Air Terjun Kakek Bodo adalah destinasi wisata menarik yang ada di Kota Pasuruan dan bisa jadi rujukan liburan anda selanjutnya. Wisata alam Pasuruan satu ini menawarkan pemandangan air terjun menakjubkan yang berpadu dengan suasana asri dengan semilir anginnya.

Dijamin akan merasa nyaman saat berlibur di Air Terjun Kakek Bodo bersama teman, keluarga hingga orang-orang tercinta. Wisata Air Terjun Kakek Bodo Tretes bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menenangkan pikiran dan juga tubuh.

Gemuruh suara air terjun setinggi 40 meter seolah menjadi backsound utama yang akan menemani anda selama beraktivitas disini. Sebelum explore indahnya Air Terjun Kakek Bodo Jawa Timur, yuk simak dulu ulasan lengkap berikut ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

harga tiket masuk Air Terjun Kakek Bodo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106698462259537063583

Kakek Bodo merupakan satu dari sekian banyak wisata Pasuruan yang rekomended sebagai tujuan rekreasi ketika hari libur tiiba. Menyajikan panorama alam memikat yang akan menghipnotis banyak pasang mata dengan keindahannya.

Disini anda bisa bermain air, duduk santai dan jalan-jalan menelusuri alam guna membuang semua kepenatan dalam diri. Dan untuk bisa eksplorasi wisata alam satu ini para pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Harga tiket masuk Air Terjun Kakek Bodo sebesar Rp25.000 per orangnya. Dengan biaya tersebut pastinya semua wisatawan dapat bermain dan berkegiatan di Kakek Bodo sampai puas.

Daya tarik melimpah menjadi sajian utama yang bisa anda nikmati bersama-sama ketika rekreasi disini. Satu yang pasti, jika anda memilh Air Terjun Kakek Bodo sebagai tujuan mengisi waktu libur tidak akan menguras kantong.

Wisata Pasuruan Air Terjun Kakek Bodo bisa anda kunjungi sesuai jam operasional yang berlaku. Yakni pukul 9 pagi hingga 5 sore disetiap harinya, dari Jum’at sampai dengan kamis.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun kakek bodo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102378939330662684342

Lokasi Air Terjun Kakek Bodo berada di tengah hutan lindung yang dikelola dengan sangat baik oleh RPH Prigen. Berada di wilayah yang memiliki ketinggian sekitar 850 meter diatas permukaan laut.

Sedangkan untuk alamat Air Terjun Kakek Bodo berada di Jl. Taman Wisata No.541, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jika dari Alun-Alun Kota Pasuruan jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke Kakek Bodo kurang lebih sejauh 47,2 km.

Keberadaan air terjun berada di Kawasan Wisata Tretes, dan untuk mencapainya bisa melalui 3 pintu masuk sekaligus. Yaitu melewati pintu masuk Candi Jawi, Taman Safari Prigen dan belakang Surya Hotel & Cottages.

Setelah tiba di area parkir, anda musti berjalan kaki terlebih dahulu untuk sampai di spot utamanya. Jalurnya pun bisa dibilang sudah layak dan mudah di akses meskipun anda tetap harus berhati-hati.

Apabila masih bingung dengan dimana posisi persis Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan, silakan gunakan maps dibawah ini.

Review sebelumnya –> Kebun Pak Budi sebagai sarana wisata edukasi yang menyenangkan.

Fasilitas

fasilitas air terjun kakek bodo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110175800635393316516

Tidak hanya menyuguhkan air terjun, destinasi menarik ini juga menyimpan sejumlah daya tarik memikat. Dilengkapi dengan sarana prasarana yang cukup lengkap dan pastinya memadai untuk semua pengunjung.

Dan dibawah ini adalah fasilitas Air Terjun Kakek Bodo yang diantaranya :

  • Lahan parkir wisatawan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Kebun bunga
  • Bumi perkemahan
  • Kolam renang
  • Panggung terbuka
  • Warung makan
  • Spot foto kekinian

Uniknya wisata alam satu ini mempunyai sebuah kolam renang yang berada di tengah-tengah hutan. Kolam renang Air Terjun Kakek Bodo berair jernih dan dikhususkan untuk anak-anak dengan dilengkapi wahana seluncuran.

Para wisatawan juga bisa mendirikan tenda disini jika ingin camping atau berkemah bersama teman dan sahabat. Nikmati alam secara lebih leluasa dengan bermalam disini  melalui aktivitas kemah.

Kunjungi juga –> Kebun Raya Purwodadi wisata alam yang banyak pepohonan hijau.

Spot Terbaik di Air Terjun Kakek Bodo

spot terbaik di air terjun kakek bodo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112957553634628722796

Bagi anda pecinta fotografi atau suka berpose di depan kamera, maka tempat ini sepertinya akan sangat cocok. Sebab disini tersedia banyak spot-spot menawan untuk anda berswafoto dalam rangka mengabadikan momen.

Landscape air terjun setinggi 40 meter tentu menjadi spot terbaik di Kakek Bodo yang pengunjung manfaatkan untuk swafoto. Air yang terus mengalir dan tak pernah surut ini mampu membuat hasil foto lebih menakjubkan.

Selan itu ada juga kebun bunga, dengan koleksi tumbuhan berwarna-warni yang memikat. Anda bisa menjadikan hamparann luas kebun bunga di area wisata Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan sebagai backgroundnya.

Pepohonan tinggi yang tersebar memberikan suasana teduh dan akan membuat anda nyaman berlama-lama disini. Rekam setiap keseruan yang tercipta selama berwisata dengan selfie, foto rame-rame dan merekam video.

Review sebelumnya –> Saygon Waterpark taman wisata air dengan banyak wahana.

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun kakek bodo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116424506025705434403

Dapat menjadi tambahan referensi anda, tips berkunjung ke Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan Jawa Timur.

  • Berlibur ke alam terbuka tentu paling pas dilakukan pada saat hari cerah, tidak mendung atau hujan.
  • Namun jika cuaca sedang tidak mendukung, tak ada salahnya untuk menunda liburan ke Kakek Bodo.
  • Pastikan diri anda dalam keadaan sehat dengan tubuh yang fit agar mampu menikmati liburan sesungguhnya disini.
  • Agar lebih maksimal anda bisa berkunjung lebih untuk bisa jelajah alam Air Terjun Kakek Bodo.
  • Jangan buang sampah sembarang dan wajib ikut serta menjaga kebersihan area wisata Kakek Bodo.

Pesona alam melimpah yang dimiliki Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan membuatnya cocok untuk dijadikan tujuan liburan anda. Demikian tadi ulasan singkat Air Terjun Kakek Bodo dengan view yang menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − ten =