Tempat Menarik di Bandung Terbaru – Bandung merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia. Mulai dari wisata alam, wahana permainan anak dan keluarga, kuliner, bahkan sampai tempat belanja maupun nongkrong.

Bandung memang selalu menyuguhkan objek wisata yang menarik dan baru yang membuat para wisatawan jatuh hati untuk selalu berkunjung.

Ada banyak wisata di bandung yang merupakan tujuan terfavoritdi kalangan wisatawan. Baik untuk wisata akhir pekan maupun akhir tahun. Bandung memiliki iklim yang sejuk karena lokasinya diantara dua pegunungan.

Dengan kondisi Alam yang alami, wisata yang memadai, serta masyarakat lokal yang sangat ramah. Hal tersebut berdampak pada tempat-tempat wisata di bandung menjadi destinasi favorit.

Bagi anda yang bingung dengan berbagai macam wisata di bandung. Nah, di bawah ini akan kami ulas mengenai wisata dan tempat menarik di Bandung. Berikut ini akan kami rekomendasikan 15 tempat wisata menarik di Bandung terbaru.

Daftar Isi

Tempat Wisata Menarik di Bandung

1. Indo Wisata Permata (IWP)

tempat menarik di bandung
foto dari @iwpandskylight

Bandung selalu manawarkan wisata yang menarik dan asyik untuk di kunjungi. Salah satu objek wisata terbaru yang ada di bandung adalah Indo Wisata Permata.

Wisata ini berlokasi di Komplek Citra Grand Blok N No 1-10, Kawasan dago atas, Kota Bandung.

Tempat menarik di Bandung kota ini menawarkan wisata yang bertemakan edukasi. Wisata satu ini sangat cocok untuk para pecinta berlian.

IWP terkenal sebagai wisata berlian pertama di Asia.

Di tempat ini anda akan diajak untuk melihat proses pembuatan batu mulia menjadi berlian secara langsung.

Disini pengunjung tidak lagi di suguhkan pembuatan batu mulia dengan cara tradisonal atau konvensional. Melainkan di tempat ini menyuguhkan mesin-mesin berteknologi terbaru.

Selain sebagai objek wisata, IWP juga digunakan untuk tempat belanja bagi para pecinta berlian. Harganya pun bervariasi, mulai dari satu jutabahakan sampai milyaran rupiah. Galeri IWP di buka mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore.

Untuk harga tiket masuk hanya 50 ribu perorang. Tiket ini berbentuk voucher sehingga jika anda ingin membeli berlian, akan mendapatkan potongan harga.

Namun, jika anda tidak ingin membeli berlian, voucher tersebut bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman.

Di IWP sendiri terdapat cafe yang menyediakan berbagai menu makanan.

Datang juga ke Kampung Cai Ciwidey Bandung yang cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

2. Sendang Geulis Kaharupan

wisata terbaru bandung
image via siogse.net

Inilah salah satu tempat menarik di Bandung Barat terbaru yang sedang populer di kalangan wisatawan. Nama dari wisata ini adalah Sendang Geulis Kaharupan.

Sendang Geulis Kaharupan tidak kalah dengan embung ponggok di Klaten. Mata air disini benar-benar bersih dan jernih. Ditabah lagi suasana pedesan yang melengkapi liburan anda.

Tempat wisata ini memang jarang dikunjungi oleh para wisatwan karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Karena itu, sendang ini semakin terjaga keasriannya.

Mata air ini terkenal juga dengan namaTalaga Cikahuripan Padalarang. Air yang jernih bersih membuat para pencari foto bisa selfie dan narsis didalam air.

Ditambah lagi pemandangan bebatuan dan pepohonan akan menambah cantik hasil foto anda.

Wisata ini berlokasi di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikolong wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk masuk ke lokasi wisata ini hanya di bandrol dengan tarif 10 ribu per orang.

Fasilitas dari salah satu wisata menarik Bandung barat ini termasuk sudah lengkap. Tersedia tempat bilas, area parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung makan.

Namun akses jalan menuju wisata ini cukup sempit, sehingga kami sarankan untuk berkunjung ke tempat ini menggunkan motor saja.

3. Farm House Lembang

wisata lembang bandung
foto dari @esashaqina

Farm house merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang sedang naik daun. Wisata ini menyuguhkan suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan dan desa kurcaci.

Hal tersebut menjadikan Farm House menjadi tempat wisata anak di Bandung yang sangat menarik.

Farm House berlokasi di Jalan raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk di bandrol 20 ribu rupiah per orang.

Salah satu keuntungannya adalah tiket bisa ditukarkan dengan susu murni. Farm House ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib. kalau kahir pekan dibuka sampai pukul 23.00.

Farm house meyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia penjualan oleh-oleh, alun-alun mini, rumah kurcaci, penyewaan kostum, cafe, mushola, hingga sungai gembok cinta.

Akses jalan menuju Tempat Menarik di Bandung Barat ini juga cukup mudah karena terletak di jalan utama Lembang.

4. Tebing Karaton

wisata menarik di bandung
foto dari @damanhuri_luthfi

Untuk wisata Bandung yang satu ini akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. apalagi di kalangan para pengguna Instagram.

Bahkan wisata ini sering di juluki sebgai Tebing Instagram. Nama tersebut dikarenakan banyak wisatawan yang memposting foto dengan background Tebing Karaton di Instragram.

Untuk harga tiket masuknya cukup murah. Hanya dengan Rp. 11.000per orang, anda bisa menikmati udara segar dengan pemandangan yang sangat indah.

Tebing Karaton berlokasi di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Tebing karaton ini berlokasi di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Maka dari itu dari atas sini anda bisa melihat pemadangan taman yang begitu istimewa.

Apalagi jika anda para pencari sunrize, sangat cocok sekali untuk mengunjungi wisata yang satu.

[ Baca Juga : Tempat Wisata di Sukabumi Terbaik ]

5. Sanghyang Heuleut

wisata bandung
foto dari @rezqabdoel

Sanghyang Heuleut merupakan wisata alam danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Di objek wisata ini anda bisa berenang, berfoto-foto dan bersantai-santai bahkan bisa camping.

Untuk fasilitas yang tersedia masih terbilang minim. Disini belum terdapat warung penjual makanan maupun toilet. Namun karena keindahan alamnya yang begitu indah dan eksotis, membuat banyak wisatawan datang kesini. Terlebih lagi para remaja yang suka hunting foto.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata ini kami sarankan untuk tidak datang pada musim hujan. Di karenakan kondisi jalan yang licin dan danau yang meluap. Untuk masuk ke kawasan ini anda tidak dipungut biaya alias gratis.

Datang juga ke Ciwidey Valley Resort yang terkini dan paling cantik.

6. Upside Down World Bandung

objek wisata di bandung
foto dari @ratnahiday

Upside Down World Bandung merupakan wisata yang berkonsep berfoto di ruangan yang terbalik. Wisata di bandung ini merupakan wisata pertama di Indonesia yang mengusung tema tersebut.

Seperti hal nya rumah, wisata ini menyajikan aneka ruang seperti kamar, area anak-anak, dapur, ruang tamu hingga kamar mandi. Tak hanya itu, disini tersedia juga ruang musik, dan mural.

Perabotan disini tentu saja menggunakan benda yang asli bukan palsu. Penataan ruangan yang sangat cantik membuat para pengunjung akan tergoda untuk berfoto narsis.

Ketika mengunjungi kesini anda akan didampingi oleh pemandu yang siap melayani anda untuk berfoto.

Wisata Upside Down World Bandung berlokasi di Jl. H. Wasid No.31, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya cukup mahal. Harta tiket masuk di bandrol dengan tarif 100 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan 50 ribu untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm.

7. The Lodge Maribaya Lembang

wisata alam bandung
foto dari @ulpiardila13

The Lodge Maribaya Lembang merupakan wisata alam bandung yang keren dan eksotis. Tempat wisata di bandung ini menawarkan keunikan wahana dan keindahan pemandangan alamnya.

Untuk mendapatkan background foto yang bagus, anda bisa mencoba wahana atau atraksi yang ditawarkan disini. Ada Sky tree, Sky Swing, dan Zip Bike.

Sky Tree adalah rumah pohon yang mirip dengan tempat wisata di Yogyakarta yakni kali biru. Harga tiket Sky tree sekitar Rp. 15.000. Jangan lupa untuk dicoba juga Sky swing. Wahana yang satu ini akan memberikan gambar seolah-olah sedang berayun di ketinggian. Harga tiket hanya Rp. 20.000 saja.

Satu wahana lagi yang harus dicoba yakni Zip Bike. Zipe Bike merupakan wahana berupa menaiki sepeda diatas ketinggian tebing dengan tali pengaman. Harga tiketnya pun hanya Rp. 20.000.

Tak hanya 3 wahana tersebut. Wisata alam ini juga menyediakan fasilitas untuk camping dengan tenda permanen berbentuk mirip bawang dan labu.

Disana anda bisa memesan juga apai unggun bahkan kambing guling untuk menyempurnakan camping.

