Pantai Lakey adalah salah satu daya tarik wisata bahari di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat dengan segudang keindahannya. Wisata Pantai Lakey sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan liburan bersama dengan orang-orang tersayang.

Pemandangan alam Pantai Lakey Dompu begitu memikat dan seolah mampu menghipnotis banyak pasang mata. Sunset atau terbenamnya matahari merupakan salah satu view yang paling dicari banyak wisatawan ketika datang ke wisata Dompu satu ini.

Selain itu Lakey Beach, disebut-sebut sebagai salah satu spot surfing terbaik di dunia, sehingga banyak peselancar datang kesini. Yuk segera datang ke Pantai Lakey NTB pada saat hari libur dan akhir pekan telah tiba.

Daya Tarik Pantai Lakey

daya tarik Pantai Dompu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105168868791402910404

Salah satu sumber menyebutkan bahwa destinasi ini adalah satu dari tujuh Pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar. Jadi beberapa pegiat aktivitas selancar ini kerap memadati area wisata Pantai Lakey di musim-musim tertentu.

Selain dari ombaknya, sepanjang bibir pantai memiliki keindahannya masing masing yang tak boleh dilewawtkan. Seperti misalnya ketika sore menjelang, maka air seketika akan surut.

Sehingga permukaan karang yang luas akan terlihat begitu menawan. Disana juga terdapat bagian karang yang tetap berisi air, walaupun lautnya nampak surut.

Jadi jika dibanyangkan maka rasanya seperti terdapat sebuah kolam dengan air yang tenang, cocok untuk dipandang. Keunikan Pantai Lakey lainnya adalah ombak kidalnya.

Istilah ombak kidal pada Pantai Lakey Dompu begitu melekat. Hal tersebut berdasarkan karena pantai di Dompu satu ini memiliki arah ombak sapuan ke kiri.

Bukan ke kanan, sebagaimana pantai lain pada umumnya. Keunikannya ini berbalut dengan keindahan pantai yang cukup dikenal oleh para wisatawan. Terutama kalangan penyuka olahraga selancar atau surfing.

Harga Tiket Masuk Pantai Lakey

harga tiket masuk pantai lakey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111801712871918206461

Apabila anda sedang berencana untuk liburan kesini, maka persiapkan semuanya dengan baik agar berjalan sesuai harapan. Seperti halnya fisik, yang harus dalam keadaan sehat, fit dan bugar agar tidak ada kendala selama liburan.

Dan juga yang tak kalah penting adalah keuangan untuk menunjang semua kegiatan liburan di Lakey Beach. Untuk memasuki wisatanya, tentu anda harus membayar biaya tiket masuk Pantai Lakey sebesar Rp5.000 rupiah saja.

Bahkan dalam beberapa situasi, kadang tiket masuk tidak ada atau tak diberlakukan. Hanya biaya retribusi parkir kendaraan saja yang musti pengunjung bayarkan.

Agar bisa menikmati indahnya alam Pantai Lakey secara lebih leluasa, maka cobalah untuk bermalam disini. Tersedia berbagai macam penginapan dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda.

Jam Buka

jam buka panytai lakey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104744354912334965097

Tak begitu berbeda dengan wisata pantai pada umumnya, waktu terbaik untuk bisa liburan disini adalah saat hari masih cerah. Dari pagi sampai dengan sore, asal tidak turun hujan maka sangat cocok untuk anda berlibur di pantai.

Akan tetapi karena Pantai Lakey menawarkan panorama menakjubkan pada sunsetnya, jadi ada baiknya datang saat sore hari. Jika ingin merasakan nuansa pantai lebih sejuk dan tenang, maka datang ketika pagi hari.

Apabila anda mengunjungi Pantai Lakey pada siang hari, tak ada salahnya untuk mengenakan pentup kepala. Mengingat matahari di Pantai Dompu lumayan terik dan juga panasnya cukup menyengat.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai dompu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118371552361633788671

Lokasi Pantai Lakey terbilang mudah untuk menemukannya, sebab keberadannya cukup strategis. Alamat Pantai Lakey terletak di Jl. Lintas Lakey, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari pusat kota Dompu yang dalam hal ini Masjid Agung Baiturahman atau Kantor Bupati, jaraknya sekitar 40 km. Dan waktu perjalanan yang dibutuhkan kira-kira selama 58 menit lamanya via jalur darat.

