Jembatan Cinta yang berlokasi di Bekasi menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk warga Jabodetabek karena dekat dan mudah diakses. Wisata Bekasi ini juga menyediakan destinasi murah namun juga asyik dikunjungi.

Destinasi wisata andalan warga Bekasi ini memiliki daya tarik yang tentu saja tidak bisa Anda temukan di kota lainnya. Tentu saja wisata ini memiliki sebuah panorama alam yang masih indah dan asri.

Dengan lokasinya yang mudah diakses, Jembatan Cinta adalah objek wisata satu ini tepat sekali menjadi tempat untuk buang penat. Penasaran bagaimana keindahan dari wisata Jembatan Cinta ini?

Harga Tiket Masuk Jembatan Cinta

harga tiket masuk jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100787625212307031992

Destinasi wisata Jembatan Cinta merupakan kawasan menyediakan daya tarik luar biasa sehingga sayang jika tidak dikunjungi. Bisa dibilang bahwa destinasi wisata satu ini merupakan hidden gemnya Bekasi karena potensi wisata yang dimilikinya sangatlah besar.

Dengan area yang mirip dengan kawasan kampung nelayan, di sini Anda bisa melihat indahnya pemandangan laut sambil bersantai. Jembatan Cinta adalah tempat menarik untuk recharge energi karena nuansa yang dimilikinya sangat positif.

Kalau Anda ingin mengunjungi wisata ini, maka ada biaya tiket masuknya. Nah, biaya tiket masuk Jembatan Cinta Bekasi sendiri adalah Rp 10 ribu per orangnya.

Tapi, kalau Anda ingin sewa perahu nelayan dan melihat keindahan laut yang ada di Jembatan Cinta, maka ada biaya tambahan. Ya, biya sewa perahu adalah Rp 25 ribu per orangnya.

NB : Catatan harga bisa saja berubah

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100787625212307031992

Lokasi Jembatan Cinta sendiri masih masuk dalam kawasan PRPM Bekasi. Adapun alamat lengkapnya ada di Desa Segara Jaya, tepatnya Kampung Palijaya, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

Kamu bisa datang ke lokasi wisata ini menggunakan kendaraan pribadi, ojek online ataupun transportasi umum. Kalau Anda datangnya dari Kota Bekasi, maka waktu tempuh yang diperlukan adalah berkisar 54 menit.

Nah, waktu tempuh tersebut bisa jadi lebih lama kalau Anda memilih transportasi umum sebagai akomodasi.

Fasilitas

fasilitas jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103979653846091348590

Kawasan wisata Jembatan ini sudah hadir dengan berbagai macam fasilitas yang tentu saja sudah memadai. Beberapa fasilitas itu adalah :

Tempat parkir yang luas dan bisa memuat mobil, motor bahkan sampai bus pariwisata.
Toilet bersih dengan air melimpah.

Mushola untuk wisatawan yang hendak ibadah sholat, sudah dilengkapi dengan mukena, sarung sampai kopiah.

Kios dan warung makan yang menyediakan menu seafood dan hidangan lainnya.
Toko oleh-oleh khas Bekasi.

Jam Buka

jam buka jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108112692754341754895

Jembatan Cinta buka atau tutup jam berapa? Jadi, kawasan wisata dengan konsep berupa hutan bakau ini buka sejak 8 pagi hingga 6 sore.

Kawasan wisata Jembatan Cinta ini buka setiap hari demikian juga jika tanggal merah. Anda bisa datang kapan saja sesuai dengan jam operasional.

Adapun waktu terbaik kalau hendak berkunjung ke Jembatan Cinta Bekasi adalah pagi hari. Ya, kalau Anda ingin melihat suasana dan indahnya hutan tanpa keramaian orang.

Apalagi kalau Anda suka fotografi, pagi hari lebih disarankan sebab ada banyak objek yang bisa dibidik dengan tenang. Ya, sebelum banyak orang berkunjung tentu saja.