The Lodge Maribaya Lembang berlokasi di Jl. Maribaya Timur km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk wisata bandung barat ini sekitar Rp. 20.000 untuk hari biasa.

Untuk hari libur sekitar Rp. 25.000-30.000 per orang. Untuk jam buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Kunjungi juga wisata taman kelinci ciwidey yang menyajikan destinasi indah dan menarik.

8. Taman Batu (Stone Garden)

taman batu bandung
foto dari @fauzi_yusuff

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang menampilkan perbukitan taman batu dengan berbagai bentuk yang unik.

Taman batu di bandung ini sering disebut mirip dengan kawasan wisata di Australia yakni Christmas Island. Taman Batu Bandung ini di dominasi dengan bebatuan dengan ketinggian 700 meter.

Sehingga anda akan jarang menemui pepohonan disini. Jika anda ingin kesana jangan lupa membawa payung untuk melindungi cahaya matahari yang menyengat disiang hari.

Disini pun tersedia gayebo yang bisa digunakan untuk bersitirahat. Dari tempat parkir, anda harus berjalan sekitar 30 menit untuk sampai di Taman Batu.

Taman Batu berlokasi di Citatah, Padalarang, Bandung. untuk harga tiket masuk cukup murah, hanya Rp. 5.000 per orang.

[ Baca Juga : Tempat wisata di Tasikmalaya Terbaru ]

9. Curug Batu Templek

tempat menarik di bandung
foto dari @_ikisaedong

Objek wisata yang satu ini menawarkan panorama dengan tekstur tebing berbatu cadas. Nah, pada tebing tersebut mengalir air terjun yang menjadikan wisata begitu indah. Area curug ini menampilkan pesona foto yang begitu ekstrim dan gahar.

Namun, untuk fasilitas masih bisa dikatakan minim. Di tempat menarik di bandung timur ini hanya terdapat beberapa saja. Para penjual makanan ringan yang bisa menahan rasa lapar anda.

Lokasi objek wisata Curug Batu Templek terletak di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Untuk harga tiket masuk sekitar Rp. 5.000 per orang.

10. Curug Sinulang

air terjun di bandung
foto dari @derydaidutz

Curug Sinulang merupakan wisata Bandung timur yang menyajikan keindahan alam air terjunnya. Wisata Curug Sinulang ini terletak di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Curug Sinulang memiliki dua air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50m.

Tiket masuk wisata curug sinulang sangat terjangkau hanya Rp.2.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir pun harganya sama yakni Rp.2.000 juga.

Destinasi Curug Sinulang yang satu ini merupakan tempat liburan di bandung yang murah.

Untuk fasiltas disana sudah terdapat toilet dan warung-warung yang menjajakan makanan ringan serta penjual aksesoris.

11. De’ Ranch Lembang

wisata menarik di lembang bandung
foto dari @shalsaz_

De’ ranch ini merupakan wisata berkuda ala cowboy dan wahana bermain anak yang menyehatkan dan baik untuk pendidikan mereka.

Pada wisata ini pengunjung akan di kenakan kostum seperti seorang cowboy sungguhan. Dilengkapi pula dengan kuda yang ditemani oleh pemandu yang sudah berpengalaman.

Di De’ Ranch anda bersama keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berkuda, naik delman, fun boat, panahan, dan lain-lain. Disana tersedia banyak paket kegiatan yang bisa anda pilih sesuai keinginan.

Selain berlibur, disana anda juga bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk anak-anak. Selain itu, anda juga bisa membeli sosis dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan De’ Ranch sendiri.

De’ Ranch berlokasi di Jl. Raya Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung. untuk harga tiket masuk cukup murah hanya 5 ribuan saja.

12. Situ Patenggang

obyek wisata menarik di bandung
image via TripAdvisor

Situ Patenggan atau Petengan merupakan wisata yang menawarkan danau alam yang indah. Tempat wisata alam di Bandung ini menawarkan keindahan danau dan hutan yang sangat eksotis dan indah.

Situ Patenggang berjarak sekitar 47km dari pusat kota Bandung. Situ Patenggang sendiri berlokasi di jalan raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata ini sebaiknya pada pagi hari. Hal itu dikarenakan pantulan cahaya matahari dan udara yang segar akan membuat anda betah di pinggiran danau.

Disana anda bisa bersepeda air, menaiki perahu, sambil mengelilingi danau. Untuk menaiki perahu dikenakan tarif Rp.15.000 per orang.

Disana terdapat beberapa hotel yang bisa anda kunjungi untuk beristirahat sejenak.

