Pantai Mutun merupakan sebuah destinasi wisata menarik yang dapat anda jadikan sebagai tujuan melepas kepenatan selanjutnya. Bisa dibilang destinasi ini termasuk wisata Bandar Lampung terbaru, sebab baru mulai dikenal sejak awal 2017.

Wisata alam Pantai Mutun Lampung menawarkan beragam pemandangan alam menakjubkan sebagai hidangan utamanya. Sejauh mata memandang, anda akan melihat hamparan pasir putih berbalut gemuruh suara ombak yang menggulung-menggulung.

Mutun Beach Lampung sangat cocok untuk rekreasi semua usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Jadi tunggu apalagi, saat anda berada di sekitaran Pesawaran Lampung cobalah untuk singgah sejenak di Pantai cantik satu ini.

Daya Tarik Pantai Mutun

daya tarik pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104791519844817830622

Dengan sejumlah daya tarik alaminya, menjadikan wisata pantai di Lampung satu ini sangat rekomeded sebagai tujuan rekreasi. Ditemani oleh semilir angin khas pantai yang akan membuat diri anda sendiri semakin nyaman berada disini.

Destinasi ini masih sangat terjaga keaslian kawasannya, jadi tak heran kalo banyak orang yang ingin menikmatinya. Pasir Pantai Mutun berwarna putih dan bertekstur lembut, bersih dan seolah jauh dari kotoran.

Begitu pula dengan air lautnya, berwarna biru dan memiliki keindahan tersendiri saat dipandang. Biasanya pengunjung yang datang kesini pasti bermain-main disekitaran bibir pantai.

Terutama anak-anak yang biasanya bermain ditemani oleh ban pelampung demi menunjang keamanan. Panorama indahnya turut menemani setiap langkah para wisatawan yang tengah mengisi waktu libur disini.

Sehingga bersantai, jalan-jalan, dan bersantap akan semakin berkesan karena ditemani oleh banyak view memanjakan mata. Selain karena pemandangan indahnya, murahnya tiket masuk juga menjadi salah satu daya tarik wisata Lampung satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutun

harga tiket masuk pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114108217728988786567

Anda sama sekali tak perlu keluar uang banyak untuk bisa merasakan setiap keseruan yang Pantai Mutun sajikan. Pantai Mutun Lampung mematok biaya tiket masuk wisata yang cenderung ramah dikantong.

Pada saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Mutun yakni sebesar Rp30.000 per orangnya. Dan biaya parkir kendaraan Rp20.000 untuk kendaraan roda empat seperti mobil.

Bawalah uang lebih untuk bisa merasakan beragam keseruan yang dihadirkan Pantai Mutun Pesawaran. Seperti halnya berkunjung ke Pulau Tangkil, yang menjadi salah satu aktivitas favorit banyak pengunjung di Pantai Mutun.

Untuk bisa melihat keindahan Pulau Tangkil, anda diharuskan menyebrang terlebih dahulu dengan biaya perahu sebesar Rp20.000. Setibanya di Pulau Tangkil Pantai Mutun, tiket masuknya sebesar Rp10.000 per orangnya.

Disamping itu, kegiatan menarik yang patut anda coba selama berwisata kesini tentu saja adalah bersantap. Menikmati aneka olahan seafood yang memiliki rasa lezat dan begitu menggugah selera.

Jam Buka

jam buka pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103867550685022708209

Saat berencana untuk liburan ke Mutun Beach Lampung, maka sebaiknya perkirakan waktu kunjungan anda. Seperti pada umumnya, pantai ini dapat dikunjungi mulai dari pagi hingga sore menjelang malam hari.

Tak beda jauh dengan kebanyakan pantai pada umumnya, datanglah kesini saat hari masih cerah. Baik itu pagi, siang, ataupun sore hari, selagi saat itu tidak sedang turun hujan.

Namun waktu terbaik yang kami sarankan untuk anda datang kesini adalah pagi dan sore hari. Saat pagi hari, tentu suasana Pantai Mutun masih begitu menyegarkan.

Tak berbeda ketika sore hari, selain hawanya cukup teduh, anda pun dapat menyaksikan terbenamnya matahari. Landscape sunset yang menakjubkan kerap jadi buruan banyak wisatawan yang tengah berlibur disini.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute loksi pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118053678103550750943

Lokasi Pantai Mutun berada pada sebuah kawasan yang bisa dibilang cukup strategis. Keberadaan pantai ini diketahui oleh banyak orang, sehingga untuk menemukannya pun, anda tak perlu bersusah payah.

Alamat Pantai Mutun terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Akses jalan utama menuju Pantai Lampung hits ini sangatlah baik dan bisa dilewati oleh semua kendaraan.

Mulai dari kendaraan roda dua sampai dengan empat, dijamin tak akan menemui kesulitan apapun. Karena wisata ini sangatlah populer, jadi anda bisa bertanya pada penduduk setempat yang ditemui apabila bingung selama dijalan.

Atau anda juga bisa melihat plang-plang wisata Pantai Mutun yang terpasang di berbagai sudut jalan. Lebih mudah lagi, anda dapat menggunakan peta navigasi dibawah ini yang akan memudahkan laju kendaraan.

Fasilitas

fasilitas pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111225042385558818790

Termasuk deretan wisata Pesawaran Lampung yang populer, dan seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Baik itu saat hari biasa maupun ketika musim liburan telah tiba, pantai ini selalu dipadati banyak pelancong.

Baik itu warga Pesawaran Lampung sendiri ataupun beberapa pengunjung yang datang dari luar daerah. Dukungan sarana memadai, menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini sangat kami rekomendasikan.

Berikut beberapa fasilitas Pantai Mutun yang dapat anda jumpai dan memanfaatkannya dengan baik :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar mandi / bilas
  • Kios aneka souvenir
  • Mushola
  • Air bersih
  • Rumah makan
  • Banyak jajanan
  • Gazebo / saung
  • Penyewaan pelampung
  • Area bersantai
  • Sewa perahu
  • Wisata Pulau Tangkil
  • Spot foto menarik

Jadikan momen liburan anda kali ini semakin berkesan dengan menikmati aneka sajian menarik di Pantai Mutun Lampung. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat anda berada pada wisata pantai di Lampung ini maka wajib datang ke Pulau Tangkil.

Datang ke sebuah pulau dengan menaiki perahu untuk menyebranginya bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Lihat secara lebih dekat keindahan Pulau tangkil yang masih sangat terjaga keaslian kawasannya.

Spot Terbaik di Pantai Mutun

spot terbaik di pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115986179581831948489

Ketika anda tengah merasa suntuk, maka berkunjung ke Pantai Mutun sepertinya jadi opsi yang menarik. Suasana yang disuguhkan begitu membuat siapapun merasa betah untuk berlama-lama disini.

Duduk santai di tepi pantai sembari bercengkrama bersama orang tercinta, pasti akan membuat bahagia. Agar hal-hal seru yang terjadi selama rekreasi sulit untuk dilupakan begitu saja, maka wajib untuk mengabadikan momen melalui berswafoto.

Disini ada banyak sekali spot-spot foto keren yang bisa jadi background ketika anda berswafoto bersama. Mulai dari spot ayunan, pemandangan luas lautan, garis panjang pantai, dan alam sekitar yang asri.

Review sebelumnya –> Pulau Kelagian Lunik dengan aneka view alam mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai mutun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103557401760961530411
  • Mengisi waktu senggang anda di Pantai Mutun harus pada saat cuaca benar-benar mendukung.
  • Agar liburan lebih maksimal, tak ada salahnya bila anda bermalam pada penginapan di Pantai Mutun.
  • Wajib ikut serta dalam menjaga keberlangsungan Pantai Mutun Lampung, sesimple dengan tidak buang sampah sembarangan.
  • Para orang tua harus terus memantu anak-anaknya yang tengah bermain-main disekitaran Pantai Mutun.
  • Anda harus lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan pungli pada sebuah tempat wisata.

Demikian tadi ulasan singkat dari salah satu tempat wisata Lampung di Kabupaten Pesawaran, yakni Pantai Mutun. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil merupakan destinasi menakjuban yang sayang bila anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + twenty =