Kebon Rojo merupakan sebuah taman yang cocok sekali anda jadikan sebagai tujuan mengisi waktu libur bersama keluarga tercinta. Kehadiran Taman Kebon Rojo ini juga sebagai wujud pemenuhan ruang terbuka hijau di Kota Blitar Jawa Timur.

Wisata Kebon Rojo Blitar siap memanjakan para pengunjung dengan berbagai suguhan menarik yang pastinya menyenangkan. Ada banyak sekali wahana bermain untuk anak-anak yang disediakan di Taman Kebon Rojo Blitar dengan beragam keunikan.

Ayunan, papan seluncur, mobil-mobilan listrik hingga flying fox adalah beberapa wahana favorit di Taman Kebon Rojo. Wisata Blitar Kota satu ini jangan sampai anda lewatkan ketika akhir pekan sebab banyaknya suguhan menarik yang bisa di explore.

Harga Tiket Masuk Kebon Rojo

tiket masuk kebun rojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110773441190343992551

Mengisi waktu senggang dengan datang ke Kebon Rojo pasti akan sangat berkesan, terutama anak-anak. Sebab taman Kota Blitar satu ini menawarkan aneka ragam daya tarik yang pastinya memikat hati si kecil.

Seperti wahana bermain yang sudah disebutkan sebelumnya, dan ada juga mini zoo dengan beragam hewan di dalamnya. Dan untuk bisa menikmati semua keseruan di Taman Kebon Rojo maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Kebun Rojo tidak ada, alias gratis, sangat menarik sekali bukan? Pengunjung hanya perlu keluar biaya untuk retribusi parkir, apabila anda membawa kendaraan pribadi.

Meski begitu sebaiknya anda membawa uang lebih, sebab beberapa wahana yang tersedia menerapkan tarif tertentu. Pengunjung perlu membayar sejumlah biaya untuk permainan dengan durasi tertentu, misalnya naik mobil listrik.

Selanjutnya anak-anak biasa menggunakannya untuk mengitari bundaran air mancur dan berkeliling sekitar taman. Anda bisa kapan saja datang ke Kebon Rojo Blitar pada pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kebon rojo
Foto : https://www.instagram.com/ressayangfaqih20/

Lokasi Kebon Rojo sangat mudah untuk ditemukan keberadaannya, sebab berada di pusat kota. Alamat Kebon Rojo terletak di Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Jarak dari Alun-Alun Blitar hanya sejauh 1,5 km dengan menempuh perjalanan sekitar 4 menit saja. Letaknya persis berada di tepi jalan raya, sehingga anda tak perlu bersusah payah untuk sampai ke ruang terbuka hijau ini.

Anda bisa memakai jasa angkutan umum untuk bisa datang ke Taman Kebon Rojo Blitar. Akan tetapi, lebih mudah jika anda menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil.

Sesampainya di taman anda akan langsung disambut oleh pepohonan rimbun yang mendominasi wisata ini. Udara sejuk dan nuansa yang disuguhkan pun begitu asri, cocok untuk bersantai sekaligus bermain bersama orang-orang tercinta.

Tak perlu khawatir apabila anda belum tau jalan menuju kesini. Bisa dengan mengakses maps dibawah ini untuk mendapatkan petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Pantai Pangi dengan sejumlah daya tarik memikat.

Fasilitas

fasilitas kebon rojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101569012538104837400

Berbasis sebagai public place atau tempat umum, taman Kebon Rojo Blitar sudah dilengkapi oleh sarana prasarana memadai. Tentunya untuk memberikan kenyamana lebih kepada setiap pengunjung.

Dan berikut ini fasilitas Kebon Rojo yang di dalamnya meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Masjid
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat duduk
  • Wahana bermain
  • Area bermain anak
  • Mini zoo
  • Papan informasi
  • Miniatur hewan
  • Gazebo
  • Kios jajanan
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya berlibur di Taman Kebon Rojo Blitar yang akan membuat momen anda bersama keluarga menjadi lebih berwarna. Dengan salah satunya adalah mencoba berbagai wahana bermain seru yang ada.

Seperti ayunan, papan seluncur, mobil-mobilan listrik, flying fox sampai mini zoo yang ikonik. Dapat anda jumpai hewan-hewan lucu di Kebon Rojo, antara lain ada burung merak, kera, rusa dan lainnya.

Aneka satwa dan pepohonan yang ada, dilengkapi papan informasi yang bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak terkait ilmu pengetahuan alam.

Kunjungi juga –> Pantai Peh Pulo Raja Ampatnya kota Blitar.

Spot Terbaik di Kebon Rojo

spot terbaik di kebon rojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114691343874744486221

Taman Kebon Rojo menawarkan beberapa spot keren untuk berswafoto selama anda rekreasi disini. Ada patung gajah, rusa, harimau, badak, singa, zebra, unta, jerapah, dan juga banteng.

Yang paling ikonik dari ruang terbuka hijau Blitar satu ini adalah keberadaan dua patung Dinosaurus di tengah taman. Patung Dinosaurus di Kebon Rojo ini bisa bergerak dan mampu mengeluarkan suara juga lho melalui deteksi laser.

Jadi tak heran jika hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung terutama anak-anak. Taman Blitar satu ini di desain sangat menarik dan ramah untuk anak-anak.

Selama aktivitas di Kebon Rojo Kota Blitar satu hal yang tak boleh anda lewatkan yakni berfoto-foto ria pada spot terbaiknya. Spot terbaik di Kebon Rojo cukup melimpah yang dapat anda manfaatkan sebagai latar belakang berswafoto.

Review sebelumnya –> Pantai Jolosutro dengan pasir coklat kehitaman yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebon rojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114691343874744486221
  • Perhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berkunjung, agar mendapatkan momen lebih maksimal.
  • Pastikan anda berlibur disini ketika hari cerah, tidak mendung apalagi hujan agar semua berjalan sesuai harapan.
  • Untuk suasana yang lebih teduh, anda bisa berkunjung ketika pagi atau sore hari karena tentu akan lebih nyaman.
  • Wajib ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Taman Kebon Rojo Blitar Jawa Timur.
  • Berhati-hati dan selalu tingkatkan kewaspadaan selama berkegiatan di Kebon Rojo agar semuanya baik-baik saja.

Itulah tadi ulasan singkat yang membahas tentang Taman Kebon Rojo di Kota Blitar dengan segudang daya tariknya. Saat anda berada di Blitar, maka wajib untuk explore Kebon Rojo yang akan membuat momen berwisata anda lebih istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + seventeen =