Menikmati keindahan alam juga laut dengan air biru jernih bisa Anda lakukan di Pulau Kalimantung. Tidak perlu jauh ke luar negeri, pulau ini mampu memberikan nuansa bak Maldives dengan kejernihan air lautnya.

Meskipun pulau ini tidak berpenghuni, keindahan yang disuguhkan kepada para pengunjung tiada tara. Kicauan burung yang menyambut para wisatawan mampu membuat Anda terkagum-kagum dan betah menghabiskan waktu di pulau ini.

Segala keindahan dalam Pulau Kalimantung ini cocok sekali untuk healing bersama keluarga atau teman dekat di Sumatera Utara. Jadi masukkan list tempat liburan Anda dan berikut beberapa ulasan mengenai destinasi wisata Pulau Kalimantung.

Harga Tiket Masuk Pulau Kalimantung

harga tiket masuk pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105972603101502923380

Mengunjungi tempat wisata perlu sekali mengetahui berapa harga tiket masuknya. Dengan begitu Anda bisa menyiapkan budget yang lebih untuk jaga-jaga penaikan HTM.

Biaya ke Pulau Kalimantung sendiri sampai saat ini gratis. Jadi tidak perlu Anda keluarkan budget untuk bermain sepuasnya di pulau ini. Tetapi untuk biaya perjalanan menuju lokasi Anda tetap perlu mengeluarkan biaya.

Contohnya untuk penyeberangan dari Kota Sibolaga menuju Pulau Kalimantung, sekitar Rp1 jutaan diperlukan. Lebih tepatnya biaya itu untuk sewa kapal yang memakan waktu kurang lebih 2 jam agar sampai lokasi.

Juga saat menuju Kota Sibolaga Anda perlu menyiapkan budget menyewa mobil. Atau ikut tim travel bus di mana harga lebih terjangkau. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi yang hanya perlu mengeluarkan budget untuk mengisi bahan bakar.

Disamping semua keterangan diatas terdapat informasi tambahan yang penting Anda ketahui. Yaitu dalam tarifnya mulai dari perjalanan darat sampai penyeberangan bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kebijakan pemerintah daerah setempat.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117529751396243572953

Pulau Kalimantung beralamat di Kepulauan Mursala, Tapian Nauli I, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Cara menuju pulau ini bisa melalui rute dari Medan.

Bila Anda dari Medan memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai Pulau Kalimantung. Pertama tuju Pelabuhan Tapanuli Tengah untuk menyebrang dan disarankan ikut paket wisata Pulau Kalimantung.

Karena jika berkelompok ikut paket wisata bisa lebih menghemat budget daripada sewa kapal untuk sendiri. Penjelasan lengkapnya apabila berangkat dari Medan adalah seperti berikut.

Tetapkan tujuan ke Kota Sibolaga terlebih dulu, kemudian siapkan budget lebih untuk persiapan perjalanan. Sampai di Kota Sibolaga segera Anda cari kapal sewa di Pantai Pandan untuk penyebrangan ke Pulau Kalimantung.

Daya Tarik

daya tarik pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117529751396243572953

Pulau Kalimantung mempunyai keindahan yang luar biasa sebagai daya tariknya, bahkan bisa dirasakan pengunjung selama perjalanan menuju pulau kian berlangsung. Daya tarik pertama tidak lain dari laut berwarna biru cerah serta penampakan kegiatan nelayan di tengah laut.

Dikelilingi pantai dangkal tetapi begitu indah, Pulau Kalimantung bisa leluasa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Kicauan burung yang menyambut para wisatawan saat sampai di pulau merupakan daya tarik lain dari destinasi ini.

Laut bersih, hamparan pasir putih yang menghiasi pantai, batu granit di sekitaran pantai dan tumbuhan hijau mampu memanjakan mata. Beberapa hal tersebut juga merupakan daya tarik lain dari Pulau Kalimantung.

Fasilitas

fasilitas pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105972603101502923380

Pulau Kalimantung juga menghadirkan fasilitas untuk menunjang pengunjungnya. Sama halnya dengan destinasi lain fasilitas yang disediakan terbilang memadai bagi para pengunjung Pulau Kalimantung.

Fasilitas lengkap tersebut termasuk hotel di Pulau Kalimantung yang bisa dimanfaatkan menginap semalaman. Fasilitas- fasilitas lainnya yang dinilai cukup lengkap adalah sebagai berikut :

  • Jasa trip ke Pulau Kalimantung untuk mempermudah Anda menuju lokasi wisata
  • Penyewaan kapal ke Pulau Kalimantung untuk penyeberangan yang telah disediakan pengelola tempat wisata
  • Berbagai tempat penginapan dengan budget terjangkau
  • Toko oleh-oleh untuk membeli buah tangan yang akan dibawa pulang
  • Beberapa supermarket yang memudahkan membeli makanan instan
  • ATM center untuk penarikan uang yang Anda butuhkan
  • Toilet

Dengan fasilitas yang ada diharapkan para pengunjung lebih yaman serta betah berlibur di Pulau Kalimantung ini.

Jam Buka

jam buka pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117529751396243572953

Seperti destinasi wisata pada umumnya, Pulau Kalimantung buka setiap hari. Jam buka dari destinasi ini sendiri ialah 24 jam, jadi bisa diartikan Pulau Kalimantung buka setiap hari 24 jam non-stop.

Karena buka 24 jam Anda bebas memilih waktu untuk traveling maupun berlibur ke Pulau Kalimantung ini. Lebih baik lagi berkunjungnya ketika sedang banyak waktu luang atau waktu libur dan bareng keluarga.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih lama dan lebih menikmati suasana berlibur di Pulau Kalimantung. Kecuali itu gunakan waktu sebaik mungkin untuk menikmati seluruh keindahan dalam pulau tersebut.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107370458165776617499

Berada di Pulau Kalimantung Anda akan dimanjakan dengan laut berair biru cerah. Kecuali itu ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Sehingga Anda tidak akan merasa bosan berlama-lama di Pulau Kalimantung ini.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berkunjung di Pulau Kalimantung diantaranya adalah sebagai berikut :

Snorkelling dan Berenang

Aktivitas pertama yang bisa dan wajib Anda lakukan di Kalimantung Island ialah snorkeling juga berenang. Melakukan snorkeling Anda akan dimanjakan oleh keindahan terumbu karang dan berbagai ikan cantik di area laut yang cukup dalam.

Kalau tidak ingin masuk lebih dalam ke laut Anda bisa saja menikmati aktifitas berenang di sekitaran pantai di Pulau Kalimantung. Pasirnya yang lembut juga bisa Anda buat seru-seruan bersama teman atau keluarga.

Berfoto

Karena destinasi wisata Pulau Kalimantung ini merupakan tempat yang instagramable sangat disayangkan bila tidak berfoto. Latar belakang lautan biru yang cerah maupun sunset ketika sore hari nan indah begitu patut Anda abadikan.

Bersantai

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pulau Kalimantung ialah bersantai sambil duduk santai. Menikmati suara deburan ombak dan melihat pemandangan indah mampu menghadirkan rasa tenang serta nyaman bagi Anda.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pulau kalimantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108563992002335716073

Dalam berlibur ke Pulau Kalimantung ada beberapa tips yang perlu Anda terapkan, agar berkunjung lebih mudah dan liburan lebih menyenangkan :

  • Ikuti trip wisata dengan tujuan Pulau Kalimantung yang terpercaya
  • Pahami waktu yang digunakan untuk menuju lokasi Pulau Kalimantung
  • Bawalah bekal dan juga segala keperluan pribadi Anda secukupnya saja
  • Pastikan kondisi Anda dalam keadaan yang benar-benar fit, supaya bisa menikmati wisata
  • Kenakan pakaian yang baik, nyaman selama berlibur ke Pulau Kalimantung
  • Jagalah kebersihan, sopan, santun serta patuhi segala peraturan yang ada di wilayah sekitar Pulau Kalimantung.

Artikel di atas memuat informasi-informasi seputar Pulau Kalimantung, dan penting untuk diingat siapkan Ongkos ke Pulau Kalimantung secukupnya. Destinasi wisata ini bisa Anda gunakan untuk seru-seruan bareng teman maupun keluarga ditambah keindahannya bak berada di Maldives.

Saat berlibur ke Pulau Kalimantung jangan lupakan untuk membawa perlengkapan serta kebutuhan Anda secukupnya ya! Selamat berlibur dan selalu patuhi peraturan yang ada di sekitar tempat wisata Pulau Kalimantung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + one =