Pantai Bosur merupakan destinasi wisata Indah di Tapanuli Tengah, yangmana tempat ini terkenal sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal. Bahkan pelancong dari berbagai daerah kerap menjadikannya objek liburan karena tempatnya yang strategis dan bersih.

Jika Anda menyukai pemandangan indah yang luar biasa, pantai ini mungkin akan sangat cocok untuk Anda. Ombak yang tenang, hamparan pasir bersih, udara segar, serta banyak tempat foto instagramable akan membuat liburan menjadi lebih terasa.

Tempat indah ini banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan dan libur, namun suasana tenang masih terasa karena pantainya berukuran luas. Hamparan pasir putih akan memanjakan mata Anda serta deburan ombak tenangnya dapat menyegarkan pikiran yang penat.

Harga Tiket Masuk Pantai Bosur

harga tiket masuk pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110074961168013099180

Destinasi wisata Sibolga yang diidolakan oleh masyarakat lokal ini memiliki tarif tiket masuk relatif terjangkau. Mulai dari 3000 rupiah Anda sudah dapat masuk ke area pantai serta menikmati fasilitas indah di dalamnya.

Tiket yang ditawarkan oleh pihak lokasi adalah Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 4000 untuk kendaraan roda empat. Sangat murah jika dibandingkan dengan pemandangan indah di dalamnya, namun perlu diketahui harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Di area wisata ini juga banyak terdapat berbagai macam persewaan tikar serta mainan pasir pantai untuk anak-anak. Anda dapat memilih serta mempertimbangkan mana yang paling sesuai ketika di Pantai Bosur.

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Bosur

alamat dan rute lokasi pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104758477774112922949

Destinasi wisata Pantai Sibolga dengan pemandangan indah ini terletak di Desa Kalangan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Akses menuju tempat tersebut cukup mudah dan bisa ditempuh melalui jalan provinsi.

Medan perjalanan ke Pantai Bosur tidaklah sulit, hampir semua jalannya rata serta mulus, hal tersebut tidak akan membuat Anda pegal-pegal. Biasanya masyarakat melakukan wisata menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih leluasa melakukan liburan dan tidak terpaku pada jadwal fasilitas umum.

Untuk sampai ke area Pantai Bosur, Anda bisa mengaksesnya melalui jalan provinsi serta jalan daerah. Semuanya sama-sama mudah untuk ditempuh dengan waktu tempuh lama karena semua jalan sudah mulus tidak ada yang rusak.

Fasilitas Pantai Bosur

fasilitas pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110074961168013099180

Ketika berwisata ke Pantai bosur Sibolga, Anda akan mendapatkan berbagai macam fasilitas seperti berikut:

Area Parkir

Dengan biaya parkir yang cukup murah, Anda sudah bisa merasakan fasilitas parkir aman dan nyaman. Area parkirnya pun sangat luas sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat jika banyak pengunjung.

Toilet

Terdapat banyak toilet bersih serta kamar ganti di lingkungan Pantai Bosur. Setiap kamar mandinya dipisahkan antara laki –laki dan perempuan sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan kenyamanannya.

Wahana permainan air

Terdapat beragam wahana air menari di Pantai Bosur, hal tersebut akan membuat anak-anak bahagia. Serta tidak mudah bosan ketika bermain di sana. Keseluruhan wahana permainan air sudah melalui uji kualifikasi sehingga bisa dipastikan aman.

Gazebo

Jika Anda hanya ingin menikmati Pantai Bosur secara tenang dan damai, fasilitas gazebo bisa dicoba. Pondok-pondok kecil ini akan terasa nyaman untuk dijadikan sebagai tempat istirahat serta meletakkan barang bawaan maupun bekal.

Restoran

Tidak membawa bekal dari rumah bukanlah suatu masalah karena pihak Pantai Bosur telah menyediakan berbagai macam tempat makan di sini. Sajian yang disediakan kebanyakan berupa olahan makanan laut segar dengan beragam menu lainnya.

Kursi Santai

Selain gazebo, Pantai Bosur juga menyediakan banyak kursi santai yang bisa dijadikan tempat duduk santai ketika letih bermain pasir. Fasilitas public ini masih sangat bagus dan terawat dengan baik.

Jam buka Pantai Bosur

jam buka pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115427883450033356792

Wisata pantai bosur dibuka setiap hari mulai dibuka pukul 08.00 pagi sampai 17.00 waktu setempat. Jam tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen pihak wisata.

Pantai Bosur memiliki pemandangan indah yang akan membuat Anda lupa waktu ketika bermain-main di sini. Selain itu kelengkapan fasilitasnya sangat mendukung untuk berlama menikmati liburan di destinasi wisata ini.

Anda yang berencana ke pantai ini bisa datang pagi-pagi untuk menghindari udara yang semakin panas ketika siang hari. Selain itu, ketika dating cukup pagi, makan liburan di tempat ini akan terasa lebih puas serta menyenangkan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Bosur

aktivitas yang bisa dilakukan pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100808033755482924331

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan ketika berlibur di Bosur beach. Salah satunya adalah bermain pasir sepanjang hari karena Pantai ini memiliki ombak tenang. Selain itu Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berswafoto di sepanjang spot indah tempat ini.

Bermain serta menghabiskan waktu di wahana wisata air merupakan hal yang paling disukai oleh anak-anak di sini. Mereka akan sangat nyaman dan betah untuk menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain di area ini.

Anda yang menyukai kuliner mungkin akan sangat tertarik dengan beragam sajian resto di Pantai Bosur. Karena sebagian besar menu di sini adalah olahan seafood dimasak pada saat itu juga menggunakan ikan segar serta bahan-bahan premium.

Kunjungi juga –> Pulau Kalimantung dengan panorama memukau.

Tips Berkunjung ke Pantai Bosur

tips berkunjung pantai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117603689323509031369

Karena tarif Tiket pantai bosur terbilang cukup murah, makan akan banyak sekali pelancong yang mengunjungi tempat ini. Anda harus selalu siaga pada barang bawaan serta mengawasi anak-anak ketika mereka bermain.

Membawa ponsel atau kamera digital menjadi hal yang tidak boleh dilupakan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Banyak terdapat spot foto indah berlatarkan pemandangan Pantai Bosur.

Untuk menghindari udara panas, sebaiknya Anda berangkat lebih awal supaya bisa memilih tempat parkir serta gazebo yang nyaman untuk keluarga. Selain itu, jika datang ketika pagi Anda bisa menghirup udara segar pantai nan menenangkan.

Review sebelumnya –> Pantai Pandan yang menakjubkan.

Daya tarik Pantai Bosur

daya tarik panyai bosur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110074961168013099180

Destinasi wisata Pantai Bosur memiliki beberapa daya tarik yang dapat dipertimbangkan seperti berikut:

Tiket masuk murah

Biaya masuk yang cukup murah membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh pelancong. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk dapat menikmati fasilitas serta keindahan Pantai Bosur.

Area parkir aman dan luas

Daya tarik lain yang membuat banyak wisatawan sering pergi ke tempat ini adalah area parkirnya. Lahan parkiran luas serta memiliki jarak tempuh yang dekat dengan bibir pantai.

Pemandangan Indah

Pemandangan yang sangat indah bisa Anda dapatkan di Pantai ini sejak pagi sampai dengan sore. Selain itu hamparan pasir putih nan bersih juga menjadi kesenangan tersendiri bagi para penggemarnya.

Terdapat banyak spot kuliner

Setelah puas bermain air dan pasir, lidah Anda akan dimanjakan oleh beragam sajian lezat di resto Pantai Bosur. Semua resto disini menyediakan berbagai menu seafood terbaik di kelasnya, apalagi bahan yang digunakan masih fresh dan segar.

Begitulah gambaran singkat mengenai Pantai Bosur, Anda dapat segera merencanakan wisata bersama keluarga untuk memenuhi rasa penasaran yang lebih dalam. Tempat wisata tersebut sangat aman untuk dikunjungi berbagai usia, baik anak-anak maupun dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =