Lampung memiliki banyak destinasi wisata alam yang banyak menarik wisatawan untuk datang salah satunya adalah Pulau Kelagian Lunik.

Tempat wisata terbaru di Bandar Lampung ini menawarkan pesona alam yang indah dengan pantai pasir putih dan air berwarna biru. Pulau ini memiliki nama lain yaitu Kelagian Kecil yang ombaknya begitu tenang dan aman digunakan untuk berenang.

Kesegaran udara dan keasrian pemandangannya membuat tempat ini cocok digunakan untuk menenangkan diri dari padatnya rutinitas Anda. Apakah tertarik untuk mengunjunginya? Berikut beberapa informasi mengenai Pulau Kelagian Lunik meliputi harga tiket hingga tips berkunjung.

Harga Tiket Masuk Pulau Kelagian Lunik

harga tiket masuk Pulau Kelagian Lunik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114198703304561093472

Untuk menikmati panorama dari Pulau Kelagian Lunik Lampung ini, maka Anda harus membayar tiket masuknya dengan harga Rp5.000 perorangnya. Harga tiket tersebut sangatlah terjangkau jika dibandingkan pengalaman menyaksikan keindahan panorama dari salah satu wisata pulau di Lampung ini.

Namun, untuk bisa sampai ke Pulau Kelagian Lunik ini maka Anda harus menyiapkan uang transportasinya juga. Jadi, walaupun harga tiket masuknya cukup murah, tetapi harga akomodasi transportasinya yang agak mahal.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pulau kelagian lunik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101379678782231664823

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau ini dan bertanya lokasi Pulau Kelagian di mana? Lokasinya berada cukup jauh dari pusat kota, tepatnya di Gerbang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Dari pusat kota Bandar Lampung untuk sampai ke Pulau Kelagian Lunik ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Untuk menuju destinasi wisata tersebut, maka Anda harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu ataupun speed board.

Rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke sana adalah dengan memulainya dari Pelabuhan Ketapang. Setelahnya, Anda harus menaiki perahu atau speed board dengan jumlah maksimal penumpangnya 10 orang.

Dalam kurun waktu 45 menit, maka Anda bisa sampai ke Pulau Kelagian Lunik dengan menggunakan perahu tersebut. Agar tidak kebingungan, maka Anda juga bisa mengakses rutenya dengan menggunakan Google Maps, cukup ketik “Pulau Kelagian Lunik”.

Fasilitas

fasilitas pulau kelagian lunik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111086491974060959746

Untuk fasilitas dari Pulau Kelagian Lunik masih sangat terbatas dan minim, hal ini dikarenakan tidak berpenghuni. Anda hanya akan menjumpai fasilitas berupa kamar kecil untuk berganti pakaian serta beberapa pondok yang bisa dipakai berteduh.

Walaupun begitu, jika ingin menginap maka Anda bisa berkemah di sini dengan tetap memperhitungkan kebutuhan sendiri. Ke depannya, jika fasilitas yang disediakan oleh Pulau Kelagian semakin diperbanyak maka bisa saja menjadi tempat wisata terkenal.

Jam Buka

jam buka pulau kelagian lunik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114482752063877617681

Ingin berkunjung ke Pulau Kelagian Lunik? Tak usah khawatir masalah waktu, sebab pulau ini dibuka selama 24 jam sehari. Tidak ada pembatasan terkait jam operasionalnya, sehingga Anda bisa datang kapan saja ke tempat wisata alam ini.

Selain itu, obyek wisata ini juga buka setiap hari mulai hari Senin sampai Minggu. Hal ini akan sangat menguntungkan Anda karena bisa memilih hari apapun untuk berkunjung ke sana.

Daya Tarik

daya tarik pulau kelagian lunik
Foto : https://www.instagram.com/meissanejma/

Pesona Panoramanya yang Indah

Saat Anda berkunjung ke Pulau Kelagian Lunik ini, terdapat Pantai Kelagian Lunik dengan panoramanya yang sangat indah. Saat langit cerah, maka mata Anda akan dimanjakan dengan langit yang biru dengan balutan awan putih.

Selain itu, pantai tersebut memiliki pasir yang putih dengan tekstur halus sehingga sangat nyaman untuk dipijak kaki walaupun tanpa alas. Pantainya juga memiliki air yang sangat jernih dengan warna biru kehijauan, ketenangan deburan ombak akan sangat menenangkan.

