Cafe di Jakarta Pusat bisa menjadi pilihan tempat yang menarik untuk dikunjungi saat weekend atau liburan tiba. Terlebih lagi, cafe-cafe yang ada banyak terkenal bagus, hits, namun tetap menawarkan harga aman di kantong.

Selain menghilangkan rasa haus dan lapar, cafe tersebut akan memanjakan mata dengan estetika yang ditawarkan. Tidak heran jika saat masuk ke cafe Anda akan menemui banyak mahasiswa. Yang sedang duduk manis sambil makan dan mengerjakan tugas.

Jangan terlalu terpaku dengan gedung-gedung tinggi atau lokasi wisata yang menarik seperti Monas ketika mendengar nama Jakarta Pusat. Di sana juga ada cafe yang bisa Anda jadikan pilihan. Bisa untuk rapat bersama rekan kerja, nongkrong, atau sekedar makan dan berfoto-foto.

1. Langit Seduh

langit seduh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105689532785116805606

Nama Langit Seduh pastinya sudah tak lagi asing di kalangan anak muda hits Jakarta Pusat. Terlebih lagi bagi anak senja yang gemar menikmati sunset ibu kota sambil menikmati secangkir kopi dan camilan.

Cafe di Jakarta Pusat yang instagramable satu ini merupakan bagian dar Hotel Take’s Mansion, Jalan Kebon Sirih, Tanah Abang. Lokasinya terbilang sangat strategis karena berada tepat di selatan kompleks gedung perkantoran Bank Indonesia, Jakarta Pusat.

Saat akhir pekan, waiting list cafe ini sangat banyak, sehingga jika Anda tidak suka keramaian disarankan untuk datang saat weekday. Namun, kalau kamu memang mau menikmati sunset dan bintang di tengah keramaian, datanglah ketika malam minggu.

Menu yang ditawarkan oleh Langit Seduh pun sangat bervariasi, mulai dari makanan lokal hingga western food. Untuk menikmati sajian lengkap seperti makanan pembuka, makanan berat, sajian penutup, hingga minuman. Harga yang dibayarkan per orang adalah mulai Rp150.000-an.

2. Atap Rumah Cafe

atap rumah cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106718843125399721660

Atap Rumah Cafe merupakan rekomendasi tempat nongkrong cozy di Jakarta Pusat yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir atau Benhil. Lokasinya yang strategis, di kawasan perkantoran, tepatnya berdekatan dengan Hotel Casa Living Senayan.

Cafe ini mengusung konsep rumahan yang instagenic dan cozy sehingga sangat diminati oleh kawula muda. Terdapat dua tipe ruangan yang tersedia di cafe ini, yaitu indoor dan outdoor.

Jika Anda memilih tempat outdoor, Anda bisa menikmati makanan yang dipesan sambil menikmati keindahan bangunan perkantoran ada di sekitarnya. Anda pun bisa menikmati keindahan pemandangan golden hour pada saat sore hari.

Di samping tempatnya nyaman, pelayanan yang diberikan pun sangat memuaskan sehingga Anda tidak akan menyesal berkunjung ke sana. Saat ke sana, jangan lupa untuk pesan menu andalannya, yaitu Nasi Ayam Sambal Matah yang dijual dengan harga Rp50.000-an saja.

3. La Boheme

La Boheme
Foto : hotelbeds.com

La Boheme merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang sering disebut sebagai hidden gem-nya Setiabudi. Pasalnya, lokasi cafe ini memang sedikit agak mojok, tersembunyi, dan sekitarnya masih sepi.

Sebenarnya, cafe ini merupakan bagian dari Hotel La Boheme, jadi jika Anda sedang mencari penginapan bisa sekalian check in. Meskipun terletak di hotel, Anda bukan hanya bisa ngopi di lobby, melainkan juga ada area rooftop yang dibuka untuk umum.

Pelayanan di sana juga layak mendapat acungan jempol karena seluruh stafnya sangat ramah. Bahkan, bagi pengunjung yang baru datang pertama akan diinformasikan kalau ada area rooftop sangat cocok dikunjungi saat golden hour.

