Mie Ayam Teman adalah salah satu kuliner legendaris di Tangerang yang wajib Anda cicipi jika datang berkunjung ke sana. Saking legendarisnya, pengunjungnya bahkan bukan hanya merupakan warga sekitar namun banyak yang jauh-jauh dari daerah lain.

Selain rasanya yang enak, pemilik salah satu warung mie ayam di ciledug jakarta ini juga dikenal dermawan dan suka berbagi.

Sugeng Agus, sang pemilik dikenal memiliki channel YouTube yang kerap membagikan konten tutorial membuat mie ayam enak. Jika Anda ingin mengetahui serba serbi tentang Mie Ayam Teman, simak ulasannya berikut ini!

Sejarah Mie Ayam Teman

sejarah mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114965106456854319831

Sebelum se-terkenal sekarang, pada tahun 2001 dulunya alamat Mie Ayam Teman berada di jalan raya HOS Cokroaminoto. Awalnya lapak Mie Ayam Teman hanya berupa gerobak dan tenda di pinggir jalan. Namun seiring bertambah ramainya pelanggan, pada 2006 pemiliknya mendirikan kios di Gang Teman agar pengunjung lebih nyaman.

Karena berada di Gang Teman inilah asal mula warung milik Sugeng Agus dikenal dengan Mie Ayam Teman. Kini setelah lebih dari 2 dekade berdiri, mie ayam Ciledug terkenal ini semakin besar dan dikenal oleh masyarakat luas.

Harga Menu Mie Ayam Teman

harga menu mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114936347648136339781

Meskipun sudah sangat terkenal, namun harga Mie Ayam Teman Ciledug ini masih sangat bersahabat loh. Sangking terjangkaunya, uang saku anak sekolah pun masih cukup untuk menikmati kelezatan mie ayam jakarta paling enak ini.

Untuk menikmati seporsi Mie Ayam Teman, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp12.000 sampai Rp14.000 saja loh. Tidak hanya Mie Ayam original, jika Anda ingin menambah toping seperti pangsit ataupun bakso harganya dibanderol mulai dari Rp2.000 saja.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp3.000 rupiah, Anda juga bisa menambah toping kerupuk pada mie ayam enak ini. Untuk minuman yang disediakan sangat bervariasi dan harganya pun begitu terjangkau. Mulai dari Rp1.000 sampai Rp3.000 saja Anda sudah dapat melepas dahaga.

Harga mie ayam enak terdekat yang dapat kamu kunjungi jika berada di Tangerang ini bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu update informasi saat akan makan di Mie Ayam Teman sangat disarankan.

Menu di Mie Ayam Teman

menu mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262478780996288327

Anda dapat mencoba beberapa menu apabila berkunjung ke tempat makan mie ayam di Jakarta yang sangat legendaris ini. Menu terlaris dan paling recommended di warung ini adalah mie ayam pangsit. Yang dapat Anda cicipi cukup dengan membayar Rp12.000 saja.

Menu recommended ini terdiri dari mie dengan topping ayam dan taburan daun bawang serta siraman kuah yang penuh cita rasa. Jika suka pedas, Anda dapat menambahkan saus, sambal, ataupun kecap sesuai dengan selera masing-masing.

Daging yang digunakan sebagai topping merupakan dari jenis ayam kampung sehingga memiliki cita rasa lebih kaya. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi bakso dan pangsit ayam dengan rentang harga masih dibawah Rp15 ribuan.

Minuman yang dapat Anda pesan bervariasi, mulai dari air mineral, teh tawar, teh manis dingin ataupun hangat, dan es jeruk. Minuman botolan lain juga tersedia dan dapat dipesan sesuai selera Anda.

Lokasi Mie Ayam Teman

LOKASi mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117065652491519409036

Mie ayam terdekat yang dapat Anda kunjungi di daerah Tangerang ini berada di jalan Ciledug Raya No.6, Larangan Utara. Tepatnya berada di sebelah TK Kusuma Wijaya. Apabila ingin berkunjung Anda harus masuk ke gang-gang kecil sebelum sampai di Mie Ayam Teman.

Karena lokasinya berada di gang sempit, untuk akses kesana hanya bisa dengan berjalan kaki ataupun naik motor. Bagi yang membawa mobil tak perlu khawatir, Anda dapat memarkirkan kendaraan di jalan besar. Lalu jalan kaki ke Mie Ayam Teman.

Bagi yang masih belum familiar dengan lokasi sekitaran Tangerang, Anda bisa mengecek lokasinya di google maps agar tidak tersesat.

Jam Buka Mie Ayam Teman

jam buka mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114965106456854319831

Sudah tergiur dan ingin segera mencicipi Mie Ayam Teman? Anda dapat berkunjung mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam setiap harinya. Khusus hari Jum’at, Mie Ayam Teman hanya buka dari jam 1 siang sampai jam 9 malam.

Biasanya tempat makan ini mulai ramai menjelang makan siang dan akan bertambah padat pada sore hingga malam hari.

Daya Tarik di Mie Ayam Teman

daya tarik mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114711803077224840378

Salah satu keunggulan yang menjadi daya tarik dari Mie Ayam Teman adalah karena semua bahannya diproduksi sendiri. Mie ayam yang diproduksi terbuat tanpa bahan pengawet sehingga tentunya aman dan juga sehat.

Daging ayam kampung digunakan memiliki kualitas tinggi, walaupun mahal namun pemiliknya ingin tetap menjaga kualitas makanan yang dijual. Dalam sehari, Mie Ayam Teman bisa menghabiskan sampai 40 ekor ayam kampung bahkan saat weekend mampu mencapai 60 ekor loh!

Daya tarik lainnya yang membuat warung ini tak pernah sepi pengunjung selain karena enak, aman, dan sehat adalah pemiliknya ramah. Sugeng Agus pemilik Mie Ayam Teman dikenal sangat ramah dan baik hati kepada para pelanggan.

Datang juga ke –> Kopi Rumah Pohon menyuguhkan suasana yang asri.

Fasilitas di Mie Ayam Teman

fasilitas mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110379254619006711065

Warung Mie Ayam Teman memang berada di gang sempit dengan tempat yang tidak terlalu luas, namun fasilitasnya cukup memadai. Terdapat tempat parkir motor berukuran kecil yang terletak di depan, sedangkan parkiran mobil berada di pinggir jalan raya.

Tempat makan yang disediakan cukup sederhana dengan meja kayu dan kursi plastik berjejer namun tetap terasa nyaman. Di atas setiap meja disediakan peralatan makan juga saos, kecap, dan sambal yang dapat Anda ambil sesuai selera.

Bagi Anda yang menyukai kerupuk sudah disediakan di tiap meja sehingga memudahkan saat hendak mengambilnya. Ada juga banner berukuran besar berisi menu dan harga yang dapat Anda lihat sebelum memutuskan untuk memesan.

Mie Ayam Teman juga menerima pesanan melalui online yang bisa diakses dari aplikasi Grab, Gojek, maupun lainnya. Lokasinya yang sangat bersih membuat pengunjung betah berlama-lama sambil menyantap makanan.

Kunjungi juga –> Twin House Bintaro memiliki banyak menu lezat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117907992764589219968

Berkat kepopulerannya tak jarang banyak food vlogger yang berkunjung untuk makan sekaligus memberikan review tentang Mie Ayam Teman. Pemiliknya memang dikenal baik hati sehingga sangat welcome apabila ada food vlogger yang mampir berkunjung.

Bagi anak sekolah, Anda bisa datang dan makan di Mie Ayam Teman. Bersama sahabat karena meja yang disediakan bisa menampung 4 sampai 6 orang.

Review sebelummnya –> Fogo Alam Sutera dengan sejumlah keunikannya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung mie ayam teman
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117198448569264379518

Berikut ini adalah 3 tips yang dapat Anda ikuti saat berkunjung ke Mie Ayam Teman.

  • Mie Ayam Teman sangat ramai didatangi pengunjung terutama di jam makan siang, dan juga sore menjelang malam hari. Jika Anda tidak mau berdesakan dengan pengunjung lainnya maka disarankan datang di luar jam sibuk,
  • Disaat ramai, Anda harus sabar mengantri dan jangan mendahului antrian.
  • Disarankan lebih baik jalan kaki saja karena harus melalui gang sempit serta parkiran yang disediakan pun tidak luas.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Mie Ayam Teman. Sangat direkomendasikan untuk Anda apabila menginginkan mie ayam yang enak, murah, namun tetap berkualitas. Mie Ayam Teman juga menerima pesanan, Anda dapat memesan dengan menghubungi nomor 081381078807.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =