Ade Irma Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berlibur di kota udang ini. Tempat wisata ini yang disebut dengan Cirebon Waterland Ade Irma Suryani menawarkan pemandangan indah laut dan pantai.

Dulu merupakan taman biasa, namun sekarang telah diubah menjadi waterland yang memberikan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi di akhir pekan bersama dengan keluarga.

Sejarah Singkat

sejarah ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113489426881350664071

Dahulu kala lokasi Ade Irma Waterpark Cirebon dikenal dengan sebutan taman traffic Garden Cirebon. Pada tahun 1966, diubah menjadi taman Ade Irma Suryani Natutin dan menjadi taman rekreasi yang sangat terkenal di Cirebon.

Semakin bertambahnya tahun dan kemajuan zaman, taman ini semakin meredup serta pengunjungnya terus menurun. Pada akhirnya dikembangkan dengan direnovasi dan lain sebagainya, sehingga menjadi wisata wahana yang menarik untuk dikunjungi.

Pada tahun 2014 dikembangkan lagi menjadi Cirebon Waterland, yang di resmikan pada tahun 2015 dan bertahan sampai sekarang. Waterland ini terus menerus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman agar tetap ramai pengunjung dan juga diminati masyarakat.

Harga Tiket Masuk Ade Irma Cirebon

harga tiket masuk ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111288832202240204501

Ade Irma Cirebon ini berubah menjadi waterland pada tahun 2015, yang sampai sekarang dijadikan tempat tujuan berwisata oleh masyarakat. Tidak hanya memiliki keunikan dan keindahan, namun harga tiket masuknya sendiri juga terbilang sangat murah.

Harga tiket masuk Ade Irma Cirebon sebesar Rp25.000
Biaya tiket berenang Rp15.000
Tiket masuk sekalian renang sebesar Rp40.000

Jika penasaran dengan dermaga bambu, Anda juga bisa merasakan keunikannya dengan membayar sebesar 15 ribu rupiah saja. (Semua harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).
Bagi Anda yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi dikenakan biaya sebesar Rp8.000 (mobil) dan Rp5.000 (motor). Dengan harga segitu Anda bisa menikmati keindahan-keindahan yang disuguhkan oleh Waterland Ade Irma Suryani Cirebon.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113667186189883609586

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani ini berdasarkan namanya berada di kota udang. Untuk lokasinya sendiri berada di tepi pantai utara Cirebon.

Tepatnya di Jalan Yos Sudarso No.1, Desa Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk,. Rute ke Lokasi wisata waterland, jika Anda dari alun-alun kota Cirebon dengan mengarah ke jalan Veteran lalu menuju jalan Sisingamangaraja.

Lalu lurus terus sampai tiba dijalan Ade Suryani, hingga Anda tiba di lokasi atau waterland Ade Irma Suryani Cirebon.

Rute menuju Ade Irma Cirebon ini sangat lah mudah di lalui wisatawan, baik menggunakan roda dua maupun roda empat. Lokasinya juga sangat strategis karena tidak jauh dari tengah kota. Sehingga ketika Anda masih bingung bisa melihat rute lokasi di Google Maps.

Fasilitas

fasilitas ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113793091849925517045

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini yaitu fasilitas tersedia lumayan lengkap. Banyak sekali fasilitas yang ada di Cirebon waterland ini, seluruhnya bisa Anda nikmati dan gunakan di sana.

  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Kamar ganti
  • Kamar bilas
  • Mushola
  • Restoran
  • Penginapan
  • Gazebo atau saung
  • Dan juga aula

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau diatas Anda mendapatkan fasilitas sangat lengkap diatas. Seluruh fasilitas yang dibutuhkan ketika berlibur seluruhnya ada di sini, jadi pastikan keluarga Anda mendapatkannya ketika berwisata.

Jam Buka

jam buka ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117446565767160228476

Berlibur atau berwisata tidaklah diharuskan di hari minggu saja, namun juga bisa di hari kerja seperti senin sampai jumat. Jika Anda ingin berlibur di moment weekday agar tidak ramai. Jangan khawatir karena Waterland Ade Irma Suryani ini buka setiap hari.

