Air Terjun Jumog merupakan salah satu wisata alam Karanganyar yang menyimpan sejuta keindahan tuk anda rasakan pada saat momen liburan. Jumog menyuguhkan sebuah air terjun menakjubkan yang memiliki aliran cukup deras dengan nuansa dingin, sejuk serta menyegarkan.

Kegiatan bermain pada Air Terjun Jumog Karanganyar tentu menjadi yang paling digemari saat singgah disini. Berenang, berendam ataupun hanya sekedar merasakan percikan air dari pinggir sungai wajib tuk dicoba.

Landscape air terjun yang indah berpadu dengan bukit-bukit hijau yang mengelilingi kawasan wisata ini sangatlah memikat. Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar bisa anda jadikan tujuan untuk healing guna melepas penat dan stres yang tengah melanda.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog

harga tiket masuk air terjun jumog
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105647664549543477222

Tempat wisata Karanganyar satu ini selalu menjadi tujuan berlibur dan rekreasi oleh banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Suguhan alamnya yang mempesona terbukti mampu membuat siapapun berdecak kagum karena keindahannya.

Kawasan wisata Air Terjun Jumog masih sangat terjaga keasrian dan keaslian alamnya. Sehingga tak heran banyak dari wisatawan yang berkunjung kesini adalah untuk mencari ketenangan sembari merileksasi diri.

Termasuk dalam wisata Karanganyar populer yang tak pernah sepi dari pengunjung di setiap harinya. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa explore Air Terjun Jumog bersama keluarga dan orang tercinta.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog sejauh ini hanya sebesar Rp15.000 saja untuk per orangnya, murah sekali bukan? Dengan biaya yang telah anda bayarkan, maka setiap pengunjung bebas bersantai, jalan-jalan, melihat pemandangan dan bermain air sampai puas.

Persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin sebelum liburan ke Air Terjun Jumog. Atur dan perkirakan waktu kunjungan wisata anda dengan matang supaya mendapatkan kesan dan momen yang lebih maksimal.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang kami sarankan untuk rekreasi di Air Terjun Jumog. Sebab dikedua waktu inilah tentu suasana disini sangatlah sejuk yang bikin nyaman dan juga tenang.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun jumog
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111874839482768325075

Lokasi Air Terjun Jumog berada di lereng Gunung Lawu dengan nuansa pegunungan yang kental. Di hiasi oleh perbukitan hijau yang di dalamnya tumbuh banyak pepohonan hijau guna memberikan suasana teduh.

Alamat Air Terjun Jumog sendiri berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 23 km dari Alun-Alun Karanganyar dengan harus menempuh lama perjalanan sekitar 38 menit berkendara.

Akses jalan menuju letak wisata Karanganyar ini sudah sangat baik meski di dominasi oleh jalur yang terus menanjak. Maka dari itu, saat berencana akan singgah ke Jumog, gunakanlah kendaraan yang sehat dan siap melahap tanjakan.

Setibanya di lokasi, anda harus memarkirkan kendaraan terlebih dulu kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju posisi air terjunnya. Akses dari pintu masuk menuju ke lokasi Air Terjun Jumog jaraknya hanya sekitar 400 meter saja.

Wisatawan hanya perlu trekking menyusuri jalur yang telah disediakan sembari melihat-lihat pemandangan disekitar. Agar perjalanan ke Air Terjun Jumog lebih mudah dan menyenangkan, gunakanlah maps dengan petunjuk akurat dibawah ini.

Datang juga ke –> Bukit Sekipan

Fasilitas

fasilitas air terjun jumog
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102296613249931413596

Fasilitas Air Terjun Jumog yang telah tersedia antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata air terjun
  • Toilet umum
  • Ruang bilas dan kamar ganti
  • Fasilitas air bersih
  • Kolam renang
  • Perosotan
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Panggung hiburan
  • Spot foto menarik

Uniknya wisata air terjun ini menyediakan kolam renang untuk anda coba keseruannya. Lengkap dengan perosotan yang akan membuat momen bermain di kolam renang semakin berkesan.

Tak ketinggalan, rumah makan di Air Terjun Jumog ini memiliki konsep yang sangat anti mainstream. Bersantap pada sebuah tempat makan berupa meja dan tikar yang berada di tepi aliran sungai.

Kunjungi juga –> Grojogan Sewu

Spot Terbaik di Air Terjun Jumog

spot terbaik di air terjun jumog
Foto : https://www.instagram.com/ikanhiupegelpegel/

Abadikan hal-hal menyenangkan selama jalan-jalan dan liburan di Air Terjun Jumog melalui berfoto ria. Momen berwisata memang terasa kurang lengkap jika anda tidak merangkum semuanya kedalam foto dan video yang menarik.

Panorama alam di Jumog wajib anda manfaatkan sebagai latar belakang saat selfie, foto bersama dan juga merekam video pendek. Hasilkan foto yang instagenic dengan menjadikan spot terbaik di Air Terjun Jumog sebagai background swafoto anda.

Spot air terjun tentu menjadi yang utama saat anda foto-foto bahagia disini. Bawalah kamera atau smartphone kesayangan sebagai alat untuk mengabadikan momen bahagia di Air Terjun Jumog.

Review sebelumnya –> Candi Sukuh

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun jumog
Foto : https://www.instagram.com/danang.19setyawan/

 

Berikut ini tips berkunjung ke Air Terjun Jumog sebagai tambahan referensi anda pada saat akan rekreasi.

  • Musim panas dengan cuaca mendukung adalah saat terbaik eksplorasi wisata alam yang mengagumkan.
  • Sangat tidak direkomendasikan berkunjung ke wisata air terjun ketika cuaca buruk atau sedang turun hujan lebat.
  • Bawalah baju ganti jika anda ingin bermain di air terjun ataupun kolam renang yang ada di Jumog.
  • Selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan agar semua dapat berjalan lancar sesuai harapan.
  • Perhatikan dengan seksama aturan yang berlaku untuk para wisatawan yang tengah berlibur di Jumog.
  • Buanglah sampah pada tempatnya dan bersama-sama ikut menjaga keberlangsungan alam agar tetap lestari.

Demikian informasi dalam sebuah ulasan singkat yang membahas tentang wisata alam Air Terjun Jumog yang rekomended tuk anda kunjungi. Alam yang mempesona akan menghipnotis banyak pasang mata untuk sensasi liburan sulit terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 1 =