Pantai Canggu adalah salah satu destinasi wisata yang bisa anda jelajahi ketika sedang berada di Pulau Dewata Bali. Pantai Bali satu ini menyajikan aneka pemandangan alam menawan yang bisa anda nikmati secara lebih leluasa.

Wisata Canggu Bali memiliki pantai dengan pasir berwarna coklat kehitaman yang bertekstur halus dan juga lembut. Garis pantai di Canggu Beach begitu panjang dengan menyimpan segudang keseruan yang dapat wisatawan coba temukan.

Keindahan Pantai Canggu Bali seakan tak pernah ada habisnya dan sangat cocok untuk jadikan tujuan berwisata selanjutnya. Wisata Badung Bali satu ini wajib ada dalam daftar kunjungan berlibur anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta selanjutnya.

Daya Tarik Pantai Canggu

daya tarik pantai canggu
Foto : daya tarik pantai canggu

Setiap tempat wisata tentu saja memiliki yang namanya sebuah daya tarik, tak terkecuali dengan pantai ini. Pantai Canggu Badung Bali menjadi salah satu spot menarik untuk anda yang gemar berselancar di lautan.

Sebab ombak di Canggu Beach tergolong besar dan juga tinggi, sehingga sangat pas untuk olahraga surfing. Hal tersebut membuat Canggu Bali ini kerap dipadati oleh banyak wisatawan lokal dan juga Mancanegara.

Kawasan Badung Bali secara tak langsung dijuluki sebagai kota peselancar karena pantai-pantai disini menjadi incaran banyak pengunjung. Khususnya bagi para pegiat surfing atau olahraga berselancar menggunakan papan ini.

Selain itu, Pantai Canggu Bali ini menyajikan pemandangan sebuah hamparan sawah yang asri di seberang pantainya. Kehadiran sawah di wisata Canggu Bali bak menjadi magnet tersendiri untuk hadirnya para pelancong kesini.

Hal tersebut dinilai anti mainstream, karena jarang kita temui sebuah pantai yang bersebelahan dengan persawahan. Hijaunya hamparan luas sawah di sekitaran Pantai Canggu menjadikan destinasi ini terbilang mempesona.

Harga Tiket Masuk Pantai Canggu

harga tiket masuk pantai canggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102420951499734967176

Anda tak perlu khawatir soal berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa mengisi hari libur disini. Sebab wisata bahari cantik satu ini masuk dalam daftar destinasi murah meriah untuk semua golongan.

Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Canggu belum diberlakukan seperti tempat wisata kebanyakan. Yang rata-rata biaya tiket masuknya dihitung per orang.

Melainkan saat di pintu masuk wisatanya, para pengunjung hanya dikenakan untuk biaya retribusi parkir kendaraan. Untuk sepeda motor biayanya sekitar 5 ribu, sedangkan kendaraan roda empat seperti mobil sebesar 10.000 rupiah saja.

Sangat menarik sekali bukan, mengingat murahnya biaya untuk anda berwisata bahagia di Canggu Bali ini. Meski begitu sebaiknya anda juga tetap harus membawa uang lebih dan juga ngepas.

Disini anda bisa menyewa sebuah area santai yang dihiasi payung untuk membuatnya teduh dengan biaya Rp50.000. Apabila anda ingin membilas tubuh setelah puas bermain di area pantainya maka biayanya sekitar Rp5.000 ditiap kamar mandinya.

Ketentuan mengenai biaya-biaya yang ada di Wisata Canggu Bali tentu saja dapat mengalami perbubahan sewaktu-waktu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai canggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116735965258289113779

Lokasi Pantai Canggu termasuk mudah untuk anda mencapainya meski belum pernah datang kesini. Keberadaan Pantai Bali satu ini terbilang strategis sehingga anda tak akan bersusah payah untuk sampai.

Alamat Pantai Canggu terletak di Desa Canggu, Kecamatan. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Berada di satu garis yang sama dengan Batu Mejan Beach atau Pantai Echo.

Eco Beach Canggu bisa anda jadikan patokan kala ingin berkunjung ke pantai ini tetapi belum tau dimana lokasinya. Wisata Echo Beach Canggu juga termasuk yang populer dan seakan tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

Untuk menuju ke Pantai Kuta ini anda bisa menggunakan berbagai kendaraan yang khususnya di jalur darat. Seperti motor, mobil atau memakai jasa transportasi umum seperti ojek online maupun angkutan.

Akses jalan yang harus di lalui juga tentu sudah sangat baik dan pastinya tak akan menyulitkan siapapun. Namun jika anda masih bingung, dapat menggunakan maps dibawah ini beserta petunjuk akurat di dalamnya.

Datang juga ke –> Passo By Nook tempat nongki rekomended.

Fasilitas

fasilitas pantai canggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105199362946335036261

Mengenai sarana prasarana yang dihadirkan pantai ini sudah sangat memadai guna memberikan kenyamanan lebih untuk para wisatawan. Berikut ini fasilitas Pantai Canggu yang di dalamnya antara lain :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Banyak penginapan
  • Canggu Beach Club
  • Rumah makan
  • Kios cendramata
  • Spot foto menarik

Rasakan berbagai keseruan yang ditawarkan oleh Pantai Canggu Bali untuk memberikan anda pengalaman liburan menyenangkan. Dengan bersantai, melihat aneka panorama memukau, bermain pasir, jalan-jalan dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan pada saat disini yaitu berjemur dan juga berselancar. Ombak yang cukup tinggi dan meluap di Canggu Beach sangat cocok untuk dijadikan destinasi bermain surfing.

Nikmati indahnya view di Canggu Bali secara lebih leluasa dengan menginap. Banyak villa dan resort mewah di sekitaran pantai Canggu Bali dengan panorama sawah mengagumkan.

Canggu Beach Club adalah salah satu hal yang perlu anda coba saat berlibur disini bersama orang-orang tercinta. Beragam menu andalan bakal membuat momen rekreasi anda disini semakin berwarna dan sulit terlupa.

Kunjungi juga –> Pantai Petitenget yang eksotis.

Spot Terbaik di Pantai Canggu

spot terbaik di pantai canggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111942389904655896977

Daya tarik wisata pantai Bali dengan pasir berwarna hitam eksotis ini jangan anda lewatkan saat liburan di pulau Dewata. Apalagi saat anda tengah dilanda kepenatan maka jadi momen yang tetap untuk datang ke Canggu Bali.

Pemandangan yang bakal anda dapat di Pantai Canggu Kuta Bali begitu mempesona. Keindahannya bakal membuat banyak pasang mata takjub dengan view yang tersaji.

Panorama indah semacam ini tentu saja harus anda manfaatkan dengan baik untuk berswafoto. Kegiatan berfoto-foto ria selama berlibur tentu saja bertujuan untuk mengabadikan semua momen berharganya.

Melalui selfie, foto bersama dan mereka video pada spot terbaik di Pantai Canggu yang memikat. Hamparan luas lautan, berpadu dengan pasir kehitaman, panorama sawah yang hijau dan masih banyak lagi.

Review sebelumnya –> Citraland Waterpark taman rekreasi wisata air.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai canggu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113692275663588607651

Dari beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa untuk tambahan informasi sekaligus referensi anda saat akan berwisata.

  • Menghabiskan waktu libur di pantai akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah.
  • Pastikan kondisi cuaca mendukung untuk menunjang anda dalam melakukan banyak aktivitas di pantai Canggu Bali.
  • Dilarang keras buang sampah sembarangan dan membuat kotor area wisata Canggu Bali.
  • Bila ingin mendapatkan view terbaik pantai canggu maka bisa datang saat sore menjelang malam untuk menyaksikan sunset menakjubkan.
  • Waspada dan tetap berhati-hati selama melakukan beragam aktivitas liburan di Canggu Bali bersama orang tercinta.

Jadi itu tadi ulasan singkat yang sudah anda simak mengenai Pantai Canggu Badung Bali dengan sejumlah pesona alamnya. Tunggu apalagi, buruan datang dan exolore setiap keseruan yang dihadirkan oleh wisata Pantai Canggu Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + one =