Bali selalu menjadi pulau yang sangat popular dengan berbagai tempat wisata menariknya. Pemandangan alam serta tradisi budaya yang sangat kental menjadikan Bali sebagai primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terdapat banyak sekali destinasi liburan di Bali yang bisa Anda coba. Salah satu destinasi terkeren yaitu Raja Lima Nusa Penida Bali. Destinasi wisata Klungkung ini menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa.

Jika Anda ingin ke objek wisata ini, simak ulasan berikut untuk mengetahui Raja Lima Nusa Penida lebih lanjut.

Harga Tiket Masuk Raja Lima Nusa Penida

harga tiket masuk raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113991138985558933892

Dengan berbagai keindahan alam yang ditawarkan, ternyata tidak membuat wisata ini menarik harga tiket masuk yang sangat mahal. Justru HTM disini cukup terjangkau sekali baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Untuk wisatawan lokal hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000.

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk tersebut belum termasuk parkir. Dan jika Anda ingin menikmati berbagai wahana maka akan dikenakan biaya tambahan.

Harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107775805672831431427

Lokasi Raja Lima Nusa Penida Bali ini tentunya cukup mudah untuk diakses. Lebih tepatnya beralamat di Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Bagi Anda yang ingin berwisata disini dan berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Pertama Anda perlu naik bus Trans Sarbagita dengan jurusan Mengwi. Lalu Anda bisa turun di Simpang Dewa Ruci.

Kemudian bisa dilanjutkan naik bus Trans Sarbagita dengan jurusan Nusa Dua – Batubulan dan turun di halte Sanur. Dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Pelabuhan Pantai Sanur.

Selanjutnya Anda bisa menyebrang dari Pantai Sanur ke Nusa Penida menggunakan fast boat. Perjalanan yang Anda butuhkan sekitar 40 menit untuk sampai di Nusa Penida.

Nah sedangkan bagi Anda yang ingin berkunjung menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa banget untuk mengikuti arahan dari Google Maps. Petunjuk dari Google Maps sudah pasti akurat dan dijamin tidak akan tersesat.

Fasilitas

fasilitas raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116581741037437456211

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit tentunya disini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan wisatawan. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan disini:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet umum
  • Tempat sampah
  • Tempat penyewaan
  • Penginapan
  • Café
  • Warung
  • Gazebo dan tempat duduk

Jam Buka

jam buka raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118445360868731992265

Jam buka di Raja 5 Nusa Penida ini cukup lama sekali. Sehingga Anda bisa merasa puas berada di tempat ini. Jam buka destinasi wisata ini sendiri yaitu pada pukul 07.00 – 19.00 WITA.

Anda bisa bersenang-senang dan melakukan berbagai aktivitas disini selama 12 jam. Wisata ini akan dibuka selama 24 jam bagi para pengunjung yang menginap. Baik di rumah pohon molenteng maupun tempat penginapan yang ada disini.

Perlu sekali untuk Anda ingat bahwa jam buka wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan jam buka ini tentunya juga menyesuaikan juga dengan situasi dan keadaan yang ada.

Datang juga ke –> Paluang Cliff yang bisa anda jadikan tujuan liburan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111322202765526309657

Dengan dukungan dari fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Tentunya ada beragam sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan disini seperti :

Menikmati keindahan dan sejuknya suasana pantai

Pantai Nusa Dua menjadi tujuan utama sebagian para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Disini terdapat banyak sekali jenis pantai yang menawarkan keindahannya masing-masing.

Seperti pantai Diamond Beach Nusa Penida yang merupakan salah satu pantai terbaik di Raja Lima Nusa Penida. Disini menawarkan eksotisme pemandangan luar biasa. Ditambah dengan pasir putih dan air jernihnya yang membuat para wisatawan kagum.

Menikmati keindahan Nusa Dua melalui Rumah Pohon

Aktivitas yang satu ini dapat dijamin seru dan bisa dibilang cukup lengkap. Sehingga berada di rumah pohon menjadi spot yang banyak sekali diincar oleh para wisatawan.

Rumah pohon ini sebenarnya sangat sederhana yang terletak diatas pohon dan terhubung dengan kayu tangga. Disini Anda dapat melihat keindahan Raja Lima beserta pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman yang langka.

Piknik

Selain menikmati keindahan pantai dan sekitar pulau nusa dua. Disini Anda juga bisa melakukan aktivitas piknik dengan keluarga maupun orang-orang terdekat Anda. Terdapat banyak sekali tempat piknik yang bisa Anda gunakan.

Menginap

Nah untuk Anda yang gemar menghabiskan waktu bermalam disini maka aktivitas menginap bisa dicoba. Disini banyak sekali tersedia penginapan dengan berbagai level dan penawaran harga.

Anda bisa menginap di raja lima nusa penida hotel, villa disini, maupun di rumah pohon Nusa Penida yang tersedia.

Berfoto

Berfoto merupakan salah satu aktivitas yang wajib untuk Anda lakukan. Sangat disayangkan sekali jika Anda tidak mengabadikan keindahan Pulau Seribu Nusa Penida ini.

Karena disini banyak sekali tempat maupun objek yang bisa dijadikan sebagai spot foto terkeren. Seperti di rumah pohon Molentang yang menyajikan view keren sekali dan sangat instagramable tentunya.

Kunjungi juga –> Tembeling Beach untuk anda rekreasi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111838928934713520944

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan ketika berkunjung ke Raja Lima Nusa Penida:

  • Carilah informasi terbaru lebih dahulu untuk memeriksa harga tiket masuk dan jam buka wisata.
  • Lakukan persiapan liburan jauh-jauh hari.
  • Catat dan teliti setiap barang atau perlengkapan yang ingin Anda bawa berlibur.
  • Jangan sampai ada yang ketinggalan.
  • Bawalah uang lebih kalau bisa membawa cadangan uang untuk menghindari resiko kerusakan kendaraan pribadi ataupun hal lainnya.
  • Jangan lupa untuk membawa obat obatan pribadi
  • Patuhi setiap peraturan yang berlaku di Bali khususnus di Raja Lima Nusa Penida ini.
  • Tetap jaga kebersihan area wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Tips dan trik berkunjung tersebut bisa Anda terapkan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih baik.

Review sebelumnya –> Peguyangan Waterfall dengan view mengagumkan.

Daya Tarik Raja Lima Nusa Penida

daya tarik raja lima nusa penida
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110003627502430354100

Dengan keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata ini sehingga para wisatawan asing menyebutnya sebagai pulau seribu Nusa Penida. Karena lokasinya sendiri yang berada di perbukitan sehingga membuat udara atau suasana wisata ini lebih sejuk.

Keindahan unggulan yang dimiliki oleh Raja Lima Nusa Penida terdapat pada alamnya yang dihias oleh bebatuan, air membiru serta pepohonan. Bebatuan disini seakan-akan membentuk pulau-pulau kecil yang sangat indah.

View disini tidak kalah dengan keindahan milik Raja Ampat. karena disini juga memiliki beberapa pulau kecil yang dipisah dengan bebatuan. Suasananya juga terasa sangat sejuk dan segar.

Kecantikan pulau ini dapat Anda lihat secara jelas ketika mengambil spot foto dari atas bukit yang cukup tinggi. Tempat wisata ini sangat cocok sekali bagi Anda yang suka sekali mendaki. Karena agar sampai disini membutuhkan perjuangan untuk menyusuri jalan setapak.

Nah setelah Anda membaca ulasan mengenai Raja Lima Nusa Penida pastinya Anda memiliki gambaran mengenai wisata ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dan selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 20 =