Korawa merupakan pantai tersembunyi di Bali yang menawarkan views indah, meski namanya kurang familiar oleh namanya. Dengan mengunjungi destinasi wisata Klungkung ini Anda akan disuguhkan pemandangan tebing, laut dan pantai yang memukau sejauh mata memandang.

Selain indah, Anda juga dapat menikmati udara pantai yang sangat sejuk karena kondisinya masih asri. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda yang berlibur dengan tujuan mengistirahhatkan pikiran dari aktivitas padat selama sepekan.

Anda dapat bersantai di atas tebing sambil menikmati suasana alam yang membentang di sekitar. Karena banyaknya daya tarik yang ditawarkan pantai ini, tidak heran jika Korawa selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Korawa

harga tiket masuk pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109472232067570185171

Salah satu alasan kenapa Anda wajib berlibur ke sini yaitu karena harga tiket masuknya. Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana dari pantai indah ini tanpa membayar tiket masuk alias gratis.

Walau begitu hal ini dapat berubah sewaktu-waktu, entah karena adanya biaya pengelolaan maupun perawatan dari tempat wisatanya. Maka dari itu Anda harus berjaga-jaga membawa uang lebih bila tiba-tiba dikenai tarif untuk memasuki pantai ini.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108170621072891730423

Lokasi pantai Korawa Bali berada di sisi barat pulau Nusa Penida yang dapat diakses dengan mobil atau skuter. Perjalanannya sampai ke sana sekitar 1 jam dari dermaga utama dan akomodasi di Penida utara.

Sebagai catatan Anda harus waspada jika menggunakan skuter sebab jalannya tergolong kasar dan mungkin berbahaya. Untuk alamatnya sendiri yaitu berada di desa Sakti Kec. Nuda Penida Kab. Klungkung, Bali.

Jaraknya 9,20 Km dari puat Kab. Klungkung, 26,89 Km dari kota Denpasar, serta 29.94 Km dari Gianyar. Untuk tiba di pantai Korawa memanglah tak mudah, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil agar bisa menggunakan bantuan GoogleMaps.

Namun jika merasa kesulitan bepergian di Bali menuju pantai Korawa Anda dapat menyewa van serta sopir untuk menemani. Dengan begitu Anda dapat berwisata tanpa takut salah jalan dengan pelayanan yang aman dan nyaman.

Fasilitas

fasilitas pantai korawa
Foto : fasilitas pantai korawa

Korawa Beach adalah alam bebas yang masih belum tersentuh tangan manusia sehingga masih belum tersedia fasilitas umum di sini. Jadi memang belum ada proyek pembangunan dilakukan untuk kepentingan pariwisata guna memudahkan pengunjung maupun turis yang datang.

Padahal sebenarnya dibutuhkan fasilitas tangga guna membantu para wisatawan untuk menuruni tebing menuju pantai. Karena hampir tidak mungkin menuruninya tanpa alat bantuan apapun, akibatnya para pengunjung hanya menikmati pantai dari atas tebing saja.

Namun tidak menutup kemungkinan masyarakat maupun pemerintah daerah sekitar akan berinisiatif membuat fasilitas itu, demi kepentingan kegiatan wisata.

Jam Buka

jam buka pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102410299917930200477

Tidak ada informasi mengenai penjagaan untuk memasuki kawasan pantai Korawa, jadi diperkirakan orang dapat mendatanginya kapan saja. Namun disarankan untuk tidak datang pada malam hari, sebab sangat berbahaya menilik dari kondisi jalan yang kurang baik.

Selain itu, untuk ke pantai Korawa Anda harus menaiki tebing yang cukup tinggi sehingga sangat beresiko. Akan lebih baik Anda datang ditemani keluarga di saat pagi, siang maupun sore hari.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109472232067570185171

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai Korawa seperti bersantai menikmati views indah dari atas tebing. Lalu jangan lupakan untuk berfoto karena sayang sekali jika pemandangan menakjubkan tersebut tidak Anda abadikan sebagai memori pengalaman wisata.

Selain itu, saat menikmati suasana di pantai Anda pasti juga akan melihat wisatawan yang menaiki perahu snorkeling. Para wisatawan tersebut melakukan snorkeling untuk melihat hewan laut Pari Manta yang ada di kawasan laut.

