Danau Beko menyajikan sebuah keindahan landscape mengagumkan yang bisa anda saksikan guna mengisi waktu senggang di hari libur. Awalnya tempat ini merupakan sebuah bekas penambangan kapur yang kemudian memiliki cekungan besar dan dalam sampai terisi air.

Air yang memenuhi cekungan inilah pada akhirnya membuat wisata Tegal terbaru ini seperti danau dengan airnya berwarna hijau. Danau Beko Tegal hingga kini kerap menjadi tujuan berwisata dan rekreasi oleh banyak pengunjungan guna menyaksikan keindahan tersebut.

Dikelilingi oleh tebing-tebing kapur dengan bentuk eksotis semakin membuat Danau Beko Jawa Tengah punya panorama anti mainstream. Ketika anda tengah berada di kota Tegal, maka danau alami satu ini jangan sampai terlewat dalam tujuan berlibur ya.

Harga Tiket Masuk Danau Beko

harga tiket masuk Danau Beko
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116089744165220875117

Wisata Tegal satu ini lebih sering disebut Danau Karang oleh warga sekitar, karena letaknya berada di Gunung Karang. Ada banyak sekali cerita menarik yang tersimpan pada destinasi unik ini dan perlu anda telisik lebih dalam.

Bagi anda pecinta tempat-tempat wisata luar biasa, maka Danau Beko ini bisa masuk ke dalam daftar tujuan selanjutnya. Apalagi untuk bisa menikmati berbagai sajian memikat di Danau Beko Tegal ini para pengunjung tak perlu keluar banyak biaya.

Harga tiket masuk Danau Beko sangat murah meriah dan ramah dikantong wisatawan, hanya sebesar Rp5.000 per orangnya. Dengan biaya yang terjangkau ini para pengunjung dapat explore wisata Danau Beko selama berlibur sampai puas.

Ketika berencana datang kesini maka sebaiknya datanglah ketika pagi atau sore hari untuk suasana yang lebih teduh. Sebab pada saat siang hari, suasana di Danau Beko Tegal nampak gersang dan panas mataharinya cukup terik.

Untuk itu perkirakan dengan sebaik mungkin waktu kunjungan berwisata anda kesini dalam rangka menghabiskan waktu libur anda. Akan tetapi jika tetap akan berkunjung di Siang hari juga bukan suatu masalah.

Namun ada baiknya sedia penutup kepala, seperti topi ataupun payung. Dan bila perlu gunakan sunscreen guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat danau beko
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113286922211639917437

Lokasi Danau Beko Tegal Jawa Tengah terletak pada kawasan Gunung Karang yang dimana tempat ini bekas penambangan kapur. Jadi tak perlu heran jika disini anda bisa menyaksikan sisa-sisa penambangan pada setiap sudutnya.

Sedangkan untuk alamat Danau Beko yang eksotis ini berada di Desa Jatilaba, Kec. Margasari, Kab. Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Tegal diperkirakan jaraknya mencapai 35 km untuk tiba di area Danau Beko.

Jarak akan menjadi sedikit lebih dekat bila dijangkau dari Alun-Alun Brebes, hanya 24 km saja menuju wisata Danau Beko. Letaknya justru sangat dekat dari wisata Brebes hits, yakni Goa Lawa Songgom, hanya berjarak 5 km saja.

Anda bisa menggunkan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan menyenangkan ke wisata alam Danau Beko.

Datang juga ke –> Curug Cantel

Fasilitas

fasilitas danau beko
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108324809620003123185

Sampai hari ini, Danau Beko belum dikelola secara profesional sebagai tempat wisata seperti pada umumnya. Sehingga tak perlu heran apabila sarana yang tersedia masih terbatas dan apadanya.

Namun hal tersebut tidak akan mengurangi atau menyurutkan serunya para wisatawan selama eksplorasi disini. Dan beberapa fasilitas Danau Beko sudah tersedia yang diantaranya seperti tempat parkir, toilet umum, warung sederhana dan spot foto menarik.

Nikmati pesona alam Danau Beko yang memikat dan mampu menghipnotis banyak pasang mata karena keindahannya.

Kunjungi juga –> Bahari Waterpark Tegal

Spot Terbaik di Danau Beko

spot terbaik di danau beko
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118034932540607028185

Kegiatan berswafoto tentu menjadi hal penting yang wajib pengunjung lakukan guna mengabadikan setiap momen menarik disini. Melalui selfie, foto bersama hingga merekam beberapa video pendek selama berwisata bahagia bareng orang tercinta.

Pada wisata Danau Beko pengunjung akan disuguhkan banyak panorama alam menakjubkan sejauh mata memandang. Nampak dari kejauhan perbukitan hijau dengan banyak pepohonan di dalamnya.

Begitu pula dengan tebing-tebing bekas penambangan hingga pada akhirnya memiliki bentuk acak yang sangat ciamik. Dan yang paling fenomenal, tentu adalah danaunya dengan air berwarna hijau yang memancarkan pesona tersendiri.

Mungkin landscape menawan semacam ini sepertinya tak akan anda temukan dilain tempat khususnya di Kota Tegal dan Jawa Tengah. Untuk itu aneka pemandangan cantik tersebut wajib anda jadikan latar belakang guna menghasilkan foto yang instagenic.

Rekam setiap hal-hal seru selama rekreasi di Danau Beko dengan mengabadikan momen sebanyak-banyaknya, baik dalam bentuk foto atau video. Manfaatkan spot terbaik di Danau Beko yang estetik dan menarik untuk dicoba keseruannya.

Review sebelumnya –> Pantai Muarareja

Tips Berkunjung

tips berkunjung danau beko
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113755430293764292331

Bisa anda simak tips berkunjung di bawah ini ketika anda ingin segera mengunjungi wisata alam Danau Beko Tegal yang mempesona.

  • Datanglah ke Danau Beko pada saat hari cerah, mengingat wisata ini berada di alam terbuka.
  • Sebaiknya pastikan lagi agar anda berkunjung pada saat pagi atau sore hari agar suasana yang didapat lebih maksimal.
  • Selama berkegiatan disini tetap harus berhati-hati dan waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi.
  • Bawalah bekal dari rumah saja, atau membeli ketika dalam perjalanan sebagai bentuk antisipasi apabila warung disini tutup.
  • Bersama-sama ikut serta dalam menjaga keberlangsungan sebuah wisata alam Danau Beko agar tetap indah dan memikat.

Hal-hal menarik yang Danau Beko suguhkan dijamin akan menjadi pengalaman berkesan dan sulit dilupakan. Demikian tadi ulasan singkat mengenai salah satu tempat wisata Tegal berbasis alam yang rekomended yakni Danau Beko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + four =