Anda dijamin akan lupa waktu saat ke sana karena saking nyamannya tempat yang ditawarkan. Menu-menu yang tersedia pun sangat bervariasi, mulai dari olahan ayam, daging, ikan, aneka sayuran, camilan, hingga kopi-kopi kekinian.

Masuk dalam deretan cafe Jakarta yang populer, anda wajib untuk kesini bersama dengan orang-orang sekitar anda.

4. Paviliun by Istana Koffie

Paviliun by Istana Koffie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115454297972177809069

Istana Koffie menawarkan restoran dengan konsep paviliun ala tahun 40-an yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Rekomendasi cafe di Jakarta Pusat ini berada di Mal Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Cafe ini menawarkan berbagai minuman kopi khas yang berbeda dengan menu di restoran lainnya. Selain kopi, Anda juga bisa menemukan makanan berat yang menggugah selera, salah satunya adalah lontong sayur.

Bagi yang kurang suka dengan lontong sayur, ada berbagai pilihan menu makanan berat lain. Seperti nasi goreng, laksa betawi, bakso goreng, dan lain sebagainya. Untuk mempertegas kesan jadul, cafe ini menyediakan kaki kursi dan meja yang berbahan kayu.

Demi kenyamanan pengunjung, cafe ini menyediakan dua pilihan tempat makan, yaitu indoor dan outdoor yang langsung menghadap ke Jalan Thamrin. Apabila datang saat malam hari, Anda bisa menikmati warna-warni hiasan lampu kota di daerah Sarinah.

5. Dewata by Monsieur Spoon

Dewata by Monsieur Spoon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112635200550835831659

Mendengar namanya, tentu Anda langsung mengira kalau lokasi ini berada di kawasan Pulau Dewata Bali. Ya, restoran ini memang berasal dari Bali, namun baru saja membuka cabang baru di daerah Sarinah, Jakarta Pusat.

French Bakery ini menyajikan berbagai jenis roti dan pastry khas Prancis yang lezat kekinian. Jadi, tempat ini bisa jadi pilihan café, cocok bagi kalian yang hobi berfoto-foto sebelum menikmati makanan dipesan.

Menariknya, semua roti yang tersedia selalu freshly baked setiap hari sehingga dijamin tidak akan mengecewakan. Selain itu, Anda juga bisa memesan aneka makanan khas Prancis dan kopi untuk menemani Anda menikmati roti.

Cafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan sehat seperti healthy bowl dan berbagai santapan vegetarian lainnya. Tempatnya sangat fancy, sehingga harganya juga bisa dibilang lumayan mahal namun tetap sebanding dengan rasanya.

6. The Gade Coffe and Gold

The Gade Coffe and Gold
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115875789999452172316

Masih di daerah Sarinah, Anda bisa berkunjung ke The Gade Coffe and Gold yang merupakan milik PT Pegadaian. Menariknya, cafe ini bukan hanya sekedar tempat nongkrong, melainkan juga menjadi spot untuk bertransaksi investasi emas.

Tempat ini sangat asyik untuk nongkrong bersama teman, meeting, atau jika Anda ingin me time saat waktu luang. Cocok juga untuk makan malam bersama keluarga yang keren dan berkelas saat merayakan momen tertentu.

Di sana disediakan berbagai menu kopi dan camilan enak yang rasanya sangat menggugah selera. Bahkan, kopi yang tersedia di sana memiliki aroma khas dan wangi super menggoda.

7. Titik Temu

Titik Temu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104872347534621458450

Titik Temu merupakan pilihan tempat hangout di Jakarta Pusat yang merupakan milik penyanyi cantik kenamaan Indonesia, Raisa. Cafe ini mempunyai desain yang kekinian dengan aneka menu makanan bercita rasa super nikmat.

Sebelum membuka cabangnya di Jakarta, Titik Temu sudah terlebih dulu sukses dengan kedai pertamanya yang berlokasi di kawasan Seminyak, Bali. Sehingga, sekarang warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh bertolak ke Bali untuk menikmat racikan kopi khas Titik Temu.

