Girimanik merupakan sebuah destinasi wisata berbasis alam dengan suguhan air terjun yang indah dan rumah pohon instagenic. Air Terjun Girimanik berada kawasan hutan lindung yang asri dan suasanya amat sangat sejuk.

Tempat yang cocok jika anda ingin bersantai sekaligus melepas penat dibalik lelahnya kegiatan sehari-hari yang menguras energi. Wisata air terjun Wonogiri satu ini cukup populer dan selalu dipadati oleh pengunjung terutama ketika akhir pekan dan musim liburan.

Meskipun Air Terjun Girimanik bukan wisata Wonogiri terbaru namun nyatanya destinasi ini tak pernah sepi dari wisatawan. Dengan berbagai sajian panorama alam menakjubkan yang akan memanjakan siapapun yang tengah liburan dan rekreasi di Girimanik Wonogiri.

Harga Tiket Masuk Girimanik

harga tiket masuk Girimanik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101227859066661151495

Uniknya, wisata alam Wonogiri satu ini memiliki tiga air terjun sekaligus dengan ketinggian yang berbeda beda. Biasa disebut dengan Air Terjun Manik Moyo, Tinjo Moyo, serta Condromoyo.

Yang pertama ada Air Terjun Manik Moyo, mempunyai ketinggian mencapai 70 meter.  Sedangkan Air Terjun Tinjo Moyo dan Condromoyo diperkirakan memiliki ketinggian yang hampir sama, yakni sekitar 30 meter.

Ketiga air terjun yang ada di wisata Girimanik Wonogiri ini dapat anda explore dan saksikan secara lebih dekat ke elokannya. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab wisata Wonogiri berikut ini mematok tarif masuk yang sangat bersahabat di kantong.

Harga tiket masuk Girimanik hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali bukan? Dengan biaya yang ekonomis ini para pengunjung dapat dipastikan bisa bermain, bersantai dan eksplorasi sampai puas.

Perhatikan waktu kunjungan anda sebelum datang ke Girimanik untuk berwisata bahagia. Karena berada di alam bebas tentu akan lebih maksimal jika berkunjung ke air terjun ini pada saat hari cerah.

Pagi dan sore hari menjadi waktu paling digemari untuk datang ke air terjun Girimanik dengan nuansa yang lebih teduh.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat girimanik
Foto : https://www.instagram.com/frendyaditya/

Lokasi Girimanik berada di sebuah hutan lindung yang didominasi oleh perkebunan, perbukitan dan rindangnya pohon-pohon pinus. Membuat udara disini sangat sejuk dan pastinya bikin anda nyaman dalam melakukan ragam aktivitas selama liburan.

Alamat Girimanik berada di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 42 km dari alun-alun Kota Wonogiri, dengan membutuhkan waktu tempuh sekitar 75 menit.

Akses jalan menuju Obyek Wisata Girimanik sudah cukup baik meski harus terus melalui jalur yang menanjak. Karena letaknya berada di ketinggian maka ada baiknya bagi yang hendak berkunjung untuk menggunakan kendaraan sehat dan siap ditanjakan.

Tak perlu khawatir apabila anda tak tahu jalan atau masih bingung jalur mana yang mesti dilalui. Maps dibawah ini siap memudahkan pejalanan menyenangkan anda untuk liburan bahagia di wisata alam Girimanik.

Datang juga ke –> Waduk Gajah Mungkur

Fasilitas

fasilitas girimanik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104963670023385656223

Berbagai sarana pendukung telah tersedia pada wisata Wonogiri populer ini. Tentunya untuk menunjang setiap aktivitas dan kegiatan para wisatawan selama rekreasi di Girimanik.

Dan berikut fasilitas Girimanik yang di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Wisata rumah pohon
  • Wisata air terjun
  • Gardu pandang
  • Warung wisata sederhana
  • Area bermain anak
  • Area berkemah
  • Gazebo / saung
  • Spot foto instagenic

Nikmati beragam keseruan dan hal-hal menyenangkan yang Girimanik tawarkan agar momen anda kali ini semakin berkesan. Jalan-jalan, duduk santai, melihat pemandangan, hingga berfoto foto ria dijamin membuat liburan kali ini lebih istimewa.

Kunjungi juga –> Bukit Cumbri

Spot Terbaik di Girimanik

spot terbaik di girimanik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111271844295658836482

Obyek wisata Girimanik bisa menjadi alternatif untuk anda dan keluarga tercinta dalam menghabiskan waktu akhir pekan dan musim liburan. Di Girimanik menyajikan wisata air terjun dan juga rumah pohon sebagai tempat rekreasi yang instagenic.

Bagi anda pecinta petualangan, cobalah menelusuri indahnya air terjun Girimanik yang menawan. Dimana anda harus melewati jalur membentang lurus yang membelah sebuah perkebunan hijau, serta ditemani panorama alam pegunungan mengagumkan.

Setibanya di spot air terjun anda akan dimanjakan dengan sejuk dan segarnya suasana yang ada disini. Namun bila anda hanya ingin bersantai, maka Rumah Pohon di Girimanik lah solusinya.

Di rumah pohon ini maka setiap pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot-spot kekinian untuk berburu foto. Desain rumah pohon sangat unik dengan banyaknya ornamen ornamen cantik sebagai pelengkap.

Berpose didepan kamera selama berwisata di Girimanik maka wajib rasanya agar momen kali ini tak akan terlupa. Melalui selfie, foto bersama, dan merekam video pada spot terbaik di Girimanik yang instagenic agar hasilnya menarik.

Review sebelumnya –> Pantai Sembukan

Tips Berkunjung

tips berkunjung girimanik
Foto : https://www.instagram.com/frendyaditya/

Berikut ini beberapa tips berkunjung yang bisa anda jadikan referensi saat ingin rekreasi ke obyek wisata alam Girimanik.

  • Musim panas menjadi waktu terbaik untuk jalan-jalan dan liburan di Girimanik.
  • Sangat tidak disarankan berkunjung saat awan mendung dan sedang turun hujan.
  • Datanglah saat pagi atau sore hari untuk suasana yang lebih teduh.
  • Ikut menjaga kebersihan area wisata agar selalu bersih, asri dan indah.
  • Tetap berhati hati dan waspada agar semua lancar dan baik-baik saja.
  • Patuhi aturan yang telah ditetapkan untuk para wisatawan yang berkunjung.

Jadi demikian tadi informasi seputar wisata keluarga rekomended yakni Girimanik dengan sejuta keseruan di dalamnya. Tak perlu berifikir dua kali ini untuk menjadikan wisata alam Girimanik sebagai tujuan berlibur bahagia selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =