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110867858567327725136

Bagi anda yang berada di luar Purwokerto, mungkin merasa asing dengan nama Bakso Asih. Tapi, bagi masyarakat Purwokerto, nama Bakso Pekih sangatlah harum namanya dan cukup melegenda.

Termasuk warung bakso paling populer di Purwokerto Jawa Tengah yang selalu ramai akan kunjungan para penikmatnya. Menu andalan dari kuliner Banyumas satu ini adalah bakso tetelan yang rasanya akan membuat anda selalu nambah.

Serta masih juga menu-menu lainnya yang tak kalah lezat dan wajib anda cicipi. Bakso sendiri merupakan salah satu kuliner Indonesia yang memiliki banyak peminat,

Dan Bakso Pekih Purwokerto ini salah satunya yang seakan tak pernah sepi. Ketika anda tengah berada di Purwokerto maka wajib banget mencoba kelezatan bakso hits ini.

Soal harga tak perlu khawatir, masih ramah dikantong dan tak akan memberatkan beberapa kalangan. Pada saat tulisan ini tayang, harga menu bakso-bakso di Bakso Pekih adalah Rp25.000 per mangkoknya.

Sedangkan untuk yang paling tinggi harganya adalah Rp32.000 menunya berupa Bakso Urat Tetelan + Telur. Cobalah menu andalannya yakni Bakso Tetelan Pekih dan kerap jadi incaran bagi yang baru datang pertama kali.

Mengenai lokasi Bakso Pekih letaknya berada di Jl. Pekih, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Purwokerto sangatlah dekat, jaraknya hanya 180 meter untuk sampai ke warung bakso fenomenal ini.

Sedangkan waktu yang diperlukan tuk perjalanan hanya sekitar 1 menit bila menggunakan kendaraan. Kalau anda mau jalan kaki pun juga bisa, karena akses jalurnya baik, selayaknya area pusat kota.

8. Soto Ayam Jalan Bank

soto ayam jalan bank
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117823400252226974759

Sajian kuliner berkuah khas Indoensia yang banyak peminatnya, salah satunya yakni Soto. Orang Indonesia mana yang tak kenal soto, makanan seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran.

Soto di Indonesia sendiri ada banyak sekali macamnya, mulai yang dari kuah bening sampai menggunakan bumbu kacang. Dan Kota Purwokerto Jawa Tengah, punya soto yang paling terkenal dan selalu ramai akan pengunjung.

Lebih dikenal dengan nama Soto Ayam Jalan Bank, berdiri sejak 1978 dan masih eksis sampai hari ini. Ketika anda singgah di Purwokerto maka harus banget cobain Soto Purwokerto paling hits ini.

Potongan daging yang banyak bakal memanjakan perut anda. Serta kesegaran kuah sotonya akan menggoyang lidah anda sehingga ingin terus nambah.

Soal harga anda tak perlu ragu, sebab soto Purwokerto yang melegenda ini sangat ramah dikantong. Satu yang pasti, para penikmat soto disini tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Penasaran ingin segera datang dan berwisata kuliner kesini? Catat alamatnya ya. Lokasi Soto Ayam Jalan Bank berada di Jl. RA Wiryaatmaja No.14-15, Pesayangan, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Sangat dekat dari alun-alun Purwokerto, jarak untuk ke warung soto ini hanya sekitar 700 meter saja. Dan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan hanya selama 2 menit melalui akses jalan tuk semua kendaraan.

Anda harus memperkirakan waktu kunjungan supaya dalam bersantap disini lebih maksimal. Soto Ayam Jalan Bank Purwokerto beroperasi pada pukul 08.00 – 20.30 wib di setiap harinya.

9. Ayam Penyet Surabaya Purwokerto

ayam penyet surabaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100681285368871234632

Rumah makan yang akan kita bahas kali ini adalah Ayam Penyet Surabaya cabang Purwokerto Jawa Tengah. Kuliner di Purwokerto satu ini terbukti memiliki banyak sekali peminat sehingga warung tersebut seakan tak pernah sepi.

Ayam Penyet Surabaya Purwokerto bisa jadi pilihan anda dalam bersantap bersama orang-orang tercinta. Anda bisa makan disini bersama teman, sahabat, saudara, dan juga keluarga karena memiliki tempat yang cukup luas.

