Green Kubu Nusa Penida merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bali. Wisata Klungkung Bali ini dibangun dengan menggabungkan wisata alam, kuliner serta rekreasi dalam satu tempat.

Karena keindahan alam yang ditawarkan sangat luar biasa. Sehingga mampu membuat para wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara tertarik mengunjungi destinasi ini.

Sebelum berkunjung sebaiknya Anda mencari informasi mengenai destinasi ini terlebih dahulu. Artikel berikut ini akan membahas informasi mengenai Green Kubu Nusa Penida.

Harga Menu Makanan di Green Kubu Penida

harga menu green kubu nusa penida
Foto :

Green Nusa Penida Bali hingga saat ini belum mematok harga tiket masuk. Namun Anda hanya diwajibkan untuk membayar sejumlah uang parkir. Uang parkir sendiri yang dibebankan biasanya sejumlah Rp5.000 untuk mobil.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua seperti sepeda motor hanya perlu membayar sebesar Rp2.000. Dimana ada destinasi dengan panorama sangat indah namun tidak dikenakan HTM selain di Green Kubu Penida. Sehingga Anda bisa liburan dan tetap menghemat uang.

Namun agar Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan. Anda harus membeli menu Green Kubu Nusa Peninda ini baik untuk makanan ataupun minuman.

Harga makanan di Green Kubu Nusa Penida dapat dibilang cukup murah. Yaitu mulai dari harga Rp20.000 an hingga Rp150.000 tergantung jenis makanan yang Anda pesan.

Dengan rentan harga yang cukup murah ini. Anda bisa menikmati menu makanan dan minuman mulai dari menu asia hingga menu western. Seperti Burger, Pizza, Spageti, dll.
Selain western disini juga terdapat menu asia yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Seperti Mujair Nyatnyatm, Ayam Goreng, aneka sambal, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk minuman sendiri juga memiliki banyak sekali menu. Seperti teh, kopi, minuman beralkohol, matcha, dan masih banyak lagi.

Tentunya sangat disayangkan sekali jika Anda berkunjung ke Pulau Bali namun tidak mampir ke Green Kubu Nusa Peninda. Karena harganya terjangkau dengan suasana yang spektakuler.

Lokasi Green Kubu Nusa Penida

lokasi green kubu nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111317530114639160787

Lokasi Green Kubu Nusa Penida ini berada di bibir pantai Senubis, Desa Sakti. Dengan kecamatan Nusa Peninda dan kabupaten Klungkung Bali.

Tepatnya bersebelahan dengan beberapa tempat wisata terkenal lainnya. Seperti Toya Pakeh, Gamat Bay yang digunakan sebagai snorkling, serta Manta Point.

Jarak dari pelabuhan Toya Pakeh menuju Green Nusa Peninda sekitar 3,5 km. Atau bisa ditempuh selama 20 menit. Melalui Jalan Raya Toya Pakeh-Ped.

Dari Jalan Rata Toya Pakeh-Ped belok kekanan hingga pertigaan Jalan Tanjung Angkuh. Dari pertigaan tersebut Anda bisa mengikuti jalan hingga menemukan Desa Sakti.

Tempat wisata ini memiliki panorama laut disertai dengan pegunungan yang eksotis. Karena berdiri diatas bukit dan berhadapan langsung dengan laut.

Jam Buka Green Kubu Nusa Penida

jam buka green nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113500226320243005358

Green Kubu Nusa Peninda memiliki jam buka yang cukup beragam. Di Hari Senin, Selasa, Kamis destinasi ini buka dari jam 12.00 – 21.00.

Sedangkan untuk hari Rabu Destinasi ini buka pada pukul 13.00 – 22.00. Lalu untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu destinasi ini buka sedikit lebih lama yaitu mulai jam 10.00 – 22.00.

Dengan jam-jam buka yang telah tertera tersebut Anda bisa menyesuaikan kedatangan ya. Jangan sampai ketika Anda sudah datang namun destinasi tutup.

Datang juga ke –> Cattamaran Beach Club akan membuat anda merasa betah untuk berlama-lama.

Daya Tarik Green Kubu Nusa Penida

daya tarik green kubu nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111317530114639160787

Green Kubu Nusa Peninda Bali merupakan salah satu tempat wisata buatan. Lokasinya berada di dataran tinggi menghadap ke laut lepas secara langsung.

Pemandangan tersebut lebih diwarnai dengan panorama samudra biru yang bisa ditatap secara langsung. Sehingga Anda akan merasa dimanjakan dengan panorama yang ditawarkan.

Selain pemandangan yang begitu mewah. Terdapat pula tempat nongkrong yang cukup relax untuk menikmati suasana serta pemandangan Nusa Peninda ini.

Kolam renang yang terisi air biru segar turut menambah daya tarik wisatawan untuk menuju destinasi ini. Karena selain melihat pemandangan mereka dapat melakukan aktivitas renang.

Tak kalah menarik, destinasi ini juga memiliki sebuah gate atau gerbang yang mengarah langsung menghadap lautan. Yang mampu menambah panorama dari destinasi ini.

Wisatawan yang datang akan disajikan suasana santai dengan adanya restoran dan bar. Disini mereka akan mampu menikmati pemandangan sambil makan camilan atau minum di bar.

Telah diakui bahwa panorama disini tidak kalah keren dengan gerbang sorga pura. Meskipun memiliki ketinggian yang sama namun background panoramanya cukup berbeda.

Green Kubu Nusa Peninda Bali ini memiliki konsep yang menarik. Salah satunya pada bar yang memiliki konsep restoran dengan bar yang dipadukan jadi satu.

Destinasi ini mampu menawarkan daya tarik yang sangat keren dan berbeda dari yang lainnya. Sehingga Green Kubu nusa Peninda Bali mampu menarik banyak wisatawan.

Kunjungi juga –> El Lago Kintamani dengan segudang keindahan menawan.

Fasilitas Green Kubu Nusa Penida

fasilitas green kubu nusa penida
Foto : https://www.instagram.com/greenkubupenida/?hl=id

Terdapat daya tarik khusus yang ada pada tempat wisata Green Kubu Nusa Peninda. Yaitu terletak pada konsep wisata kuliner dipadukan dengan fasilitas teater.

Fasilitas utama disini yaitu adanya pertunjukkan atraksi Nusa Penida. Dengan adanya atraksi ini diharapkan para wisatawan terhibur dan betah berada di tempat wisata ini.

Selain fasilitas pertama disini juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Seperti restoran, kolam renang, tempat duduk, tempat bersantai, dan masih banyak lagi.

Di sebelah bibir pantai juga terdapat sebuah panggung khusus. Panggung ini dianggap sebagai icon festival dari Nusa Peninda sendiri.

Biasanya panggung ini digunakan untuk acara daily performance. Yang berbentuk seperti tari kecak, serta tari-tari maupun atraksi lainnya yang menjadi ciri khas Pulau Bali.

Sangat menarik bukan. Selain Anda bisa menikmari pemandangan sambil makan atau minum. Disini Anda juga dapat memanjakan mata dengan melihat budaya Bali.

Setelah berbicara dengan kulineran dan teater pulau ini. Tak lupa disini juga menyediakan sarana the klub, fasilitas ini mungkin akan cocok dengan wisatawan mancanegara.

Karena seperti yang diketahui bahwa budaya club dan minum-minuman adalah budaya barat. Sehingga club ini akan membuat wisatawan mancanegara betah berlama-lama disini.

Ternyata fasilitas yang tersedia disini juga cukup lengkap. Mulai dari toilet, restoran, bar, kolam renang, panggung hiburan dan masih banyak lagi yang akan membuat Anda betah.

Review sebelumnya –> Omma Dayclub Bali yang memikat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan green kubu nusa penida
Foto : https://www.instagram.com/greenkubupenida/?hl=id

Dengan panorama yang sangat menakjubkan karena destinasi ini menghadap langsung ke laut. Disertai dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan konsep yang menarik.

Tentunya Anda akan bisa melakukan banyak sekali aktivitas seru disini. Seperti memandangi pemandangan yang sangat spektakuler sehingga Anda akan mendapatkan suasana damai.

Selain itu Anda juga bisa nongkrong dengan teman maupun keluarga disini. Membuat photi instagramable yang sangat cocok dengan background pemandangan asli.

Aktivitas selanjutnya yaitu Anda dapat menikmati liburan keluarga dengan sangat santai dan cukup relax.

Nah sangat menarik bukan destinasi Green Kubu Nusa Penida ini. Ketika Anda berlibur ke Pulau Bali, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Dijamin Anda tidak akan menyesal ketika berkunjung disini. Jangan lupa untuk mempersiapkan barang-barang ketika hendak berlibur dan jangan perhatikan jam bukanya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 2 =