Untuk sampai kesini, anda bisa menggunakan banyak jenis kendaraan. Baik itu kendaraan seperti sepeda motor atau mobil sekalipun.

Akses jalannya sudah cukup layak, dan tak akan menyulitkan para pengunjung yang ingin datang ke Lakey Beach. Namun tetap saja anda musti berhati-hati dan ekstra waspada selama di jalan agar semua aman terkendali.

Gunakan maps dibawah ini jika anda ingin laju kendaraan menuju wisata Patai Lakey semakin mudah.

Fasilitas

Ditunjang dengan berbagai macam sarana pendukung yang dapat wisatawan manfaatkan dengan sebaik mungkin. Berikut ini fasilitas Pantai Lakey di Dompu NTB yang meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Air bersih
  • Mushola
  • Warung
  • Rumah makan
  • Penginapan
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan yang ditawarkan oleh Pantai Lakey Dompu dengan sajian panorama alam memikat. Duduk santai, bersantap, jalan-jalan dan surfing adalah aktivitas yang kerap dilakukan saat berada disini.

Bagi anda pecinta kegiatan berselancar maka wajib banget untuk explore ombak kidal Pantai Dompu yang menantang. Atau bila anda hanya ingin melepas penat pun bukan suatu masalah.

Sejauh mata memandang maka tersaji view khas wisata bahari dengan ditemani oleh semilir angin yang bikin betah. Buang semua rasa lelah dalam diri dengan bersantai sembari bercengkrama di Lakey Beach.

Spot Terbaik di Pantai Lakey

spot terbaik di pantai dompu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117766553680511178911

Selain bermain dan juga melihat banyak pemandangan, jangan sampai anda melewatkan kegiatan swafoto ya. Karena tentu saja liburan jadi kurang lengkap kalo anda tidak mengabadikan semua momen ciamiknya.

Sore hari, saat sunset mulai terlihat, banyak orang yang memanfaatkannya untuk foto-foto. Karena memang landscape matahari terbenam nampak begitu mempesona.

Dengan warna kuning kemerahan yang menawan, bakal membuat hasil jepretan anda semakin memukau. Melalui selfie, foto bersama-sama, dan juga rekam video untuk merekam semua keseruan yang tercipta.

Maka dari itu, sebelum pergi berwisata, jangan lupa untuk kamera harus ada dalam list bawaan anda. Bisa berupa kamera pocket, dslr, mirrorless atau smartphone kesayangan anda.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai lakey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112820719029253111528

Dibawah ini beberapa tips berkunjung ke Pantai Lakey Dompu yang dapat anda simak.

  • Saat akan rekreasi ke pantai wajib untuk memperkirakan waktu berkunjung agar semuanya lebih maksimal.
  • Tak ada salahnya untuk anda melihat ulasan terkini pada Google Maps mengenai wisata yang akan di tuju.
  • Hati-hati dengan kemungkinan pungli yang biasa terjadi pada sebuah tempat wisata di Indonesia.
  • Anda bisa membawa bekal seperti makanan dan minuman sedari rumah atau sebelum sampai kesini.
  • Wajib ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Pantai Dompu yang cantik satu ini.
  • Utamakan keselamatan diri sendiri dan juga orang-orang disekitar anda pada saat berwisata bahagia.
  • Pastikan kendaraan yang akan digunakan untuk pergi liburan harus dalam kondisi normal, sehat dan siap disemua medan.
  • Bila cuaca tengah kurang mendukung untuk berlibur di pantai, maka tahan dulu rencana anda ke Lakey Beach.

Demikian tadi informasi yang telah anda ikuti dari awal hingga akhir mengenai wisata Pantai Lakey Dompu dengan sejumlah daya tariknya. Jadi tak perlu untuk berfikir dua kali saat akan singgah ke Lakey Beach.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 14 =