Bahkan tak jarang dalam beberapa kesempatan, Ayam Penyet Surabaya di Purwokerto di singgahi oleh rombongan. Baik rombongan wisata dari luar kota hingga kelompok ibu-ibu pengajian dan masih banyak lagi.

Disamping itu, Warung Ayam Penyet Purwokerto hits ini juga menerima pesanan baik partai besar maupun kecil. Kalau anda butuh nasi box, maka rumah makan satu ini bisa banget di andelin.

Tak hanya ayam penyet yang bisa anda nikmati disini. Karena menu di Ayam Penyet Surabaya sangat beragam dan pastinya punya harga murah.

Menu Ayam Penyet Surabaya antara lain ada aneka olahan lele, bebek, cumi, gurami, dan masih banyak lagi. Untuk menu pelengkap tersedia cah kangkung, capcay, tumis brokoli, balado terong hingga tempe/tahu goreng.

Mengisi perut yang kosong disini, dijamin anda akan merasa puas dan pastinya kenyang. Makanan yang enak serta harga bersahabat, tempat luas menjadi daya tarik Ayam Penyet Surabaya Purwokerto.

Mengenai lokasi dari Ayam Penyet Surabaya, berada di Jl. Dr. Angka No.78, Glempang, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Warung Ayam Penyet Surabaya Dr. Angka buka setiap hari pada pukul 09.00 – 21.00 wib.

10. Soto Sutri Sokaraja

soto sutri sokaraja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103675359127229789094

Soto Sokaraja, merupakan makanan tradisional khas banyumasan yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Ciri khas dari Soto Sokaraja Banyumas ini adalah menggunakan bumbu sambal kacang yang mendominasi kuahnya.

Serta ketupat yang dicampur di dengan beberapa krupuk khas sebagai daya tariknya. Dalam menyantap Soto Sokaraja bisanya didampingi oleh Mendoan, sajian kuliner khas Banyumas lainnya.

Dan Soto Sutri Sokaraja adalah salah satu tempat makan dengan suguhan kuliner khas banyumas legendaris ini. Soto Sutri Sokaraja cukup populer di wilayah Purwokerto dan kerap jadi incaran para pelancong dari luar daerah.

Berkunjung ke Kota Purwokerto belum lengkap kalau tak mencoba kelezatan soto sokaraja di Sutri. Untuk keberadaan warung soto ini, sekarang terdapat dua cabang dan bisa anda kunjungi semuanya.

Lokasi Soto Sutri Sokaraja berada di :

  • Soto Sukri 1 Sokraja : Jl. Pramuka No.09, Dusun II, Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.
  • Soto Sukri 2 Sokraja : Jl. Kertadirjan, Dusun I, Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Cari yang paling dekat dan mudah dijangkau dari keberadaan anda. Meskipun sejatinya letak dari dua warung Soto Sutri Sokaraja Purwokerto ini berdekatan. Dari kedua warung soto sutri memiliki jam buka yang berbeda.

Untuk Soto Sutri 1 Sokaraja bisa anda kunjungi pada pukul 09.00 – 14.00 WIB. Sedangkan Soto Sutri 2 Sokaraja beroperasi pada pukul 08.00 – 18.00 WIB.

11. Oemah Tahu Purwokerto

oemah tahu purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107087398400784928614

Yang satu ini adalah rumah makan dengan nuansa alam nan tradisional khas jawa. Hampir sebagian besar konsep gazebonya berada diatas kolam ikan, begitu menarik. Sehingga membuat tamu yang membawa serta keluarga maupun anak kecil akan lebih terasa nyaman disini.

Dukungan fasilitas lengkap di Oemah Tahu Purwokerto bakal membuat waktu santai dan bersantap anda semakin berkesan. Toliet cukup bersih dengan air yang dingin terasa alami. Menu makanan dan minuman juga beragam dari menu olahan rumahan hingga menu cafe.

Musholanya cukup luas dan menariknya bisa menampung 20-30 orang di dalamnya. Serta ada kios oleh-oleh yang bisa anda kunjungi ketika akan membeli cindremata tuk keluarga dirumah.

Oemah Tahu mengusung konsep “family style restaurant” jadi tak heran bila rumah makan ini didominasi oleh banyak keluarga. Hingga kini, Rumah makan Oemah Tahu memiliki dua cabang, yakni di Banjarnegara dan Purwokerto.

Dan Oemah Tahu Purwokerto bisa jadi alternatif anda untuk mengisi perut yang lapar dengan aneka menu lezatnya. Menu Oemah Tahu cukup beragam, seperti Gurameh Pencok, Lele Mangut, Nasi Liwet, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi.

Ditemani oleh suasana khas pedesaan dengan semilir angin yang sepoi-sepoi dan akan membuat siapapun merasa betah. Waktu terbaik untuk merasakan kesejukan alam hijau di Oemah Tahu Sumedang adalah ketika hari masih cerah.

Rumah makan Tahu Sumedang di Purwokerto buka untuk umum setiap hari, pada pukul 09.00 hingga 21.00 wib. Sedangkan untuk lokasi Oemah Tahu berada di Jl. Raya Tambaksogra, Dusun II, Karangcegak, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

12. Gubug Mang Engking

gubug mang engking
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104229353892843600942

Mendengar namanya, mungkin beberapa orang sudah tau akan tempat makan yang satu ini. Gubug Makan Mang Engking sendiri adalah rumah makan yang mengusung tema arsitekturnya nuansa alam pedesaan.

Menghadirkan tempat makan yang nyaman dengan sajian menu-menu khas Parahyangan (wilayah pegunungan di provinsi Jawa Barat). Rumah makan Gubug Mang Engkin sendiri sampai saat ini punya banyak sekali cabang.

Terhitung, ada 23 cabang rumah makan dibawah naungan Mang Engking Group, dan yang di Purwokerto adalah salah satunya. Anda bisa menikmati sajian kuliner rekomended di Gubug Makan Mang Engkin Purwokerto bersama orang-orang tercinta.

Ada banyak sekali menu favorit yang dapat anda santap selama di rumah makan Purwokerto hits satu ini. Menu di Gubug Makan Mang Engking Purwokerto beragam, mulai dari aneka olahan Udang, Ayam dan Gurameh.

Sedangkan untuk menu pelengkapnya ada Karedok, Tumis Kangkung, Lalapan, Aneka Sambal, dan lain sebagainya. Soal harga pun tak perlu khawatir, rata-rata menunya mematok tarif yang ramah dikantong.

Ada juga paket khusus rombongan dengan harga yang terjangkau dan suguhan menu beragam. Yang pasti, memanjakan perut serta lidah disini maka akan tak membuat kantong anda jebol.

Lokasi Gubug Mang Engking Purwokerto terletak di Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Atau lebih tepatnya berada persis di sisi utara dari kampus UNSOED, Universitas Jenderal Soedirman. Jika dari Alun-Alun Kota Purwokerto maka jarak menuju kesini kurang lebih sejauh 4,4 km.

13. Sate Kambing Purwokerto

sate kambing purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107245802181061532425

Purwokerto menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki cukup banyak kios sate kambing rekomended. Menu Sate Kambing sendiri memang banyak diminati karena rasa lezatnya.

Sate yang terbuat dari daging kambing kemudian dibumbui dengan rempah-rempah serta bumbu dapur, kemudian dibakar terasa begitu lezat. Bagi anda para pecinta Sate Kambing, maka bisa datang ke salah satu kios yang populer ini.

Sate Kambing Tiga Saudara

Salah satu pelopor sate kambing muda di Purwokerto Banyumas yang ikonik. Dari dulu sampai dengan sekarang tetap konsisten menggunakan kambing muda. Menu gule pada Sate Kambing Tiga Saudara Purwokerto ini juga tak kalah lezat.

Satu porsi Sate kambing pada Rumah Makan Tiga Saudara ini berisikan 10 tusuk. Dengan rasa serta tekstur yang empuk dihidangkan diatas hot plate. Soal harganya, masih bisa dibilang cukup terjangkau kok.

Harga sate satu porsi di Rumah Makan Tiga Saudara Purwokerto pada saat ini adalah Rp50.000. Selain itu ada juga menu gule dengan harga Rp30.000 dan tongseng Rp35.000.