Datang juga ke –> Peguyangan Waterfall memiliki air terjun ciamik.

Tempat Wisata di Sekitar Pantai Korawa

wisata sekitar pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108170621072891730423

Bila Anda berkunjung ke Bali pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik lain, apalagi Bali terkenal akan keindahan alamnya. Berikut beberapa destinasi wisata di sekitar pantai Korawa yang bisa Anda kunjungi :

Crystal Bay Nusa Penida

Jika di pantai Korawa Anda hanya dapat menyaksikan pemandangan dari atas tebing, di sini bisa bermain pasir. Crystal Bay Nusa Penida ini termasuk wisata pantai terbaru di Bali.

Jika berkunjung ke sana dengan orang-orang tercinta, Anda akan mendapat ketenangan untuk melupakan keramaian kota sejenak. Destinasi wisata ini termasuk pantai hits di Bali yang menawarkan air laut sebening kristal, jadi pastikan untuk mengunjunginya ya!

Bukit Teletabis

Selain pantai, di daerah Nusa Penida juga terdapat bukit yang mirip dengan rumah Teletubies, tokoh serial anak zaman dulu. Perbukitannya yang dipenuhi warna hijau akan memanjakan mata Anda serta membuat hati terasa tenang dan tenteram.

Pura Goa Giri Putri

Destinasi ini merupakan salah satu wisata sekaligus tempat ibadah maupun upacara untuk umat Budha yang ada di Bali. Di Pura Goa Giri ini terdapat air suci yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Kunjungi juga –> Raja Lima Nusa Penida dengan view mempesona.

Penginapan Dekat Pantai Korawa

penginapan pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109903501363768360514

Saren Villa

Penginapan ini termasuk tempat istirahatn yang menawarkan fasilitas lengkap serta harga tergolong murah, yaitu Rp240.000 saja per malam. Dengan harga tersebut, Anda sudah akan mendapat kamar double pribadi, AC, Wi-Fi gratis, serta shower air panas.

Lokasinya pun sangat bagus dan strategis karena ada di atas bukit serta dekat dengan pantai juga restoran. Para staff yang melayani pun terlatih dan ramah pada semua pengunjung, jadi Anda akan betah menginap di sini.

Bintang Hostel

Bintang Hotel juga menjadi salah satu penginapan yang bisa membuat Anda nyaman dengan kebersihan serta fasilitas lengkapnya. Tarif inap per harinya pun murah mulai dari Rp225.000 untuk tiap malamnya.

Kamar tidur serta kamar mandinya pun luas dan dilengkapi smart TV yang dapat menghibur Anda ketika menghabiskan waktu dalam kamar. Selain itu, mereka juga mempunyai kolam renang yang dapat dipakai semua pelanggan, serta fasilitas umum hotel lainnya.

Penida Bay Village

Bungalow ini merupakan penginapan yang dekat dengan banyak pantai di Bali, termasuk Korawa. Untuk harga sewanya per malam sedikit lebih mahal dari penginapan lain yaitu Rp540.000.

Meski begitu fasilitasnya memang tidak mengecewakan, apalagi dengan lokasinya berada di alam terbuka yang masih asri.

Review sebelumnya –> Gamat Bay yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai korawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102410299917930200477

Pastikan koneksi internet tetap tersambung atau datang bersama tour guide karena jalanan menuju pantai ini sulit. Opsi lainnya Anda dapat membawa tour guide yang bisa menemani aktivitas rekreasi.

Bawa kantong plastik sendiri, untuk tempat sampah karena pantai Korawa adalah objek wisata yang harus dijaga kelestariannya.

Bawa bekal makanan dan minuman karena di sekitar pantai Korawa tidak tersedia penjual makanan. Anda akan kesulitan jika tidak membawa persediaan makan dan minum untuk dikonsumsi.

Itulah tadi berbagai informasi lengkap yang bisa Anda dapatkan sebelum mengunjungi pantai Korawa. Pastinya Anda semakin tak sabar menyiapkan liburan bersama keluarga yang diharapkan bisa memberikan kesan mendalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 16 =