Kedai kopi milik istri Hamish Daud ini mengusung konsep mini garden yang sedang sangat hits belakangan ini. Dengan suasana interior yang minimalis dan suasana luar ruangan menyatu dengan tumbuhan hijau menambah kenyamanan pada Titik Temu.

Sebenarnya, area indoor cafe ini tidak terlalu luas kalau dibanding dengan outdoor-nya, hanya kurang bisa menampung sekitar 20 orang. Namun, saat berkunjung ke sana Anda berkesempatan besar untuk bertemu dengan Raisa karena ia cukup sering datang ke sana.

8. Watt Coffee

Watt Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100785527562997788442

Watt Coffee merupakan salah satu tempat ngopi di Jakarta Pusat yang menawarkan kenyamanan untuk seluruh pengunjungnya. Cafe ini menawarkan berbagai macam menu minuman seperti kopi, jus, dan banyak pilihan lainnya.

Tak hanya itu, di sana Anda juga bisa memesan makanan western yang lezat seperti waffle, pizza, hingga pasta. Bagi yang ingin mampir, cafe ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 10 malam.

Watt Coffe menawarkan interior yang cozy, keren dan dijamin sangat nyaman untuk siapa saja. Ditambah lagi dengan alunan lagu-lagu klasik yang membuat atmosfer cafe ini menjadi lebih homey dan menyenangkan.

Yang membuat cafe ini semakin diminati adalah lokasinya agak tersembunyi sehingga suasananya tenang dan tidak bising. Dilengkapi pula dengan kamar kecil yang bersih dan cukup luas, sehingga Anda tidak perlu merasa risih saat ingin buang air.

9. Tanamera Coffee

Tanamera Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112564834271084861756

Tanamera Coffe adalah coffee shop di Jakarta Pusat tepatnya di Thamrin yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Selain di Thamrin, Tanamera juga sudah membuka beberapa cabang lain yang tak kalah hits, salah satunya di Jakarta Utara.

Selain itu, Tanamera Coffee juga bisa Anda jumpai di Jakarta Selatan, Yogyakarta, Bali dan Makassar. Jika ingin nongkrong di sana, Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Cafe ini mempunyai penataan sangat rapi dengan suasana yang sangat nyaman dan pastinya cozy. Saat naik ke lantai 2 Anda akan disuguhi dengan pemandangan para barista yang sedang mengeksekusi kopi untuk disajikan.

Anda pun bisa mencium aroma kopi dan bakery yang sangat menusuk hidung, membuat betah berlama-lama nongkrong di sana. Pilihan menunya pun ada banyak banget dengan harga yang sebanding sama rasanya, apalagi platting-nya juga super cantik.

10. Bear & Co

Bear & Co
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112336052032258694438

Bear & Co bisa menjadi salah satu tujuan Anda saat ingin nongkrong fancy bersama teman atau pasangan. Sesuai degan namanya, saat berkunjung ke Bear & Co Anda akan disuguhi dengan beberapa gambar beruang yang sangat menggemaskan di dindingnya.

Cafe yang berlokasi di Jl. Veteran I No. 1, Gambir, Jakarta Pusat ini buka mulai jam 7 pagi. Sehingga bagi Anda yang belum sempat sarapan bisa mampir ke sana dengan menyiapkan budget sekitar Rp50.000 saja per orang.

Cafe hits di Jakarta Pusat yang satu ini memang tidak terlalu luas, namun suasananya sangat nyaman dan bikin betah. Area duduknya pun cukup terbatas, ada yang lesehan dan tidak sehingga jika sedang penuh Anda harus menunggu terlebih dahulu.

Salah satu menu yang jadi signature-nya Bear & Co adalaH Nitro Cold Brew dengan rasa sangat segar. Kalau mau lebih lama berada di sana, jangan lupa untuk memesan camilan yang tersedia dalam menu.

11. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107343115366754617494

Giyanti Coffee Roastery beralamat di Jalan Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat yang buka setiap Selasa sampai Sabtu. Anda bisa berkunjung ke sana mulai pukul 09.30 hingga 17.30 WIB dengan menyiapkan uang berkisar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

Saat masuk ke sana Anda akan dibuat kagum dengan semua sudutnya sangat cocok digunakan sebagai spot foto yang keren. Cafe instagramable di Jakarta Pusat ini menawarkan menu kopi dan croffle. Dengan perpaduan rasa yang pas namun harganya tetap worth it.

Pilihan menu kopi khas Indonesia yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari Kopi Jampit, Hejo, Sunda, hingga Kintamani. Sehingga, mahasiswa JakPus tak melulu harus ke Filosopi Kopi untuk menikmati kopi-kopi nusantara.

Giyanti Coffee Roastery ini mengusung tema kuno sehingga di dalamnya Anda akan menemui barang-barang antik. Jadi, saat ke sana jangan lupa untuk menggunakan OOTD yang keren agar foto yang diambil juga bagus.

Cafe ini juga menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing pengunjung. Pelayanan yang diberikan oleh para staf mudanya pun sangat memuaskan, layak mendapatkan bintang 5.

12. Djournal Coffee

djournal coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100066490761067325430

Rekomendasi cafe di Jakarta Pusat yang murah namun tetap terkesan fancy selanjutnya adalah Djournal Coffee. Cafe ini tepatnya berlokasi di Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin.

Anda bisa berkunjung ke sana setiap harinya mulau pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan budget per orang sekitar Rp10.000-an. Suasana di cafe ini sangat cozy dengan pilihan area nongkrong di dalam maupun luar ruangan.

Area cafe-nya pun sangat bersih ditambah dengan staf ramah yang bisa memberikan pelayanan dengan cepat. Saat ditanyai soal menu rekomendasinya pun, semua staf pelayanan mampu menjelaskan dengan sangat baik.

Menunya ada banyak sekali, mulai dari minuman kopi/non-kopi, aneka kue, kentang goreng, lasagna, dan beragam makanan kekinian lainnya. Saat ke sana jangan lupa membawa uang yang lebih karena Anda dijamin khilaf saat melihat menu-menunya.

13. Common Grounds Coffe Roaster

Common Grounds Coffe Roaster
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115081740995906553650

Common Grounds adalah cafe terkenal di Jakarta Pusat yang berlokasi di SOI, Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro, No. 10, Menteng. Cafe ini buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 dan Sabtu-Minggu mulai 08.00-18.00.

Cafe ini juga bisa dibilang sebagai food court karena mempunyai lebih dari satu restoran. Sehingga menu kopi dan makanan yang tersedia di cafe bergaya eksklusif ini pun juga sangat beragam.

Common Grounds ini menawarkan varian menu cake, cookies, dan produk pastry dengan cita rasa yang sangat menggoda. Kalau soal konsep, cafe ini bisa dibilang berbeda dengan cafe lain yang sejenis karena lebih fancy dan sangat bersih.

Area indoor-nya memang tidak terlalu luas karena tempat duduknya sangat terbatas namun tersedia juga ruangan VIP. Namun, saat cafe sedang sangat ramai, semua pengunjung diperkenankan untuk dine in ke ruangan VIP tersebut.

14. Goedkoop

Goedkoop
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114415315220421338591

Pilihan cafe murah di Jakarta Pusat yang cocok untuk nongkrong anak muda selanjutnya adalah Goedkoop. Cafe ini berlokasi di Jalan Bendungan Hilir No. 62 Tanah Abang, buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam.

Namanya memang Belanda banget, bahkan menu-menunya pun banyak yang merupakan khas dari negara kincir angin tersebut. Andalannya ada koffie verkeerd, huzaren salad, serta berbagai menu khas Belanda lainnya.

Setiap harinya coffee shop ini selalu dipenuhi oleh anak-anak muda, terutama mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas. Anda pun bisa reservasi tempat di cafe ini untuk mengadakan pertemuan dengan klien atau rekan bisnis.

Goedkoop memang menawarkan suasana sangat nyaman, sehingga banyak yang memilihnya sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau mengadakan meeting. Bahkan, sudah ada juga Wi-Fi yang bisa Anda manfaatkan untuk menjelajahi media sosial atau aktivitas digital lainnya.