[ Baca Juga : Tempat Wisata di Majalengka yang Paling Menarik ]

13. Kawah Putih

wisata menarik di bandung
foto ari @lieza_makeup

Kawah Putih merupakan kawasan wisata yang paling terkenal di Bandung. Wisata Kawah putih ini berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat. Destinasi menawan ini berjarak sekitar 50 Km dari pusat Kota Bandung.

Wisata bandung selatan ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Seperti dengan namanya, pasir putih yang berada di sekitar kawah ini akibat dari percampuran unsur belerang.

Selain itu, terkadang air yang berada di kawah bisa beurbah sesuai dengan kadar belerang yang terkandung.

Selain untuk dinikmati kecantikan wisatanya. Kawah Putih Ciwidey juga sering digunakan untuk pengambilan gambar film. Bahkan terkadang untuk objek lukis, foto pre wedding, sampai kegiatan mendaki dan berkuda.

Untuk fasilitas bisa dibilang cukup memadai. Disana sudah terdapat area parkir yang luas, mushola, sarana transportasi, pusat informasi, restoran dan toilet.

Untuk harga tiket masuk hanya Rp. 15.000 per orang baik itu libur atau hari biasa. Sedangkan untuk tarif kendaraan berbeda-beda tergantung jenisnya.

14. Ranca Upas

wisata terbaru bandung
foto dari @guntur_n25

Ranca Upas merupakan sebuah arena perkemahan yang banyak ditumbuhi oleh ekaliptus. Udara di Ranca Upas yang dingin dan segar menambah kesejukan anda ketika berkunjung kesana.

Ranca upas berlokasi di jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Selain sebagai arena camping, disana terdapat penagkaran rusa. Disana rusa dibiarkan untuk hidup bebas, sehingga pengunjung dapat mengamatinya lewat batas kayu yang tersedia.

Ranca upas bisa dibilang sudah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai. Diantaranya seperti kamar mandi, masjid, arena outbound, dan penyewaan kendaraan ATV.

Untuk harga tiket masuk wisata bandung selatan ini hanya Rp 10.000 per orang. Untuk menginap dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir sepeda motor Rp.2.000, sedangkan kendaraan roda empat Rp.5.000.

Disana anda pun juga bisa menyewa peralatan camping seperti tenda, matras, sleeping bag dan lain-lain.

15. Saung Angklung Udjo

wisata edukasi bandung
foto dari @vennnyra

Saung Angklung Udjo merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, akan di suguhkan dengan pertunjukan musik angklung , kerajinan bambu, serta workshop untuk alat musik.

Wisatawan yang mengunjungi Saung Angklung Udjo ini akan terpesona dengan keindahan interior bambu dengan alunan musik khas sunda. Disana anda akan melihat pagelaran menarik yang sayang untuk anda lewatkan.

Diantaranya seperti arumba, wayang golek, helaran, tarian sunda hingga musik angklung.

Jika anda ingin berkunjung kesana, wisata ini terletak di jalan Padasuka No.118 Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung. Untuk harga tarif masuk Rp.60.000 untuk (hari biasa) dan Rp. 75.000 (libur).

16. Kampung Batu Malakasari

kampung batu malakasari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103423664740706181899

Yang satu ini merupakan Ekowisata dengan berbagai macam keseruan untuk memberikan kesan pada momen liburan kali ini. Wisata Kampung Batu Malakasari siap membuat semua pengunjung bahagia ketika rekreasi bersama orang-orang tercinta.

Semua kalangan dan berbagai kalangan usia bisa bermain-main serta explore Kampung Batu Malakasari sampai puas. Apalagi anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam mengingat tiket masuk wisata alam Bandung satu ini sangatlah ramah dikantong.

Pada saat tulisan ini dimuat, tiket masuk Kampung Batu Malakasari hanya sebesar Rp10.000 per orangnya. Begitu dengan beberapa aktivitas seru disini yang menerapkan biaya murah meriah. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa melihat semua daftar harga keseruan Kampung Batu Malakasari disini.

Bermain dan bersantap menjadi sebutan yang pas untuk menggambarkan destinasi satu ini. Areanya begitu asri dan teduh berkat banyaknya pepohonan yang mendominasi kawasan wisata ini.

Anda dijamin akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama disini baik bersama teman maupun keluarga. Danau kecil dengan bungalo tepi perairan menjadi pemandangan utama yang dapat anda saksikan.

Ada juga area piknik, memancing, serta kuliner dengan rasa yang mengggugah selera. Untuk alamatnya jangan lupa di catat ya, yang mana lokasi Kampung Batu Malakasari berada di Jl. Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat.

17. Fairy Garden

fairy garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115806969917436652725

Fairy Garden merupakan wisata Bandung populer yang sangat menarik dan jangan sampai anda lewatkan beragam sajiannya. Destinasi menawan ini menyuguhkan sebuah kawasan yang akan membuat anda seolah-olah berada di negeri dongeng.