Waterland Ade Irma Suryani Cirebon buka dari hari senin sampi minggu, dan mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Dengan waktu 9 jam Anda bisa dengan puas menikmati segala fasilitas seperti kolam renang Ade Irma Suryani dan wahana lainnya. Jika menginap di sana, Anda memiliki keuntungan yaitu bisa keluar masuk sepuasnya juga tanpa batasan waktu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110013199945854092968

Anda ketika berlibur pasti akan memilih tempat wisata yang menguntungkan, yaitu bisa melakukan banyak aktivitas di sana. Di Waterland Ade Irma Suryani Cirebon ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru bersama keluarga, seperti:

Bermain di Wahana Air

Di area Waterland Ade Irma Suryani ini terdapat wahana air dengan luas sekitar 3 hektar dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap.

Terdapat kolam Anak memiliki kedalaman 30 hingga 50cm yang masih aman digunakan oleh anak-anak. Dilengkapi pula dengan seluncuran dan ember tumpah, yang menjadi salah satu hal menarik di kolam tersebut.

Kolam renang olimpik-nya memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter, yang biasa digunakan oleh atlet-atlet renang untuk berlatih. Ketiga yaitu kolam arus, yang bisa Anda nikmati dengan bersantai sebari menikmati pergerakan gelombang di dalam kolam.

Bermain Wahana Permainan Lain

Tidak hanya bermain di wahana air saja, Anda ketika berlibur kesana bisa melakukan berbagai permainan lainnya, seperti:

  • Mobil-mobilan
  • Carousel
  • Kereta api
  • Ayunan
  • Mini Coaster

Tidak hanya itu masih banyak lagi wahana-wahana permainan lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di waterland ini.

Menginap

Di area waterland ini juga terdapat banyak sekali penginapan yang telah disiapkan, untuk mempermudah Anda saat berlibur.

Tersedia sekitar 22 cottag disana, dengan tipe yang berbeda-beda sesuai dengan harga ditawarkan. Harga yang ditawarkan untuk menginap di cottage indah di pinggir pantai yaitu 1,5 juta sampai 4 juta.

Ketika menginap di sana Anda akan dimanjakan dengan panorama indahnya matahari terbit dari balkon cottage tersebut.

Mengunjungi Museum

Tidak hanya berlibur Anda dan keluarga juga bisa belajar tentang sejarah di museum Sarwajala yang ada di sana.

Di museum tersebut Anda diajak mengenal sejarah bahari yang ada di Cirebon, juga sejarah perkembangan pelabuhan Cirebon. Terdapat juga miniatur kapal dari zaman VOC dahulu kala sampai saat ini yang masih terawat.

Tidak hanya itu di wonderland Anda bisa berfoto estetik, yang bisa diunggah di sosial media karena memiliki keindahan luar biasa.

Review sebelumnya –> Cirebon Waterland taman wisata air populer cocok untuk anda liburan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ade irma cirebon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117302262380917561552

Pada saat berkunjung di wisata Ade Irma Cirebon, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum keberangkatan,

  • Pastikan Anda telah menyiapkan biaya atau uang tunai yang akan dibutuhkan di sana
  • Pastikan membawa baju ganti karena pasti Anda akan berenang ataupun bersantai di kolam.
  • Membawa Hp atau kamera untuk mengabadikan momen
  • Jangan lupa patuhi protokol kesehatan
  • Jika Anda ingin menikmati keindahan matahari terbit sebaiknya menginap di cottage sekitar waterland.

Pastikan Anda berangkat lebih pagi agar bisa bersantai lebih lama di sana.
Semua informasi diatas bisa Anda jadikan referensi atau wawasan ketika akan berwisata di Ade Irma Cirebon. Pastikan Akhir pekan Anda terasa menyenangkan bersama keluarga atau teman dengan berkunjung ke tempat yang indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 1 =