Kalau Anda datang siang hari, maka ada banyak warung yang buka dan Anda bisa berwisata kuliner dengan bebas. Tentu saja ada berbagai macam pilihan menu untuk bisa dimakan, pilih saja mana yang menjadi menu favorit Anda.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104084427115548746620

Di wisata Jembatan Cinta Bekasi ini, Anda bisa melakukan banyak sekali aktivitas asyik. Baik datang bersama keluarga atau teman, banyak aktivitas menarik untuk dicoba ketika datang ke wisata ini, di antaranya :

Foto di Jembatan Cinta

Wisata Jembatan Cinta ini memiliki visualisasi yang cukup menarik karena pengelolanya mendesain objek ini dengan unik. Jembatan dicat dengan warna-warni, demikian juga dengan puluhan anak tangga yang menyertainya.

Ada hal lucu mengapa wisata ini dinamakan dengan ‘Jembatan Cinta’, kata penduduknya, hampir yang datang selalu membawa pasangan.

Itulah mengapa objek wisata ini dinamakan dengan ‘Jembatan Cinta’ dan sering menjadi spot foto anak muda. Jembatan unik ini dibuat dari kayu dan memiliki latar pemandangan hutan mangrove yang indah.

Tidak hanya berlatar hutan mangrove saja, foto di atas jembatan juga bisa melihat pemandangan berbagai kolam tambak dan kawasan perairan.

Menyusuri Hutan Mangrove

Kalau Anda sudah puas berfoto di atas Jembatan Cinta, maka bisa lanjutkan untuk berkeliling hutan mangrove. Ketika Anda menginjakan kaki di hutan mangrove Jembatan Cinta, maka rasakan betapa kawasan wisata ini memiliki udara yang begitu sejuk.

Anda bisa menyusuri Hutan Mangrove dengan menapaki berbagai jembatan kayu yang sudah disediakan. Jembatan kayu yang ada di Hutan Mangrove Jembatan Cinta akan membawa Anda memasuki kawasan destinasi wisata nan indah.

Selagi menyusuri kawasan Hutan Mangrove, jangan lupa untuk sekedar selfie dan menikmati indahnya hutan yang masih asri ini. Anda akan merasakan kesejukan yang luar biasa dengan pemandangan hutan hijau mendamaikan.

Menjelajahi Hutan Mangrove dijamin bisa menjadi healing terbaik untuk lepas penat Anda. Anda juga bisa menjelajahi Hutan Mangrove dengan sewa perahu atau menggunakan sepeda kayuh.

Berwisata Kuliner

Hal menarik lainnya yang bisa Anda coba ketika datang mengunjungi wisata Jembatan Cinta Bekasi adalah wisata kuliner. Di kawasan wisata ini, Anda bisa menemukan berbagai macam warung makan dengan sajian menu kuliner yang enak dan khas.

Kebanyakan menu yang disediakan adalah olahan seafood tentu saja diambil dari ikan laut segar dari nelayan lokal sekitar kawasan ini. Anda bisa pilih sendiri menu hidangan seafood yang paling Anda sukai.

Tapi, kalau Anda tidak suka dengan sajian seafood, tenang saja! Masih ada kok menu lainnya untuk dipesan seperti bakso, soto Betawi, mie instan sampai gado-gado.

Tips Berkunjung

tips berkunjung jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117578005791287462116

Bagi yang hendak berkunjung ke Jembatan Cinta Bekasi, ada beberapa tips jika ingin wisata Anda menjadi lebih tenang, yaitu :

  • Bawa lotion anti nyamuk sebagai persiapan mengingat yang Anda kunjungi adalah kawasan hutan bakau.
  • Gunakan OOTD terbaik jika hendak foto-foto.
  • Selalu buanglah sampai pada tempat yang memang sudah disediakan.
  • Siapkan kamera untuk hunting gambar terbaik.
  • Gunakan tabir surya jika ingin terlindungi dari panas

Daya Tarik

daya tarik jembatan cinta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101433577602944304628

Tentu saja ada beberapa daya tarik yang membuat Jembatan Cinta Bekasi ini sangat menarik dan layak untuk dikunjungi, di antaranya :

  • Wisata hutan mangrove dengan pemandangan indah.
    Udaranya masih sejuk dan segar.
  • Ada berbagai macam spot foto.
  • Banyak opsi untuk wisata kuliner.
  • Harga tiket masuk sangat murah.
  • Bisa berkeliling ke pantai bakau.

Jembatan Cinta Karawang merupakan sebuah destinasi wisata murah yang layak dikunjungi. Kalau Anda sedang mencari wisata yang hemat bersama keluarga, maka Jembatan Cinta menjadi kawasan paling tepat untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + two =