Sungai Mudal menjadi salah satu destinasi wisata berbasis alam yang rekomended untuk mengisi waktu libur anda agar lebih berwarna. Tempat wisata Kulon Progo satu ini akan memanjakan setiap pengunjung dengan beragam sajian menarik yang pastinya menyenangkan.

Kolam pemandian alami, wisata air terjun, camping area, program sekolah sungai dan masih banyak lagi keseruan lainnya. Sungai Mudal Kulon Progo disebut sebagai ekowisata yang berada di pegunungan menoreh dan diresmikan pada tahun 2015 silam.

Hingga saat ini, Ekowisata Sungai Mudal selalu dipadati oleh banyaknya wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Saat anda sedang berada di sekitaran Kulon Progo, maka jangan sampai melewatkan Sungai Mudal Jogja yang istimewa dan tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Sungai Mudal

harga tiket masuk Sungai Mudal
Foto : https://www.ekowisatasungaimudal.com/

Tidak seperti wisata alam pada umumnya, di Sungai Mudal Kulon Progo, para wisatawan benar-benar akan dibuat takjub. Akan keindahan alam yang tersaji dan juga aktivitas-aktivitas menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan agar lebih berkesan.

Memiliki sebuah air terjun yang sangat jernih dan airnya pun begitu segar, cocok untuk membuang semua rasa lelah dengan berenang. Selain itu, anda disini juga bisa camping dengan mendirikan tenda, agar lebih dekat dengan asrinya alam Sungai Mudal Jogja.

Dan untuk merasakan setiap hal-hal menarik di wisata Sungai Mudal para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Sungai Mudal cukup ekonomis, hanya Rp10.000 per orang dan anda sudah bisa berenang sepuasnya.

Sedangkan untuk aktivitas lain, seperti camping, makrab, outbound, hingga sewa pendopo anda bisa melihat harganya pada gambar. Ekowisata Sungai Mudal, bisa anda kunjungi sesuai jam operasionalnya, pada pukul 08.30 hingga 15.30 wib.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat sungai mudal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114664094107004728144

Lokasi Sungai Mudal berada di pegunungan menoreh yang dimana kondisi alamnya masih sangat terjaga. Sekeliling area wisata Sungai Mudal banyak ditumbuhi pepohonan rimbun dan juga tanaman penghias lainnya.

Tak heran jika nuansa disini begitu sejuk dan akan membuat setiap pengunjung merasa nyaman dan betah meski berlama-lama. Keberadaannya juga cukup mudah ditemukan meski tidak persis berada di tepi jalan raya.

Alamat Sungai Mudal terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Alun-Alun Wates / pusat kota Kulon Progo kurang lebih sekitar 17,6 km.

Setibanya di lokasi, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk menuju spot utama dari Sungai Mudal. Anda bisa menggunakan maps dibawah ini agar perjalanan liburan ke Sungai Mudal Kulon Progo bebas hambatan melalui petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Embung Banajroya dengan view alam mempesona.

Fasilitas

fasilitas sungai mudal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113487840456848847189

Termasuk dalam daftar wisata Kulon Progo yang hits, Sungai Mudal Jogja telah dilengkapi dengan sarana memadai. Dan dibawah ini merupakan fasilitas Sungai Mudal yang diantaranya :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar ganti
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area wifi
  • Gazebo kecil
  • Outbound
  • Wahana bermain
  • Perpustakaan
  • Warung makan
  • Pendopo
  • Camping ground
  • Spot foto menarik

Daya tarik utama dari wisata Sungai Mudal Yogyakarta tentu saja adalah kolam pemandian alaminya. Semua usia bisa berenang dan bermain air disini, mulai dari anak-anak tersedia kolam khusus, begitupun dengan orang dewasa.

Selain itu, yang tak kalah menarik disini adalah aktivitas outbound dengan banyak jenis permainan seru anti mainstream. Terdapat wahana flying fox, zip bike, rappeling, tree top anak, dan lain-lain.

Disebut ekowisata, karena Sungai Mudal juga menawarkan kegiatan menarik seperti halnya program sekolah sungai. Bagi anda yang akan bermalam disini dengan camping juga dijamin akan berkesan.

Di Ekowisata Sungai Mudal terdapat area kemping dengan daya tampung mencapai 100 orang. Dan kegiatan Kemping Sungai Mudal Kulon Progo dapat dilaksanakan selain hari Sabtu dan juga Minggu.

Kunjungi juga –> Kalibiru wisata alam dengan panorama yang tiada duanya.

Spot Terbaik di Sungai Mudal

spot terbaik di sungai mudal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101228210036811882142

Alam yang memukau menjadi latar belakang di Sungai Mudal Jogja yang tak pernah ada habisnya. Di setiap sisi tempat kita duduk dan berdiri tersaji landscape panorama alam sekitar yang terlihat mempesona.

Paling ikonik dari Sungai Mudal tentu saja air terjunnya, dengan terus mengalirkan airnya yang bersih, jernih dan pastinya menyegarkan. Selama berkegiatan mandi-mandi di kolam pemandian, aktivitas swafoto jangan sampai terlewatkan guna mengabadikan momennya.

Atau untuk anda yang tengah outbound, lengkap dengan masih mengenakan peralatan khusus juga wajib untuk ditangkap fotonya. Ciptakan pengalaman liburan tak terlupakan dengan berfoto ria, selfie, hingga merekam video pada spot terbaik di Sungai Mudal.

Memanfaatkan pemandangan cantik nan menawan sebagai background untuk hasilkan gambar yang instagenic.

Review sebelumnya –> Pulepayung destinasi eksotis di puncak perbukitan yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung sungai mudal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100707922966443878124
  • Wisata berbasis alam wajib anda kunjungi ketika hari cerah, tidak mendung, apalagi sampai turun hujan.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung, sebaiknya tunda dulu liburan anda ke Ekowisata Sungai Mudal.
  • Wajib menjaga kebersihan area wisata Sungai Mudal dengan selalu membuang sampah pada tempat yang disediakan.
  • Patuhi tata tertib yang ditujukan untuk semua pengunjung oleh pengelola setempat demi kebaikan bersama.
  • Harus selalu waspada dan tetap berhati-hati selama berkegiatan di Sungai Mudal agar semua aman dan berjalan sesuai harapan.

Jadi itu, ekowisata Sungai Mudal yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu senggang anda agar lebih bahagia bersama yang tercinta. Sekian dulu ulasan wisata alam Sungai Mudal di Kulon Progo Yogyakarta yang asri dan menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + twenty =