15. Anomali Coffee

anomali coffe
Foto : Gmaps Muhammad Fadhlan

Anomali Coffee bisa menjadi pilihan bagi Anda yang cari tempat sarapan cozy di kawasan Menteng. Cafe ini buka dari jam 7 pagi sampai 11 malam. Sehingga cocok untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau hanya sekedar nongkrong.

Cafe dengan menu andalan es caramel latte ini menawarkan suasana nyaman, pencahayaan bagus, dan suara musik yang menenangkan. Tak hanya kopi, cafe ini juga menawarkan berbagai menu non-kopi buat yang anti kafein.

Untuk camilannya, Anda bisa memesan donat dengan berbagai toping super lezat yang pasti menggoyang lidah. Isiannya pun sangat banyak, padat, lembut, serta manisnya pas sehingga tidak membuat eneg.

Tempatnya pun cukup luas dengan area indoor dan outdoor yang masing-masing menawarkan background foto keren. Selain itu area parkirnya juga cukup luas. Ada juga musola yang bersih dan terawat, sehingga pengunjung muslim bisa sekalian solat di sana.

16. ROCA Artotel

ROCA Artotel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116244479274865961864

ROCA Artotel merupakan rekomendasi cafe di Jakarta Pusat yang buka 24 jam dengan desain sangat artistik dan colorfull. Restoran ini berlokasi di Artotel Jakarta, Lantai Ground, Jl. Sunda, No. 3, Menteng.

Tempatnya memang tidak terlalu fancy, tetapi tetap mengedepankan kenyamanan dan interior yang sangat bagus. Bahkan, area yang disediakan pun cukup luas, bisa menampung sekitar 200 orang pengunjung.

ROCA memang identik dengan makanan western, namun di sana Anda tetap bisa menemukan berbagai kuliner khas Indonesia. Beberapa menu andalan yang ditawarkan cafe ini antara lain adalah steak, seafood, pasta, salad, nasi goreng, dan aneka dessert.

Kalau untuk minuman yang terseda ada kopi, jus, mocktail, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Range harga setiap porsi makanan dan minuman yang tersedia di sana adalah antara Rp27.000 hingga Rp200.000.

17. 127 Cafe – Kosenda Hotel

127 Cafe – Kosenda Hotel
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111821278199548131926

Jika Anda sedang mencari cafe antik dengan nuansa yang tenang, 127 Cafe bisa menjadi salah satu pilihannya. Cafe yang berada di dalam Kosenda Hotel ini buka selama 24 jam dan bisa diakses oleh siapa saja.

Cafe ini tepatnya beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang. Bagian dalam cafe ini bisa terbilang cukup spacious karena menggunakan pintu kaca, sayangnya untuk parkirnya tidak terlalu luas.

Salah satu menu direkomendasikan adalah Nyonya Fried Rice mempunyai porsi besar dan rasa yang enak. Nasi goreng ini disajikan bersama telur mata sapi, sate ayam bumbu kuning, acar, sepotong ayam goreng dan kerupuk.

Untuk ambience-nya layak mendapatkan dua jempol, baik indoor maupun outdoor-nya sama-sama nyaman dan membuat betah. Bagian outdoor memang agak sempit, namun ditunjang dengan suasana yang sangat asri dan menenangkan.

18. Lucky Cat Coffee and Kitchen

lucky cat cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116830662921423009590

Lucky Cat Coffee and Kitchen merupakan cafe kekinian yang menyediakan aneka makanan lezat. Cafe ini juga sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto-foto karena tempatnya yang super instagramable serta mempunyai pencahayaan bagus.

Tempat ini juga buka selama 24 jam sehingga Anda bisa datang kapan saja, bahkan tengah malam sekalipun. Menu yang tersedia di sana antara lain ada kopi, jus, hingga aneka makanan beragam.

Jika datang ke sana disarankan untuk membawa uang lebih karena harga makanan yang ditawarkan bisa dibilang cukup pricey. Namun, cocok dengan harganya mahal, ambience yang disuguhkan oleh cafe ini juga sudah memuaskan, kok.

19. Trafique Coffee

Trafique Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115004602298533832111

Buat kaum jomblo yang ingin nongkrong namun nggak ada pasangan menemani, bisa coba datang ke Trafique Coffee. Cafe ini menyediakan single seat yang bisa Anda tempat saat datang sendirian, mana tahu nanti akan menemukan jodoh di sana.

Untuk mengerjakan tugas atau sekedar menenangkan diri dari padatnya aktivitas sehari-hari, cafe ini merupakan pilihan yang bagus. Walaupun sedang ramai pengunjung, tempat in tetap nyaman dan tidak bising.

Salah satu menu unik yang ditawarkan oleh cafe ini adalah Es Kopi Getuk masih jarang ditemui di tempat lain. Dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan gula aren kental, es kopi ini bisa Anda pesan untuk mencicipi keunikan rasanya.

Kalau untuk makanannya, Anda bisa memilih menu burger dengan roti yang lezat dan renyah. Kejunya pun sangat terasa dengan rasa pedas dari chili paste yang cukup mendominasi, cocok dimakan bersama dengan kentang goreng.

20. Saudagar Kopi

Saudagar Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115101736754872739593

Saudagar Kopi menjadi pilihan tempat makan di Jakarta Pusat yang sederhana, standar, namun tetap nyaman untuk dikunjungi. Menu andalan di cafe ini ada es kopi kocok, ice cream brulee, dan nougat cake.

Cafe yang berlokasi di Jl. H. Agus Salim, No. 26F (Sabang), Menteng ini menyediakan berbagai menu dengan harga mulai Rp50.000-an. Tempatnya memang terlalu luas, namun cukup cozy untuk nongkrong dan kumpul bersama orang-orang tersayang.

Cafe ini buka Senin-Kamis (07.00-22.00), Jumat (07.00-24.00), Sabtu (09.00-24.00), dan Minggu (08.00-23.00). Saat malam minggu, Anda bisa sepuasnya nongkrong di sana sambil menikmati indahnya suasana malam di kota Jakarta.

Selain menu andalan di atas, ada juga berbagai pilihan menu jadul yang sangat lezat dan berbumbu. Ada colenak, kue cubit, singkong goreng, pisang goreng, dan lain-lain, minumannya pun tak kalah variatif.

21. Cafe Tjikini

Cafe Tjikini
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113027399722854997062

Dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak kalau cafe in beralamat di Cikini, Kecamatan Menteng. Menariknya, cafe ini didominasi dengan desain kayu dan menawarkan menu yang kebanyakan merupakan makanan khas Indonesia.

Di sana Anda bisa memesan kopi Toraja hingga kopi Wamena dengan cita rasa yang sangat khas dan aroma super harum. Cafe iini buka mulai pukul 9 pagi setiap Senin-Jumat dan pukul 7 pagi saat akhir pekan.

Cafe satu ini menawarkan ambiance yang sangat hangat dan homey sehingga membuat betah untuk tinggal lama di sana. Untuk area khusus merokoknya dibuat terpisah sehingga pengunjung yang lain tidak akan terganggu dengan bau asap.

Fasilitas lainnya ada Wi-Fi super kencang dan stop kontak yang bisa dimanfaatkan untuk charge baterai HP atau laptop. Beberapa menu yang ditawarkan cafe ini antara lain ada nasi goreng belacan, tempe mendoan. Ada juga lontong sayur, es kopi susu, es cendol, dan banyak lainnya.

22. Wake Cup Coffee Graha Harmoni

Wake Cup Coffee Graha Harmoni
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117854629025674831530

Wake Cup merupakan cafe Jakarta pusat yang tepatnya berlokasi di Graha Harmoni, Jl. Kaji No. 40, Gambir, Jakarta Pusat. Untuk makan di sana, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 saja per orang.

Cafe ini sangat nyaman bagi Anda yang perlu tempat tenang untuk bekerja atau menyelesaikan tugas. Tempatnya pun sangat luas dan nyaman, sehingga cocok juga untuk kumpul bersama orang tersayang. Seperti misalnya saat merayakan momen penting seperti ulang tahun.

