Lahangan Sweet adalah tujuan wisata baru di Bali yang akan banyak membanjiri feed Instagram orang-orang belakangan ini. Lahangan Sweet menjadi perhentian utama sebagian besar wisatawan Bali karena keindahannya.

Untuk saat ini, Lahangan Sweet merupakan tempat wisata Karangasem yang menawarkan pemandangan epik Gunung Agung. Lahangan Sweet adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit dan terbenam karena pemandangannya begitu indah.

Anda bisa mengunjungi Lahangan Sweet dengan destinasi seru lainnya seperti Pura Lampuyang dan Bukit Cinta. Lalu seperti apa sih keindahan dari Lahangan Sweet itu sendiri?

Harga Tiket Masuk Lahangan Sweet

harga tiket masuk lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105821496635867544671

Tiket masuk Lahangan Sweet sendiri gratis untuk para wisatawan yang ingin sekali menyaksikan panorama indah.

Ya, tidak ada biaya masuk ke situs Lahangan Sweet alias gratis untuk pengunjung Indonesia. Sementara untuk wisatawan asing dikenakan tarif Rp 20 ribu.

Bagi wisatawan asing, maka diharapkan untuk membayar biaya masuk di stan sebelah gerbang saat tiba.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105821496635867544671

Lahangan Sweet Desa Bunutan Kabupaten Karangasem Bali sendiri mudah untuk dijangkau. Lahangan Sweet berjarak 2 jam 15 menit jika Anda berkendara dari Kuta.

Kalau Anda berkendara dari Uluwatu maka perjalanannya memakan hampir 3 jam. Sementara jika datang dari Ubud, lama perjalanannya adalah 2 jam.

Sementara kalau dari Amed hanya 30 menit saja. Cara paling nyaman untuk sampai ke Lahangan Sweet adalah dengan menyewa sepeda motor.

Biayanya sekitar Rp 60 ribu per hari, namun itu di luar uang bensin. Opsi ini sangat bagus jika Anda seorang pengemudi berpengalaman, karena jalan, terutama di Bali Timur, bisa sedikit menantang.

Pilihan lain adalah membayar sopir untuk mengantar Anda berkeliling di Karangasem. Alternatif ini sangat bagus jika Anda tidak terlalu percaya diri dengan sepeda motor.

Sewa sopir adalah pilihan yang sangat baik jika Anda ingin tetap fleksibel dan membuat rencana perjalanan yang sempurna. Minta saja hotel Anda untuk merekomendasikan sopir, biaya sewa biasanya bisa menghabiskan sekitar Rp 900.000 selama 8 jam.

Rute menuju Lahangan Sweet sendiri meski mudah diakses, namun Anda harus tetap berhati-hati. Saat hendak sampai ke Lahangan Sweet, Anda akan keluar dari jalan beraspal utama dan langsung naik ke jalur tanah.

Jalur tersebut merupakan titik di mana Anda mungkin harus berjalan kaki dan memarkirkan kendaraan Anda.

Perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki kecuali Anda sangat mahir dan memiliki keterampilan mengendarai di jalur curam.

Ya, jalur menuju Lahangan Sweet cukup curam dan tertutup lumpur licin, dan sangat sulit untuk menggunakan kendaraan. Anda harus berjalan kaki dan harus memakan waktu sekitar 15-20 menit.

Fasilitas

fasilitas lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100336356994483384634

Lahangan Sweet Bali Karangasem sendiri belum memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Anda hanya bisa menemukan fasilitas kamar mandi dan parkir luas.

Meski demikian, sudah ada beberapa warung yang tersedia di Lahangan Sweet Karangasem. Sementara untuk penginapannya sendiri agak jauh dari wisata ini.

Namun masih ada beberapa pilihan tempat di Amed, yang merupakan kota pesisir dengan pantai hitam indah.

Jam Buka

jam buka lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108848141106650368381

Lahangan Sweet Karangasem sendiri tidak ada jam buka resmi. Ya, untuk bisa menyaksikan indahnya wisata Lahangan Sweet ini, sebenarnya bisa kapan saja.

Jika Anda tiba sebelum jam buka sekalipun, Anda masih dapat mengakses situs dan membayar saat keluar.

Seperti objek wisata Bali lainnya, jam buka Lahangan Sweet adalah mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Jam operasional wisata ini yaitu antara pukul 06:30 hingga 20.00 WITA.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111698727674620705508

Melihat Lahangan Sweet Sunrise

Menyaksikan sunrise di Lahangan Sweet menjadi aktivitas yang sangat disarankan. Anda bisa saksikan panorama matahari terbit dengan sangat menakjubkan dari Kawasan ini.

Jika hendak membidik foto, pastikan Anda untuk mengaturnya ke pencahayaan yang paling maksimal. Cahaya terang lebih mudah untuk diedit daripada gambar yang terlalu padam dan pecah.

Jika Anda hebat membuat konten media sosial Anda, jangan lupa untuk membuat video pendek untuk reel atau tik tok juga!

Menyaksikan Lahangan Sweet Sunset

Setelah Anda melewati gerbang, tepat di sebelah kanan, biasanya wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbit Bali yang luar biasa.

Pada hari ketika langit sedang cerah, dari Lahangan Sweet, Anda tidak hanya dapat melihat Gunung Agung. Tetapi juga Lombok dan Gunung Rinjani!

Jika Anda suka berburu sunset, maka Lahangan Sweet bisa menjadi solusi yang sangat menarik untuk dicoba. Jika Anda mengambil foto saat matahari terbit atau terbenam, cahayanya akan menantang.

Coba tingkatkan kecepatan rana dan kurangi titik F untuk mendapatkan lebih banyak cahaya melalui lensa. Jika tips tersebut tidak berhasil, tingkatkan ISO hingga Anda mencapai efek yang diinginkan

Hunting Foto

Hunting foto menjadi aktivitas selanjutnya yang harus dilakukan ketika mengunjungi Lahangan Sweet. Spot fotografi terbaik adalah di pohon yang menghadap ke Gunung Agung.

Ada beberapa viewpoint dan tempat lain juga untuk mengambil foto, jadi pastikan Anda juga menjelajahinya.

Jika Anda berencana untuk berfoto, kenakan sesuatu yang bagus tergantung pada gaya Anda untuk menciptakan suasana hati. Cobalah beberapa pose, duduk di tepi, melihat pemandangan, dll.

Ingatlah bahwa Anda sedang menciptakan suasana hati dan cari foto terbaik untuk menceritakan sebuah kisah ketika mengunjungi Lahanfan Sweet.

Kunjungi juga –> Pura Penataran Agung Lempuyang dengan view alam memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Lahangan Sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106287088255206846644

Waktu terbaik untuk fotografi di Lahangan Sweet Bali adalah saat matahari terbenam. Jika hendak nyaman dalam berwisata, pastikan Anda mengikuti beberapa tips ini :

  • Kemas yang perlu dibawa dan bawalah tas dari bahan yang tahan lama dan sangat sederhana serta nyaman digunakan.
  • Bawa kamera yang sekiranya mudah dibawa. Jika Anda mencari kamera saku entry-level yang mengambil foto luar biasa, gunakan Sony Alpha 6400.
  • Bawalah powerbank untuk mengisi daya ponsel jika Anda menggunakan peta Google untuk menjelajahi wisata.
  • Membawa jas hujan sangat penting, terutama jika Anda sedang dating selama musim hujan, yaitu antara November dan April.
  • Bawalah botol air yang dapat digunakan kembali.
  • Kenakan krim tabir surya.
  • Gunakan sandal olahraga atau jenis alas kaki terbaik untuk melakukan trekking petualangan di Bali. Sandal olahraga cepat kering dan cukup kokoh untuk membuat
  • Anda tetap aman saat mendaki.

Review sebelumnya –> Pantai Amed yang eksotis.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Lahangan Sweet

waktu terbaik berkunjung lahangan sweet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116858115004827073347

Waktu terbaik jika hendak mengunjungi Lahangan Sweet adalah di pagi hari. Pagi hari sangat cocok karena masih sejuk, dan kemungkinan besar Anda tidak harus antri ketika mendaki.

Bonus ekstra bagi yang tiba sekitar pukul 6:30 pagi. Anda tidak hanya akan dapat menyaksikan indahnya matahari terbit, namun juga menangkap sinar matahari pagi yang menghiasi gunung berapi.

Anda yang ingin menjelajahi wisata terbaik selama berada di Karangasem, maka datanglah ke Lahangan Sweet. Di sini, Anda bisa saksikan gunung Agung Bali dengan jelas dan mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =