Pantai Pink adalah destinasi wisata menakjubkan yang wajib banget untuk anda telusuri beragam keunikannya. Mungkin sekilas pantai Lombok ini tak seperti pada umumnya, karena memiliki warna pink atau merah muda di tepiannya.

Warna pink pada pasir Pantai Tangsi Lombok ini terbentuk bukan tanpa sebab. Hal tersebut karena butir-butir asli warna putih pasirnya bercampur dengan serpihan karang-karang merah muda.

Saat anda berada di Lombok, wajib banget untuk explore Pink Beach dan temukan sendiri beragam keseruan menariknya. Tapi, sebelum anda berlibur ke Pink Beach Labuan Bajo bersama orang-orang tercinta, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Daya Tarik Pantai Pink

daya tarik pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107636390363280143836

Fenomena alam berupa pantai berwarna pink semacam ini sepertinya tak banyak terjadi di Indonesia maupun Dunia. Tahukah anda, jika Pantai Tangsi (nama asli Pantai Pink) sangatlah anti mainstream dan pastinya unik.

Merupakan salah satu dari tujuh pantai dengan pasir pantai berwarna pink di dunia, menarik sekali bukan? Disamping itu, juga menjadi satu dari dua pantai dengan memiliki pasir pantai berwarna pink di Indonesia.

Bias sinar matahari dan terpaan air lautnya turut menambah pesona warna pink pada pantai tersebut. Pantai Pink Bima begitu tenang dan memiliki ombak yang kecil sehingga cocok untuk anda bermain-main.

Membuat wisatawan jadi lebih nyaman selama explore setiap sudut pantai pink Indonesia satu ini. Keindahan Pantai Pink Lombok pun terlihat semakin sempurna dengan adanya hamparan bukit-bukit di sekelilingnya.

Di sisi kiri ada juga bukit dengan padang rumput yang luas. Dan dari bukit inilah panorama luas Pantai Pink terlihat semakin menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pink

harga tiket masuk pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110574138953579436619

Untuk bisa menyaksikan beragam keindahan memikat di Pantai Tangis Pink maka anda tak perlu keluar banyak biaya. Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Pink hanya sebesar Rp10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp50.000 turis mancanegara.

Dengan biaya tersebut tergolong sangat murah bukan? mengingat apa saja yang bakal anda dapatkan disini. Satu yang pasti untuk bisa berlibur disini anda tak perlu khawatir kantong akan jebol.

Biaya ke Pantai Lombok jika dihitung-hitung tak terlalu banyak, dan tergolong ekonomis dari semua lininya. Seperti penginapan yang bisa anda diami agar liburan ke Pantai Tangsi lebih puas.

Harga penginpan sangatlah beragam, yang paling murah yakni Rp100.000an per malamnya. Sedangkan untuk harga yang paling tinggi, pada saat ini berkisar di angka 2 jutaan.

Perbedaan harga tersebut tentu sebanding dengan fasilitas-fasilitas apa saja yang akan didapat. Begitu pula dengan desain interior kamar yang turut menyesuaikan dari harga kamar per malamnya.

Jam Buka

jam buka pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108163287916409217773

Sebenarnya anda bisa kapan saja liburan disini, sebab belum adanya jam operasional tertentu. Namun seperti wisata bahari pada umumnya, Pantai Pink Lombok ini sangat cocok bila dikunjungi ketika hari masih cerah.

Dimulai dari pagi sampai dengan sore hari, asalkan cuaca benar-benar terang dan sama sekali tidak hujan. Karena waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke spot utama Pantai Pink cukup lama, sebaiknya datang kesini sejak pagi hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114533164917071230366

Lokasi Pantai Pink sejatinya jauh dari pusat kota dan keberadannya pun bisa dibilang lumayan tersembunyi. Namun karena hal itulah yang membuat Pantai Lombok satu ini begitu terjaga keaslian alamnya.

Alamat Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari pusat kota Lombok atau Alun-Alun Tastura, jarak menuju Pantai Pink kira-kira sejauh 47 km.