Salah satu menu favorit di sana adalah Danish Chocolate yang mempunyai tekstur renyah dan garing. Isian cokelatnya pun cukup banyak dan manisnya tidak berlebihan, akan lebih nikmat jika mnta dihangatkan terlebih dahulu sebelum disajikan.

Kalau mau yang gurih-gurih Anda bisa memesan potato wedges dengan taburan bawang putih goreng di atasnya. Kentangnya cukup garing dan memiliki aroma harum, ditambah dengan cocolan sambal bercampur saus tomat yang membuatnya rasanya unik.

23. 1/15 One Fifteenth Coffee

115 One Fifteenth Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100770256386083503591

1/15 One Fifteenth Coffee beralamat di Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 79, Menteng yang buka mulai pukul 07.00 sampai 20.00. Tempatnya tidak terlalu besar sehingga saat ngopi di sana rasanya seperti ngopi di rumah.

Sayangnya, pengaturan tempat duduknya terlalu rapat sehingga agak rapat dengan pengunjung lain, mungkin bagi beberapa orang akan terkesan kurang nyaman. Namun, kalau Anda dapat tempat duduk di dekat meja bar, maka akan terasa jauh lebih nyaman.

Jika Anda tidak menemukan tempat cocok di indoor, bisa beralih ke area outdoor yang terlihat lebh nyaman. Cafe outdoor di Jakarta Pusat ini mempunyai suasana sangat sejuk dengan pepohonan hijau yang cukup banyak.

Saat weekend, cafe ini akan sangat ramai dipadati oleh pengunjung, apalagi ketika sore menjelang malam. Untuk itu, jika niat Anda menjernihkan pikiran sebaiknya datanglah di antara hari Senin sampai Jumat.

24. Kawisari Cafe & Eatery

Kawisari Cafe & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100335263318015849533

Kawisari Cafe & Eatery merupakan cafe yang terletak di Jl. Kebon Sirih No. 77, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk jam bukanya adalah setiap hari, Senin-Minggu mulai jam 10 pagi dan tutup pada jam 10 malam.

Cafe ini terdiri dari dua lantai yang masing-masing mempunyai area indoor dan outdoor. Karena mengusung konsep open space, cafe ini tidak menyediakan area khusus untuk merokok.

Untuk pesan makanan bisa melalui scan barcode dengan waktu penyajian yang standar, tidak terlalu lama namun juga tidak cepat. Sambil menunggu pesanan datang, Anda bisa berpose ria untuk di-upload di media sosial.

Pilihan menunya cukup variatif, ada makanan tradisional Nasi Besek Bebek Goreng Lengkuas, ada minuman modern seperti Butter Scocth Regal. Selain itu, ada juga berbagai pilihan menu masakan jawa lainnya yang rasanya sangat nendang di lidah.

Rasakan suasana yang tak biasa seperti cafe pada umumnya.

25. Covare Cafe & Workspace

Covare Cafe & Workspace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108303328847849737612

Rekomendasi terakhir ada Covare Cafe yang berada di Lantai Dasar, Graha PPI, Jl. Abdul Muis No. 8, Tanah Abang. Cafe ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Sehingga cocok untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Saat dilihat dari luar, tempat ini tampak sangat cantik dengan pintu putar, sedangkan bagian dalamnya pun tak kalah nyaman. Pelayanan yang diberikan oleh staf pun sangat ramah dan cepat sehingga semua pengunjung dijamin akan puas.

Interiornya sangat kental dengan nuansa industrial dengan entrance yang keren parah. Namun, area luar ruangannya biasanya akan terasa panas, sehingga sebaiknya pilihlah tempat indoor saat makan siang.

Demikian, 25 rekomendasi cafe di Jakarta Pusat yang cocok untuk makan, ngopi, nongkrong, atau kumpul bersama orang-orang tersayang. Bagi yang ingin melihat keindahan ibu kota dari ketinggian, pilihlah salah satu cafe rooftop Jakarta Pusat sudah disebutkan di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =