Pantai Karang Bolong di Kebumen Jawa Tengah jangan sampai anda lewatkan pesona serta keseruannya pada saat momen liburan tiba. Wisata pantai Kebumen satu ini memiliki panorama yang masih sangat alami dan juga asri karena begitu terjaga.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Karang Bolong Kebumen yakni terdapat perbukitan batuan sedimen di sekelilingnya dan pasir pantainya berwarna kelabu. Dan tak ketinggalan kehadiran sebuah goa terbuat dari batu karang yang menambah ke eksotisan pantai di Kebumen ini.

Goa yang menjadi sarang burung walet ini memiliki panjang sekitar 30m, lebar 10m dengan ketinggian mencapai 5m. Masyarakat setempat menyebut gua yang terbuat dari batu karang menembus ke pantai ini dengan nama Goa Karang Bolong.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

harga tiket masuk Pantai Karang Bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105466632611195025275

Ada banyak orang memilih menghabiskan waktu libur dengan explore berbagai pantai cantik yang ada di Indonesia. Nuansa serta landscape khas wisata bahari terbukti mampu membuat siapa saja merasa nyaman sekaligus tenang.

Sama halnya dengan Pantai Indonesia yang sedang kita ulas berikut ini, Karang Bolong harus ada dalam daftar kunjungan anda selanjutnya. Untuk bisa menjelajahi keindahan Pantai Karang Bolong maka anda tak perlu mengeluarkan uang banyak.

Sebab wisata Kebumen sangatlah ramah di kantong, harga tiket masuk Pantai Karang Bolong hanya Rp5.000 per orangnya. Adapun biaya retribusi parkir kendaraan yang harus anda bayarkan juga sangatlah ekonomis.

Berlibur ke wisata Pantai Karang Bolong di Kebumen bersama orang tercinta dijamin akan membuat momen anda lebih bahagia. Dengan ragam pesona yang disajikannya membuat siapa saja merasa takjub akan keindahannya.

Disamping itu tak butuh banyak biaya untuk dapat bersenang-senang disini dalam rangka mengisi hari libur. Meski, sewaktu-waktu tiket masuk Pantai Karang Bolong dapat mengalami perubahan namun masih tetap terjangkau bagi semua kalangan.

Jam Buka

jam buka pantai karang bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114662938535045597441

Anda bisa berkunjung ke Pantai Karang Bolong pada setiap hari mulai dari pagi hingga sore. Pantai di Kebumen ini bisa menjadi alternatif untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat menakjubkan.

Kalau anda ingin menyaksikan terbitnya matahari atau sunrise, maka datanglah ketika menjelang pagi hari. Sedangkan anda wajib datang di sore menjelang malam hari apabila ingin melihat ke eksotisan sunset Pantai Karang Bolong.

Namun tak hanya kedua waktu itu saja, kapanpun anda mau, bisa sewaktu-sewaktu datang kesini. Asalkan saat itu kondisi hari benar-benar cerah, tidak mendung ataupun hujan agar semuanya berjalan lebih maksimal.

Jika anda mengunjungi Pantai Karang Bolong Kebumen di siang hari, sebaiknya mengenakan topi atau kaca mata hitam. Sebab Pantai Kebumen hits ini akan lumayan terik dan juga panas pada saat siang hari.

Namun bukan suatu masalah jika anda datang di siang hari, karena justru panorama indah lautan terlihat lebih nyata.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai karang bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100864386266734409141

Lokasi Pantai Karang Bolong masih sangat terjaga keasliannya, berkontur landai, berpasir yang cukup luas membuatnya nampak menawan. Memiliki ombak cukup besar dengan potensi arus balik yang kuat membuatnya tidak diperkenankan untuk berenang atau menyelam.

Meski begitu, para pengunjung yang datang tetap bisa bermain di area bibir pantai sembari berfoto ria kesana kemari. Alamat Pantai Karang Bolong berada di Desa Karangbolong, Kec. Buayan, Kab. Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jika dari pusat kota Kebumen maka anda perlu menempuh perjalanan sejauh 35 km dengan waktu 50 menit berkendara. Akses jalan yang harus di lalui tergolong baik dan tidak begitu menyulitkan siapapun yang melintasinya.

