Tenggir Park merupakan salah satu tempat wisata di Karanganyar Jawa Tengah yang rekomended sebagai tujuan liburan bersama keluarga. Wisata ini berada di tengah-tengah hutan pinus yang di dalamnya memiliki banyak wahana bermain dan juga spot foto kekinian.

Mengisi waktu senggang dengan explore Tenggir Park Karanganyar dijamin akan sangat menyenangkan dengan banyaknya keseruan yang ditawarkan. Wahan bermain yang ada di wisata Tenggir Park antara lain Sepeda Layang, Karpet terbang, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang gemar berpose depan kamera, wisata Karanganyar satu ini pun siap memanjakan dengan spot-spot instagramablenya. Untuk anda yang penasaran kira-kira seperti apa sih Tenggir Park di Karanganyar, makanya yuk simak dulu ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Tenggir Park

harga tiket masuk Tenggir Park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108967470800853963039

Termasuk dalam daftar wisata di Karanganyar yang paling populer sebagai tujuan rekreasi oleh banyak orang. Terutama pada saat akhir pekan dan musim liburan, wisata berbasis alam satu ini pun tak pernah sepi dari pengunjung.

Pengunjung yang datang pun tak hanya masyarakat Karanganyar saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia. Ragam keunikan yang ada di Tenggir Park terbukti menjadi daya tarik tersendiri yang membuat wisata alam Karanganyar ini sangat rekomended.

Para wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam ketika ingin berlibur dan berwisata bahagia di Tenggir Park. Tarif yang dipatok sangat bersahabat di kantong kita.

Harga tiket masuk Tenggir Park hanya sekitar 10.000an saja per orangnya, sangat ekonomis sekali bukan? Disamping tiket masuk, anda pun perlu menyiapkan dana lebih jika ingin menjajal berbagai suguhan menarik yang ada.

Seperti halnya outbound dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Dan juga bermalam di Tenggir Park Karanganyar dengan camping atau berkemah.

Sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan untuk camping dan juga outbound ceria. Tapi tak perlu khawatir karena biaya yang diperlukan pun sangat terjangkau.

Adapun jam operasional wisata alam Tenggir Park yakni pukul 08.00 – 17.00 WIB dan buka dari hari Senin s/d Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat tenggir park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103617156853860764304

Lokasi Tenggir Park berada di kaki Gunung Lawu yang menyajikan pemandangan alam menawan untuk disaksikan dari ketinggian. Letak destinasi ini juga tidak jauh dari Taman Hutan Raya (Tahura) sekaligus berdekatan juga dengan wisata Candi Cetho.

Dikelilingi oleh deretan hutan pinus dan berbagai tumbuhan lain yang membuat nuansa disini sangat sejuk, bahkan saat siang hari. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang akan membut siapapun merasa tenang dan nyaman selama liburan di Tenggir Park.

Alamat Tenggir park sendiri berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 23 km dari Alun-Alun Karanganyar dan harus menempuh perjalanan selama 39 menit berkendara.

Akses jalan menuju Tenggir Park relatif baik meski didominasi oleh jalanan yang menanjak. Maka dari itu saat ingin berwisata bahagia di Tenggir Park agar sebaiknya menggunakan kendaraan yang sehat dan mampu melahap tanjakan.

Jika anda masih bingung dengan rute jalur menuju kesini, sebaiknya gunakan saja maps dibawah ini. Dengan petunjuk akurat yang tersedia akan memudahkan perjalanan liburan dan rekreasi anda di Tenggir Park.

Datang juga ke –> Candi Sukuh

Fasilitas

fasilitas tenggir park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105501880192662080735

Berbagai sarana prasarana yang memadai sudah tersedia disini, sebagai penunjang kegiatan dan aktivitas wisatawan yang tengah berada di Tenggir Park. Berikut fasilitas Tenggir Park yang dapat anda temukan antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi umum
  • Fasilitas air bersih
  • Taman bunga
  • Wahana permainan
  • Gazebo / saung
  • Warung wisata sederhana
  • Kolam renang
  • Gardu pandang
  • Area camping
  • Area bermain anak
  • Spot foto instagrambale

Nikmati ragam sajian menarik dari wisata Tenggir Park sebagai alternatif mengisi waktu senggang dengan hal-hal menyenangkan di dalamnya.

Kunjungi juga –> Air Terjun Jumog

Spot Terbaik di Tenggir Park

spot terbaik di tenggir park
Foto : https://www.instagram.com/tenggir.park/

Satu hal yang membuat Tenggir Park menarik minat banyak pengunjung dari berbagai daerah adalah berkat hadirnya spot-spot foto kekinian. Spot buatan dengan desain menariknya terlihat begitu memikat dan seolah-olah memancing para pengunjung untuk berswafoto disini.

Spot foto instagramable di Tenggir Park meliputi, Sarang Burung Menggantung, Rumah Honai Khas Papua, Taman Bunga cantik dan lain-lain. Dekorasi pendukung di Tenggir Park yang lengkap dengan ornamen-oranmen berwarna warni turut memberi nuansa meriah di wisata ini.

Tiap sudutnya anda dimanjakan dengan aneka spot foto yang melimpah tuk dimanfaatkan sebagai latar belakang saat selfie ataupun rekam video. Hasilkan foto yang instagenic pada spot terbaik di Tenggir Park agar momen kali ini tak akan terlupakan.

Rangkum semua keseruan yang didapat ketika rekreasi bersama orang tercinta di Tenggir Park yang asyiknya tiada duanya.

Review sebelumnya –> Kebun Teh Kemuning

Tips Berkunjung

tips berkunjung tenggir park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117041905712300685463

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Tenggir Park di Karanganyar Jawa Tengah sebagaia tambahan referensi rekreasi anda.

  • Hari yang cerah adalah saat terbaik untuk liburan berkesan di Tenggir Park.
  • Untuk suasana yang lebih sejuk maka datanglah saat pagi atau sore hari.
  • Jika cuaca sedang tidak bersahabat, sebaiknya tahan dulu hasrat untuk liburan.
  • Tetap berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan agar momen berwisata berjalan sesuai dengan rencana.
  • Bersama sama ikut menjaga kebersihan dan asrinya alam sekitar agar tetap lestari, indah dan nyaman dipandang.

Itulah tadi informasi singkat seputar wisata Tenggir Park yang tak boleh anda lewatkan ketika berada di Kabupaten Karanganyar. Wahana permainan dan spot foto kekiniannya siap menemani anda yang menginginkan sensasi liburan anti mainstream.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =