Jika Anda ingin berwisata alam maka pantai Nyang Nyang dapat masuk ke dalam list wisata. Lokasi dari pantai Nyang Nyang Bali sendiri memang terletak di wilayah tersembunyi, tapi tidak akan mengurangi keindahannya.

Wisata alam ini yang berada di ujung selatan Pulau Bali sehingga menjadikan Pantai Nyang Nyang tenang tapi juga damai. Jika Anda mencari tempat liburan yang aman, nyaman dan juga menenangkan maka destinasi wisata Badung ini cocok dijadikan pilihan.

Harga Tiket Masuk Pantai Nyang Nyang

harga tiket masuk Pantai Nyang Nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116942756341810321590

Berwisata ke Nyang Nyang Beach Anda perlu tahu dulu berapa harga tiket masuknya. Nah, hingga saat ini kalau Anda akan berwisata ke Nyang Nyang Beach tidak membayar sama sekali atau lebih tepatnya gratis.

Paling tidak hanya membayar kendaraan sewa yang akan digunakan menuju lokasi wisata Pantai Nyang Nyang.. Saat Anda memilih sewa sepeda motor maka wajib membayar sekitar Rp80.000 per 24 jam tanpa BBM.

Sedangkan jika Anda memanfaatkan jasa Bali Rental Car ada dua pilihan yaitu tanpa sopir atau menggunakan sopir. Tarifnya berbeda Rp350.000 per 12 jam tanpa BBM untuk menggunakan sopir.

Sedangkan untuk tarif tanpa BBM dan sopir akan dikenai biaya sewa sebesar Rp550.000 per 12 jam. Kalau berwisata dengan banyak anggota keluarga Anda bisa memanfaatkan sewa kendaraan seperti Isuzu ELF. Dengan tarif kisaran Rp700.000 per 12 jam.

Namun perlu diingat kalau harga tiket masuk yang dijelaskan di atas bisa berubah kapan saja sesuai kondisi ke depannya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai nyang nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110404881409057205480

Wisata pantai Nyang Bali berlokasi di Jalan Uluwatu, Br.Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Bandung, Bali 80364. Lokasi pantai Nyang Nyang ini termasuk dalam bagian selatan Pulau Bali yang dekat dari Pura Uluwatu Bali.

Dari Bandara Ngurah Rai jaraknya 27 km atau membutuhkan waktu sekitar 38 menit menuju ke lokasi pantai Nyang Nyang. Lalu, Anda bisa langsung menuju arah Ungasan ke jalan raya Uluwatu, Pecatu dan ambil Jl. Batu Nunggalan.

Saat Anda dari arah Pantai Bingin terlebih dulu carilah jalan menuju jalan raya Uluwatu, Pecatu dan arahkan ke Jl. Batu Nunggalan. Untuk menuju tempat wisata satu ini Anda bisa menggunakan kendaraan sewa baik motor maupun mobil.

Fasilitas

fasilitas pantai nyang nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110142324645256023584

Destinasi wisata Nyang Beach memang sering sepi pengunjung, tapi Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan lumayan lengkap. Apa saja fasilitasnya, simak ulasan berikut.

Parkir Area atau Tempat Parkir

Untuk memarkirkan kendaraan baik itu motor atau mobil tempat ini menyediakan area parkir yang lumayan luas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir menitipkan kendaraan karena dijamin aman dan tempatnya pun nyaman.

Toilet

Di tempat wisata pasti sangat membutuhkan toilet, Pantai Nyang Nyang telah difasilitasi secara baik mengenai hal itu. Toilet yang tersedia juga cukup untuk pengunjung meski harus antre sedikit apalagi saat musim liburan.

Tempat Bermain

Fasilitas satu ini merupakan yang paling asik untuk para pengunjung. Karena di Pantai Nyang Nyang Anda bisa bermain dengan leluasa bahkan jika Anda membawa anak kecil sekalipun.

Tempat Penyewaan Papan Selancar

Saat berwisata di pantai tidak lengkap bila belum bermain wahana air, oleh karenanya Anda bisa menyewa papan selancar. Surfing dengan asik bisa dilakukan di Pantai Nyang Nyang ini, yang mana tetap ada pengawas dari pihak tempat wisata.

Penginapan atau Hotel dengan Tarif Terjangkau

Buat Anda yang ingin menginap tersedia juga fasilitas homestay atau hotel dekat pantai lokasinya tidak terlalu jauh. Untuk harganya masih cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp300 ribuan saja.

Daya Tarik Wisata Pantai Nyang Nyang

daya tarik pantai nyang nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109107378406646184506

Destinasi wisata Pantai Nyang Nyang memiliki daya tarik yang beragam meski tempatnya sedikit sulit dijangkau. Daya tarik pertama yang ditawarkannya yaitu keindahan alamnya masih asri dan indah.

Warna dari air laut yang dimiliki sangatlah estetik, yaitu biru dengan paduan gradasi hijau serta air jernihnya. Hamparan pasir putih meskipun tidak halus melengkapi indahnya pantai ini.

Nah, daya tarik lainnya yang ditawarkan yaitu Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam jika cuacanya sedang cerah. Menariknya lagi, jika Anda ingin suasana liburan semakin berkesan maka diizinkan untuk mendirikan tenda di sana.

Datang juga ke –> Thomas Beach untuk anda bersantai.

Jam Buka

jam buka pantai nyang nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107560494139545371604

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pantai Nyang Nyang ada baiknya untuk melihat dan memilih waktunya. Karena destinasi wisata ini buka setiap hari. Mengingat jalan menuju ke lokasi harus melewati tanjakan yang curam, akan lebih baik berkunjungnya di waktu matahari bersinar terang.

Buka 24 jam penuh setiap hainya, Pantai Nyang Nyang juga ada rekomendasi waktu terbaik dalam berkunjung. Contohnya berkunjung di Bulan Mei – Oktober, dimana cuacanya bersahabat sehingga keindahan yang bisa Anda nikmati akan lebih terasa sempurna.

Kunjungi juga –> Taman Beji Griya Waterfall dengan view memikat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113565971884933468140

Selain menikmati pemandangan alam sangat indah serta eksotis. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Nyang Nyang.

Trekking

Saat pergi berwisata ke Pantai Nyang Nyang Anda bisa melakukan aktivitas Trekking. Karena lokasi destinasi wisata ini berada di bawah tebing batu.

Trekking menuju lokasi wisata bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan tanaman liar yang menutupi tebing batu kapur sampai bibir pantai. Jalur yang cukup menantang untuk dilalui mampu jadi pemanasan bagi Anda penggemar akan petualangan juga mendaki gunung.

Menikmati Panorama Pantai yang Indah

Perjalanan yang cukup menguras tenaga akan terbayar oleh keindahan dari panorama Pantai Nyang Nyang. Hamparan pasir putih akan menyambut Anda setibanya di lokasi pantai, ombaknya yang besar bak tarian indah saat dilihat.

Terdapat juga padang rumput di sisi lain dari pantai yang bisa menyegarkan mata. Jadi bersantai dengan panora pantai yang indah sangat bisa dilakukan di sini.

Berfoto dengan Spot Bagus

Aktivitas yang tidak boleh tertinggal ialah berfoto, berbagai spot dengan background alam indah tersebar di sekitaran pantai. Jadi untuk mendapatkan foto bagus, instagramable sangat mudah dilakukan di destinasi wisata satu ini.

Selain tiga kegiatan yang telah disebutkan diatas. Masih banyak sekali aktivitas menarik bisa Anda coba saat berwisata ke Pantai Nyang Nyang.

Review sebelumnya –> Karang Boma Cliff yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai nyang nyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116472105671690386721

Saat akan berlibur ke Nyang Nyang Beach Bali ada beberapa tips atau hal penting yang perlu Anda perhatikan. Tujuannya agar liburan yang Anda lakukan bersama keluarga bisa berjalan nyaman, aman dan menyenangkan.

Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit karena untuk menuju lokasi Pantai Nyang Nyang perlu stamina prima.

Jika tidak begitu mahir dalam berenang jangan memaksa untuk masuk ke pantai lebih dalam karena ombak yang ada cukup besar. Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir, atau piknik di tepi pantai.

Perhatikan waktu berkunjung dan jangan datang di waktu pasang surut air laut
Bawalah secukupnya makanan, minuman dan jangan lupakan tabir surya. Pastikan juga mematuhi semua peraturan yang ada.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Pantai Nyang Nyang mulai dari harga, lokasi hingga daya tarik yang ditawarkkannya.. Ayo segera masukkan Pantai Nyang Nyang ke lisat liburan Anda dan nikmati liburan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 19 =