Setiap sudut dari Fairy Garden Bandung di desain sangat instagramale yang warna warni. Benar-benar seperti tengah berada di dunia khayalan sehingga para wisatawan sulit tuk melupakannya.

Berbagai wahana edukasi yang dtujukan khusus untuk anak-anak turut melengkapi Fairy Garden Lembang. Meski begitu para orang tua dan pengunjung dewasa tak perlu khawatir.

Sebab wisata Fairy Garden telah menyediakan area khusus yang berisikan wahana bermain orang dewasa. Yang pasti, semua usia dapat bersenang-senang disini sehingga semua beban dalam diri seketika menghilang.

Lalu anda musti mengeluarka berapa banyak biaya tuk dapat rekreasi, maka jawabannya adalah tidak banyak. Seperti misalnya tiket masuk Fairy Garden saja yang saat ini hanya sebesar 25.000 per orangnya.

Ragam aktivitas seru siap memanjakan para pengunjung dengan tarif yang ditetapkan lumayan terjangkau. Untuk melihat berapa tarif permainan dan hal-hal menarik lainnya di Fairy Garden Lembang Bandung bisa dilihat disini.

18. Puncak Bintang Bandung

puncak bintang bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104042493431335022109

Bagi anda pecinta alam atau suka menikmati beragam pemandangan menakjubkan, maka cobalah datang kesini. Puncak Bintang Bandung, menyuguhkan sebuah tempat menarik dengan sajian banyak panorama alam menawan dari ketinggian.

Tempat wisata Bandung satu ini berada di area hutan pinus sehingga suasananya begitu menawan. Berlibur ke Bukit Bintang ini tentu siapapun merasa nyaman dan pastinya senang.

Jauh dari hiruk pikuk, udaranya sejuk, serta banyak view hijau-hijau yang menyegarkan. Saat anda ingin benar-benar relaksasi diri maka cobalah tuk jelajah indahnya suasana di Bukit Bintang Bandung.

Ada yang menyebut puncak tak sedikit juga menyebutnya bukit, intinya sama. Yang jelas destinasi satu ini bisa anda kunjungi tanpa harus keluar banyak biaya, karena sungguh ekonomis.

Hingga saat ini, tiket masuk Puncak Bintang Bandung hanya sekitar 5.000 rupiah saja per orangnya. Dengan biaya yang murah meriah tersebut menjadi daya tarik, dan membuatnya selalu ramai pengunjung.

Wisata Bukit Bintang ini bisa anda kunjungi kapanpun, sebab selalu buka disetiap harinya pada pukul 06.00 – 17.00 WIB. Tuk dapatkan kesan yang lebih maksimal, datanglah kesini ketika cuaca alam mendukung agar landscapenya terlihat mempesona.

19. Curug Tilu Leuwi Opat

curug tilu leuwi opat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101647716650622641129

Bandung di anugerahi beragam daya tarik wisata berbasis alam yang begitu mengagumkan. Tak terkecuali dengan yang satu ini, Curug Tilu Leuwi Opat dengan sejumlah pemandangan menakjubkan di sekelilingnya.

Masuk dalam deretan wisata air terjun yang rekomended untuk anda jadikan tujuan berwisata selanjutnya. Menariknya curug Bandung yang eksotis ini bisa dikunjungi kapan saja, sebab buka untuk umum selama 24 jam penuh.

Namun tetap saja, tidak disarankan datang kesini ketika hari sudah benar-benar gelap karena akan berbahaya. Pagi serta sore hari merupakan waktu yang dimana suasana Curug Tilu Leuwi Opat Bandung ini begitu menangkan.

Angin sepoi-sepoi dan gemuruh suara air terjun akan menemani setiap aktivitas berlibur anda disini. Jangan sampai melewatkan serunya berswafoto dengan latar belakang air terjun yang mempesona.

Sudah tak sabar ingin explore air terjun Curug Tilu Leuwi Opat, catat alamat lengkapnya. Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat ini berada di Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk tiket masuk Curug Tilu Leuwi Opat sendiri sangatlah terjangkau, saat ini hanya 15.000 per orangnya. Dukungan fasilitas Curug Bandung Barat ini sudah cukup memadai dan mampu menunjang beragam keseruan anda selama disini.

Peta Wisata Bandung

Info Tempat Wisata Lainya :

Itulah beberapa rekomendasi tempat menarik di Bandung. Tentunya masih banyak lagi wisata-wisata yang perlu anda kunjungi di bandung. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi Bandung. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 11 =