Sepanjang jalan menuju Pantai Karang Bolong, anda bisa melihat beragam keindahan alami pedesaan yang ada di Kebumen ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan yang akan anda gunakan liburan dalam keadaan sehat dan siap di semua medan ya.

Apabila anda masih bingung dengan jalan atau jalur untuk menuju letak Pantai Karang Bolong, silahkan gunakan maps berikut ini. Dengan petunjuk dan navigasi akurat siap membuat perjalanan anda terasa mudah dan semakin menyenangkan.

Datang juga ke –> Jemur Adventure Park tempat rekreasi dan juga outbound seru yang bisa jadi pilihan anda mengisi hari libur.

Fasilitas

fasilitas pantai karang bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102319605251882919996

Termasuk dalam salah satu wisata alam paling populer di Kota Kebumen Jawa Tengah. Pantai memukau ini telah didukung dengan sarana dan fasilitas memadai untuk memanjakan para pengunjungnya.

Fasilitas Pantai Karang Bolong yang dapat anda temukan di antaranya adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Kamar mandi / toilet
  • Mushola
  • Saung / gazebo sederhana
  • Tempat duduk yang nyaman
  • Area memancing
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto instagramable

Ragam fasilitas penunjang siap membuat pengalaman rekreasi anda kali ini lebih berarti dan pastinya berkesan. Nikmati berbagai suguhan menawan dari Pantai Karang Bolong untuk menghasilkan sebuah momen yang pastinya tak akan terlupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Suwuk indahnya alam berupa lautan dengan semilir angin sepoi-sepoi yang mendominasi.

Spot Terbaik di Pantai Karang Bolong

spot terbaik di pantai karang bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107607130243859754278

Kegiatan asyik yang tak boleh anda lewatkan begitu saja yaitu hunting spot-spot menarik untuk menghasilkan sebuah foto atau video. Salah satu spot terbaik di Pantai Karang Bolong adalah sebuah gua yang diperkirakan berumur 15 sampai 30 juta tahun.

Ya, Goa Karang Bolong, memiliki sebuah lorong cukup panjang yang terbentuk pada lapisan breksi lahar yang terkekarkan. Letaknya berada di sisi timur Pantai Karang Bolong dan menjadi sudut favorit para wisatawan yang berkunjung untuk berswafoto.

Selain itu bukit-bukit yang mengitari pantai ini pun turut menambah kesan istimewa dari Karang Bolong Kebumen ini. Angin sepoi-sepoi dan suara gemuruh deburan ombak turut menemani setiap aktivitas yang pengunjung lakukan disini.

Untuk itu siapkan gadget atau kamera yang anda miliki sebagai perangkat mengabadikan momen indah di Karang Bolong. Tiap sudutnya kaya akan landscape instagenic untuk hasilkan foto dan video yang menarik.

Review sebelumnya –> Pantai Menganti destinasi wisata Kebumen yang paling populer dan seakan tak pernah sepi dari wisatawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai karang bolong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115364283676578338062

Berikut ini tips berkunjung yang bisa di simak sekaligus menambah referensi anda sebelum eksplorasi Pantai Karang Bolong.

  • Perkirakan waktu berlibur ke pantai dengan sebaik-baiknya agar sesuai rencana.
  • Sangat tidak di sarankan berwisata pantai saat cuaca buruk apalagi turun hujan.
  • Hormati setiap kepercayaan masyarakat setempat akan wisata ini.
  • Dilarang keras berenang apalagi menyelam di area lautan Pantai Karang Bolong.
  • Hindari kegiatan/aktivitas yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri.
  • Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan baik-baik saja sebelum berwisata.

Daya tarik wisata Pantai Karang Bolong bisa menjadi pilihan untuk melepas penat, menghilangkan stres dan menumbuhkan kembali semangat dalam diri. Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Karang Bolong di Kebumen yang wajib anda kunjungi bersama keluarga maupun orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 8 =