Warga Denpasar atau Anda yang sedang di Denpasar dan ingin menikmati wisata air, maka Citraland Waterpark solusinya. Citraland Denpasar ini merupakan waterpark pertama di Bali pada tahun 2016.

Anda bisa menikmati wisata air unik yang mengusung tema bajak laut ini bersama keluarga. Dijamin anti menyesal dan pastinya si kecil akan betah bermain air di Citraland Waterpark Denpasar Bali.

Nah, sebelum berlibur, yuk cek informasi seputar Citraland Waterpark.

Harga Tiket Masuk Citraland Waterpark

harga tiket masuk citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102810004038259930366

Pada tahun 2022 ini, harga tiket Citraland Waterpark masih tergolong terjangkau. Harganya tidak bisa dikatakan murah atau mahal karena fasilitasnya pun cukup menarik.

Pada hari Selasa-Jumat Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp35.000. Sedangkan pada hari libur Anda perlu mengeluarkan lebih banyak uang yaitu sebesar Rp50.000.

Tiket tersebut memiliki harga sama baik untuk anak maupun orang dewasa. Nah, bagi anak dengan tinggi dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya alias gratis.

Anda bisa memesan tiket secara langsung ataupun online. Sedikit tips biasanya tiket online lebih murah karena banyak promo yang bisa Anda dapat.

Anda juga bisa menyewa loker untuk barang bawaan dengan membayar Rp10.000 dan tidak lupa dengan sewa gazebo sebesar Rp40.000. Tersedia juga penyewaan ban, namun disarankan membawa sendiri agar lebih hemat.

Harga tiket masuk dan penyewaan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda perlu mencari info terbaru agar tidak salah menyiapkan bujet.

Alamat Citraland Waterpark

alamat dan rute lokasi citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102810004038259930366

Citraland Waterpark dibangun pada lahan 6.000 m². Berlokasi di Jalan Cargo Permai, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Bali atau biasa dikenal kawasan perumahan elit Citraland Denpasar.

Citraland Waterpark berada di daerah kota sehingga Anda bisa datang melalui rute yang mudah. Ketika ingin berlibur ke wisata air di Bali satu ini, Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Rute Lokasi

Dari pusat Kota Denpasar hanya membutuhkan waktu sekitar 19 menit. Anda bisa ambil Gang 1 ke Jalan Diponegoro menuju Jalan Cokroaminoto.

Setelah itu ke Jalan Gatot Subroto Barat menuju Jalan Cargo Permai. Lalu silahkan ambil arah kiri ke Jalan Cargo Sari Dana sampai terlihat lokasinya.

Jika arahan tersebut cukup membingungkan, Anda bisa melihat di maps sambil bertanya pada penduduk sekitar. Bagi Anda warga luar Bali bisa menyewa travel agar lebih mudah.

Datang juga ke –> Ritatkala Cafe tempat nongki hits.

Fasilitas

fasilitas citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117634629920110791213

Dengan membayar Rp35.000 sampai Rp50.000, berikut fasilitas yang Anda dapatkan:

  • Area parkir luas
  • Pusat informasi
  • Loket
  • Aneka kolam renang
  • Wahana air
  • Spot foto
  • Toilet umum dan ruang ganti
  • Mushola
  • Sewa loker dan gazebo
  • Tempat duduk
  • Stan makanan

Jam Buka

jam buka citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102810004038259930366

Wisata ramah anak di Bali ini siap menemani aktivitas libur akhir pekan ataupun waktu luang Anda bersama orang terkasih. Wisata ini bisa Anda datangi kapan saja karena dibuka untuk umum dari Selasa-Minggu, tidak seperti dulu yang beroperasi Sabtu-Minggu.

Citraland Waterpark sendiri dibuka Sabtu dan Minggu dari jam 9 pagi sampai 6 malam WITA. Sedangkan hari Selasa hingga Jumat dibuka jam 2 siang sampai 6 malam.

Sayangnya Citraland Waterpark tutup pada hari Senin sehingga Anda tidak bisa berkunjung pada waktu tersebut. Namun jangan kecewa karena masih ada hari lain.

Kunjungi juga –> Wyah Ubud dengan sejumlah view mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108341156021230443245

Harga tiket waterpark Bali ini cukup murah dengan berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah rincian aktivitasnya:

Bermain di Kolam

Wisata air keluarga ini memiliki kolam yang dibuat untuk semua kalangan usia dari yang anak hingga dewasa. Anda bisa puas-puas berolahraga air yakni berenang di sini.

Renang sendiri tentu memiliki banyak manfaat salah satunya baik untuk jantung dan menjaga tubuh Anda tetap ideal. Tubuh Anda juga bisa lebih rileks dengan berenang.

Kabar baiknya ada seluncuran mini, air mancur, ember tumpah, juga miniatur kapal bajak laut yang keren di kolam anak. Air kolam ini tentu cukup dangkal sehingga aman bagi si kecil.

Tersedia juga kolam refleksi yang cocok untuk Anda jika lelah setelah mencoba wahana di Citraland Waterpark. Kolam ini memiliki enam tempat refleksi dengan tekanan air cukup kuat sehingga badan Anda akan terasa dipijit.

Bermain Seluncuran

Citraland Waterpark Denpasar memiliki beberapa wahana seru dan menarik selain untuk berenang. Ada banyak seluncuran di The Sea Legs dengan bermacam bentuk dan ketinggian yang bisa Anda coba.

Pertama ada race slider sebanyak tiga buah yang berada pada bangunan paling tinggi. Nah, seluncuran ini didesain seperti balapan di mana tiap pengunjung yang mencoba bersamaan memiliki kecepatan seluncur yang hampir sama.

Walau seluncuran akan terasa singkat, namun tetap terasa menyenangkan.
Kedua ada tube slider dengan lokasi yang sama seperti seluncur balap. Pada seluncuran kali ini Anda wajib menggunakan ban yang sudah disediakan tanpa dipungut biaya.

Kecepatan seluncuran ini agak lambat namun Anda bisa merasakan seluncuran mode baru.

Bermain Busa

Selain seluncuran dan kolam renang Citraland Waterpark yang menarik perhatian, Anda juga bisa menikmati mandi busa. Wahana satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengunjung.

Busa akan ditembakkan dari sebuah replika meriam ke arah Anda di kolam The Sea Legs. Selanjutnya Anda bisa seru-seruan dengan busa yang ditembakkan dari meriam.

Mencoba Adventure Gallery

Adventure Gallery diperuntukkan untuk Anda yang suka petualangan. Miniatur kapal dengan konsep bajak laut menjadi sentral untuk kegiatan Adventure Gallery.

Permainan akan makin seru karena Anda ditemani oleh tokoh-tokoh karakter petualang yang diciptakan Citraland Waterpark.

Mencicipi Makanan

Jika badan terasa segar kembali setelah mencoba kolam refleksi, selanjutnya adalah waktu mengisi perut. Ada banyak stand penjual makanan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika lupa membawa bekal.

Anda bisa memesan makan yang tersedia di banyak stand makanan di sekitar area kolam. Tentunya hal ini sangat membantu Anda yang tidak mau repot membawa bekal makanan dari rumah.

Namun jika Anda ingin menghemat, maka menyiapkan bekal dari rumah adalah solusinya.

Review sebelumnya –> Pantai Petitenget yang mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung citraland waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104375547883256842533

Alangkah lebih baik jika Anda mempersiapkan liburan ke Citraland Waterpark dengan beberapa tips wisata berikut ini :

Pagi hari adalah waktu berkunjung ke Citraland Waterpark yang pas agar Anda bisa puas untuk mencoba spot wahananya. Belum lagi dengan udara dan sinar matahari pagi yang menyehatkan.

Siapkan kebutuhan Anda jauh-jauh hari baik itu barang bawaan ataupun keuangan. Pastikan Anda membawa uang lebih untuk mencoba wahana yang sekiranya berbayar di Citraland Waterpark.

Jangan hanya berdiam diri karena Anda bisa berenang, bermain seluncur, mandi busa, dan mencoba kolam refleksi. Anda juga bisa hunting fotografi karena spot yang ditawarkan Citraland Waterpark sangatlah bagus.

Jangan lupa jaga kesehatan dan berhati-hati ketika berlibur di Citraland Waterpark.
Akhirnya berakhir sudah pembahasan mengenai Citraland Waterpark. Jangan lupa perbanyak mengumpulkan informasi terkait tempat wisata agar liburan makin seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + three =