Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit di pegunungan menoreh dengan menyuguhkan sebuah pemandangan alam menakjubkan dari ketinggian. Awalnya tempat ini hanyalah sebuah bukit pegunungan biasa, namun itu semua berubah karena seorang fotografer.

Fotografer tersebut memotret panorama sekitar yang ada di bukit ini, dan tidak disangka hasil karya fotonya tersebar luas. Banyak orang terkagum-kagum dengan hasil foto yang diciptakan dan bertanya-tanya dimana sebenarnya lokasi pengambilan gambar.

Dan akhirnya kini jadilah Punthuk Setumbu Magelang, sebuah wisata berbasis alam dengan sajian kecantikan alam yang tiada tanding. Wisata punthuk setumbu termasuk dalam wisata di Magelang yang sangat populer dan menjadi incaran banyak pengunjung dari banyak daerah.

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu

harga tiket masuk Punthuk Setumbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106147487945955112263

Magelang, menyimpan banyak sekali destinasi menakjubkan untuk anda coba telusuri dan temukan keseruannya. Seperti halnya yang sedang kita bahas ini, Punthuk Setumbu bisa menjadi alternatif rekreasi anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Letaknya yang dekat dengan Candi Borobudur memungkinkan anda untuk bisa eksplorasi kedua wisata Magelang ini dengan mudah. Punthuk Setumbu memberikan anda sensasi menikmati megahnya Candi Borobudur dari ketinggian yang terkadang berbalut dengan awan.

Saat akhir pekan atau misim liburan telah tiba, Punthuk Setumbu wajib ada dalam daftar liburan anda selanjutnya. Karena wisata alam Magelang ini juga mematok tarif biaya yang cukup terjangkau lho.

Harga tiket masuk Punthuk Setumbu di Magelang Jawa Tengah adalah sebagai berikut :

  • Rp20.000 -> tiket masuk wisatawan lokal
  • Rp50.000 -> tiket masuk wisatawan mancanegara

Perlu menjadi catatan bahwasannya ketentuan biaya tiket masuk bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Menyesuaikan dengan aturan beserta ketentuan pengelola wisata setempat yang sudah di tetapkan.

Salah satu sajian panorama alam yang paling fenomenal dari Punthuk Setumbu yakni matahari terbitnya. Munculnya matahari dari timur yang menakjubkan terbukti mampu menarik minat banyak wisatawan untuk datang kesini.

Jam operasional wisata Punthuk Setumbu dimulai pada pukul 04.00 – 17.00 WIB di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat punthuk setumbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108507042317951237671

Lokasi Punthuk Setumbu berada di gugusan pegunungan menoreh yang memiliki ketinggian lebih dari 1.021 mdpl. Letak persisnya mudah untuk dijangkau meski harus melintasi jalan yang terus menanjak terlebih dahulu.

Alamat Punthuk Setumbu berada di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Candi Borobudur menuju Punthuk Setumbu hanya berkisar 4,8 kim saja dengan menempuh 13 menit perjalanan.

Sedangkan jika dari alun-alun kota Magelang, jaraknya sekitar 21 km dengan membutuhkan waktu perjalanan 37 menit. Akses jalan yang harus di lalui sudah cukup baik untuk berbagai jenis kendaraan wisatawan.

Di sudut-sudut jalan pun sudah terpasang beberapa plang penunjuk arah untuk memudahkan laju wisatawan yang baru pertama kali akan berkunjung. Jika masih merasa bingung, tak perlu sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar yang sangat antusias terhadap wisatawan.

Atau anda bisa menggunakan maps dibawah ini agar perjalanan liburan ke Punthuk Setumbu berlangsung lancar dan sesuai harapan.

Datang juga ke –> Curug Silawe

Fasilitas

fasilitas punthuk setumbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113782881249074013490

Destinasi Punthuk Setumbu menjadi salah satu wisata andalan yang selalu dipadati wisatawan di setiap harinya. Pemandangan menawan yang dimiliki membuat siapapun pasti berdecak kagum karena keindahannya.

Selain itu, dukungan sarana prasarana pun sudah cukup memadai sebagai penunjang semua kegiatan dan aktivitas wisatawan disini. Fasilitas Punthuk Setumbu antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Fasilitas air bersih
  • Toilet & Kamar mandi
  • Pusat informasi wisata
  • Kantin wisata
  • Gazebo
  • Kursi / tempat duduk
  • Spot foto instagramable

Nikmati ragam keseruan yang Punthuk Setumbu tawarkan untuk menciptakan liburan lebih berkesan dan pastinya sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Air Terjun Grenjengan Kembar

Spot Terbaik di Punthuk Setumbu

spot terbaik di punthuk setumbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115663379524648493925

Menyaksikan panorama alam memikat tentu menjadi aktivitas utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Punthuk Setumbu. Perbukitan hijau menjadi latar belakang saat pengunjung melakukan kegiatan menyenangkan saat liburan disini.

Sekeliling area wisata Punthuk Setumbu di hiasi oleh banyaknya pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan hijau yang menyejukkan. Selain itu lokasinya pun bersih dan tertata rapi sehingga membuat siapapun merasa nyaman dan tentu betah meski harus berlama-lama.

Liburan bersama keluarga kali ini dijamin lebih berkualitas dengan seru nya menikmati pemandangan anti mainstream dari spot di Punthuk Setumbu. Spot-spot yang disediakan pun sangatlah menarik dengan tambahan ornamen-ornamen cantik dan bentuk yang unik.

Menambah hasil foto anda semakin instagenic dengan mengabaikan momen rekreasi penuh arti pada spot terbaik di Punthuk Setumbu. Hasilkan foto apik pada sudut terbaik melalui selfie, foto bersama dan merekam video untuk instastory.

Review sebelumnya –> Ketep Pass

Tips Berkunjung

tips berkunjung punthuk setumbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100693428412176341791

Berikut ini tips berkunjung ke Punthuk Setumbu di Magelang dengan sejuta panorama alam menawan yang tak boleh dilewatkan.

  • Perhatikan kondisi cuaca terkini disekitar lokasi sebelum datang kesini.
  • Musim panas adalah waktu yang kami sarankan untuk liburan dan jalan-jalan.
  • Tidak di rekomendasikan wisata Punthuk Setumbu saat musim hujan / cuaca buruk.
  • Datanglah lebih pagi untuk melihat terbitnya matahari yang indahnya tiada tara.
  • Gunakan pakaian yang menghangatkan tubuh bila tidak kuat dingin.
  • Selalu utamakan keselamatan diri sendiri dan orang-orang sekitar kita.
  • Hati-hati dan selalu waspada dimanapun anda sedang berada.
  • Persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar liburan berlangsung lancar

Bersantai, merileksasi diri untuk memulihkan kembali semangat dalam diri ditemani riuhnya alam indah penuh harmoni di Punthuk Setumbu. Demikian ulasan singkat yang memuat informasi wisata alam Punthuk Setumbu yang rekomended untuk anda explore selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + nine =