Anda pecinta wisata outdoor? Jika iya, Gunung Mas Puncak wajib masuk ke dalam list wisata Anda. Gunung Mas Puncak merupakan wisata alam Bogor yang dikelola oleh PTPN VIII.

Untuk harga tiket masuk Gunung Mas Puncak sendiri sangat terjangkau dan ramah di kantong. Agar lebih jelas tentang destinasi wisata ini, mari simak pembahasan berikut.

Harga Tiket Gunung Mas Puncak

harga tiket masuk Wisata Gunung Mas Puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111560832400686454615

Untuk masalah harga, Gunung Mas Puncak ini dapat dibilang sangat ramah di kantong. Harga tiket masuk Gunung Mas Puncak yaitu Rp15.500 saja per orang dan itu sudah termasuk asuransi.

Namun, jika Anda ingin menikmati wahana tea bridge dan kolam renang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000 untuk masing-masing wahana.

Kemudian untuk biaya tiket kendaraan sendiri bervariasi tergantung pada jenis kendaraannya. Untuk mobil terkena biaya Rp7.500, motor Rp2.500, dan untuk bus Rp10.000.

Sebelum ke Gunung Mas Puncak pastikan untuk membawa uang lebih ya, karena harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Anda dapat membeli tiket secara langsung di lokasi wisata.

Lalu untuk pembayaran tiketnya Anda dapat membayar dengan uang tunai atau menggunakan digital payment.

Alamat dan Rute Lokasi Gunung Mas Puncak

alamat wisata gunung mas puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114382049765535908261

Wisata Gunung Mas Puncak ini beralamat di Jalan Siliwangi, Agro Wisata Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Lokasi tempat wisata ini yaitu berada di sebelah kanan Jalan Raya Puncak KM 87 jika dari arah Jakarta atau Bogor. Dari Kota Bogor tempat wisata ini berjarak sekitar 29 kilometer. Dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit, apabila lalu lintas lancar.

Lokasi Gunung Mas Puncak sendiri berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 800-1.200 mdpl. Hal tersebut menyebabkan jalur untuk masuk ke area tempat wisata ini berupa jalan bebatuan.

Untuk menuju ke destinasi wisata satu ini Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Fasilitas Gunung Mas Puncak

fasilitas wisata gunung mas puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109328254516498708956

Destinasi wisata Gunung Mas Puncak menghadirkan berbagai macam fasilitas yang dapat memudahkan Anda saat berwisata. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain:

Penginapan

Jika Anda ingin bermalam atau menginap selama beberapa hari bersama teman atau keluarga, di tempat wisata ini disediakan penginapan. Anda dapat mencari penginapan sekitar Agrowisata Gunung Mas Puncak dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Tarif penginapan yang tersedia juga berbeda-beda, yaitu mulai Rp420.000 hingga Rp2.600.000 per malam.

Berkuda

Di tempat wisata ini, Anda juga dapat merasakan sensasi menunggang kuda di tengah hamparan perkebunan teh yang sejuk. Fasilitas berkuda disini juga dilengkapi dengan pemandu sehingga Anda dapat menunggang kuda dengan nyaman.

Wahana Tea Bridge

Fasilitas satu ini merupakan yang paling populer di kalangan wisatawan. Tea Bridge merupakan jembatan kayu yang membentang diantara hamparan kebun teh sepanjang kurang lebih 260 meter.

Diatas jembatan ini Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Pangrango yang menyejukkan mata. Tea Bride sendiri baru dibuka pada bulan Mei 2022.

Jumlah pengunjung yang dapat menaiki jembatan ini dibatasi sekitar 200 hingga 250 pengunjung saja. Jika Anda ingin berjalan-jalan diatas jembatan ini, Anda harus sabar mengantri karena system yang digunakan disini yaitu sistem antrian.

Di wahana yang satu ini tidak dipatok batasan waktu. Pengunjung yang lebih lama berada diatas jembatan maka ia harus turun terlebih dahulu.

Wahana Outbound

Di tempat wisata ini Anda juga dapat merasakan keseruan bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman di wahana outbound. Di wahana ini disediakan berbagai macam permainan fisik yang dapat menambah keseruan berwisata.

Wahana satu ini menjadi salah satu wahana yang digemari oleh anak-anak.

Offroad

Untuk Anda yang ingin memacu adrenalin, wahana satu ini patut untuk dicoba. Wahana offroad menawarkan pengalaman berkendara di daerah pegunungan dengan jalanan berbatu yang menantang.

Papan Petujuk

Karena lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak ini sangat luas, maka kemungkinan akan sedikit membingungkan. Namun, di obyek wisata ini Anda tidak perlu khawatir karena tersedia banyak papan petunjuk di setiap persimpangan. Keberadaan papan petunjuk tersebut akan memudahkan Anda mencari tempat tujuan tanpa takut tersesat.

Kolam Renang

Fasilitas selanjutnya yaitu ada kolam renang. Jika Anda merupakan tipe orang yang suka berwisata air, Anda tak perlu khawatir. Karena di tempat wisata ini tersedia wahana kolam renang yang dapat Anda coba bersama rombongan.

Area Parkir

Di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas parkir untuk memarkirkan kendaraan Anda. Area parkir yang disediakan juga luas sehingga muat untuk kendaraan besar seperti bus sekalipun.

Mushola

Untuk Anda yang seorang Muslim, jangan khawatir karena di tempat wisata ini juga disediakan mushola untuk beribadah.

Keunggulan Wisata Gunung Mas Puncak

Destinasi wisata Gunung Mas Puncak memiliki keunggulan dibandingkan tempat wisata lain. Keunggulan tersebut antara lain:

Panorama Alam yang Indah

Lokasinya yang terletak di dataran tinggi membuat tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam menakjubkan. Saat berada disini Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan perkebunan teh yang menyejukkan mata dan pikiran.

Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan pemandangan dari Gunung Pangrango yang sangat indah.

Harga Tiket yang Terjangkau

Seperti yang telah disebutkan diatas, harga tiket masuk wisata Gunung Mas Puncak termasuk sangat ramah di kantong. Selain itu, dengan berbagai fasilitas yang disediakan membuat tempat wisata ini tergolong kedalam tempat wisata murah.

Datang juga ke –> De Boekit Villas penginapan yang siap memanjakan para tamu.

Jam Buka Wisata Gunung Mas Puncak

jam buka wisata gunung mas puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114271436878332643857

Untuk Anda yang ingin berwisata ke Gunung Mas Puncak ada baiknya untuk melihat jam bukanya terlebih dahulu.

Destinasi wisata ini buka mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 17.00 sore untuk hari biasa/ weekdays. Sedangkan untuk akhir pekan atau weekend biasanya akan tutup sampai jam 19.00 malam apabila pengunjung masih memenuhi tempat wisata.

Kunjungi juga –> Kebun Jati Pancawati daya tarik memikat di dalamnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Gunung Mas Puncak

aktivitas yang bisa dilakukan wisata gunung mas puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107011442461733863978

Selain menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah. Terdapat banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Anda dapat menyusuri Tea Bridge, yaitu jembatan yang membentang di atas hamparan kebun teh. Selain itu, Anda juga dapat berkuda dan merasakan sensasi berkendara di pegunungan dengan fasilitas offroad.

Di tempat wisata ini Anda juga dapat berenang dan bermain bersama keluarga di wahana kolam renang serta wahana outbound.

Dengan panorama alam yang disuguhkan, Anda juga dapat berswafoto ria di tempat wisata ini.

Review sebelumnya –> Kopi Tugoh tempat menarik untuk anda bersantai bareng kolega.

Tips Berkunjung ke Gunung Mas Puncak

tips berkunjung wisata gunung mas puncak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108759163023724123383

Sebelum Anda pergi berlibur, Anda pasti memerlukan tips-tips agar liburan Anda berjalan lancar. Begitu pula saat Anda akan berlibur ke Gunung Mas Puncak. Berikut tips-tips yang dapat Anda terapkan saat berlibur:

Jika Anda hendak berlibur ke tempat wisata ini, sebaiknya Anda pergi bersama rombongan keluarga atau teman untuk menambah keseruan. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa bis jika bersama rombongan.

Saat berlibur jangan lupa untuk membawa pakaian ganti untuk berjaga-jaga.
Karena lokasinya terletak di dataran tinggi dengan suhu sekitar 19-22 derajat celcius, sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang hangat.

Jika Anda ingin ber swafoto, pastikan untuk mengambil foto dengan tertib ya.
Satu lagi, pastikan untuk menaati setiap peraturan yang ada seperti membuang sampah pada tempatnya.

Setelah mengetahui informasi tentang Gunung Mas Puncak di atas, tentunya Anda semakin penasaran dengannya. Tunggu apalagi, lakukan perencanaan liburan sejak sekarang, agar tidak bentrok dengan aktivitas utama Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + two =