Dan diharuskan menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 75 menit lamanya. Menurut beberapa orang, akses jalan utama menuju Pink Beach cukup menguras tenaga.

Untuk itu, kami sarankan agar anda tetap berhati-hati dan pastinya waspada agar semua baik-baik saja. Atau anda juga bisa datang kesini melalui jalur laut, di awali dari pelabuhan kecil Tanjung Luar menggunakan perahu.

Bila anda masih bingung dengan jalurnya, tak perlu khawatir. Sebab dibawah ini bisa anda gunakan sebuah petunjuk akurat atau peta melalui Google Maps untuk memudahkan perjalanan.

Fasilitas

fasilitas pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111502103793397971312

Meski Pantai Pink ini sangatlah populer, hanya saja dari segi sarana prasarana masih sangat terbatas. Disini anda tidak akan menemukan fasilitas lengkap seperti wisata pantai di Indonesia pada umumnya.

Anda mungkin hanya akan menemukan nelayan-nelayan yang menawarkan perahunya untuk digunakan berkeliling mengitari pulau-pulau kecil. Namun demikian, fasilitas Pantai Pink di Lombok yang belum memadai ini tak akan mengurangi momen indah anda selama berlibur disini.

Nah, maka dari itu kami sarankan agar anda bisa membawa bekal sendiri sebelum tiba di Pink Beach Labuan Bajo. Bisa dengan membawa dari rumah/penginapan, atau membeli beberapa kebutuhan minum dan makan selama di perjalanan.

Begitu pula dengan penginapan, yang berada tidak di dalam kawasan wisata Pantai Pink Tangsi. Melainkan di luar area, dan diperlukan menempuh perjalanan beberapa menit.

Tak ada salahnya untuk anda mencoba menyewa perahu para nelayan untuk berkeliling dan rasakan sendiri keseruannya. Nikmati beragam panorama alam menawan di Pantai Pink guna menciptakan pengalaman mengesankan.

Kunjungi juga –> Pantai Kuta Mandalika yang mempesona.

Spot Terbaik di Pantai Pink

spot terbaik di pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114406231646409164851

Satu hal yang wajib anda lakukan dalam rangka kunjungan ke Pink Beach tentu saja adalah berfoto-foto sepuasnya. Menjadikan latar belakang hamparan putih pasir yang bercampur dengan serpihan karang merah muda.

Termasuk salah satu dari dua pantai berwarna pink di Indonesia yang amat sangat mempesona. Yang dimana satunya lagi adalah Pantai Pink Bima di Pulau Sumbawa.

Kegiatan swafoto yang bertujuan untuk mengabadikan setiap momennya tentu tak boleh dilewatkan begitu saja. Hasilkan gambar yang instagenic pada spot terbaik di Pantai Pink dengan sejumlah pesona alam indah tiada tara.

Ketika akan pergi berwisata mengunjungi destinasi incaran anda, jangan lupa bawa kamera ya. Karena semua momen menariknya harus terekam jelas baik melalui foto ataupun video.

Review sebelumnya –> Gili Nanggu dengan segudang daya tarik memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pink
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114548660804708217303
  • Perkirakan dengan sebaik-baiknya waktu kunjungan anda ke Pantai Pink Lombok agar berjalan sesuai harapan.
  • Pemandangan warna merah muda atau pink pada Pantai Tangsi tidak terlihat setiap saat. Maka dari itu anda bisa update informasi terlebih dahulu sebelum datang.
  • Wajib sedia bekal sebelum sampai ke area wisata Pantai Pink, untuk memenuhi kebutuhan makan serta minum anda.
  • Harus ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keberlangsungan area Pantai Pink Lombok.
  • Tetap hati-hati dan selalu waspada ketika melakukan banyak aktivitas disini bersama dengan orang-orang tercinta.

Jadi itulah tadi ulasan singkat mengenai salah satu pantai unik di Indonesia yang berwarna pink. Pantai Pink / Tangsi sangat rekomended untuk di explore beragam keindahan alam menakjubkan yang sayang dilewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − three =