Sate Kambing Muda Pak Yani

Yang satu ini Sate Kambingnya sangatlah istimewa. Dari Bumbu sederhana dan daging Kambing yang terasa sangat berkualitas.

Sate Kambing Muda Pak Yani Purwokerto disajikan diatas Hot Plate. Dengan bumbu kecap manis, potongan bawang merah segar serta tomat. Sangat nikmat ketika makan sate Pak Yani bersama teman-teman hingga keluarga terdekat.

Lokasi Sate Kambing Muda Pak Yani berada di Ruko PJKA Blok A No. 17, JL Jenderal Sudirman, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Purwokerto Jawa Tengah. Bila anda menjangkau rumah makan sate ini dari alun-alun Purwokerto maka jaraknya sekitar 1,3 km.

Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara

Dagingnya pada sate kambing ini luar biasa juicy dan pastinya empuk. Dan satenya paling enak dimakan ketika masih panas. Tongsengnya juga enak, bisa dibilang jika rasanya di atas rata-rata.

Kecap pedasnya disiapkan untuk semua dan tidak pelit, bisa ambil sepuasnya. Satenya disajikan pakai hot plate dengan yang bumbu terpisah. Saking enaknya bakal membuat mata kita merem melek saat menyantpnya.

Alamat Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara terletak di Jl. Yos Sudarso No.4, Pagedangan, Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Keberadaan rumah makan sate ini dari pusat kota Purwokerto jaraknya sekitar 2,6 km dengan waktu tempuh 6 menit.

14. Taman Langit Purwokerto

taman langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109591163515814755892

Taman Langit di Purwokerto ini merupakan sebuah destinasi wisata ramah keluarga. Menyuguhkan sensasi berinteraksi dengan hewan jinak, taman bermain, bumi perkemahan, rumah makan dan lainnya.

Ketika anda berlibur ke Purwokerto, maka cobalah untuk datang ke tempat menarik yang satu ini. Taman Langit Purwokerto menawarkan suguhan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Terdapat juga restoran untuk makan keluarga dengan bar dan juga live music. Rasakan sensasi bersantap yang membahagiakan disini bersama orang-orang tercinta. Berwisata, jalan-jalan, dan bersantap menikmati aneka hidangan istimewa.

Anda bisa makan, jajan, dan menikmati minuman segar ditengah-tengah liburan di wisata Taman Langit Purwokerto Jawa Tengah. Lokasi Taman Langit berada di Dusun II, Desa Kebumen, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Letak persisnya bila anda menjangkau dari pusat kota Purwokerto atau alun-alun kurang lebih sejauh 8,3 km. Sedangkan waktu perjalanan yang diperlukan selama 18 menit melalui jalur darat.

15. Mie Gacoan

mie gacoan purwokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103826042990548849411

Mie Gacoan adalah restoran makanan dari Indonesia yang berdiri sejak 2016 dan kini tercatat memiliki 54 toko. Yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia khususnya Jawa Timur dan Tengah.

Ketika anda belum pernah mencicipi berbagai menu murah meriah disini, maka segera cobalah. Di Purwokerto ada outlet Mie gacoan yang selalu ramai pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Namun pengunjung yang mendominasi Mie Gacoan Purwokerto biasanya adalah para kawula muda. Pelajar sekolah hingga para mahasiswa selalu memadati Mie Gacoan Purwokerto mulai dari pagi hingga malam hari.

Satu hal yang membuat rumah makan kekinian di Purwokerto ini ramai adalah harga disemua menunya. Sesuai namanya, menu utamanya adalah mie, harganya mulai dari Rp9.500 sampai Rp10.500 saja.

Sedangkan untuk menu dimsum Mie Gacoan harganya hanya Rp8.600 hingga Rp9.500.  Harga aneka minuman mulai dari Rp4.000 sampai dengan Rp8.600, sangat murah-murah sekali bukan?

Lokasi Mie Gacoan Purwokerto ini berada di Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provnsi Jawa Tengah.

Seputar Purwokerto Lainya :

Demikian tadi beberapa rekomendasi Kuliner Purwokerto yang dapat anda coba kelezatannya. Wisata Kuliner Purwokerto yang sudah anda simak barusan, jangan sampai terlewatkan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 7 =