Pantai Pangi di Blitar merupakan destinasi wisata bahari menarik yang bisa anda kunjungi selanjutnya bersama dengan orang-orang tercinta. Pantai Pangi Blitar menyimpan segudang daya tarik yang mampu membuat siapapun terkagum-kagum dengan keindahannya.

Tempat wisata di Blitar satu ini memiliki panorama alam mengagumkan yang bisa disaksikan ketika liburan disini. Deretan pohon pinus serta sungai dengan bentuk seperti telaga menjadi salah satu panorama memikat yang bisa anda explore.

Serta masih banyak lagi keunikan Pantai Pangi Jawa Timur yang cocok untuk mengisi waktu senggang anda di hari libur. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan liburan anda ke Pantai Pangi Blitar Jawa Timur yang mempesona.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi

harga tiket masuk pantai pangi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111174451429080386612

Kota Blitar menjadi salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata bahari berupa pantai cukup melimpah. Dan hampir semua pantai Blitar menerapkan biaya yang terjangkau untuk tiket masuk kawasan wisatanya.

Sama halnya dengan pantai cantik yang sedang kita bahas kali ini, dengan tarif sangat ekonomis untuk semua kalangan. Harga tiket masuk Pantai Pangi sejauh ini hanya sekitar 8.000 rupiah saja untuk per orangnya, cukup murah bukan?

Disamping itu anda juga harus membayar retribusi parkir kendaraan saat berlibur di Pantai Pangi sesuai tarif yang berlaku. Yang jelas menghabiskan waktu libur dengan explore Pantai Pangi Blitar tak akan membuat dompet anda jebol.

Dengan biaya yang sangat ramah dikantong ini memungkinkan anda untuk berramai-ramai datang kesini. Anda bisa kapan saja berkunjung kesini, akan tetapi waktu terbaik yakni saat pagi dan juga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai pangi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103242696098487876161

Lokasi Pantai Pangi berada di ujung barat Kabupaten Blitar yang dimana letaknya cukup mudah untuk dijangkau. Alamat Pantai Pangi terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Jika dari pusat kota Blitar maka jarak yang musti anda tempuh sekitar 40an km dengan akses jalan sangat layak. Berbagai kendaraan tak perlu bersusah payah untuk mencapai letak persis Pantai di Blitar satu ini.

Sepeda motor, mobil hingga bis pariwisata akan dengan mudah mengakses jalan utama menuju wisata Pantai Pangi. Ketika musim hujan, bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat, maka harus berhenti sebelum pantainya.

Kemudian harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 300 meter menuju spot utama Pantai Pangi dengan melewati sungai yang menawan. Tetapi kalau anda mengendarai sepeda motor maka bisa langsung melanjutkan perjalanan ke pantainya.

Dengan melewati sungai bagaikan jalur offroad yang cukup menantang adrenalin. Akan tetapi diluar musim hujan, maka semua kendaraan bisa langsung menuju spot utamanya.

Gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan ke Pantai Pangi Blitar Jawa Timur yang mempesona.

Datang juga ke –> Kampung Coklat tempat wisata instagenic untuk anda rekreasi bersama sang buah hati.

Fasilitas

fasilitas pantai pangi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116808584404495309268

Termasuk dalam daftar pantai hits di Kota Blitar, membuat destinasi apik ini seakan tak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi telah di dukung dengan sarana prasarana memadai guna memberikan kenyamanan lebih kepada semua pengunjung.

Dan berikut ini fasilitas Pantai Pangi yang antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Warung makan
  • Area berkemah
  • Spot memancing
  • Perahu wisata
  • Tempat istirahat
  • Spot foto menarik

Nikmati setiap keseruan yang disuguhkan Pantai Pangi guna memberi pengalaman liburan lebih berkesan. Jalan-jalan, duduk santai, bermain pasir, hingga berburu kuliner seafood lezat yang menggugah selera.

Kondisi Pantai Pangai Blitar masih terjaga keaslian alamnya, bersih dan bebas dari sampah. Dengan area yang cukup luas memungkingkan anda untuk bermalam disini dengan mendirikan tenda.

Kunjungi juga –> Candi Penataran memiliki bentuk yang unik dengan kisah malah lalu menarik di dalamnya.

Spot Terbaik di Pantai Pangi

spot terbaik di pantai pangi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114797966583767279729

Suasana di Pantai Pangi begitu memanjakan setiap pengunjung yang pasti akan merasa betah dan seperti enggan untuk pulang. Angin sepoi-sepoi turut menemani setiap aktivitas anda ketika berlibur disini.

Deburan ombak juga turut menjadi backsound yang menciptakan nuansa luar biasa di Pantai Pangi. Selama mengisi waktu libur disini wajib untuk di abadikan ke dalam sebuah foto atau video.

Memanfaatkan spot terbaik di Pantai Pangi yang cukup melimpah dengan sajian pemandangan menakjubkan. Garis panjang pantai dengan pasir putihnya menjadi opsi yang menarik di jadikan sebagai background swafoto.

Tak ketinggalan, deretan pohon pinus yang rimbun juga perlu anda coba sebagai latar belakang saat berfoto-foto ria. Selain itu, ada juga spot muara sungai yang berbentuk seperti telaga dengan air payaunya.

Batu karang yang mengapit bagian kanan dan kiri Pantai Pangi semakin membuat landscape alamnya menjadi istimewa.

Review sebelumnya –> Pantai Tambakrejo dengan pasir putih yang memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pangi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113869949491338948914
  • Waktu terbaik rekrerasi ke Pantai Pangi adalah ketika cuaca alam mendukung, hari cerah dan sedang tidak hujan.
  • Sebaiknya datang kesini saat pagi atau sore hari untuk mendapatkan nuansa yang sejuk, tidak terlalu panas akan terik matahari.
  • Selalu waspada dan terus berhati-hati selama bermain dan berkegiatan di Pantai Pangi agar semua baik-baik saja.
  • Ikut serta menjaga kebersihan di sekitar area Pantai Pangi dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Pahami aturan beserta tata tertib yang sudah di tetapkan oleh pengelola wisata Pantai Pangi Blitar Jawa Timur.

Jadi itu tadi Pantai Pangi di Blitar Jawa Timur yang rekomended sebagai tujuan melepas penat dan rileksasi diri. Demikian ulasan singkat Pantai Pangi yang perlu untuk segera anda telusuri setiap keindahannya bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 9 =