Bahkan, Anda juga bisa melihat ikan yang berhilir mudik di dalam air tersebut karena saking jernihnya. Ini akan menambah kesan keindahan atau estetik dari Pulau Kelagian Lunik.

Pepohonan Rindang dan Asri

Pulau Kelagian Lunik juga memiliki deretan pepohonan yang hijau dan rindang sehingga suasananya menjadi semakin asri. Anda juga bisa berteduh di bawahnya untuk berlindung dari sinar matahari yang sangat menyengat.

Selain itu, udara yang sangat segar beserta angin sepoi-sepoi juga bisa Anda nikmati di sini, tentunya membuat pikiran menjadi tenang. Tempat ini juga tidak berpenghuni sehingga ketenangan akan Anda dapatkan secara optimal.

Keindahan saat Momen Sunrise dan Sunset

Tak hanya itu saja, Pulau Kelagian Lunik juga menawarkan pemandangan yang indah saat momen matahari terbit dan tenggelam. Saat matahari tenggelam, Anda bisa melihat perubahan warna dari langit biru menjadi orange di balik samudera.

Sedangkan pada dini hari, Anda bisa melihat fenomena terbitnya matahari, peralihan langit yang gelap menjadi terang secara perlahan. Tentunya hal ini tidak boleh dilewatkan karena keindahannya akan sangat memesona.

Kunjungi juga –> Pantai Dewi Mandapa yang mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pulau kelagian lunik
Foto : https://www.instagram.com/pulaukelagianlunik/

Kelagian Lunik Island memiliki panorama yang sangat indah untuk dilewatkan. Terdapat beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini, berikut beberapa aktivitas tersebut.

Bermain Air dan Berenang

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan ketika berada di Pulau Kelagian Lunik adalah bermain air dan berenang. Air yang jernih tersebut seperti menarik pengunjung untuk merasakan bagaimana sensasi berenang di sana.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa bermain air di tepian pantai sembari bermain pasir. Jika Anda suka snorkeling, maka tempat ini juga bisa digunakan tetapi harus mempersiapkan peralatannya terlebih dulu.

Menikmati Suasana Alam

Seperti yang telah disebutkan, suasana alam dari Kelagian Lunik Island ini sudah tidak diragukan lagi. Anda bisa melihat paduan langit biru, air pantai berwarna biru, pasir putih, hingga pepohonan yang hijau dan rindang.

Jika Anda ingin menemukan tempat yang tenang, maka Pulau Kelagian Lunik di Lampung adalah solusi tepat.

Berburu Foto

Meskipun tidak ada spot foto buatan yang disediakan, tetapi keindahan pemandangan alamnya bisa digunakan untuk latar belakang foto Anda. Selain itu, Anda juga bisa memotret panorama tersebut untuk diunggah di media sosial.

Berkemah

Tempat ini juga cocok digunakan untuk berkemah, tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pastikan Anda bersama dengan teman atau keluarga agar tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Review sebelumnya –> Pantai Pahawang yang mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pulau kelagian lunik
Foto : https://www.instagram.com/pulaukelagianlunik/

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Pulau Kelagian Lunik, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut beberapa tips berkunjung ke tempat wisata alam Pulau Kelagian Lunik ini.

  • Bawa segala barang untuk perlengkapan wisata beserta makanan. Hal ini dikarenakan Pulau Kelagian Lunik tidak ada warung makanan atau fasilitas lainnya selain kamar ganti.
  • Kunjungi pulau ini saat cuacanya cerah. Karena saat hujan perahu penyebrangan akan diberhentikan sementara dan Anda tidak bisa melihat pemandangan dengan jelas.
  • Untuk terhindar dari hal yang tak diinginkan, maka sebaiknya Anda mengajak teman atau keluarga. Sebab, pulau ini tidak berpenghuni.
  • Usahakan untuk membawa sunscreen atau sunblock karena cuaca panasnya yang begitu menyengat.
  • Tetap jaga kebersihan dan tata krama saat berada di Pulau Kelagian Lunik.

Itulah informasi lengkap mengenai Pulau Kelagian Lunik yang berada di Lampung ini. Walaupun fasilitas minim dan tidak berpenghuni, tetapi jika Anda ingin menenangkan diri maka tempat ini cocok untuk hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =